Instal Custom Rom Xperia x8 ( Stock Kernel )

Assalamu'alaikum

Setelah saya gabung di grup xperia x8 Indonesia, saya banyak sekali mendapatkan ilmu droid banyak master-master yang tidak segan memberikan ilmunya dan tidak sedikit juga sharing pengalaman tentang hhnya masing masing.


HH saya kan xperia x8, yang sebenarnya romnya mentok di 2.1 eclair ( secara official ). Kemampuannya pun sangat kurang sekali -_- bahkan enggak bisa instal instagram sama facebook mesenger tetapi secara non official sangat bisa. Banyak banget rom rom yang non official yang bikin ngiler di forum xda, dan itu membuat saya penasaran ingin sekali ganti cusrom. Ok deh saya cari tahu cara nya dan tanya tanya juga di forum.  Mengganti room itu banyak sekali manfaatnya walaupun ada beberapa bug yang didapat. Intinya  sih meningkatkan performa  hh kita.

Karena hh saya tidak bisa di unloockbootloader soalnya kode belakang batere 11w47, jadi saya cari tahu trik lain supaya bisa instal cusrom di stock kernel, dan akhirnya ada juga dan lumayan banyak juga rom yang kernel stock.
Beberapa waktu yang lalu saya download rom di xda, yaitu room FroyoBread v023b ( stock kernel )

Proses :

1. Syaratnya hh harus sudah di root
2. Instal xrecovery
3. Download cusrom
4. Instal custom zip
5. Factory Reset (Full Wipe)
6. Enjoy

Dan akhirnya hh saya seperti ini ^^



Proses yang saya jelaskan diatas semuanya sangat singkat, soalnya saya lagi males jelasin apa itu root apa itu xrecovery dan lain lain,yang diatas hanya gambaran saya ketika saya instal custom rom yang stock kernel.
Terkadang ada proses instalasi yang gagal, dan ketika di reboot malah mentok di logo sony ericson. Itu namanya bootloop, untungnya saya berhasil dan meskipun tidak berhasil cara ngembaliinnya juga mudah, tinggal di flash ulang deh hehe

Saya lumayan nyaman dengan rom ini, tidak menutup kemungkinan nanti ganti rom lain hihihihi... Makanya sering ngeandroid. Seperti apa kata pepatah " Rajin nge android pangkal pandai " hihih ^^


NB : Ini hanya catatan pengalaman saya, saya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan atau apapun jika kalian ngikutin cara yang diatas hihihihi...

Wassalamu'alaikum

4 komentar:

  1. bisa dimasukin ke google play dong ya.... artinya sudah bisa buat aplikasi dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa,tapi yang buat nggak masukin tuh mas, tetapi banyak diforum xda.:D

      Delete
  2. postingan yang bagus tentang Instal Custom Rom Xperia x8 ( Stock Kernel )

    ReplyDelete
  3. bisa multitouch ngga custom rom nya?

    ReplyDelete