2 karakter alay yang berbeda jauh

Assalamualikum. Wilujeng enjing :)


Orang yang enggak pernah nyuci baju pasti orangnya enggak alay. Dan orang yang suka nyuci baju sendiri dipastikan adalah orang alay termasuk saya sendiri. /Penjelasannya hanya sederhana orang alay biasanya suka menggunaakan gerakan cuci/kucek dan jemur. Jadi dipastikan orang yang suka nyuci dan ngejemur sendiri itu alay. Bedanya yaitu untuk gerakannya ada yang secara percaya diri memperlihatkannya didepan tipi meski gerakannya ancur. Dan ada juga gerakan yang hanya dikonsumsi oleh diri kita sendiri yaitu ketika nyuci baju di wc dan itu tidak malu-maulin soalnya gerakannya itu bermanfaat karena baju kita akan menjadi bersih.

Dan yang saya bingung kenapa anak anak alay harus menggunakan gerakan cuci/kucek, menjadi gerakan ciri khasnya. Secara tidak langsung semua orang dipastikan alay (yang suka nyuci ataupun yang pernah)

Jadi kalian termasuk alay yang mana?


Belum bisa online lewat pc.  (–˛ — º)


Wassalam


Published with Blogger-droid v2.0.4
Read More »

Moe Korong

Assalamualaikum.


Wilujeng wengi. Mun inget jaman baheula sok asa kumaha nya? Baragajul teuing henteu, cicing teuing ge henteu.


Kalian pernah bermain layang-layang?? Bukan layang-layang yang dimodifikasi dengan berbagai macam bentuk. Tapi layang-layang biasa dengan bentuk yang sangat umun seperti ketupat dan gambarnya hanya sederhana, dan cenderung beberapa garis yang beberbentuk. Yang harganya Rp. 500 hingga Rp. 1000


Waktu saya kecil sampai saya smp kelas 2 saya hobi sekali main layangan. Bukan hanya sekedar menikmati layang-layang yang sedang terbang, karena jika saya hanya melakukan hal itu artinya Itu berarti membosankan. Tetapi kala itu yang membuat saya menyukai permainan itu yaitu mengadu layangan dengan orang lain, bukan layangannya yang di aduin, tetapi benang gelasannya yang saling diadu atau menggesek agar salah satu layangan bisa pegat/putus. Setelah putus layang layang itu bisa menjadi milik siapa saja karena Siapa cepat, cekatan, pintar. Dia pasti mendapatkan layangan itu. Ketika dulu saya hampir tidak pernah membeli layangan. Saya hanya cukup berdiri dibeberapa titik disawah menunggu dan melihat ke atas dan memperhatikan kearah langit  dan banyak sekali layang-layang yang sedang beradu. Peralatan yang saya gunakan hanya bambu atau kayu panjang dan ujungnya dikasih beberapa ranting pohon kering yang masih nyambung satu sama lain. Fungsinya yaitu agar ketika sedang mengejar layangan yang putus. Si bambu atau kayu yang ujungnya udah dikasih beberapa ranting yang kering bisa sangat mudah melilit benang gelasan atau nilon yang sedang melayang.


Di daerah saya ada julukan bagi yang suka main layang-layang, yaitu "Moe korong" artinya yaitu " ngejemur upil" kalo sekilas nggak nyambung kan?

Sebenarnya penjelasannya seperti ini. " Ketika orang yang sedang bermain layangan umumnya kan suka agak sedikit melihat ke atas ke arah layangan. Dan biasanya juga ketika sedang bermain layangan itu biasanya dicuaca yang cerah ataupun terik. Sementara lubang hidung terbuka lebar dan membuat semua upil yang di dalam hidung menjadi gersang." Begitu sih info yang saya tahu dari kecil. Dan walaupun cuaca terik nggak mendung nggak, tetap saja disebut moe korong. Yang pasti yang lagi maen layang itu disebut moe korong. Dan biasanya memasuki musim kemarau menuju puasa ramadhan permainan ini mulai marak kembali.


Kitu mun inget keur budak keneh teh kadang sok sono, tapi ari entos nincak yuswa abi nu ayeuna sok asa hoream maen langlayangan teh. Da entos ka pangurahan ku dunia teknologi nu sagala canggih panginten O(╥﹏╥)o


Jeung sementara abi teu acan tiasa ngeblog di pc jadi abi posting tina hp heula (╯︵╰,)


Wilujeng wengi sadayana. Wassalamu'alaikum.


Published with Blogger-droid v2.0.4
Read More »

Langit

Kalo lagi diem depan rumah dipagi hari pasti motret motret nggak jelas kayak begini. Objek favorit saya yaitu langit, entah sejak kapan saya suka dengan langit. Ancur kan hasilnya???? Cuma motret pake kamera hp aja.

Sekalian ngetes posting lewat hp

(╯︵╰,)


Published with Blogger-droid v2.0.4
Read More »

Antologi ke 2



ASsalamualaikum :)  Alamdulillahh antologi ke 2 udah terbiit.


Alhamdulillah, hasil project dari NBC Padang ^^ 

Buku @NBCPadang
Judul : Menunggu #1 
Publish di Nulisbuku.com
Price : Rp. 35.000

===

Daftar Tulisan untuk Proyek Pertama #NBCPadang

Berikut tulisan-tulisan yang masuk untuk projek pertama NBCPadang dengan tema “Menunggu”.

12 Cerpen – Rahmi Septiari
Aku Ingin Seperti Kupu-Kupu – @chie_mochie
Aku Menunggumu, Itu Bukan Kata Peterpan – @Liikaa_sp
Aku Tetap Menunggu – @harovansi
Arti Menunggu – Dyah Ayu Nurinda Shabrina
Berakhir Indah – @GanzHW
Buat Arum – @Nurshanadi
Bukan Akhir Penantian Tiwi – @elsamarthen
Buku Bekas-Farisa Novia
Dari Balik Jendela – @kakaakin
Delayed On The Flight – @theosaeri
Dermaga Sepi – Fanny YS-fannyniez
Di Terminal Purabaya – Tomy M Saragih
Di Titik Nol Mimpi – @ila_rizky
Fase – @sintiaastarina
Gerimis, Luka Di Ujung September – Fanny YS-fannyniez
Gw Sayang Ama Loe -Irvani utami-irvani28
Haruskah Aku Menunggu – @cacachochooll
HEY! – @winnyluf
Ijinkan Aku Menunggu – @charleenaline
Jiwa Yang Kosong – @adit_ceren
Kamu… – @dsuperboy
Kapal Kertas – @penuliscemen
Karena Satu Hal – @rulachubby
Kau Dan Segelas Susu Kebekuanmu – @damaulli
Kebenaran Gembel – Panji Pratama
Kumpulan Cinta Menunggu – @ichandfay
Langit Itu Indah – @adit_ceren
Linggapura – @iyon_guguk
Melukis Bayangmu – @awallmiracle
Memadamkan Senja – @septantya
Menunggu 10 Feb – Phuji Astuty
Menunggu Berbuah Manis – @asepp11
Menunggu Bian – @odetrahma
Menunggu Harapan Tanpa Batas – @nyipede
Menunggu Itu… – @widiwtewe
Menunggu Kepergianmu – @T4ntri
Menunggu putus – @catatansigalauu
Menunggu – Angga Agus Mariadil
Menunggu – @anazkia
Menunggu – @aiuwahyuni
Lia – Najla Anissa Fatin
Kalau Boleh Aku Menunggu – Najla Anissa Fatin
On My 20th – @etttiiiii
Pualam Rindu Membuka – @mulyana_aha
Sabtu Sore di Bawah Akasia – @septimelia
Sajak Sang Penunggu – @awallmiracle
Sebelum Terlambat - @sidekil
Sebuah Penantian – @desyhartini
Selingkuh Hati – @ariesadhar
Seperti Aku Merinduimu – @ridoarbain
Silova – @desyhartini
Try To Forget You – @AmeliaKartikaaW
Tunggu Aku Di Surga – @dsuperboy

Wassalamualaikum ^^
Read More »

Cuplikan Konser L'arc-En-Ciel World Tour 2012 di Jakarta (Youtube)




Assalamualaikum ^^


Nih beberapa hari kemarin tangggal 2 mei , band favorit saya yaitu L'arc-En-ciel atau lebih biasa di sebut Laruku manggung juga akhirnya di Indonesia, tepatnya di Gelora bung karno (senayan) Jakarta, setelah penantian panjang bagi Cielers ( sebutan nama fans laruku) Indonesia menantikan band asal jepang ini, akhirnya mereka menginjakkan kakiknya di tanah air. Gile umur ini band sekarang udah sama sama umur saya, tapi penampilannya kesini kesini makin hebat aja. Sugooiiiiiii (y)

Sayangnya saya nggak nonton konsernya secara langsung wkwkw dikarenakan saya lagi bokek, saya nunggu aja uploadan cieler cieler, dan akhirnya nongol juga di yutube cuplikan konser-konsernya. Ketika saya nonton di youtube euporianya bener-bener beda banget, apalagi yang kemarin nonton langsung >.<arrrgggggg

Cekidot ini cuplikan video konsernya laruku pas manggung kemarin, Thanks to Cielers yang udah ngeupload ke youtube >.</









Ini lagu favorit dan lagu  laruku pertama yang saya dengar























Dibagian ini Ken kocak abisss wkwk ^^/








Pokoknya Laruku keren lah, lain kali saya harus nonton >.</
Read More »