Susu Sapi Murni dan Cacing

Asalamu'alaikum ^^

Malam ini sepulang teraweh sayang sekali bulannya ketutup. Padahal bagus banget jika terihat jelas kayak orang aneh itu ( ´ー`)-σ.

Intronya cukup segitu. Karena keadaan saya sekarang sedikit kurang baik, dan alhamdulillah keingetan sesuatu. Yaitu susu sapi murni & cacing. Jangan jijik dulu ya?^^

Dari kecil atau sejak kelas 6 SD,  jika saya sedang dalam keadaan demam yang cukup tinggi. Saya selalu diberi minum susu sapi murni . Di tempat saya untuk mendapatkan susu sapi murni itu bisa dibilang cukup mudah, soalnya ada beberapa tetangga yang memelihara sapi, saya juga untungnya doyan.  Ketika saya smp saya pernah demam juga, dan pertolongan pertama hanya dikompres. Setelah itu umi beli susu murni. Saya minum alhamdulillah tidur saya nyenyak sampai akhirnya panas saya turun. Dan pada suatu ketika sedang kumpul keluarga dan umi saya mmengucapkan kalimat ke teteh saya "Tuh si asep oge mun keur panas asok dieueutan ku susu murni sareng cacing" kalo diartikan pake bahasa indonesia seperti ini " Tuh si Asep juga kalo panas demam suka dikasih minum susu murni dicampur cacing". Siapa yang tidak kaget kalo minumnya dicampur cacing ((:. Oh ia kata ummi saya bukan cacingnya yang dicampurin, tetapi airnya. Tentunya nyari cacingnya jangan yang kecil tetapi yang besar besar selanjutnya direbus lalu airnya dicampur dengan susu murni.

Saya sedikit protes, tetapi ummi saya hanya nyaut "Udah susu murni sama cacing itu bagus buat panas"
Ummi saya selalu berhasil mengelabui saya ketika saya sedang panas demam. Dan selalu saja ada cacing dicampuran susu tetapi saya mensyukuri ketika dikelabui ummi, kalo saya sadar mungkin saya enggak akan minum itu susu hehe. Untuk manfaat susu sapi sama cacing saya pernah lihat pembahasnya, tetapi saya lupa. Hmm cari tahu aja digoogle kalo pengen tahu.

Hmm tetapi untuk sekarang-sekarang selain minum susu sapi murni terkadang saya juga suka minum susu beruang yang dikaleng. Pas malam tadi tidak minum susu sapi murni. Dan baru minum lagi magrib tadi dan kali ini enggak pake cacing, dan meski pake cacing juga untuk sekarang saya tidak merasa jijik. Semoga panasnya turun *ngomong sendiri*. Oh ia, pada hakikatnya yang memberikan kesembuhan itu  Allah Subhanahuwata'ala okewww ^^.

Buat yang mau nyoba siapapun boleh dicoba cara tradisional diatas. Hehe udah ya itu hanya cerita saya yang enggak jelas, semoga ada manfaatnya. Dan maafin saya juga jika saya salah hehe.

Semoga saumnya makin berkah Amin.

Wassalamu"alaikum.

Published with Blogger-droid v2.0.6

4 komentar:

  1. Untung udah besar baru tau ya.. kl ga kebayang bakal lari duluan kl disuruh minum susu..

    ReplyDelete
  2. susu murni sudah jarang sekarang ada. yang perlu di masak jadi tidak terlalu efektif... dulu juga tidak suka susu sekarang suka dan tidak mau minum susu lagi hehehehehehe

    ReplyDelete
  3. susu murni itu bagus buat pemulihan kalo abis sakit. Tapi kalo dicampur cacing, gimana ya? bayanginnya ga mau,..

    ReplyDelete