Keajaiban Sedekah

Assamu'alaikum ^^
Saya mau cerita pengalaman saya tentang sedekah.
Bismillahirohmanirrohim.
Pernah sedekah? yang belum sedekah ayo  segera sedekah, jangan lupa ada sebagian hak orang lain didalam harta kita.
Saya suka melihat,menonton, mendengar ceramah tentang sedekah, dan banyak sekali orang lain pun yang mendapatkan keberkahan dari sedekah.
Setahun lalu itu teteh saya menikah dan saya ikut membantu dalam acara sebelum kelangsungan hari bahagia teteh saya. Dimulai dari nyapu, disuruh sana sini, angkat ini itu, ikut memasang papayon buat nikah sama tukangnya. (Bahasa 
Indonesia papayon apa ya? Pokoknya gitu deh) sampai pada hari H nya dan alhamdulillah lancar. Pas kumpul keluarga saya dikasih uang sama siteteh 130ribu. Katanya buat jajan soalnya udah bantuin.  Uangnya besar untuk saya sendiri.
Setelah itu saya kepikirian ingin beli hp nokia jadul yang harganya 100rb kebawah. Sebenarnya sebelum teteh saya menikah saya kepengen sekali beli hp nokia jadul disamping ukurannya kecil, enteng, juga tahan banting *menurut saya itu juga*.  Ketika lusanya saya langsung nyari hp nokia jadul itu, .saya jalan  dan menemukan banyak konter samping jalan, dan akhirnya nemu juga si nokia itu. Saya pun disitu mulai tawar menawar. Tetapi sayang nggak berhasil dan akhirnya saya meminang si hp nokia itu dengan harga 130ribu. Pas sekali.
Dan akhirnya saya punya 2 hp, hp utama saya sony ericcson k320i dan si nokia jadul yang saya sendiri lupa tipenya. Karena si hp sonny analognya suka error, jadi saya pake nokia jadul terlebih dahulu. Memang enak memakai hp jadul. Berselang satu bulan lebih saya bertemu dengan teman-teman saya, dan ketika itu ada salah satu teman saya yang mengeluh karena hpnya mati, dan dia sangat membutuhkan hp untuk berkomunikasi. Sedangkan kalo diservis pasti lama, dan yang rusaknya itu bagian vitalnya, dan kebetulan juga sedang tidak ada uang saat itu. Saya berfikir saat itu, *saya punya 2 hp, yang satu dika sihin nggak ya? Dia kan lagi butuh banget*
Setelah itu saya nggak kelamaan mikir juga, saya ajak ngobrol sedikit lalu saya copot kartu sim dari hp nokia itu, secara diam-diam saya kasih hp nokia itu dengan niat sedekah. Dia juga awalnya nolak tapi saya punya alasan baik saya masih punya hp lain. Dan alhamdulillah akhirnya diterima juga. Ok itu berarti saya pake hp sony yang kadang suka ngadat.
Lalu setelah beberapa bulannya tepatnya januari 2012 kemarin saya sedang melihat majalah hp dirumah teteh ke4. Teteh saya bertanya suka yang mana katanya? Terus saya tunjuk beberapa merk hp. Terus teteh saya berbicara lagi "Sep sebenarnya teteh ada rezeki nih dan kamu dapat jatah 1,3 juta. Tapi jangan diambil uangnya harus beliin hp aja"
Besoknya saya bersama teteh saya mulai nyari hp nya, dan akhirnya dapat hp favorit yang diinginkan juga yang harganya 1,3juta. Sampai saat ini alhamdulillah masih betah dengan hp ini.
Singkat cerita dua  hari yang lalu ketika subuh sepulang dari mesjid saya tiduran lagi dikamar sambil ngedengerin radio, dan kebetulan sekali ada salah satu radio swasta yang sedang memutarkan ceramah ustadz Yusuf Mansur yang sedang membahas tentang sedekah. Ketika hampir ketiduran sambil khusu dengerin ceramah ustad Yusuf Mansur. Tiba-tiba fikiran saya malah membayangkan hp nokia jadul saya. Padahal saya sudah benar-benar lupa ><
Pikiran saya langsung membayangkan:
Nokia jadul  : 130ribu
Hp dari si teteh  : 1, 3juta.
Subhanallah pokoknya, saya beneran langsung merinding ternyata itu keajaiban sedekah yang saya sendiri baru menyadarinya. Disitu saya langsung merinding !><. Padahal ketika dulu itu pas saya ngasih hp nokia jadul saya saya benar-benar lupa dan tidak mengharap diganti. Tetapi Allah ternyata menggantinya dengan yang lebih baik. Itung sendiri deh dari 130rb ke 1,3juta berapa kali lipat. Saya juga baru menyadarinya ya Allah . ><
Cerita yang saya alami diatas tidak bermaksud untuk riya, bahkan sebaliknya saya ingin mengajak semuanya supaya bersemangat untuk bersedekah. Sedekah itu tidak akan mengurangi melainkan menambah.  Harus percaya !!!! Masalah diganti cepat atau lambat pasti Allah bakalan mengganti dengan yang lebih baik. Sadar ata upun tidak sadar. Dan yang baik itu kalo sedekah jangan segan-segan dan bersedekahlah sesuatu hal yang sangat penting dari kehidupan kita. Dan juga solat duha sama tahajudna jangan lupa. (^Ő^)/ ok . 
Ayo sedekah ^^
Wassalamu'alaikum.
Published with Blogger-droid v2.0.6

19 komentar:

  1. Sep aku tau hp yg kamu sedekahkan itu Nukie Typeting iyakan aku juga make dua satunya nukie typena typeting ada senternya :))

    Aku ada beberapa ceramah ust Yusuf Mansur dan sering aku dengerin berulang kali. Memang sangat memotivasi untuk bisa berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kang bener. Nokia jadulnya anu aya senterean. Ngan hilap tipena eung. ><
      ia Asep ge aso ngadangukeun.

      Delete
  2. sekarang pakai android berkat kekuatan sedekah yah :)

    ReplyDelete
  3. wah kebetulan hapeku rusak Asep...
    kirim ke saya yah.. nanti kan dapet ganti lagi.. hehehehe

    ya.. ya .. setuju banget dengan tulisan diatas...
    sedekah bukan mengurangi tapi menambah harta kita..
    harta di dunia dan akhirat

    ReplyDelete
  4. yap,dalam harta kita sebagian itu milik orang lain :)
    insyaallah aku bisa meningkatkan sedekahku sesuaikemampuanku.

    ReplyDelete
  5. Sedekah membuat kita kaya...kaya hati, kaya kebahagiaan...

    ReplyDelete
  6. Subhanallah, tetehnya baik banget.. :D
    Sedekah itu gak akan pernah bikin rugi, malah sebaliknya ^^

    ReplyDelete
  7. sedekah = investasi yg ga bakalan bikin rugi :)

    ReplyDelete
  8. subhanaalah... patroli malam kunjungan balik n follow ia ane tunggu

    ReplyDelete
  9. subhanallah keajaiban sedekah ya sep. Alhamdulillah..

    ReplyDelete
  10. Wah, subhanallah, Bang Cep :D
    Beneran ngegugah artikelnya..
    Iya, ya, emang klo kita sedekah tanpa mintak imbalan, ujung2nya jugak dapet balesan yang setimpal *bahkan lebih*..
    Alloh emang baek, deh ^^

    ReplyDelete
  11. saya juga suka dengan konsep sedekah ini..... karena begitulah alam membalasnya....
    apa yang kita beri... itupula yang akan kita terima dengan segala rasa syukurnya...

    ReplyDelete
  12. setuju mas..
    sedekah dengan keikhlasan hati, insyaallah akan dibalas berkali lipat oelh Allah SWT tanpa kita sadari..

    saya juga pernah mengalami nya mas..

    sungguh nikmatnya berbagi..
    alhamdulillah.. :)

    ReplyDelete
  13. subhanallah.. ngga bakalan rugi, untung terusss :)
    bagus ceritanya.. berbagi malah smakin bertambah

    ReplyDelete
  14. Setuju banget sep. Sedekah memang banyak manfaatnya...

    Tapi sekarang yang agak menggangguku, saat ada matematika sedekah. pasti tau khan?
    jadi takut kalo sedekahnya jadi ga ikhlas :)
    itu kalo aku lhooo

    ReplyDelete
  15. sedekah memang luar biasa dahsyatnya....

    baca juga blogku tentang sedekah : dahsyat dengan sedekah

    ReplyDelete
  16. sedekah memang luar biasa dahsyatnya....

    baca juga blogku tentang sedekah : keajaiban sedekah

    ReplyDelete