Bulan Ramadhan

Segala puji bagi Allah yang menjadikan salah satu jalan kebaikan sebagai bulannya. Bulan ramadan, bulan puasa, bulan islam, bulan kesucian, bulan pembersihan, bulan tegaknya solat malam, bulan diturunkannya Al-qur'an sebagai petunjuk bagi manusia, penjelas da pembeda. Dia paparkan kemuliaan ramadhan diatas semua bulan, Dia jadikan hari-hari didalamnya berlimpah kesucian dan keutamaan yang tersohor, Ia haramkan didalamnya sesuatu yang dihalalkan dibulan lain sebagai kemuliaan. Dia larang didalamnya makan dan minum sebagai penghormatan. Dia jadikan didalamnya waktu yang yang tegas, tidak boleh dimajukan dan tidak boleh diundurkan. Kemudian, Dia muliakan satu malam diantara malam-malamnya lebih mulia dari malam seribu bulan. Dia namakan Lailatul qodar, pada malam itu turunlah malaikat-malaikat. Malaikat Jibril melalui izin  Allah mengatur segala urusan.  Tak henti berkah ditaburnya untuk hamba-hamba yang dikehendaki-Nya hingga terbit fajar, seperti ketentuan yang telah Ia undangkan.

Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

Cermin


Assalamu'alaikum

Saya kenal dengan seorang sahabat karib yang baik. Kehidupannya cukup beragam dan sangat kurang ketika dilihat dari segi sosial dan dari pandangan setiap orang. Dia pernah berniat untuk diam jika ada yang mencemoohnya atau memarahinya. Dia berkata itu karena kakaknya. Sehingga dengan sendirinya dia memang selalu diam karena sudah berniat untuk diam.
Ketika smp dia memang aktif dan berprestasi  dia selalu ingin tahu dan tak segan untuk bertanya. Ketika ada yang mencemoohnya terkadang dia juga berani menegur dengan tegas. Tetapi ketika niatan dia untuk diam setelah beberapa masalah yang dia hadapi, dan ketika di sekolah Sma dia pun hanya menjadi siswa biasa yang datar, dia juga bukan seorang perokok, nilainya pun biasa saja karena tidak cukup aktif .  Dia mempunyai cita-cita yang tinggi cukup tinggi, tetapi seolah hal itu terbungkus awan hitam yang menyelimutinya dan dia susah untuk melihat arah.

Sehingga pada suatu waktu, ketika pelaksanaan ujian nasional, dia tidak lulus, dan harus mengulang kembali ujian nasional dikesempatan yang ke dua, yaitu satu bulan setelah ujian nasional pertama diumumkan. Dia memang sangat terpukul dengan hasilnya, itu berbeda jauh ketika dia masih berseragam putih biru yang penuh dengan prestasi. Dia menangis ketika menyampaikan kabar buruk itu kepada orang rumah. Dan dia tidak berani untuk keluar rumah maupun keluar kamar. Memang butuh waktu sendiri untuk merenung dan alhamdulillah didalam keterpurukannya itu, dia bisa bangkit kembali karena masih ada kesempatan. Sejak itu dia rajin belajar kembali. Dan ketika mengulang kembali satu bulan setelahnya, alhamdulillah dia lulus, dan dia sangat mensyukururinya. Ujiannya tidak sampai disitu saja. Ketika lulus sekolah dia mulai kembali dengan sebuah kegagalan yaitu kegagalan dalam mengikuti tes masuk kerja. Dia terus dan terus mencoba, dan ternyata dia belum bisa mendapatkan jodoh pekerjaan. Dia pun sempat kerja ditempat pengisian air minum yang hanya sekitar satu minggu, dia juga suka membantu ayahnya ketika disawah. Setahun berlalu dia pun masih belum mendapatkan pekerjaan. Dia pun selalu bercerita kepada saya tentang keluhannya itu. Setelah itu dia berfikir ingin mencoba mengikuti tes masuk universitas, akhirnya dengan modal pas pasan dia nekat mencoba mengikuti tes masuk universitas negeri diluar kota. Dan siapa sangka dia lulus masuk dan berhak mendapatkan sebuah kursi di universitas tersebut.  Setelah melihat berita itu dia memberitahukan ke orang rumah/keluarganya. Dan saat itu dia mulai diuji kembali, dia tidak bisa mengambil jatah kursi itu, dikarenakan keluarganya tidak mempunyai cukup uang untuk bisa membiayai dirinya untuk masuk universitas tersebut. Kala itu dia memang harus menarik nafas panjang dan tersenyum dibalik hati yang menangis. Dia pun melanjutkan pencarian jodoh kerjanya. Dia pernah berkata kepada saya seperti ini . Saya harus membalikkan kegagalan yang saya alami di waktu dulu dan harus merubahnya menjadi sebuah keberhasilan dimasa depan atau dimasanya nanti. Harus!!.

Saya sangat senang sekali bercengkarama dengan sahabat saya ini dia selalu berbagi keluh kesahnya setiap saat, dia juga selalu ada untuk saya, dan dia selalu ada dan hadir ketika saya sedang bercermin didepan kaca kamar saya.

Wassalamu'alaikum.

Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

Susu Sapi Murni dan Cacing

Asalamu'alaikum ^^

Malam ini sepulang teraweh sayang sekali bulannya ketutup. Padahal bagus banget jika terihat jelas kayak orang aneh itu ( ´ー`)-σ.

Intronya cukup segitu. Karena keadaan saya sekarang sedikit kurang baik, dan alhamdulillah keingetan sesuatu. Yaitu susu sapi murni & cacing. Jangan jijik dulu ya?^^

Dari kecil atau sejak kelas 6 SD,  jika saya sedang dalam keadaan demam yang cukup tinggi. Saya selalu diberi minum susu sapi murni . Di tempat saya untuk mendapatkan susu sapi murni itu bisa dibilang cukup mudah, soalnya ada beberapa tetangga yang memelihara sapi, saya juga untungnya doyan.  Ketika saya smp saya pernah demam juga, dan pertolongan pertama hanya dikompres. Setelah itu umi beli susu murni. Saya minum alhamdulillah tidur saya nyenyak sampai akhirnya panas saya turun. Dan pada suatu ketika sedang kumpul keluarga dan umi saya mmengucapkan kalimat ke teteh saya "Tuh si asep oge mun keur panas asok dieueutan ku susu murni sareng cacing" kalo diartikan pake bahasa indonesia seperti ini " Tuh si Asep juga kalo panas demam suka dikasih minum susu murni dicampur cacing". Siapa yang tidak kaget kalo minumnya dicampur cacing ((:. Oh ia kata ummi saya bukan cacingnya yang dicampurin, tetapi airnya. Tentunya nyari cacingnya jangan yang kecil tetapi yang besar besar selanjutnya direbus lalu airnya dicampur dengan susu murni.

Saya sedikit protes, tetapi ummi saya hanya nyaut "Udah susu murni sama cacing itu bagus buat panas"
Ummi saya selalu berhasil mengelabui saya ketika saya sedang panas demam. Dan selalu saja ada cacing dicampuran susu tetapi saya mensyukuri ketika dikelabui ummi, kalo saya sadar mungkin saya enggak akan minum itu susu hehe. Untuk manfaat susu sapi sama cacing saya pernah lihat pembahasnya, tetapi saya lupa. Hmm cari tahu aja digoogle kalo pengen tahu.

Hmm tetapi untuk sekarang-sekarang selain minum susu sapi murni terkadang saya juga suka minum susu beruang yang dikaleng. Pas malam tadi tidak minum susu sapi murni. Dan baru minum lagi magrib tadi dan kali ini enggak pake cacing, dan meski pake cacing juga untuk sekarang saya tidak merasa jijik. Semoga panasnya turun *ngomong sendiri*. Oh ia, pada hakikatnya yang memberikan kesembuhan itu  Allah Subhanahuwata'ala okewww ^^.

Buat yang mau nyoba siapapun boleh dicoba cara tradisional diatas. Hehe udah ya itu hanya cerita saya yang enggak jelas, semoga ada manfaatnya. Dan maafin saya juga jika saya salah hehe.

Semoga saumnya makin berkah Amin.

Wassalamu"alaikum.

Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

Berjalan Kaki dan Melihat

Assalamu'alaikum ^_^

Sudah lama tidak jalan-jalan ke daerah kota rasanya kangen juga. Bukan karena kangen belanja ini itu, tetapi kangen jalan kaki menyusuri jalan-jalan begitu juga gang gang. Entah kenapa saya suka dengan jalan kaki meski terkadang jarak yang ditempuh cukup jauh dan sangat kerasa ke kaki. Tetapi, saya tidak punya cukup waktu untuk merasakan sakit kaki dan mengeluh, sebab kaki termasuk nikmat yang diberikan  Allah kepada kita juga. Jalan kaki menyusuri kota itu menyenangkan terkadang saya suka melihat hal-hal menakjubkan begitu juga sebaliknya. Ada yang sibuk dengan dagangannya, adayang diam, ada yang belanja, ada anak kecil yang nangis, ada yang terlihat kecapean, ada yang sibuk, ada yang mengemis, ada yang bahagia, ada yang main, ada yang sedang makan, ada yang sedang minum, ada yang sedang menawar, ada yang pacaran, ada yang menyapa, ada yang berteriak, ada yang sedang ngantuk, ada yang diberikan kekurangan secara fisik, ada bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak, akang-akang, teteh-teteh, nenek-nenek, kakek-kakek, dan terkadang kita akan bertemu dengan teman lama, bahkan mungkin bertemu dengan seseorang yang belum pernah kita temui sebelumnya. Dan masih banyak lagi.

Terkadang jika suasana rumah tidak nyaman. Saya pergi menuju daerah kota dan jalan-jalan sepuasnya. Seru sekali jika kita melihat aktifitas/kegiatan orang meski hanya selewat/sekilas saja. Dan hal itu bisa membuat saya tersenyum sendiri, mengerutkan dahi (karena melihat hal aneh), merasa kasihan, merasa sedih, merasa penasaran dan merasa takut. Meski jika kita menelaah dalam dalam ada sebagian hal yang mereka lakukan yang terkadang bisa memotivasi diri kita juga. Mungkin tidak bisa dijelaskan tetapi kita bisa
Merasakannya secara langsung. Dan kita akan tahu sesuatu, kenapa kita ada dan kenapa kita harus ada. (Dan ketika saya merasa lapar saya suka makan mie ayam samping jalan yang harganya 6ribuan langganan saya. Hmm terkadang makan batagor juga sih terkadang juga beli cilok yang harganya 500/kepala hehe. Ya itu juga jika ada uang. Jika tidak punya uang ya langsung pulang kerumah)  <~~ yang didalam kurung jangan dibaca ntar bisa sakit mata. Hehe ((:

Semoga bermanfaat semoga saum kita semakin berkah, semoga rajin tadarus Al-quran, hmm ayo khatamkan hihi..

Udah ah mohon maaf jika ada tulisan saya masih banyak kekurangan hehe.

Wassalamu'alaikum ( ∩_∩ )づ  #merem

Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

Maha Suci Allah

Maha suci  Allah yang mencipta seluruh jiwa, maha suci  Allah yang maha membentuk, maha suci Allah yang menciptakan seluruh arwah, maha suci Allah yang menjadikan gelap dan cahaya, maha suci Allah pencipta segala sesuatu, maha suci Allah pecipta yang terlihat dan tidak terlihat, maha suci Allah sepanjang kalimat-kalimatnya, maha suci Allah pemilik alam semesta, maha suci  Allah yang maha melihat yang tidak ada sesuatu yang lebih melihat dari-Nya. Ia melihat dari atas arash nya apa yang berada berada dibawah. Dia melihat yang ada didalam kegelapan daratan dan lautan. Dia tidak dapat dijangkau oleh berbagai penglihatan, tetapi Dia yang menggapai berbagai penglihatan, dan. Dia maha lembut lagi maha melindungi.

Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

Keajaiban Sedekah

Assamu'alaikum ^^
Saya mau cerita pengalaman saya tentang sedekah.
Bismillahirohmanirrohim.
Pernah sedekah? yang belum sedekah ayo  segera sedekah, jangan lupa ada sebagian hak orang lain didalam harta kita.
Saya suka melihat,menonton, mendengar ceramah tentang sedekah, dan banyak sekali orang lain pun yang mendapatkan keberkahan dari sedekah.
Setahun lalu itu teteh saya menikah dan saya ikut membantu dalam acara sebelum kelangsungan hari bahagia teteh saya. Dimulai dari nyapu, disuruh sana sini, angkat ini itu, ikut memasang papayon buat nikah sama tukangnya. (Bahasa 
Indonesia papayon apa ya? Pokoknya gitu deh) sampai pada hari H nya dan alhamdulillah lancar. Pas kumpul keluarga saya dikasih uang sama siteteh 130ribu. Katanya buat jajan soalnya udah bantuin.  Uangnya besar untuk saya sendiri.
Setelah itu saya kepikirian ingin beli hp nokia jadul yang harganya 100rb kebawah. Sebenarnya sebelum teteh saya menikah saya kepengen sekali beli hp nokia jadul disamping ukurannya kecil, enteng, juga tahan banting *menurut saya itu juga*.  Ketika lusanya saya langsung nyari hp nokia jadul itu, .saya jalan  dan menemukan banyak konter samping jalan, dan akhirnya nemu juga si nokia itu. Saya pun disitu mulai tawar menawar. Tetapi sayang nggak berhasil dan akhirnya saya meminang si hp nokia itu dengan harga 130ribu. Pas sekali.
Dan akhirnya saya punya 2 hp, hp utama saya sony ericcson k320i dan si nokia jadul yang saya sendiri lupa tipenya. Karena si hp sonny analognya suka error, jadi saya pake nokia jadul terlebih dahulu. Memang enak memakai hp jadul. Berselang satu bulan lebih saya bertemu dengan teman-teman saya, dan ketika itu ada salah satu teman saya yang mengeluh karena hpnya mati, dan dia sangat membutuhkan hp untuk berkomunikasi. Sedangkan kalo diservis pasti lama, dan yang rusaknya itu bagian vitalnya, dan kebetulan juga sedang tidak ada uang saat itu. Saya berfikir saat itu, *saya punya 2 hp, yang satu dika sihin nggak ya? Dia kan lagi butuh banget*
Setelah itu saya nggak kelamaan mikir juga, saya ajak ngobrol sedikit lalu saya copot kartu sim dari hp nokia itu, secara diam-diam saya kasih hp nokia itu dengan niat sedekah. Dia juga awalnya nolak tapi saya punya alasan baik saya masih punya hp lain. Dan alhamdulillah akhirnya diterima juga. Ok itu berarti saya pake hp sony yang kadang suka ngadat.
Lalu setelah beberapa bulannya tepatnya januari 2012 kemarin saya sedang melihat majalah hp dirumah teteh ke4. Teteh saya bertanya suka yang mana katanya? Terus saya tunjuk beberapa merk hp. Terus teteh saya berbicara lagi "Sep sebenarnya teteh ada rezeki nih dan kamu dapat jatah 1,3 juta. Tapi jangan diambil uangnya harus beliin hp aja"
Besoknya saya bersama teteh saya mulai nyari hp nya, dan akhirnya dapat hp favorit yang diinginkan juga yang harganya 1,3juta. Sampai saat ini alhamdulillah masih betah dengan hp ini.
Singkat cerita dua  hari yang lalu ketika subuh sepulang dari mesjid saya tiduran lagi dikamar sambil ngedengerin radio, dan kebetulan sekali ada salah satu radio swasta yang sedang memutarkan ceramah ustadz Yusuf Mansur yang sedang membahas tentang sedekah. Ketika hampir ketiduran sambil khusu dengerin ceramah ustad Yusuf Mansur. Tiba-tiba fikiran saya malah membayangkan hp nokia jadul saya. Padahal saya sudah benar-benar lupa ><
Pikiran saya langsung membayangkan:
Nokia jadul  : 130ribu
Hp dari si teteh  : 1, 3juta.
Subhanallah pokoknya, saya beneran langsung merinding ternyata itu keajaiban sedekah yang saya sendiri baru menyadarinya. Disitu saya langsung merinding !><. Padahal ketika dulu itu pas saya ngasih hp nokia jadul saya saya benar-benar lupa dan tidak mengharap diganti. Tetapi Allah ternyata menggantinya dengan yang lebih baik. Itung sendiri deh dari 130rb ke 1,3juta berapa kali lipat. Saya juga baru menyadarinya ya Allah . ><
Cerita yang saya alami diatas tidak bermaksud untuk riya, bahkan sebaliknya saya ingin mengajak semuanya supaya bersemangat untuk bersedekah. Sedekah itu tidak akan mengurangi melainkan menambah.  Harus percaya !!!! Masalah diganti cepat atau lambat pasti Allah bakalan mengganti dengan yang lebih baik. Sadar ata upun tidak sadar. Dan yang baik itu kalo sedekah jangan segan-segan dan bersedekahlah sesuatu hal yang sangat penting dari kehidupan kita. Dan juga solat duha sama tahajudna jangan lupa. (^Ő^)/ ok . 
Ayo sedekah ^^
Wassalamu'alaikum.
Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »