Kenalan Sama Keponakan Saya

Gambar dari sini


Assalamu'alaikum.


Saya ingin memperkenalkan keponakan saya yang sangat tidak bisa diam. Namanya Muhammad fakhri sebentar lagi akan berusia 10 bulan. Semakin banyak sekali yang dia lakukan. Udah kakarayapan, udah bisa ngegel, udah bisa nyiwit, udah bisa nyengir (Kakasepna), udah bisa berbicara mamama, babababa, amm, ah, nyenyeeny, udah bisa tepuk tangan,  udah peka kalo ada barang yang terlihat disembunyiin. Udah hampir bisa berdiri. 2 bulan yang lalu ketika si dede (nama panggilannya) sedang diangkat dalam posisi berdiri hobinya loncat-loncat sampai-sampai yang megang pun kecapean. Tetapi sekarang udah nggak, sekarang hobinya jalan-jalan sendiri nyari barang yang terlihat aneh. Dipegang,diperhatikan, dilempar ke depan, dikejar dengan kedua tangan dan kedua kakinya. Setelah itu diambil lagi dilempar lagi kedepan, dikejar lagi.  Begitu seterusnya sampai dia keasyikan sendiri. Saya juga suka main, ketika saya sedikit lari, dia selalu mengejar dengan kedua tangan dan kakinya dengan semangat.
http://www.smileycodes.info

Ada beberapa hal yang saya suka dari keponakan saya ini. Dia suka ngahariring, saya nggak tau apa bahasa Indonesianya ngahariring, pokokna gitu deh,  Ketika orang dewasa berbicara, atau sedang mengobrol, si dede selalu memperhatikan dengan serius dengan mata yang tajam sambil mulut terbuka. Itu yang membuat lucu. Saya juga suka ketawa kalo lagi lihat si dede sedang melihat orang lagi ngobrol :P Alhmdulillah udah apet ka amangna ^_^ . Ketika mau tidur biasanya suka di ais sambil solawatan, setiap orang mempunyai caranya masing-masing untuk bisa menidurkan bayi/anak kecil. Awalnya saya nggak bisa ngebuat  dede tidur, tapi alhamdulillah sekarang udah bisa. Nggak di ais, cuma di gendong kayak meluk, kepalanya sedikit saya tekuk kepundak saya, dengan sedikit ayunan, atau jalan kaki terus dengan lantunkan solawatan. Si dede langsung tidur.
http://www.smileycodes.info


Ketika main sama saya ~_~ gambar dari sini

Lagi ngerasa ganteng ~_~v

Lagi megang pete ~_~ . Gambar dari sini

Mau ke kakek buyut dulu ke Bandung


Kakasepna

Nyok main ^_^
Mamah. Ko aku ganteng banget ya. ~_~
Apaan tuh yang item. gundul pula ~_~
Semoga jadi anak yang baik dan soleh, jangan kayak amangnya  ~_* wkwkw http://www.smileycodes.info


Wassalamualaikum.












13 komentar:

  1. ahhhhhhhhhhhhhhh lucu ><
    emang bener tong cenah ciga amangna da , XD

    ReplyDelete
  2. aihh ini anak.. pika ogo eun

    salam gorogorogoro :D

    ReplyDelete
  3. hwuuuaaaa \(^0^)/ pengen ngegendong uy !

    ReplyDelete
  4. keponakannya luc banget ya.... pinter kelihatannya...

    ReplyDelete
  5. aku naksirrrrrrrrrrrrr

    Fakhri..... Si Sinta keponakanku juga cantik lgho :D

    ReplyDelete
  6. duh, sep. lucu bener ponakanmuuh. ngegemesin.
    buat sya yah. #eh

    ReplyDelete
  7. Hiii..
    Lucu, Mas >.<
    Pengen punyak dedek kecil jadinya :')

    ReplyDelete
  8. Nggemesin banget sih mas? Sini tak cubitin pipinya...???
    Ponakannya ikutan follback ya mas?

    ReplyDelete
  9. kunjungan perdana :) sambil baca2
    visit n koment back y dblogq :)
    skalian follow blogq y nnti ak folback

    ReplyDelete
  10. Wah..., Muhammad Fakhri cakep bangeeet.....

    Ohya, saya lagi mengadakan GA karena dapat hadiah blog dari Pakde. Ikut yaaa...

    ReplyDelete
  11. aseeep kemana ajaaahhh...mb pu dah apdet loh...

    ReplyDelete