Hanya malam ini


Gambar dari sini


Assalamu'alaikum.


Alhamdulillah malam  ini saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan, tetapi saya merasakan berbagai hal kembali. Semangat, sedih, terharu bahagia, iri, senang, iri, sedih, bahagia, terharu. Ketika saya memikirkan hal/sesuatu yang tidak seharusnya saya fikirkan, fikiran yang lain menyuruh saya untuk tidak bersikap seperti itu. Begitulah ketika fikiran saya sedang tidak dalam posisi berfikir baik. Pulihnya pun dengal hal baik didalam diri saya yang selalu dan tidak pernah lelah memberi tahu saya. Semoga hal baik didalam diri saya lebih dominan. Amin.

Kegiatan malam ini cukup membuat saya melankolis ( tetapi saya tidak tahu apa artinya melankolis, saya hanya ngikut tren bahasa orang, tetapi terkadang saya tidak tahu artinya) Dimulai berangkat teraweh jam 7 dan setelahnya seperti biasa, Agung, Igo, saya, mang fadli, mang nindin melanjutkan storan baca Al-quran di mesjid, sambil memperhatikan bacaan satu persatu dan estafet. Entah malam ini saya bersemangat campur terharu ketika memulai membaca ta'udz, ketika salah satu melantuntan ayat suci al-qur'an, yang lain memperhatikan, supaya jika ada yang terlewat atau salah. Satu sama lain bisa saling mengoreksi. Dan ketika pulang saya sedikit berfikir sesuatu. Ah hanya  berfikir sesuatu yang sering saya fikirkan sebelum-sebelumnya, dan hal itu selalu membuat saya menunduk. Hampir saja saya mengeluarkan air mata.

ketika sampai rumah, lihat jam udah jam 9. Alhamdulillah semangat saya masih 100%. Saya langsung ambil wudhu. Dan melanjutkan hanca ngaji saya. Alhamdulillah saya nangis sejadi jadi-nya sama Allah. Semangat sekali bahkan saya tidak bisa membendung itu . Semua terjadi dengan penuh kesadaran akan hal yang teringat yang terjadi sebelum sebelumnya, kesalahan-kesalahan kecil dan besar. Bangga sekali ketika kita hanya mengeluarkan air mata ini untuk sang pencipta, sang khaliq. Allah Subhanahuwataala.

Ayo semangat ^_^

Wassalamu'alaikum

20 komentar:

  1. Mikir apa, Mas?
    Smpek bisa netesin air mata gitu :)
    Subhanallah, hebat Mas, bsa nangis hanya untuk Alloh :)
    Slamat Ramadahan, Mas Sep ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ada deh cuma saya sama Allalh yang tahu (:

      Delete
  2. Bulan ramadhan itu emang bulan yg hebat..
    Saya kalau doa pasti nangis kalau ada hubungannya sama orang tua (T^T

    ReplyDelete
  3. Bulan ramadhan membuat hati jadi tentram. follback blog aku yaa http://grygarious.blogspot.com/ makasih.

    ReplyDelete
  4. perasaan memang kadang sukar ditebak...

    betapa indahnya bisa menangis saat mengingat Allah :)

    ReplyDelete
  5. You and Your website seem very yummy!!! I love chocolate!
    Technology, Free Software and Best Tutorial
    your blog is good! I'll visit again :)
    God Bless You

    ReplyDelete
  6. waduh kok pikirannya tidak dituliskan.. wah pasti pemikiran yang membangunnya mas... pemikiran yang sangat indah sehingga bisa nangis seperti itu... salam selalu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dituliskan saya malu, soalnya hal sepele mas :D

      Delete
  7. aku suka banget sama blognya..
    isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
    jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    ReplyDelete
  8. pasti rasanya plong bgt ya bs menitikkan air mata, serasa beban2 di hati terangkat smua..

    ReplyDelete