Gombal Gagal

Bismillahirrohmanirrohim



Assalamu'alaikum

pic from here


Banyak kan orang yang ngegombal dengan menggunakan bapak di awal kalimatnya? Nah saya mau nyoba ngegombal gagal nih. Bekicot

- Bapak kamu tukang bakso ya?   -Kok tahu sih?   - Itu gerobaknya ngehalangin mobil aku.
- Bapak kamu suka minum kopi ya?  -Kok tahu?     - Pantesan kamu item kayak kopi.
- Bapak kamu hobi makan ya?     - Kok tahu?         - Itu bapak kamu ikut-ikutan makan rumput sama sapi.
- Bapak kamu hobi tidur ya?      - Kok tahu?           - Pantesan tadi aku lihat bapak kamu tidur di tengah tol.
- Bapak kamu artis ya?              - Kok tahu?           - Pantesan  cantik kalo dandan 0_0
- Bapak kamu pinter ya?            - Kok tahu?           - Pantesan anaknya enggak pinter.
- Bapak kamu suka keluar malem ya?    -Kok tahu?                    - Itu tadi aku lihat dikejar-kejar kantip.
- Bapak kamu tukang minyak wangi ya?    -kok tahu?      - Pantesan bau kemenyan.
- Bapak kamu suka senyum ya?       - Kok tahu?             - Pantesan aku selalu kesilauan.
- Bapak kamu suka benerin listrik ya?    - Kok tahu?      - pantesan tadi aku lihat bapakmu kesetrum diatas tower
- Bapak kamu punya masalah ya?        - Kok tahu?       - Tapi kok kamu gak naik ke atas tower terus terjun.
- Bapak kamu suka update status ya?    - Kok tahu?     - Pantesan tulisannya 4L4y.
- Bapak kamu suka ngemil ya?             - Kok tahu?      - Pantesan pasir didepan rumahku enggak ada.

- Bapak kamu. . . .            - Stopppppp!!!!!! ( Bawa golok )     -  Kabuuuuuurrrrrrrr  :PP

Read More »

Menjemur Padi

Bismillahirrohmanirrohin



Assalamu'alaikum.

Tadi pagi saya di bangunkan umi saya jam 5 pagi, saya langsung menuju kamar mandi untuk mengambil air wudzu terus solat subuh, rasanya memang sangat ngantuk sekali, tapi bagaimana lagi solat adalah kewajiban bagi setiap muslim diseluruh penjuru dunia ini,  dan musuh terberat saat subuh yaitu kantuk yang sangat luar biasa, meski sebenarnya rakaat solat subuh hanya berjumlah 2 raka'at. 

Selesai solat, saya duduk-duduk sebentar dengan sarung yang masih terpakai dan minum segelas air. Setelah waktu menunjukkan jam 6 pagi, ummi saya menyuruh saya motong pisang galek, pisangnya gede dan panjang, karena ummi saya saat itu mau memasak pisang goreng. Rasanya enak pisang goreng buatan ummi !.   Semua orang dirumah mulai sibuk, bapak yang sudah berangkat ke sawah sekitar jam 6 kurang 15 menit, ummi juga menyusul bapak kesawah sekitar jam 7 pagi. Nah tugas saya sekitar jam 7 pagi yaitu menjemur padi, memang anak petani seperti saya sudah tidak asing lagi dengan pekerjaan seperti ini, 2 hari yang lalu memang padi di sawah bapak sudah mulai panen, bapak beserta umi dan teman-teman ummi membantu memanen padi ini, padinya mulai di gebug (dipukul) gebugkan ke batu, dan padinya pun mulai terpisah dengan dahannya. Dan akhirnya hanya mendapatkan 5 karung penuh, dan beratnya kurang lebih 30kg. 

kebetulan tadi pagi jam 7 matahari sudah muncul, saya siapkan terpal 3X3 meter di belakang rumah, saya bentangkan seperti tiker, setelah semuanya sudah siap, tali yang mengikat karung saya buka, dan mulailah saya tumpahkan padinya ke terpal, kebetulan padi yang saya jemur hanya 2 karung saja. Cara meratakannya kesemua arah supaya terkena sinar matahari yaitu hanya dengan sepotong kayu sekitar 1 meteran. Kalo dicontohkan seperti gambar di bawah ini.


ingat ya yang digambar ini buka saya
pic from here

Setelah padinya mulai rata, saya saya mulai ke kamar mandi, karena ada 2 baju yang harus saya cuci. Setelah selesai mencuci saya ngecek padi yang sedang saya jemur, saya nunggu deket dapur sambil memantau padi yang sedang terkena terik matahari itu, dan pengganggu terberat ketika menjemur padi itu adalah ayam-ayam tetangga yang suka wara-wiri sana-sini yang suka makanin dan ngacak-ngacakin padi yang sedang dijemur. Tadi juga ada sekitar 3 ayam yang mau makan padi yang sedang saya jemur, tapi dengan sigap saya mengusirnya kalo bahasa sundanya mah ( di gebahkeun ). Oh ia padi itu memang harus di jemur lo soalnya supaya gampang ketika nanti di giling di tempat penggilingan.

Saya lantas tidak terus memantau padi yang sedang di jemur, karena ada beberapa juga yang harus saya kerjakan, dimulai nyapu, ngepel, dan bantu motong-motong di dapur sama si teteh, dan saya hanya ngecek sekitar 15 menit sesekali atau waktunya tidak tentu. Karena hampir kelupaan sibuk didapur pas sekitar jam 12 lebih, tahunya tetangga teriak teriak gerimis.  Saya langsung lari dari dapur menuju halaman belakang rumah, saya langsung beberes. Kalo gak tahu tekniknya bisa lama masukin padi yang sudah tersebar itu, apalagi sedang terburu-buru karena mulai gerimis.

Saya mulai siapkan karungnnya, terpal yang dipake ngejemur saya tarik ketengah dari segala arah,seperti mau membungkus, nah setelah semua padi sudah terkumpul di tengah saya baru masukin padinya dengan sebuah piring plastik dengan cepat. Lumayan kewalahan juga, secara 2 karung padi saya kerjakan sendiri. Dan akhirnya hujan turun tidak terlalu deras, saya langsung mandi, selesai mandi saya solat dzuhur terus tidur deh sampe ashar.

Oh ia, dikeluarga saya gak sepenuhnya suka beli beras, melainkan menggiling sendiri di tempat penggilingan. ya mungkin 50 : 50 lah, kadang suka beli juga kadang menggiling dari hasil panen padi sendiri. 

Gimana yang suka membuang nasi dengan percuma, atau tidak menghabiskan nasinya? jangan mentang-mentang beras/nasi bisa dibeli dengan uang bisa di apakan seenak jidat. Di balik enaknya nasi, ada proses yang sangat melelahkan loh, jika kalian merasakannya proses tumbuhnya padi sampai sudah tersedia di piring, didepan mata kalian, pasti kalian gak akan menyia-nyiakan nasi itu.










keponakan saya >>>

ssttt lagi bobo jangan berisik zZzZ


Read More »

Game Virtual iButterfly Hadir di Indonesia

Bismillahirrohmanirrohim


assalamualaikum.

pic from here


Wihh saya seneng banget game ini sudah ada di Indonesia, game virtual ini sangat bagus. Sebelumnnya game ini laku di Jepang dan di Hongkong.  Game asal Jepang ini hanya tersedia untuk smartphone saja.  Android, BlackBerry OS 5-6, sama Iphone. Cara kerjanya hanya mengunakan koneksi internet dan kamera. pilih menu terus nanti keluar kupu-kupu yang terbang, dan setelah memasuki target, HP kita ayunkan ke depan, jika benar-benar masuk target, kupu-kupu itu akan tertangkap. Seolah olah hp kita adalah jaring penangkap kupu-kupu. 

Lihat dulu nih video ini seru pokonya






Sumber disini

Oh ia,ini juga bukan sembarang game lo, soalnya setiap kupu yang sudah ditangkap itu adalah sebuah kupon dari sebuah brand, merek tertentu nah di Indonesia sendiri sudah ada beberapa merk lo yang mengisi game ini salah satunya Walls dan Dove.

Nih bakalan ada acara JAPAN POP CULTURE juga tanggal 25 februari 2012 di balai kartini. AKB48 & JKT48 bakalan manggung tuh disitu. Karena tiketnya hanya terbatas, dan ada cara lain juga untuk mendapatkan tiketnya, yaitu dengan memainkan  aplikasi iButterfly ini. Setiap orang harus bisa menangkap 4 kupu-kupu. Masing masing kupu-kupu bertuliskan J  , P, C dan japan pop culture. Ini screnshot kupu-kupu yang harus ditangkap. Dan kalian tukarkan dengan sebuah tiket disini infonya


pic from here

Ok yang mau mencoba silahkan download di marketnya masing-masing, atau di web iButterfly nya langsung  Karena saya pake android, nih saya kasih link downloadnya dimarket andoidnya  >>disini




Read More »