Nonton Anime

Bismillahirromanirrohim.

Saya suka dengan anime dari kecil, karena ketika waktu dulu  itu ada beberapa anime yang disiarkan di beberapa stasiun tv indonesia. Mungkin untuk sekarang langka ya nonton anime di stasiun tv, walaupun ada mungkin episode yang diulang. Anime itu menurut saya selalu menarik untuk ditonton, saya suka dengan penggambaran tokoh-tokohnya yang berbeda dengan kartun-kartun barat. Juga dengan jalan ceritanya. Ceritanya terkadang ada beberapa yang ringan, rumit, juga berat. Sebelum di buat ke dalam anime biasanya dibuat manganya terlebih dahulu (Manga adalah sebutan komik jepang). Pecinta anime terkadang bisa mengikuti seri manga favoritnya  yang sedang populer atau menarik untuk mereka baca. Terkadang juga ada yang hanya mengikuti mangannya saja, begitu juga sebaliknya yang hanya mengikuti anime saja.


nonton anime



koleksi anime
Koleksi tinggal segini. Banyak yang dihapus.
Soalnya hard disk nya nggak cukup

Segelintir orang mungkin akan merasa orang yang menonton anime itu seperti anak-anak, karena mungkin melihat dari segi visual yang berbentuk animasi, yang selalu dikaitkan dengan dunia anak- anak. Tetapi,menurut saya itu tergantung dari isi ceritanya. Anime memang beragam genrenya, menurut saya kebanyakan anime itu ditonton untuk orang remaja-dewasa, soalnya ada bagian-bagian kekerasan yang terkadang tidak diperlihatkan ataupun diperlihatkan secara terang terangan. Anime doraemon saja dibeberapa scene ada bagian kekerasannya. Sejauh ini anime yang paling menarik yang pernah saya tonton adalah Code Geass . Ada dua season. Satu season berisi 25 pisode dan satu sepisode umumnya berdurasi  23-24 menitan. Isinya Sangat menarik, ceritanya tidak mudah ditebak, adu strategi juga rumit jalan ceritanya. Yang pasti anime ini nggak cocok buat anak-anak. soalnya banyak adegan kekerasan juga perang.
http://www.smileycodes.info

Anime diproduksi negeri sakura Jepang, dan anime itu dirilis berdasarkan musim. Musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Saya juga sedang mengikuti beberapa anime musim ini yang menaik ,diantaranya  Singeki no kyojin (attack on titan), Danganronpa, Free!, Blood Lad, Highschool DXD New :P. Jangan coba-coba menonton anime singeki no kyojin  anak-anak hehe. Isinya bahaya, banyak adegan pembantaian. Sejauh ini baru keluar 18 episode dan semuanya menegangkan, juga isi ceritanya sangat menarik, pantas saja semua orang pada suka . Semoga episode 19 minggu depan akan lebih menarik. 
keep nonton broh!!
http://www.smileycodes.info

wassalam.
Read More »

Mengunjungi Situs Megalitikum Gunung Padang

situs gunung padang
Egi, Andra, Saya, Imam


Assalamualaikum,

Kemarin tanggal 8 agustus masih sangat leneng makan makanan lebaran yang serba santan dan pedas. Sesudah solat isya saya ngaso sambil nerusin nonton anime bakuman. Mata, sebenernya udah agak ngantuk.Cuma, anime yang satu ini bikin melek karena ceritanya seru!! . Hp tiba-tiba bunyi, tahunya si Andra teman saya nelpon, ngucapin minal aidzin sambil mau ngajak liburan besok paginya ke gunung padang di Cianjur. Awalnya saya males ikut. Berhubung saya belum pernah ke gunung padang, jadi saya setuju saja. Setelah itu saya lanjut nonton anime lagi sampai jam 12 malam, dan tidur. 


Pagi pun datang, dan saya telat bangun begitu juga solat subuh. -_- . Jam stengah 7 saya mandi. Saya berangkat menuju rumah si Andra jam stengah 8. Jarak rumahnya cukup dekat sekitar 5km, bisa ditempuh dengan angkot. Sesampainya dirumah Andra, tahunya sudah ada si Isal yang sedang nunggu. Oh ia, yang ikut dalam acara liburan ini cuma 5 orang. Saya, Andra, Isal, Egi, dan sahabat saya Imam. dan yang bawa motor hanya 3orang, jadi saya dan Imam cukup nebeng saja haha. Dengan mengucap bismillah Jam 8 kami berangkat, dan janjian dengan si Egi & Imam di sekitar Sukaraja. Setiba di sukaraja. Egi &Imam udah sampai dari 2 menit yang lalu. Dengan tidak banyak ngobrol. Kami pun berangkat bareng. Lewat jalur sukaraja-cimangkok-sukalarang-cianjur. Saya nggak menyia-nyiakan pemandangan gunung Gede pangrango sebelah kanan saya. Rasanya begitu dekat. 

Gang masuk kawasan gunung padang ada di sebelah kanan dari arah barat, disitu perjalanan kami dimulai cukup menyenangkan. Karena jalanannya cukup berbatu, berkelok, naik turun, jurang disamping kiri. Di perjalanan, kami ( saya dan andra) saling mengisi kekosongan dengan cara mengobrol, dari membahas pemandangan yang sedang kita lewati tiada habisnya itu subhanallah indahnya. Juga membahas sejarah, pengalaman masing-masing, membahas perempuan, buku, anime, ceramah dan lain-lain haha.
http://www.smileycodes.info

Cukup melelahkan, dan alhamdulillah akhirnya sampai jam setengah 10 pagi. Kami langsung menitipkan motor, Lalu berjalan ke atas beberapa meter. Kami membayar karcis masuk seharga Rp.2000. Cukup murah hehe. Menuju gunung padangnya harus melewati beberapa ratus anak tangga. Dan akhirnya sampai ke atas. Jreeeenngggg  dan akhirnya sampai. Begitu banyak batu secara alami tertancap. Kami langsung istirahat ngadem dan jepret jepret poto.

tiket masuk

gunung padang

gunung padang

gunung padang


Setelah kelaperan, kami makan ulen yang si Andra bawa. Lumayan buat ganjel perut. Di ujung ada warung, kami ikut cuci tangan sambil ngadem. Dan kami bertanya beberapa hal tentang gunung padang ini kepada si ibu yang jaga warung. Saya sebenarnya kurang memperhatikan, yang jelas gunung padang bertempat di Desa Karyamukti Kecamatan Cempaka Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Situs ini mulai rame sekitar tahun 87an. Gunung padang terbentuk secara alami oleh batu-batuan, dari proses terjadinya letusan gunung berapi *CMIIW . Pembetukan gunung padang itu alami secara bertahap, sehingga didalam tanah 37 meter kebawah ada beberapa batu yang umurnya ribuan tahun. Ada batu yang menyerupai ruangan, ada batu yang katanya mirip gamelan. Kata orang sini gunung ini serba ada dalam tanda kutip. Juga banyak sekali peneliti yang penasaran dengan si gunung padang ini. Dalam seminggu pasti ada aja katanya beberapa grup peneliti. Juga banyak dari media televisi  *CMIIW. Selain itu saya lupa hehe.

gunung padang


gunung padang


gunung padang


gunung padang


gunung padang


gunung padang
Isal aja demen ngaso disini :))

gunung padang
Lihat kan si Imam memang sok kalem haha :P


gunung padang
Orang Ini demen di poto haha :P



Jam stengah 12, kami mencari mesjid untuk solat jumat. Setelah selesai sekitar jam satu siang, kami berlima makan bakso disekitaran mesjid. Setelah kenyang, kami langsung menuju Gunung padang lagi, dan sekarang banyak pengunjung yang berdatangan. Kami lanjut poto- poto. Poto orang-orang atau pengunjung yang ada, dan yang terlihat menarik akan langsung terkena kamera. Semua ini gara-gara si Andra, yang dipoto semuanya cewek-cewek haha... Setengah 4 kami memutuskan untuk pulang. Sebelum itu, kami solat ashar terlebih dahulu di mesjid sekitaran. Dan jam 4.25 kami akhirnya benar benar pulang, didalam perjalanan pulang, kami melewati jalan Cireunghas agar sedikit menghemat waktu. Tetapi resikonya jalanannya kurang bagus, berbatu, berlubang. Capek sekali rasanya, agak ngantuk ketika perjalanan pulang. Dan akhirnya, sampai rumah jam 5 lebih 45 menit. Bujur saya rasanya hilang :P Inget kata si Andra pas di perjalanan tadi. "Jangan mengeluh soal jalan , nikmati saja perjalanannya"
http://www.smileycodes.info

Wassalam
Read More »

Cerita Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah (2013)

Bismilllahirrohmanirrohim...


Udah lebaran, cepet amat ya? hehe..Mau cerita malam kemarin sampai sekarang.
Semalam jalanan agak renggang, beda dengan tahun lau. Sepertinya bapak  polisi lalu lintas berhasil mengalihkan beberapa rute jalan dengan baik :) sehingga semalam jalanan agak renggang. berbeda dengan tahun sebelumnya yang agak padat. Setelah selesai buka puasa, saya mampir dulu ke mesjid agung untuk solat magrib. Setelahnya, saya nyari tempat makan, karena sperut sudah bunyi - bunyi kruuukkk kruuukk. dan akhirnya memutuskan makan mie ayam di tempat biasa. Nikmatnya nyam nyam nyam nyam. Karena saya ada janji dengan teman saya si ain. Saya langsung menuju rumahnya. Semua tempat perbelanjaan saat itu yang saya lewati masih rame, terdengar suara petasan & kembang api dimana mana. Begitu juga dengan gema takbir. Rasanya sulit meninggalkan momen seperti itu.
http://www.smileycodes.info

Dirumah ain saya transaksi beberapa anime dan film. Saling tukar menukar, dan akhirnya dapet banyak lumayan :P . Sekitar jam 9 - 10 malam saya pulang. Butuh beberapa menit menuju tempat angkot mangkal. Jadi, saya sengaja melambatkan jalan saya supaya bisa melihat sejenak beberapa aktifitas malam. Serunya melihat hal itu dari kejauhan maupun dari dekat. Mereka terlihat bahagia dan antusias menyambut takbir dan hari kemenangan. Ketika sampai dirumah, perut saya mulai lapar lagi, dan akhirnya makan nasi sama rendang. Jam satu malam saya mulai tidur, dan subuhnya saya bangun mandi, dan berangkat ke mesjid. Di mesjid semuanya takbiran. Dan saya ngantuk, dan akhirnya ketiduran haha.... Setelah selesai solat id saya langsung menyatroni rumah tetangga bersilaturahmi sekaligus memohon maaf. :) . Rasanya gemeteran campur senang, momen seperti ini hanya datang setahun sekali. Tetapi, jangan sampai memohon maaf, dan saling memaafkan hanya di hari raya idul fitri saja. ok!!!
http://www.smileycodes.info

Ok lanjut, sisa ngantuk di mesjid tadi masih ada mungkin cenderung makin kronis hahaha... Saya langsung cuci muka saja. Dan setelah itu makan opor ayam. Tetangga mulai berdatangan kerumah kami dan saling memohon maaf. Setelah selesai makan, saya lantas tidak langsung tidur meski nyatanya ngantuk saya mulai menjadi jadi. Saya main saja dengan keponakan saya si Fakhri. Sekitar jam 10 pagi saya mulai nyerah. Dan akhirnya tidur sampai jam 2 siang hihi.. Udah mulai seger karena udah solat dzuhur. Lalu nulis yang beginian ini hehe...
http://www.smileycodes.info

Taqobalallaahu

minnaa wa minkum
shiyamana wa

shiyamakum


Selamat hari raya idul fitri 1434 hijriyah.
Semoga Allah menghapus ,membersihkan dari segala kesalahan kecil, besar. Disengaja ataupun tidak disengaja. Dan mari tebar senyum.
http://www.smileycodes.info
Read More »