Cara Menggunakan Last.fm

Assalamualaikum ^^ 
Nah saya lagi seneng nih kalo bahas soal beginian, dari dulu pengen nyoba Last.fm akhirnya kesampaian juga haha, awalnya sih tahu, cuma gak tahu cara menggunakannya T__T. Tapi temen saya di twitter si Achhiin ngasih tahu saya bahwa Last.fm itu ternyata web musik, yang menyimpan database setiap lagu yang kita play di media player musik kita, dan ketika kita play lagu dimedia player kita, secara otomatis setiap detailnya tentang lagu itu bakalan muncul di Audioscrabble Last.fm.

Cara instal Audioscrablle Las.fm di laptop/PC

1. Register terlebih dahulu di Last.fm
2. Cek verifikasi yang masuk ke email kalian. Dan kalian sudah mempunyai akun last.fm
3. Sekarang instal "Audioscrable nya" PC/laptop kalian dengan cara masuk ke website last.fm dan lihat pojok  kanan bawah dan kalian akan menemukan tulisan "Download Last.fm Scrobbel" nih contoh gambarnya :

4. Setelah selesai download lalu instal aplikasinya.
5. Lalu jalankan audio Scrabblenya dan masukan ID/username dan password, lalu lanjut dengan instal plugin sesuai media player yang kalian gunakan. Winamp, windows media player dll.
6. Barulah Audio Scrabble benar-benar terinstal.
7. Mainkan musik yang ada media player kalian, dan sementara Audioscrabble memproses/mengidentifikasi lagu yang kalian mainkan.

Contohnya begini :


Dan ketika kita masuk ke profil last.fm kita. di websitenya, lagu yang sedang di putar bakalan masuk juga ada dan bakalan tersimpan. Nih Screenchotnya


9. Selamat mencoba :))
10. jangan lupa add saya juga ya?  http://www.last.fm/user/asep11

wassalam^^

52 komentar:

  1. Replies
    1. Sipp ^^ eh Aiini avatar baru wkwkw

      Delete
    2. udah aku add bang :) hohoho..tpi ngk aneh kan avatarnya..hahaha :D

      Delete
    3. Siippp ok :) gak aneh,malah cantik wkwk :PP

      Delete
    4. wah bang..malah aku ora ngerti make ni last.fm di cment tmn2 baru malah geleng2 kepala aku #kebigungan wkwkwkwkwkw..

      Delete
  2. kalo muter lagu di laptop, berarti harus connect ke internet kah?

    ReplyDelete
  3. Wah keren...
    Saya mau coba ah....
    Saya kira itu Social Network

    ReplyDelete
  4. Wah, pantas dicoba nih. Siap menuju ke TKP. :)

    ReplyDelete
  5. Oooh begitu cara donlotnya..

    Kalo mau simak VolareFM ga perlu donlot, tinggal streaming di www.volarefm.com

    *eaaa promosi :p

    ReplyDelete
  6. hanya untuk nyimpen lagu ya sep?? kok dhe masih ndak mudeng yaa.. :D

    ReplyDelete
  7. lumayan nih buat nyambil blogwalking hehe kan jenuh juga baca2 tulisan temen kalo gak di temenin musik :D

    ReplyDelete
  8. aku lebih suka putar jango

    ReplyDelete
  9. saya coba ya Kang..

    OOY : eh saran nih putaran zoom gambarnya coba dikasih 360 derajat aja.. biar saat selesai muter pas deh posisi gambarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp..
      wahh yang punya tutornya hihi siap deh mas ^^

      Delete
  10. hehee saya malah baru tahu, pengen coba download dulu aah :)

    ReplyDelete
  11. kaya MTV Playlist yg ada di Android saya nih model'a Last Fm

    ReplyDelete
  12. bagus ^___^ tapi kalo aku jarang setel musik kalo didepan komputer :P

    ReplyDelete
  13. baru tau nih kalo ada yang beginian, ijin bookmark masbro :)

    ReplyDelete
  14. baru tau, mungkin bisa dibilang mengurangi kapasitas di komputer ya kan lagunya setelah kita putar berada disana, esokya tinggal diputar aja..

    ReplyDelete
  15. pengunjung pertama nih gan,,,
    ijin nyimak aja ya ,,,,

    ReplyDelete
  16. Kunjungan mase... ikut nyimak juga yah..

    ReplyDelete
  17. baru tahu neh last.fm...coba ah kapan-kapan ke TKP.

    ReplyDelete
  18. baru tahu nih ... coba dulu ah...

    ReplyDelete
  19. thanks ya infonya, mau nanya nih ini tuh udah scrobblernya udah jalan ke detect juga lagunya tapi pas ke profil play engga nambah nambah

    ReplyDelete
  20. Mantap gan,, thank's atas infonya (y)

    ReplyDelete
  21. bisa nggak kita muterin lagu di last.fm yg dipunyai band tersebut
    soalnya ane pingin ndengerin lagu pee wee gaskins dari situ?
    ane gk punya lagunya soalnya..

    ReplyDelete
  22. lastfm user juga ya mas, sama juga sama sayah,
    btw add friend @galihtresnaperm on lastfm ya :))

    ReplyDelete
  23. add friend @megatresnaa on lastfm dong, newbie

    ReplyDelete