Curug cibeureum

Bismillahhirrohmanirrohim.

Assalamualaikum.

Malam tadi malam pergantian tahun, sayangnya saya hanya duduk di depan tv nonton batman, dan jam 10 udah tidur, terus jam setengah 12 bangun karena kebelet dan balik lagi dan tidur kembali. Saya gak melihat momen pergantian tahun itu, ya seumur-umur setiap pergantian tahun, saya selalu di rumah. Dan beberapa hari ini saya tidak bisa ngeblog, gara-gara pulsa modem saya habis (gak penting) dan sekarang juga saya ngeblog di warnet, yang sialnya terus di kejar-kejar billing.

Setelah keenakan tidur, jam stengah 5 pagi saya bangun sholat subuh, beberes kamar terus saya mandi, beres mandi bebenah persiapan, karena pagi tadi ada acara main ke curug cibeureum, yang pastinya jalan kaki. setelah beres semuanya jam 7 saya berangkat menemui teman teman saya ada imam, ila, dan fitria. Kita start dari selabintana jam 7.45. di jalan sih gak nemui hambatan, cuma si ila yang gak kuat jalan padahal jarak curugnya deket, hanya 28KM, deket kan? hehe.

Akhirnya sekitar jam 10.15 nyampe di curug. Setelah nyimpan tas ransel kami, saya memutuskan sendiri untuk mandi di bawah curug yang sangat deras dengan hanya menggunakan kolor dan kaos. Gile deh berada di bawah curug ( air terjun) rasanya seperti ditimpuk batu dari atas hehe peureus pisan lah :). setelah beberapa menit mandi dan main di curug, kita langsung diem dan makan bekal makanan. Rame lah meski cuma ber 4. Setelah kekenyangan saya langsung ganti baju, dan sekitar jam 12.30 kita pulang kembali jalan kaki, di perjalanan kami becanda itu ini apapun segala di bicarain meski hanya hal sepele. 

Kita pun main-main sebentar di kebun teh yang sangat luas, ngobrol ngalor ngidul gak jelas, sambil melihat pemandangan kota sukabumi dari atas kebun teh. Seru lah ujan ujanan dan akhirnya nyampe di daerah kota, dan kita gak langsung pulang, melainkan mampir di tukang batagor terlebih dahulu. setelah semuanya kenyang  kita pun langsung pulang ke rumah masing-masing.

Oh ia, Curug (air terjun) cibeureum itu berada di kaki Gunung GEDE PANGRANGO, ya mungkin kan tadi kalo berangkat jam 7/8 ke curug cibeureumnya bisa nyampe jam 10. Tetapi kalo ke puncak Gunung GEDE PANGRANGO nya bisa nyampe jam 4-6 sore hehe.
ini ada sedikit foto-foto, cerita ini sebenarnya saya persingkat hehe



Fitria, ila , saya

yang motret jelek
Fitria, ila, saya


Fitria, ila, & Imam

Fitria, ila & imam

pada kedinginan abis pada mandi di bawah curug
imam, ila & fitria

Dan ini lah kegiatan pertama saya bersama teman-teman saya di awal tahun 2012

Jika sobat blogger suatu saat nanti ada yang singah di kota sukabumi, nginep di rumah saya terus saya akan ajak kalian jalan kaki ke curug cibeureum, itu pun kalo kalian kuat jalan kaki hehehe

untuk yang ngasih tag,PR& award ntar insyaAllah saya kerjain, tapi bukan hari ini hehe

55 komentar:

  1. kayaknya asyik ya hiking,ntar kalau saya ke sukabumi boleh dong diajak....ke warung batagor..hahaha :)

    ReplyDelete
  2. waaah asyik liburan di hari pertama tahun 2012....
    saya malah nonton transformer dan tidur sampe sore...
    :P

    ReplyDelete
  3. Kayaknya seru dan asik... Jalan kaki 28 kilo 3 jam? tantangan diterima. hahaha.
    .
    Jadi pengen nyoba maen ke aer terjun juga...

    ReplyDelete
  4. @Si Roni pastinya seru, dan yang lain pada gempor :)

    ReplyDelete
  5. malam thn baru sy cuma duduk nonton smbil bw. bis itu tidur, pas jam 12 terkaget2 kukira ada bom ato elpiji meledak..ternyata (-__-")

    ReplyDelete
  6. @hima-rain ternyata itu saya buang angin teh :) hehe

    ReplyDelete
  7. Namanya sama kayak mbak ila :D
    Selamat tahun baru ^^

    ReplyDelete
  8. hmmm...jadi pengen kesana nih...! ongkos PPx ditanggung kamu ya heheh...

    semoga Tahun ini lebih baik dr kemarin ya sob..., dr sisi Amaliah & Muamalah..., Aamiin :)

    ReplyDelete
  9. ngeunah pisan euyy maen k curug, bulan juli kmaren sewaktu turun dr gunung gede ga sempet mampir k curugnya, karena udah k sorean dari kandang badak.

    jadi ingat jalan setapak menuju curug, ditambah jembatan kayu yg waktu itu rusak,, hhhe

    ReplyDelete
  10. Cibeureum ...
    Jadi ingat nama itu yang jadi nama desa di sinetron lawas : Rumah Masa Depan di TVRI ^^

    ReplyDelete
  11. wah... saya mau donk diajak hiking kesana Sep.. bener ya, ntar nginap di rumah kamu lho Sep... hehe, met tahun baru ya...

    ReplyDelete
  12. weiyow~ kenapa dipersingkat sep ? ribet ama billing bukam?gyahahahahah

    meuni jelas bgt gitu ih ngomongin si ila,ketauan kan yang tukang mogok siapa,,
    mana picnya 'bagus2' lagi yah~

    #dies

    ReplyDelete
  13. Aseeeek... ada t4 penginapan gratis kl ke Sukabumi... ^^

    ReplyDelete
  14. itu serius 28 km??? jauh betuuull.. -_-"

    ternyata dekat juga ya ke puncak gunung Gede-Pangrango. hwewww... pengen!!!

    ReplyDelete
  15. Waah...enaknya yang liburan ke aer terjun #mupeng :)

    ReplyDelete
  16. kren uy curugnya kapan2 main ah k sana wkwkw
    thank 4 share sob

    ReplyDelete
  17. asyiik lahh...met tahun baru ya sep..^^
    air terjun itu emang berasa diterjunin batu ya kalo kita dibawahnya. 28 km ? deket kok, dibanding ke papua...hehehehehhehhe....tp jalan kaki...? wits jauh juga ya..

    ReplyDelete
  18. wah asiknya maen" di air terjun,, kapan yah bisa kesana kang? hehe

    ReplyDelete
  19. samalah.. malam taon baru malah medley nonton ulang dvd fast five, salt dan incepcion. mula2 sya yg pelototin monitor, ehh ujung2nya monitor yg nonton sya tidor.. wkwkwkkkk..

    tp freshing ma temen mmg perlu yew. apalgi tempatnya seger gitu, liat postingan ini, mendadak ingat ciater. jdi pengen maen air tenagh malam.

    well.. happy new year. smoga resolusi taun ini berjalan mantap. amin.

    ReplyDelete
  20. seru yaa, mengawali 2012 dengan wisata yang menyegarkan. eh jangan lupa berkunjung balik :)

    ReplyDelete
  21. iya..iya aku mau..kalo aku bawa anak2 ke sukabumi, aku ajak nemuin mas Asep deh..tapi jangan ke curug ya..hihihi soalnya pas naik dari curug pasti mereka ga kuat jalan, hiks hiks

    ReplyDelete
  22. sama, kok aku juga pas awal tahun baru cuma di rumah dan tidur jam 9, hehehe. asik tuh main ke curug :) selamat tahun baru ya :D

    ReplyDelete
  23. sep? potong rambut sep? bwahahaha aneeeeeeeeehhhh,,, hihihi

    ReplyDelete
  24. wah bagus pemandangannya
    kayak gini asiknya rame2 ya sep
    walah iklan :P

    ReplyDelete
  25. uwaaaa liburan ke curug cibeureum. pengen juga, secara belom pernah kesana. hohohoo.

    Happy New Year 2012!

    ReplyDelete
  26. datang tak di undang untuk menghantarkan award semoga berkenan untuk menerimanya http://kidungkinanthi.blogspot.com/2012/01/award-berantai-your-blog-makes-us-smile_03.html

    ReplyDelete
  27. Jadi pengen ke Sukabumi deh... pengen ke curug cibeureum... tapi ya jangan jalan kaki to? #pasangmukamemelas

    ReplyDelete
  28. waduh, kalo aku gak kuat ama dingin sob, abis liat kalian pada kedinginan gitu...
    :D

    sob, ada award spesial utkmu, mohon diambil ya...

    ReplyDelete
  29. wah liat curugnya jadi pingin nyebur aja hehe

    ReplyDelete
  30. Air terjunnya bagus, ni..
    Jadi pengen ke sana, deh.. >.<

    Kpan Mas Asep bikin giveaway yg hadiahnya jalan2 gratis ke sono??
    Aku pasti bakalan daftar :P

    ReplyDelete
  31. 25 km jalan kaki,,,,,,,,,,,,,,,,gak papa lah kayak nya asyik tu,,,,

    ReplyDelete
  32. Asyiknya,,.. maen disana kayaknya,,.. hehe :D

    ReplyDelete
  33. waaah jd pengen kesanaaa---- :(

    ReplyDelete
  34. sukabumi ya, noted that :D
    salam kenal ..

    ReplyDelete
  35. Aku kayaknya pernah jg deh ke Curug Cibeureum waktu kuliah dulu... Seru!

    selamat tahun baru ya Asep..

    malam tahun baru emang paling enak dilewatkan dirumah saja... jalan keluar rumah cuma dpt macet dan angin malam yg bikin sakit... nggak worthed sepertinya.. hehehe...

    ReplyDelete
  36. Aku kayaknya pernah jg deh ke Curug Cibeureum waktu kuliah dulu... Seru!

    selamat tahun baru ya Asep..

    malam tahun baru emang paling enak dilewatkan dirumah saja... jalan keluar rumah cuma dpt macet dan angin malam yg bikin sakit... nggak worthed sepertinya.. hehehe...

    ReplyDelete
  37. di Sukabumi ya?
    waduhhh. jauh baged -___-

    ReplyDelete
  38. ini air terjun yang airnya panas itu bukan yaaa??? pernah ke sana sayah dulu dua kali... :)

    salam bloofers...

    ReplyDelete
  39. gak sabar pngen cpet lburan biar bisa maen ma tmen2 :D

    ReplyDelete
  40. Seru ya Sep, jalan bareng temen2 :)

    ReplyDelete
  41. seru ke air terjun
    udah lama gak liat air terjun :P

    ReplyDelete
  42. iss... senengnyaaa
    tahun baruan kmaren gue ngaji yasin sambil nonton tipi *abaikan* :D

    salam kenal yaak..

    ReplyDelete
  43. ke salabintana saya pernah tuh, ngadain acara gitu sama temen-teman kampus, kebetulan ada yg pny vila disna, tapi baru tau curugnya, nice info,hehehe...

    ReplyDelete
  44. momen tahun baru yang menyenangkan. happy nu year yah ....

    ReplyDelete
  45. hihiii, sep.. nama temennya sama kayak namaku :D
    salamin ya, sep. hihi... aq jarang liat ada nama yang mirip sama namaku. wkwkw...

    oya, sukabumi kalo dari bandung brapa jam ya? kapan2 pengen ke sana, ket tempat mbak dinie, temenku, hehe

    ReplyDelete
  46. Waaahhh seneng euy yang jalan2 bareng temen :-)

    kapan2 Teteh diajak kesana yah Sep heheeh

    Btw Sep, mak Cebong bikin kontes. Ikutan yah Say, Ditunggu loh partisisapnya

    ReplyDelete
  47. waah, ada air terjun!!!! *ndeso*
    btw, itu rambutnya mas kemana semua ? beda bgt sama yang di profil .. ckckck :P

    ReplyDelete