Dareka no Manazashi - Review

Masih dengan karya Makoto shinkai dengan  CoMix Wave nya. Anime yang bagus berikutnya adalah だれかのまなざし / Dareka no Manazashi. Anime ini adalah short film yang dibuat Makoto shinkai dan hanya berdurasi 6 menitan dan dirilis tahun 2013. Ya, lebih pendek dari film 5 Centimeters Per Second.

Dareka no Manazashi Anime

Bercerita tentang Aya "Aachan" beserta keluarganya juga kucingnya Mii-san.
Ibunya pergi karena pekerjaannya. Sejak kecil dia tinggal bersama ayahnya.  Sejak ibunya pergi untuk bekerja, Ayah Aya memberikan kucing kecil dan diberinama Mii-san, dia mudah akrab dengan kucing yang satu ini. Aya pun sudah beranjak dewasa dan sudah bekerja, dan dia memutuskan untuk tinggal sendiri di apartemen. Menjalani kehidupannya.Tidur, naik kereta, bekerja. Begitu seterusnya. Dan ayahnya tinggal sendiri bersama Mii-san kucing yang dirawat dari kecil itu kini tumbuh menjadi kucing yang besar. Di anime ini memperlihatkan rasa kasih sayang Aya sewaktu masih anak-anak kepada orang tuanya yang begitu dalam. Hingga beranjak dewasa dan mempunyai kebahagiaan tersendiri diluar, dan mengikis rasa kasih sayangnya itu tehadap orang tuanya menjadi kecil.
Aya mulai rindu saat-saat dia berkumpul bersama ayah dan ibunya. Ia mengingat masa kecilnya yang begitu membahagiakan yang selalu dikelilingi orang-orang terdekatnya, dan hal seperti itu tidak bisa dibeli dengan apapun. Film pendek ini tentu membuat sedih bagi siapa saja yang nonton terlebih bagi kalian yang sedang jauh dengan orang tua. Juga didukung dengan soundtrack yang begitu menyentuh yang dinyanyikan oleh Kazusa - Sore de ii Yo.  Ia menyadari ternyata begitu berharganya ketika berkumpul dengan orang tua. Pesan dari film ini adalah Ingatlah orang tua  ketika sedang berada dimanapun. Dan jangan lupakan kebahagiaan yang pernah dialami dulu hingga sekarang.


2 komentar: