Cerita Hari Minggu

Assalamualaikum^^

Karena bingung mau cerita apa, jadi saya coba ceritakan hari minggu kemarin. Hari minggu kemarin sama dengan hari-hari mingu sebelum - sebelumnya. Pas saya bangun subuh sekitar jam 5 kurang saya mulai bangun dan ambil air wudzu, setelah shalat seperti biasa saya nyalain radio dan memilih salah satu siaran ngaji. Ini nih yang saya suka, orang yang sedang ngaji di radio itu terdengar indah melantunkan ayat ayat al-quran, walaupun saya tahu itu sebuah rekaman atau downloadan, rencananya sekitar jam setengah 8 pagi seperti biasa saya akan lari di lapang secapa, tapi ketika pukul 6 pagi bapak saya meminta bantuan saya untuk membantu dia di sawah tepatnya menyirami tanaman jabung yang sedang bapak tanam. Ya dengan nggak banyak berfikir saya mengiakan aja ajakan bapak, meski difikiran saya saya gak akan bisa lari di secapa. Dengan hanya berpakaian seadanya kolor dan kaos, saya berangkat ke sawah dengan kaki nyeker, kenapa nyeker? yaialah masa ke sawah harus pake sepatu mahal atau sendal bagus, gak lucu kan jadinya, dan memang seharusnya kesawah itu gak pake sendal, ya paling tidak memakai sepatu but atau sendal jepit biasa, itu pun tergantung keperluan dan kebutuhan.

Ketika  nyampe disawah, bapak saya langsung membelokkan air dari sungai kecil menuju sawah, supaya jarak untuk mengambil airnya  tidak jauh dari sawah, dengan bermodal satu ember dan wadah kecil, saya mulai menyiram sayuran jabung itu, perpetak saya bereskan sendiri sementara bapak saya menanam sayuran jabung kembali. Teriknya matahari,dan dinginnya udara pagi sangat indah dan tentunya menyehatkan. Menyenangkan sekali lihat sawah dipagi hari dengan cahaya matahari yang indah. Karena kata bapak tanaman jabung tidak boleh terkena sinar matahari yang cukup terik dan harus selalu segar dan rajin di sirami air, bapak memutuskan untuk melanjutkan menanam dan menyirami di sore hari, lagian kondisi bapak masih kurang sehat, ya begitu lah bapak, sakit nggak sakit setiap hari pasti aja ke sawah -_-

Karena sawah bapak saya memang sedikit diatas/membukit jadi seru aja
kalo foto dari sawah objeknya kearah bagian barat :)

Tuh gunung gede aja terlihat jelas di sawah bapak saya

Setelah itu saya pulang ke rumah dengan baju yang lumayan kotor, pas saya lihat jam ternyata masih jam 7.15. Ternyata saya disawah cuma satu jam man. Sebelumnya saya kira udah jam 9 karena mataharinya benar-benar terik. Saya langsung mandi, langsung memakai pakaian dan sepatu olahraga, dan berangkatlah saya ke lapang secapa polri. Perjalanan ke secapa polri dari rumah saya hanya memakan waktu sekitar 20 menitan. Ketika sampai saya langsung pemanasan, banyak sekali orang lain yang sedang olahraga juga, ada yang sedang main bola bersama anaknya, ada yang bersepeda mengelilingi lapang, ada yang lari bersama anjingnya, ada yang main badminton,dimulai dari anak balita sampai orang tua ada di situ semua dan tujuannya hanya satu berolahraga supaya sehat. Dan mulailah saya lari mengelilingi lapang secapa 12 keliling, capek memang tapi badan saya mulai terasa enteng apalagi ditambah dengan puss up, full up. 

Setelah selesai, saya istirahat sebentar di tribun tempat duduk paling atas, saya mulai meminum air putih yang saya bawa dari rumah, rasanya segar sekali dan sangaaatttt enaakk di badan, sahabat saya Imam sms dan menyuruh saya ikut main, padahal saya masih berbaju olahraga dan tentunya masih berkeringat. Tapi udah lama nggak main jadi saya mengiakan aja deh, karena posisi dia sedang berada di sebuah mini market, jadi saya samperin, dan ternyata selain si Imam ada Ila sama Fitria juga bersama si Imam, karena kebingungan mau main kemana, si Imam mennguslkan untuk main dan ngadem di daerah saya di Goalpara, memang adem tempatnya  dan sangat dekat dengan kebun teh. Dan yaudah kami pun berangkat menuju Goalpara, setelah sampai kami cari tempat yang adem dan cocok buat duduk. Disana kami bercanda, ngobrol ngobrol seru, gak penting, gajebo, tertawa sejadi jadinya dengerin musik juga. Dan nggak kerasa udah adzan dhuhur lagi, kami pun memutuskan untuk pulang, karena jarak saya dekat jadi saya pulang duluan ketimbang mereka. Duhh rasanya saya kangen seseorang  -_-.
http://www.smileycodes.info

Fitria, Ila, Imam, saya
Yang ada digambar, jangan gamparin muka saya ya
karena gambarnya kayak gini haha


Ketika sampai dirumah saya langsung mandi karena udah lengket banget ini badan, lalu dilanjut shalat dzuhur, makan, lalu tiduran dikamar sesekali smssan dan ketertiduran sampai sore. Pas sore saya shalat ashar, terus main dengan keponakan saya sampai magrib. Pas bedug magrib saya nyalain kembali radio saluran ngaji alqur-an. Saya langsung berangkat ke mesjid, pulangnya saya mampir dulu ke warung untuk beli kerupuk buat makan, pulangnya saya langsung makan dengan lahap, kebetulan sekali si ummi buat sambel. Setelah kenyang saya langsung menuju kamar saya, dan buka netbook dan download anime guilty crown, sambil browsing browsing juga sih, ketika isya saya langsung shalat takutnya ketiduran, dan benar saja setelah selesai shalat isya saya ngantuk berat, tadinya saya mau nulis ini malam tadi, tetapi dikarenakan saya ngantuk berat, saya langsung tidur. Pas waktu tiduran saya jadi inget seseorang, meski saya tidak boleh berlebihan memikirkannya, tetapi bahagia juga bisa memikirkannya ^^ zzZzzzZZzzZZ  #tidur
http://www.smileycodes.info


Wassalam http://www.smileycodes.info

42 komentar:

  1. walaupun kesawah, tetep aja bawa HP ^^

    kalo kangen seseorang, apa pake jedotin kepala ke tembok sgala yah??? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gakmau ngelewatin pemandangan sawah dipagi yang cerah soalnya,jadi aku bawa hp hihi.

      ia nih kangan ala aku kan begitu :D

      Delete
  2. View sawahnya keren gitu,,
    *Envy*

    ReplyDelete
  3. Waaaaaa pengen banget punya rumah daerah pegunungan. Sejuk. T_T

    ReplyDelete
  4. cie...yang lagi kangen, telpon dong :D

    pengen maen kesawah :)

    ReplyDelete
  5. Waalaikumsalam...

    Wah, jadi emut kampung halaman... ^_^

    Jangan sendirian, atau anda akan mudah terserang virus galau #nasihatdirisendiri

    ReplyDelete
  6. Pemandangannya indah banget Mas... wuih , jadi pengen menikmati suasana sejuk seperti itu.

    ReplyDelete
  7. Waaaa keren bapaknya punya sawah. Sawahnya juga tak kalah keren, subhanallaah.

    Asepnya yg ga keren, belum berhasil 'membunuh' rindu :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beberapa petak sih mbak :D
      bahaya deh kalo rindu dibunuh :)

      Delete
  8. belum pernah makan di sawah nih... kangen sama siapa ya? telepon saja lah jadi tidak perlu dipikirkan...:)

    ReplyDelete
  9. Wah bang pemandangan hijaunya keren.. asik dijadikan tempat hunting photo :)

    ReplyDelete
  10. Semoga bapaknya Asep disehatkan Allah ya... :) enak banget suasana rumah yang deket sawah dan gunung ya ..

    ReplyDelete
  11. jabung itu gimana ya pohonnya Sep??bukan rebung ya...heheheh #maksa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rebung beda lagi, hampir sama kayak sawi :D

      Delete
  12. subhanallah sep~ perasaan ila ama si dew pake krudung dah, napa juga itu kayak botak2 gtu semua empat2nya~ ampun sep, kamu ama si ejot sama aja~ "pinter" ngegambar yah~ les pripat atuh ke ila~ XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha makasih la, bagus kan gambarnya haha, kalo ketemu pasti digampar nih kayaknya >.</ aduh palaur euy. mahal ah pripat mah, ini lebih orisinil kan?

      Delete
    2. jahhh dia bangga~ wahahaha,,

      bukan digampar lagi, di introgasi juga deh, lupa kemaren kan ga jadi di introgasi!

      Delete
    3. Bangga dong meski amuradul dan jelek tapi buatan nyalira,meski nyatana memang ancur sih gambarna -_- ahaha

      ah geuning aya niat terselubung nga introgasi, kudu lumpat >.</

      Delete
  13. pemandangannya keren sep..
    lengkap banget ceritanya yaa sep. dri bangun sampai tidur..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia teh emang keren >.<.
      haha itu masih sedikit teh, cuma saya persingkat :D

      Delete
  14. kenapa yg paling ganteng gambarnya asep sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya aku yang gambar teh, dan gak ada yang boleh ganteng selain aku :))

      Delete
  15. ehek paling suka postingan asep kaya gini. saya mau jalan2 ke sawah pake high heel, biar seksih. biar kaya lagi syuting FTV FTV... #korban ftv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya kesini t nant aku ka lumpur wkwkwkw

      Delete
  16. tanaman jabung itu apa ya sep? :D
    ah udah lama aku jg gak kesawah padahal sekali tendang dari rumah juga sampe hehe tp udah gede jadi bingung mau ngapain disawah :P
    kamu rajin olahraga ya hebattt ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak sawi teh :)
      hihi deket juga ya?
      seminggu sekali kok teh :)

      Delete
  17. Cerita hari minggu yang seru ya... Itu foto gunungnya pakai kamera apa? Bagus banget :)

    ReplyDelete
  18. sama abis sholat isya suka drop ngantuk ..kalau nanti zona waktu jadi diterapkan 17 agustus, waktu isya kita akan bertambah 1 jam ....makin ngantuk deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. haa baru tahu mas tanggal 17 agustus diterapkannya :D

      Delete
  19. ibu peri datang kembali... *tink

    eeh jabung i tamanan apaan seh yaa mas asep :D

    tuh gambar anak teka tah, wah bagus kreatip.. *upss.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh adaibu peri ^^
      kayak sawi teh :).

      hihi itu gambar eksotis :D

      Delete
  20. Ah cerita hari minggunya seru juga... sementara cerita hari mingguku kemarin penuh dg perasaan gak tenang :(

    BTW foto pemandangannya bagus sekali

    ReplyDelete