Runtah : Malam yang cukup kejam

Assalamu'alaikum.

Pernah tidur malam kan, atau lebih tepatnya larut. Saya suka tuh, suka tidur malam. Terkadang ada alasan yang baik kenapa saya harus tidur larut. Bahkan mungkin tidak tidur sama sekali. Apa yang saya lakukan : Baca buku, artikel, lihat twitter, dengerin radio, minum&makan. Kebanyakan dengerin radio sih. Saya terobsesi dengan radio, meski nyatanya obsesi itu gagal. Sebenarnya pokok utama kenapa saya masih sulit tidur tepat waktu adalah gelisah, gelisah yang tak kunjung sembuh. Setiap malam seolah itu bagian tersulit bagi saya. Setiap akan tertidur saya selalu berfikir, berfikir tentang segala hal. Apa yang harus dilakukan? apa yang tidak harus dilakukan? dan apa yang harus saya lakukan tentang saya, tentang besok dan besoknya lagi. Halah saya juga suka bingung sendiri, apa saya harus menyerahkan kegelisahaan ini kepada kepada angin malam yang selalu berhembus memasuki pori-pori. Rasanya itu konyol sekali ya?. Sepertinya saya selalu menjadi santapan empuk bagi malam yang rasanya  cukup kejam.

Selain itu saya juga tahu kenapa saya selalu gelisah guling sana guling sini ketika terlentang di dunia kapuk. Yaa saya belum sepenuhnya bisa bersyukur atas apa yang saya punya saat ini. Saya selalu iri, selalu memprotes apa yang belum saya punya atau belum saya capai. Saya juga selalu mengajukan pertanyaan &  pernyataan nggak penting kepada diri saya sendiri. "Kapan saya akan seperti dia?" atau "Kenapa saya tidak bisa seperti dia?!" "Kenapa orang sangat mudah sekali menggapai apa yang mereka inginkan?!"
"Kenapa sangat susah sekal!" ,"Pasti orang akan malu ketika berhadapan dan bertemu dengan saya" rasanya remuk seperti daun kering yang digenggam oleh tangan dengan sangat erat, lalu dibuang dan tertiup angin. Minder sejadi-jadinya.

Saya juga sempat kecewa dengan saya yang seperti ini. Tapi jelas hal itu bukan sebuah pemecahan masalah. Kualitas agama saya memang masih belum sebaik dengan anak pesantren. Tapi saya ingin terus mencoba belajar dan belajar dari apapun yang saya lihat, dan dari apa yang saya rasakan.  Saya rasa, saya harus  berusaha menjadi bijak untuk diri saya sendiri. Saya yakini hal itu tidak akan mudah, dan pastinya sangat sulit. Tidak apa-apa saya ingin berusaha menjadi seseorang yang baik di mata Allah Subhanahuwata'ala. Semoga dan harus!

Sedikit pesan konyol dari saya " Jangan tidur terlalu larut , itu akan membuat kalian berfikir dengan keras"

Sekian dulu ya? Ngetik lewat hp sedikit melelahkan. Maaf juga saya ngaruntah nggak jelas lagi kayak diatas.  Pokoknya setelah baca curhatan gajebo yang diatas anggap aja minum obat pelupa dan wusss lupa deh. Ok ^^
Semoga semuanya sehat wal'afiat.

Wassalamu'alaikum.

Published with Blogger-droid v2.0.6

13 komentar:

  1. walaikum salam..

    ya terkadang aku juga seperti itu..tapi itu dulu..

    Jangan melihat ke atas tapi lihat ke bawah maka itu akan membuat orang lebih banyak bersyukur

    pernah dgr kata2 spt itu? ya pokoknya kurang lebih spt itu..

    wekeke, sotoy bgt nih :D

    wah udah lama Sep gak mampir ke blog mu :D

    mohon maaf lahir batin yah *meski lebaran udah lewat :D *

    ReplyDelete
  2. Jangan tidur terlalu larut karena itu bikin telat datang dinas... :D

    ReplyDelete
  3. coba tinggalkan dengerin musik :P

    aku dulu juga sering gelisah, setelah aku tinggalkan dengerin musik dan ninggalin liat drama, aku malah mudah tidur :D

    tapi jangan kebanyakan tidur, malah ga produktif

    ReplyDelete
  4. sy juga begitu. bedanya daripada terjebak mikir yg jauh, sambil nunggu tertidur, bayangin ajah episode hidup esok hari. paginya gimana, trus bikin apa mpe smuanya beres, mpe malam. #g jelas bnget yah. tp ternyata skg itu malah jdi kebiasaan. sebelum tidur ngoreksi hari ini dan merekonstruksi rencana esok hari. lama2 koq nyaman dan "besok" sellu selesai dgn lebih mudah. :)

    ReplyDelete
  5. wwaaaaah aku barusan posting blog judulnya *liat ke bawah, jangan ke atas* pas baca postinganmu ada baiknya mampir ke blogku sep hhhheg :D kebetulan tapi tetep ngeles supaya kamunya feedback :D

    iya, aku jadi susah tidur cepet, gara-gara biasa begadang ngerjain tugas kuliah :'D

    ReplyDelete
  6. baca ini rasanya ber salah nih.... aku juga seneng banget nih kalau begadang.. hehehe....

    ReplyDelete
  7. Kl tidur malem biasanya nemenin anak yg belum jg tidur.. Untungnya ada aktifitas dg anak, jd pikiran ga melanglang kemana2..

    ReplyDelete
  8. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  9. Terus belajar dan tetap semangat :)

    Jangan tidur terlalu larut, setuju, agar segar esok paginya :)

    ReplyDelete
  10. Berbagi kata kata motivasi mas broo,
    h dari mereka di atasmu. Nikmati hidup bersama mereka di sampingmu. Jangan remehkan mereka di bawahmu.
    semoga bermanfaat salam kenal dan sukses selalu ya :D

    ReplyDelete
  11. Aku malah gampang banget tidur, Sep. Hihihi..
    Nggak usah terlalu banyak mikir, pokoknya sekarang usaha aja dulu yg terbaik, nanti akan ada waktu buat metik hasilnya, kok ;)
    Aku juga dulu gitu, temen2 ud pd gini gitu, aku kok masih gini2 aja. Ya dijadiin pemacu semangat aja :D

    ReplyDelete
  12. Hai Asep apa kabar? klo saya biasanya ga bisa tidur kalau anak lagi sakit seperti skrg ini.. Huhu tidurpun dengan membawa pikiran dan beban.

    ReplyDelete