Berjalan Kaki dan Melihat

Assalamu'alaikum ^_^

Sudah lama tidak jalan-jalan ke daerah kota rasanya kangen juga. Bukan karena kangen belanja ini itu, tetapi kangen jalan kaki menyusuri jalan-jalan begitu juga gang gang. Entah kenapa saya suka dengan jalan kaki meski terkadang jarak yang ditempuh cukup jauh dan sangat kerasa ke kaki. Tetapi, saya tidak punya cukup waktu untuk merasakan sakit kaki dan mengeluh, sebab kaki termasuk nikmat yang diberikan  Allah kepada kita juga. Jalan kaki menyusuri kota itu menyenangkan terkadang saya suka melihat hal-hal menakjubkan begitu juga sebaliknya. Ada yang sibuk dengan dagangannya, adayang diam, ada yang belanja, ada anak kecil yang nangis, ada yang terlihat kecapean, ada yang sibuk, ada yang mengemis, ada yang bahagia, ada yang main, ada yang sedang makan, ada yang sedang minum, ada yang sedang menawar, ada yang pacaran, ada yang menyapa, ada yang berteriak, ada yang sedang ngantuk, ada yang diberikan kekurangan secara fisik, ada bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak, akang-akang, teteh-teteh, nenek-nenek, kakek-kakek, dan terkadang kita akan bertemu dengan teman lama, bahkan mungkin bertemu dengan seseorang yang belum pernah kita temui sebelumnya. Dan masih banyak lagi.

Terkadang jika suasana rumah tidak nyaman. Saya pergi menuju daerah kota dan jalan-jalan sepuasnya. Seru sekali jika kita melihat aktifitas/kegiatan orang meski hanya selewat/sekilas saja. Dan hal itu bisa membuat saya tersenyum sendiri, mengerutkan dahi (karena melihat hal aneh), merasa kasihan, merasa sedih, merasa penasaran dan merasa takut. Meski jika kita menelaah dalam dalam ada sebagian hal yang mereka lakukan yang terkadang bisa memotivasi diri kita juga. Mungkin tidak bisa dijelaskan tetapi kita bisa
Merasakannya secara langsung. Dan kita akan tahu sesuatu, kenapa kita ada dan kenapa kita harus ada. (Dan ketika saya merasa lapar saya suka makan mie ayam samping jalan yang harganya 6ribuan langganan saya. Hmm terkadang makan batagor juga sih terkadang juga beli cilok yang harganya 500/kepala hehe. Ya itu juga jika ada uang. Jika tidak punya uang ya langsung pulang kerumah)  <~~ yang didalam kurung jangan dibaca ntar bisa sakit mata. Hehe ((:

Semoga bermanfaat semoga saum kita semakin berkah, semoga rajin tadarus Al-quran, hmm ayo khatamkan hihi..

Udah ah mohon maaf jika ada tulisan saya masih banyak kekurangan hehe.

Wassalamu'alaikum ( ∩_∩ )づ  #merem

Published with Blogger-droid v2.0.6

18 komentar:

  1. Assalammualaikum Asep... apa kabar? lama tak keliatan nih? moga sehat walafiat yaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam mbak. Alahamdulillah baik cuma untuk sekarang belum bisa bw hehe

      Delete
  2. Bener banget Sep.. Suka bgt ma kalimatmu yg satu ini : Dan kita akan tahu sesuatu, kenapa kita ada dan kenapa kita harus ada.

    ReplyDelete
  3. saya juga sama sep... suka jalan jalan gitu meliaht aktifitas orang orang.... menurut saya seneng dan menenangkan.... salam selalu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata mas juga suka ya? Yup seneng banget hehe.. salam juga mas. Màaf belum.bisa bw (:

      Delete
  4. kebiasaan yang sangat baik...bisa bercengkrama dan bersosialisasi dengan lingkungan..

    ReplyDelete
  5. Wa'alaykumussalam
    cilok sukabumi itu sangat khas.
    tiba-tiba kangen rumah

    #gorogorogoro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Leres pisan teh, hayu urang ngagaleuh sareng abi ^^

      Gorogorogoro

      Delete
  6. Hadeuuhhh baca yg di dalam kurung jadi ngiler kang..
    hehe...
    Blogwalking kang :)

    ReplyDelete
  7. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Motivasinya saya terima. Nanti ya saya belum bisa bw ^^

      Delete
  8. Aktivitas berjalan kaki itu memang sangat menyenangkan, apalagi kalau sendirian. Tanpa ada yang memerintah ke sini dan sana. Menikmati kejadian di setiap sudut dan pinggiran jalan.

    Kadang senyum dan tertawa sendiri.Terkesan aneh, tapi sangat menyenangkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup itu yang saya lakukan juga. Berjalan sendiri. Dan itu menyenangkan ^^

      Terima kasih teh udah singgah (:

      Delete