Flat UI Colors


Flat UI Colors


Turquoise : #1abc9c Or rgba (26, 188, 156,1.0)
Emerald : #2ecc71 Or rgba (46, 204, 113,1.0)
Peter River : #3498db Or rgba (52, 152, 219,1.0)
Amethyst : #9b59b6 Or rgba (155, 89, 182,1.0)
Wet Asphalt : #34495e Or rgba (52, 73, 94,1.0)
Green Sea : #16a085 Or rgba (22, 160, 133,1.0)
Neprhitis :#27ae60 Or rgba (39, 174, 96,1.0)
Belize Hole : #2980b9 Or rgba (41, 128, 185,1.0)
Wisteria : #8e44ad Or rgba (142, 68, 173,1.0)
Midnight Blue : #2c3e50 Or rgba (44, 62, 80,1.0)
Sun Flower : #f1c40f Or rgba (241, 196, 15,1.0)
Carrot : #e67e22 Or rgba (230, 126, 34,1.0)
Alizarin : #e74c3c Or rgba (231, 76, 60,1.0)
Clouds : #ecf0f1 Or rgba(236, 240, 241,1.0)
Concrete : #95a5a6 Or rgba(149, 165, 166,1.0)
Orange : #f39c12 Or rgba(243, 156, 18,1.0)
Pumpkin : #d35400 Or rgba(211, 84, 0,1.0)
Pomegranate : #c0392b Or rgba(192, 57, 43,1.0)
Silver : #bdc3c7 Or rgba(189, 195, 199,1.0)
Asbestos :  #7f8c8d Or rgba(127, 140, 141,1.0) 
Read More »

Googleont Responsive Blogger Template


Blogger Template

Author :  +Giovani Aluha

Fitur :
  • Responsive Design 
  •  SEO Friendly 
  •  Valid HTML 
  •  Valid CSS 
  •  Fast Loading
  •  SEO Friendly
  •  Threaded Comment Custom 
  •  Dll

                                     Demo                Download                                   
Read More »

Cara Menyembunyikan Judul Widjet Pada Sidebar

Widjet pada sidebar blog memang penting untuk meletakan sesuatu seperti gambar, artikel populer, arsip blog, juga iklan. Ketika kita menyimpan salah satu elemen widjet pasti kita akan disuguhkan dengan  judul dari elemen widjet tersebut. Penggunaan judul widjet memang perlu untuk memperjelas informasi element tertentu. Ya..jika sampai sidebar anda menumpuk banyak widjet dan masaing-masing widjetnya dikasih judul. Mungkin akan terlihat semerawut. Maka dari itu, untuk widjet yang menyisipkan html biasanya bisa digabung dan dijadikan satu judul, atau jika memang  ada beberapa widjet yang dirasa kurang enak dilihat menggunakan judul anda bisa kosongkan judul tersebut. Ada widjet yang susah dihilangkan judulnya, yaitu G oogle+Badge. Nah kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menyembunyikan judul widjet Google+Badge (PlusBadge1) tersebut dengan menggunakan kode css. Sebelum edit html  biasakan untuk backup template terlebih dahulu, untuk jaga-jaga apabila terjadi kesalahan. Silahkan disimak.

PlusBadge1



1. Login ke Blogger.com
2. Di dasboard pilih menu Template >> Edit Html
3. Cari Kode seperti ini

]]></b:skin>

4. Lalu tambahkan kode css berikut sebelum kode ]]></b:skin> 


#PlusBadge1 h2 {
display: none;
}

5. Klik tombol save template.

Untuk hasilnya bisa dilihat seperti dibawah ini. Atau bisa lihat langsung di sidebar punya saya. Semoga bermanfaat

asep ganteng

Read More »

Cara Cepat Merubah Warna Template Blog

Pernah edit template kan? Yaa.. bagi yang ingin tampilan blognya menarik sudah pasti pernah mengedit templatenya  entah itu mengatur tinggi,lebar, memasukan css dan lain-lain . Pasti sebagian ada yang puyeng ngedit template dibagian edit html blogspot hehe. Mungkin juga ada yang mudah jika tahu teknik dan caranya. Nah sekarang saya akan coba menjelaskan cara edit warna template diblog dengan cepat. Cara ini terinspirasi dari seorang master blog orang parakan salak Sukabumi Jawa Barat yaitu kang Ismet blognya blog.kangismet.net . Weew ternyata satu kota dengan saya :)) . Semoga kapan-kapan bisa belajar secara langsung dari beliau. Bari jeung ngaleueut bandros nya haha.  silahkan disimak.

1.  Alat bantu diharuskan Di pc, laptop, mac anda adalah sudah terpasang Phostoshop.
2.  Buat dokumen baru di phostoshop File > New > Ok.
3. Lalu kunjungi blog anda dan   ambil screnshot dari blog tersebut dengan cara menekan tombol PrtSc SysRc di keyboard pc/laptop anda. Lalu paste di bagian file yang ada diphostoshop tadi dengan cara menekan Ctrl + V .
4. Nah cara untuk mendapatkan warna blog tadi, lihat dibagian kiri. Lalu klik Eyedropper tool lalu klik pada bagian warna yang akan didapatkan.

adobe photoshop


5. Setelah melakukan klik dengan eyedropper tadi maka pada pada foreground color sebelah kiri anda akan berubah sesuai warna yang di klik tadi.

photoshop


5. Lalu klik box warna tersebut,dan anda akan melihat warna tersebut seperti ini.

photoshop


6. Nah untuk mencari warna tersebut didalam template, cukup copy warna yang didalam kurung merah diatas, #1abc9c . Lalu masuk bagian edit html di blogspot tekan Ctrl + F untuk memunculkan kotak pencarian, dan paste kode warna tadi didalam kotak tersebut, lalu tekan enter.

blogger


7. Setelah menemukan letak kode warna didalam template, anda bisa mengganti kode warna tersebut sesuai keinginan anda. Dan untuk mengambil kode warna yang lain anda cukup klik box warna yang tadi seperti pada poin no 5.  Sebagai contoh warna yang saya gunakan untuk mengubah warna bagian sidebar diatas adalah #1a5bbc . Ada baiknya preview terlebih dahulu untuk memastikan supaya penggantian warna berhasil. Dan hasilnya seperti ini.

blogger

Caranya begitu mudah kan, selamat bereksperimen dengan blog, dan jangan lupa backup terlebih dahulu jika akan melakukan edit html. Hanya untuk berjaga-jaga jika terjadi kegagalan, bisa di restore kembali. Wassalam.

Read More »

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Menjadi publisher Google adsene bisa jadi menguntungkan buat kita, Apalagi konten didalamnya original, Itu tergantung dari kata kunci yang kita gunakan. Dengan begitu mungkin akan lebih bisa mendatangkan pengunjung organik, dan mendapatkan ribuan visitor perharinya. Gak seperti saya pengunjung blog saya sepiii *curhat* . Sebelum itu bisa dilihat Cara memunculkan earning tabs google adsense. Oh, ia. Untuk menjadi publisher google adsense sendiri ada dua pilihan sebenarnya. Ada yang namanya Akun Google adsense Hosted dan Non Hosted. Silahkan disimak.
Googe adsense
Google Adsense Hosted
  • Google Adsense Hosted hanya bisa dipasang di Youtube.com dan Blogspot.com saja.
  • Google Adsense Hosted tidak bisa dipasang domain / TLD (Top Level Domain)
  • Satu akun Google Adsense Hosted bisa dipasang dibeberapa blog.
  • Google Adsense Hosted jika dipasang di blog yang sudah TLD (Top Level Domain) iklannya tidak akan muncul.
  • Google Adsense Hosted tidak terlalu sensitif dan juga tidak mudah di banned. Beda dengan akun Google Adsense Non Hosted.
  • Google Adsense Hosted mudah untuk didaftarkan juga lebih cepat di terima. Sedangkan
Google Adsense Non Hosted
  • Satu akun Google Adsense Non Hosted hanya bisa dipasang disatu blog, website saja. Tidak boleh lebih dan banyak.
  • Google Adsense Non Hosted bisa dipasang di blog, website yang berdomain / TLD (Top Level Domain)
  • Google Adsense Non Hosted bisa dipasang disemua blog kecuali, wordpress.
  • Google Adsense Non Hosted sangat sensitif terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan,dan mudah di banned. Beda dengan yang Hosted.
  • Google Adsense Non Hosted cukup susah untuk didaftarkan. Maka dari itu jika sudah mempunyai TLD (Top Level Domain) di blog,websitenya bisa sedikit diberi keringanan. Karena Domain .com / TLD mungkin dianggap lebih profesional dimata google.
  • Google adsense Non hosted bisa di daftarkan di blogspot . Dan dterimanya akan cukup lama, berbeda dengan akun Google adsense Hosted.
Hmm jadi kalo saya lihat akun google adsense saya, berarti masuk kategori yang Non hosted "-".
Semoga bermanfaat :)
Read More »

Dareka no Manazashi - Review

Masih dengan karya Makoto shinkai dengan  CoMix Wave nya. Anime yang bagus berikutnya adalah だれかのまなざし / Dareka no Manazashi. Anime ini adalah short film yang dibuat Makoto shinkai dan hanya berdurasi 6 menitan dan dirilis tahun 2013. Ya, lebih pendek dari film 5 Centimeters Per Second.

Dareka no Manazashi Anime

Bercerita tentang Aya "Aachan" beserta keluarganya juga kucingnya Mii-san.
Ibunya pergi karena pekerjaannya. Sejak kecil dia tinggal bersama ayahnya.  Sejak ibunya pergi untuk bekerja, Ayah Aya memberikan kucing kecil dan diberinama Mii-san, dia mudah akrab dengan kucing yang satu ini. Aya pun sudah beranjak dewasa dan sudah bekerja, dan dia memutuskan untuk tinggal sendiri di apartemen. Menjalani kehidupannya.Tidur, naik kereta, bekerja. Begitu seterusnya. Dan ayahnya tinggal sendiri bersama Mii-san kucing yang dirawat dari kecil itu kini tumbuh menjadi kucing yang besar. Di anime ini memperlihatkan rasa kasih sayang Aya sewaktu masih anak-anak kepada orang tuanya yang begitu dalam. Hingga beranjak dewasa dan mempunyai kebahagiaan tersendiri diluar, dan mengikis rasa kasih sayangnya itu tehadap orang tuanya menjadi kecil.
Aya mulai rindu saat-saat dia berkumpul bersama ayah dan ibunya. Ia mengingat masa kecilnya yang begitu membahagiakan yang selalu dikelilingi orang-orang terdekatnya, dan hal seperti itu tidak bisa dibeli dengan apapun. Film pendek ini tentu membuat sedih bagi siapa saja yang nonton terlebih bagi kalian yang sedang jauh dengan orang tua. Juga didukung dengan soundtrack yang begitu menyentuh yang dinyanyikan oleh Kazusa - Sore de ii Yo.  Ia menyadari ternyata begitu berharganya ketika berkumpul dengan orang tua. Pesan dari film ini adalah Ingatlah orang tua  ketika sedang berada dimanapun. Dan jangan lupakan kebahagiaan yang pernah dialami dulu hingga sekarang.


Read More »

5 Centimeters Per Second - Review

Sungguh sangat menarik ketika membahas anime yang satu ini. Ya 秒速5センチメートル / 5 Centimeters Per Second a.k.a Byosoku Senchimetoru. Adalah karya dari Makoto Shinkai yang begitu menarik  juga menguras emosi. Bagaimana tidak, film ini rilis tahun 2007 silam, menceritakan kisah hidup 2 sahabat yang sejak sekolah dasar selalu bersama, dan berpisah ketika memasuki sekolah tingkat menengah pertama. Makoto Shinkai berhasil menyajikan gambar-gambar yang terlihat indah dan terlihat nyata. Pencahayaannya begitu baik, juga memperlihatkan detail-detail benda-benda disekeliling dan juga musim panas dan musim dingin yang sangat begitu terasa.
Takaki  dan Akari berpisah sejak sekolah dasar. Saat itu mereka tidak bertemu dan hanya huruf-huruf diatas kertas lah yang menyatukan mereka hingga terasa begitu dekat. Walaupun begitu masih terasa kurang karena kebersamaan mereka saat sekolah dasar begitu terlihat nyata dipikiran masing-masing. Saat sekolah dasar mereka berbeda dengan anak-anak lain. Saat istirahat Takaki dan Akari hanya akan pergi ke perpustakaan maka dari itulah mereka seolah terikat satu sama lain. Mereka pun saling bertukar kabar melalui surat yang ditulis tangan. Didalam suratnya masing-masing menceritakan keadaan mereka saat itu. Kehidupan masing-masing seperti hampa, itu terlihat dari Takaki dan Akari yang selalu melihat memori ketika sedang bersama-sama dulu ketika sedang bersama dalam keadaan bunga sakura yang berguguran,juga tergambar jelas sehingga timbul rasa rindu yang bergitu dalam. Itulah mengapa film ini diberikan judul 5 centimeters per second . Karena bunga sakura yang jatuh itu turun dengan kecepatan 5 Centimeters per second. Seperti dalam percakapan mereka saat masih kecil.

"Mereka mengatakan kecepatannya 5 sentimeter perdetik"

"Hmm.. apa itu?"

"Kau tampaknya tahu banyak, Akari."

"Hey.. bukankan ini menyerupai salju?"

"Begitukah"

"Takaki-Kun. Tahun depan,bukankah menyenangkan untuk melihat bunga sakura lagi?"

Anime 5 centimeters per second

Di part pertama mereka berencana bertemu di stasiun kereta dekat denga daerah tempat tinggal Akari, Disinilah Takaki bekerja keras untuk bertemu dengan Akari yang tentu ingin segera mencairkan rasa rindu mereka yang sudah lama sekali tidak bertemu satu sama lain. Cuaca sedang dalam keadaan turun salju , perjalanan kereta pun tidak semulus yang diperkirakan oleh Takaki, karena setiap perhentian kereta harus berhenti dan menunggu sekitar 10 menit untuk melaju kembali, dikarenakan salju sedang turun. Takaki bergitu cemas dia mulai merasakan ketidak sabaran dan kekhawatiran yang luar biasa. Pada akhirnya Takaki tiba di stasiun kereta dan terlambat hingga beberapa jam. Disitu terlihat Akari yang sedang menunduk didekat tempat penghangat, Takaki pun sedikit terdiam ketik melihat Akari. Pada akhrinya kekhawatiran takakipun perlahan menghilang.
Mereka segera keluar dari stasiun kereta dan berjalan dibawah pohon sakura  yang tertutup salju. Saat itulah perasaan mereka pecah, mereka berciuman hangat. Membayangkan salju yang turun adalah bunga sakura yang berguguran.

5 centimeters per second

5 centimeters per second

Film ini memang terlihat realis, Part 2 saat dewasa Takaki dipertemukan dengan seorang perempuan bernama Kanae yang diam diam menyukainya, Disetiap kegiatan Takaki, Kanae selalu memperhatikan dengan pipi yang kemerahan , dia melihat sosok laki-laki yang berbeda. Kanae mulai menyukai Takaki saat pertama dia di pindah ke sekolahnya, dan kebetulan dia satu kelas dengan Kanae. Dia pun mulai memikirkan Takaki, dan berencana menyatakan perasaannya. Walaupun pada akhirnya tidak sama sekali. Dia melihat kedalam wajah Takaki, dan seperti sedang melihat seseorang jauh disana. Itu membuat hati Kanae sakit. Dan Kanae sadar sebagian hati Takaki adan disebrang sana, yang tentu ia tidak tahu siapa pemiliknya. 
Part 3 kini sudah bekerja. Hari Takaki menjalani nya begitu terlihat hampa, dan terus memikirkan Akari. Saat sedang bekerja dikamarnya didepan komputer ada sakura jatuh terbawa angin yang masuk dalam jendelanya, itu jelas mengembalikan memorinya dulu. Takaki selalu mencari Akari dan Akari selalu tidak merespon. Membuat hati Takaki sakit karena Akari ternyata sudah bertunangan dengan orang lain dan akan segera menikah. Itu membuat emosi campur aduk bagi siapa yang menonton anime ini, dan Grafisnya patut diacungkan jempol. Takaki memang naif, seolah tidak ada lagi cinta untuk dirinya selain Akari, dan merasa ada cintanya disana yang tak terucap.
Bagian terakhir Takaki bertemu dengan Akari dengan cara yang tidak disengaja dipersimpangan kereta api. Mereka berdua merasakan kehadiaran masing-masing. Dan dipisahkan oleh laju kereta api. Takaki pun menoleh kebelakang, menunggu kereta melintas, dan ternyata Akaki sudah menghilang.

5 centimeters per second
Read More »

Goose House

Goose house jp
Goose House adalah grup musik berasal dari Jepang yang beranggotakan 8 orang personil. Awalnya grup ini bernama Play You House. Pada bulan April 2011 berganti nama menjadi Goose House. Grup ini sangat keren juga unik, karena tiap perosnilnya punya keahlian memainkan alat musik. Dan kira-kira siapa vocalisnya, vocalisnya adalah semua personil dari Goose House itu sendiri, Ya, itulah uniknya dari grup ini selain masing-masing personil bisa memainkan alat musik, juga mereka mahir dalam mengolah suara. Dan mereka selalu bermain didalam ruangan/rumah. Goose house selalu mengadakan live streaming satu bulan sekali di channel http://goosehouse.jp/ustream/ atau bisa nonton di channel youtube mereka di https://www.youtube.com/user/playyouhousejp .

Goose house jp
http://goosehouse.jp/about/
Setiap mengcover lagu-lagu lain selalu membawakan dengan penuh penghayatan juga warna musiknya ketika mengcover memang unik, beda dari yang lain. Goose House bisa dibilang adalah artis youtube. Karena mereka terkenal memang lewat youtube. Saya tahu grup musik ini antara tahun 2012/2013 san lupa deh. Pertama tahu itu ketika nonton di laptop temen. Saya kira band apaan ternyata grup musik yang mengcover lagu-lagu Jepang lain. Saya suka dengan pembawaan mereka ketika sedang perform. Kostum dari masing-masing member juga modis dan unik. Grup musik ini sudah beberapa kali berganti personil, dan pada akhirnya sekarang dengan format 8 orang . Untuk member bisa dilihat dari gambar diatas dari kiri kekanan ada Migiwa Takewa, Manami, d-iZe, Kei Takebuchi, Shuhei Watanabe, Johnny Saito, Sayaka, dan Shuhe Kudo.
Goose House perform tidak selalu dengan format 8 orang. Bisa 2 personil, 3, 4, 5 . hingga 7 personil. Banyak lagu yang telah mereka cover diantaranya AKB48, supercell, YUI, One OK Rock, Bruno Mars, Ost pokemon dan lain-lain
Member favorit saya adalah Shuhei Watanabe, Mempunyai badan yang cukup gemuk dari teman-temannya. Tetapi,tak disangka suaranya bagus banget, saya juga kaget pas pertama dengar juga pandai memainkan gitar. d-iZE sang ketua Berwajah tampan, sedikit berjenggot suaranya enak banget pandai dalam memainkan Piano juga terompet. Lalu Kei Takebuchi , Wanita muda dan cantik ini mempunyai ciri khas dalam suaranya ketika bernyanyi. Terlihat mungil, menurut saya dia yang paling cantik dari semua member cewek di Goose House.
Ada video terbaru mereka yang diunggah ke youtube 6 april 2014 kemarin. Dan mengcover lagu dari penyanyi Favorit saya yaitu YUI - Good Bye Days. 

Sayaka, Kei Takebuchi, dan Shuhei Wataabe

Read More »

ONE OK ROCK Jinsei x Kimi = Tour 2013


ONE OK ROCK

 SET LIST :

1. Ending Story??
2. Depeer Deeper
3. Nothing Helps
4. Karasu (カラス ; Crow)
5. Answeris near (アンサイズニア)
6. C.h.a.o.s.m.y.t.h
7. Let's take it someday
8. Mikansei Kokyokyoku (未完成交響曲 ; Unfinished Symphony)
9. Clock Strikes
10. Be the light
11. ONION!
12. 69
13. Juvenile
14. Re:make
15. Kanzen Kankaku Dreamer(完全感覚Dreamer)
16. The Beginning

Arigatou Om Rinaldi Pahsa yang udah ngebantu upload :))))))

Upload via 4shared & google drive
Password  : asep11.info
 -------------------------------------------------- »  DOWNLOAD   -------------------------------------
Read More »

FREE! Iwatobi Swim Club - Review

Free! - Iwatobi Swim Club adalah anime yang rilis musim panas tahun 2013 kemarin. Anime ini juga diangkat dari novel karya Kōji Ōji yang berjudul High Speed. Karena banyak sekali antusias dari pecinta anime akhirnya dibuat dalam seri anime. Totalnya ada 12 episode. Bercerita Tentang 4 orang laki-laki bernama seperti perempuan yang disatukan dalam klub renang sejak Sekolah dasar. Mereka sangat suka sekali dengan olahraga renang dan mereka adalah klub renang terbaik.

asep11.info


Mereka harus berpisah dengan teman satu timnya yaitu Matsuoka Rin Karena dia akan memperdalam teknik olahraga renang di negara Australia. Saat SMA mereka kembali satu sekolah dan tidak melakukan olahraga renang lagi. Tetapi, Nagisa hazuki  berinisiatif akan membuat klub renang disekolah tersebut. Dengan dibantu seorang guru perempuan bernama Amakata Miho yang biasa disebut Ama-chan. Juga seorang siswi disekolah tersebut yaitu Gō Matsuoka adalah adiknya Matsuoka Rin. Anime ini  mengangkat kejadian sehari-hari dan didalamnya tidak ada hal yang berbau jurus-jurusan ilmu. Konflik yang terjadi antara Matsuoka Rin dan Haruka nanase bisa saja terjadi dikehidupan nyata. Rin ingin sekali mengalahkan Haru dalam renang tetapi sangat sulit, Rin pun pulang dari Australia dan mendapatkan hasil yang tidak maksimal. Sepulangnya dari Australia dia tidak satu sekolah dengan ketiga temannya di iwatobi, melainkan memilih sekolah renang samezuka, dan akan menjadi rival teman seklub pada waktu SD. 


1. Haruka Nanase
Tokoh utama yang saya suka dan menarik. Adalah seorang yang mempunyai sifat pendiam dan cenderung dingin terhadap siapapun, tak terkecuali dengan teman-temannya. Dia sangat mencintai olahraga renang, dia sering melalukan olahraga renang saat SD. Pada saat SMA dia tidak melakukan itu sama sekali karena sekolah ditempat dia belajar tidak ada kolam renang dan tidak ada klub renang. Sampai sampai dia selalu berendam di kamar mandi menggunakan celana renangnya, hanya untuk merasakan air. Haru pun selalu memakai celana renang dibalik celana utamanya. Dan selalu menggunakan celana renang model yang itu-itu saja. Saat melihat air dia selalu terlihat sangat antusias. Ketika berenang Haru hanya melakukan gerakan bebas dan tidak melakukan gaya selain itu. Dia juga tidak peduli dengan kemenangan ataupun kekalahan. Dia hanya ingin berenang bebas merasakan air dengan tubuhnya. 

Free! Haruka Nanase


2. Nagisa Hazuki
Seorang yang sangat periang juga kerap berlaku konyol. Ketika dalam menghadapi apapun dia selalu terlihat senang dan tidak pernah memperlihatkan wajah yang murung, dan mempunyai wajah polos, dia juga yang mengusulkan diadakannya klub renang di sekolah Iwatobi. Nagisa selalu memberikan-usul usul menarik dan juga dia adalah yang terpendek diantara teman-temannya. Ketika berenang dia adalah spesialis gaya dada.

Free! Nagisa Hazuki


3. Makoto Tachibana
Karakter kedua yang saya suka dari anime ini ada pada Makoto Tachibana, karakternya baik loyal dia selalu tahu keadaan klubnya juga suasana hati teman-temannya. Dia juga ketua klub renang Iwatobi, selalu melihat dari sisi lain teman-temannya. Dan dia adalah perenang spesialis gaya punggung. Makoto trauma dengan laut karena pernah mengalami hal buruk dimasa lalunya. Walaupun begitu dia yang mengusulkan teman se klub renangnya untuk berlatih beberapa hari dilaut.

Free! Makoto Tachibana


4. Rei Ryugazaki
Adalah seorang pelajar yang sangat pintar dan berprestasi. Dia juga adalah anggota baru diklub renang iwatobi, sebenarnya karena dipaksa oleh Nagisa. Tetapi, pada akhirnya dia meyukai olahraga renang. Hobinya membaca dan dia adalah atlet lompat galah. Ketika sebelum memulai lompat galah Rei selalu komat kamit memperkirakan jarak,tinggi, gravitasi tekanan tongkat galah, akhirnya dia berhasil melompat dengan indah sesuai perkiraannya
Karakter dia disini serius tetapi lucu juga konyol. Dia menganggap renang itu sangat mudah karena ketika membaca beberapa teori dari buku teknik dan lain sebagainya. Tetapi, ketika pertama kali mencoba renang dia malah tenggelam seperti batu. Ternyata teori saja tidak cukup. Dia terus belajar dengan keras dibantu dengan Haru dan lainnya juga. Pada akhirnya dia juga berhasil dan juga memperdalam gaya kupu-kupu karena hanya gaya itu yang dia bisa.

Free! Rei Ryugazaki


5. Rin Matsuoka
Rin adalah teman sekaligus rival Haru. Sejak SD bersama Nagisa juga makoto, dia berpisah dengan klub renangnya saat dia memutuskan untuk sekolah renang di Australia pada smp masa lalu silam. Saat kembali ke Jepang sikapnya berubah drastis terhadap teman-temannya terutama Haru. Di dalam hatinya sebenarnya dia kembali ke Jepang hanya ingin renang bersama teman-teman nya lagi. Tetapi,dia membuat seolah itu sulit. Terlebih melihat Haru yang tidak berubah sejak dulu. 

free! Rin matsuoka


Permasalahannya hanya ada di 5 orang ini saja tetapi lebih ditekankan ke konflik antara Haru dan Rin, pada akhirnya juga mereka bisa berenang bersama meski berbeda sekolah. Kekeliruan  dan kesalahpahaman diantara mereka berdua pun akhirnya mencair. Anime ini memang keren dan seru!
Read More »