Mengunjungi Situs Megalitikum Gunung Padang

situs gunung padang
Egi, Andra, Saya, Imam


Assalamualaikum,

Kemarin tanggal 8 agustus masih sangat leneng makan makanan lebaran yang serba santan dan pedas. Sesudah solat isya saya ngaso sambil nerusin nonton anime bakuman. Mata, sebenernya udah agak ngantuk.Cuma, anime yang satu ini bikin melek karena ceritanya seru!! . Hp tiba-tiba bunyi, tahunya si Andra teman saya nelpon, ngucapin minal aidzin sambil mau ngajak liburan besok paginya ke gunung padang di Cianjur. Awalnya saya males ikut. Berhubung saya belum pernah ke gunung padang, jadi saya setuju saja. Setelah itu saya lanjut nonton anime lagi sampai jam 12 malam, dan tidur. 


Pagi pun datang, dan saya telat bangun begitu juga solat subuh. -_- . Jam stengah 7 saya mandi. Saya berangkat menuju rumah si Andra jam stengah 8. Jarak rumahnya cukup dekat sekitar 5km, bisa ditempuh dengan angkot. Sesampainya dirumah Andra, tahunya sudah ada si Isal yang sedang nunggu. Oh ia, yang ikut dalam acara liburan ini cuma 5 orang. Saya, Andra, Isal, Egi, dan sahabat saya Imam. dan yang bawa motor hanya 3orang, jadi saya dan Imam cukup nebeng saja haha. Dengan mengucap bismillah Jam 8 kami berangkat, dan janjian dengan si Egi & Imam di sekitar Sukaraja. Setiba di sukaraja. Egi &Imam udah sampai dari 2 menit yang lalu. Dengan tidak banyak ngobrol. Kami pun berangkat bareng. Lewat jalur sukaraja-cimangkok-sukalarang-cianjur. Saya nggak menyia-nyiakan pemandangan gunung Gede pangrango sebelah kanan saya. Rasanya begitu dekat. 

Gang masuk kawasan gunung padang ada di sebelah kanan dari arah barat, disitu perjalanan kami dimulai cukup menyenangkan. Karena jalanannya cukup berbatu, berkelok, naik turun, jurang disamping kiri. Di perjalanan, kami ( saya dan andra) saling mengisi kekosongan dengan cara mengobrol, dari membahas pemandangan yang sedang kita lewati tiada habisnya itu subhanallah indahnya. Juga membahas sejarah, pengalaman masing-masing, membahas perempuan, buku, anime, ceramah dan lain-lain haha.
http://www.smileycodes.info

Cukup melelahkan, dan alhamdulillah akhirnya sampai jam setengah 10 pagi. Kami langsung menitipkan motor, Lalu berjalan ke atas beberapa meter. Kami membayar karcis masuk seharga Rp.2000. Cukup murah hehe. Menuju gunung padangnya harus melewati beberapa ratus anak tangga. Dan akhirnya sampai ke atas. Jreeeenngggg  dan akhirnya sampai. Begitu banyak batu secara alami tertancap. Kami langsung istirahat ngadem dan jepret jepret poto.

tiket masuk

gunung padang

gunung padang

gunung padang


Setelah kelaperan, kami makan ulen yang si Andra bawa. Lumayan buat ganjel perut. Di ujung ada warung, kami ikut cuci tangan sambil ngadem. Dan kami bertanya beberapa hal tentang gunung padang ini kepada si ibu yang jaga warung. Saya sebenarnya kurang memperhatikan, yang jelas gunung padang bertempat di Desa Karyamukti Kecamatan Cempaka Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Situs ini mulai rame sekitar tahun 87an. Gunung padang terbentuk secara alami oleh batu-batuan, dari proses terjadinya letusan gunung berapi *CMIIW . Pembetukan gunung padang itu alami secara bertahap, sehingga didalam tanah 37 meter kebawah ada beberapa batu yang umurnya ribuan tahun. Ada batu yang menyerupai ruangan, ada batu yang katanya mirip gamelan. Kata orang sini gunung ini serba ada dalam tanda kutip. Juga banyak sekali peneliti yang penasaran dengan si gunung padang ini. Dalam seminggu pasti ada aja katanya beberapa grup peneliti. Juga banyak dari media televisi  *CMIIW. Selain itu saya lupa hehe.

gunung padang


gunung padang


gunung padang


gunung padang


gunung padang


gunung padang
Isal aja demen ngaso disini :))

gunung padang
Lihat kan si Imam memang sok kalem haha :P


gunung padang
Orang Ini demen di poto haha :P



Jam stengah 12, kami mencari mesjid untuk solat jumat. Setelah selesai sekitar jam satu siang, kami berlima makan bakso disekitaran mesjid. Setelah kenyang, kami langsung menuju Gunung padang lagi, dan sekarang banyak pengunjung yang berdatangan. Kami lanjut poto- poto. Poto orang-orang atau pengunjung yang ada, dan yang terlihat menarik akan langsung terkena kamera. Semua ini gara-gara si Andra, yang dipoto semuanya cewek-cewek haha... Setengah 4 kami memutuskan untuk pulang. Sebelum itu, kami solat ashar terlebih dahulu di mesjid sekitaran. Dan jam 4.25 kami akhirnya benar benar pulang, didalam perjalanan pulang, kami melewati jalan Cireunghas agar sedikit menghemat waktu. Tetapi resikonya jalanannya kurang bagus, berbatu, berlubang. Capek sekali rasanya, agak ngantuk ketika perjalanan pulang. Dan akhirnya, sampai rumah jam 5 lebih 45 menit. Bujur saya rasanya hilang :P Inget kata si Andra pas di perjalanan tadi. "Jangan mengeluh soal jalan , nikmati saja perjalanannya"
http://www.smileycodes.info

Wassalam

5 komentar:

  1. dengan Rp 2000 sudah bisa menikmati peninggalan Sejarah, mantaap.

    murah meriah tapi udah bisa menyenangkan ini yah. btw kirain tadi itu tempatnya di Padang :D

    maaf lahir bathin yah Asep :)

    ReplyDelete
  2. Hmmmm sepertinya saya mengenal hasil jepretan pemandangannya. Wkkwkkwwk B-)

    ReplyDelete
  3. ulin deui sep..
    urang ka curug kembar atawa ka gunung gede

    ReplyDelete