Kenalan Sama Keponakan Saya

Gambar dari sini


Assalamu'alaikum.


Saya ingin memperkenalkan keponakan saya yang sangat tidak bisa diam. Namanya Muhammad fakhri sebentar lagi akan berusia 10 bulan. Semakin banyak sekali yang dia lakukan. Udah kakarayapan, udah bisa ngegel, udah bisa nyiwit, udah bisa nyengir (Kakasepna), udah bisa berbicara mamama, babababa, amm, ah, nyenyeeny, udah bisa tepuk tangan,  udah peka kalo ada barang yang terlihat disembunyiin. Udah hampir bisa berdiri. 2 bulan yang lalu ketika si dede (nama panggilannya) sedang diangkat dalam posisi berdiri hobinya loncat-loncat sampai-sampai yang megang pun kecapean. Tetapi sekarang udah nggak, sekarang hobinya jalan-jalan sendiri nyari barang yang terlihat aneh. Dipegang,diperhatikan, dilempar ke depan, dikejar dengan kedua tangan dan kedua kakinya. Setelah itu diambil lagi dilempar lagi kedepan, dikejar lagi.  Begitu seterusnya sampai dia keasyikan sendiri. Saya juga suka main, ketika saya sedikit lari, dia selalu mengejar dengan kedua tangan dan kakinya dengan semangat.
http://www.smileycodes.info

Ada beberapa hal yang saya suka dari keponakan saya ini. Dia suka ngahariring, saya nggak tau apa bahasa Indonesianya ngahariring, pokokna gitu deh,  Ketika orang dewasa berbicara, atau sedang mengobrol, si dede selalu memperhatikan dengan serius dengan mata yang tajam sambil mulut terbuka. Itu yang membuat lucu. Saya juga suka ketawa kalo lagi lihat si dede sedang melihat orang lagi ngobrol :P Alhmdulillah udah apet ka amangna ^_^ . Ketika mau tidur biasanya suka di ais sambil solawatan, setiap orang mempunyai caranya masing-masing untuk bisa menidurkan bayi/anak kecil. Awalnya saya nggak bisa ngebuat  dede tidur, tapi alhamdulillah sekarang udah bisa. Nggak di ais, cuma di gendong kayak meluk, kepalanya sedikit saya tekuk kepundak saya, dengan sedikit ayunan, atau jalan kaki terus dengan lantunkan solawatan. Si dede langsung tidur.
http://www.smileycodes.info


Ketika main sama saya ~_~ gambar dari sini

Lagi ngerasa ganteng ~_~v

Lagi megang pete ~_~ . Gambar dari sini

Mau ke kakek buyut dulu ke Bandung


Kakasepna

Nyok main ^_^
Mamah. Ko aku ganteng banget ya. ~_~
Apaan tuh yang item. gundul pula ~_~
Semoga jadi anak yang baik dan soleh, jangan kayak amangnya  ~_* wkwkw http://www.smileycodes.info


Wassalamualaikum.












Read More »

Liebster Award

Assalamu'alaikum 


Semoga dalam lindungan Allah. Amin. Karena udah ketumpuk dari beberapa bulan yang lalu, jadi saatnya saya kerjakan PR yang dikasih beberapa sahabat. Dan sekaligus menerima awardnya :P. Saya dikasih Award yang sama dari 3 orang Wanita hebat dari teh Irma, Putri, sama neng Rospita . Sebelumnya lihat penampakan awardnya 


Langsung saja saya menceritakan 11 hal tentang saya :

1. Anime
   Saya suka anime, meski kakak saya sering mengejek saya suka nonton anime karena disamakan seperti anak kecil . Saya tidak peduli. Ada kepuasan tersendiri menonton anime. 

2. Magic, sulap, hipnosis
   Saya suka magic dari 2009, saya juga terkadang mempelajari beberapa trik dari google. Meski sedikit trauma dengan magic gara-gara malu. Magic memang menarik untuk dimainkan. Terutama Hipnosis. Rasanya saya ingin mencoba berlatih induksi lagi.

3. Pejalan kaki
 Julukan saya ketika waktu masih sekolah yaitu sigersit irit, entah apa artinya. Tapi mereka menyebut itu karena melihat gaya saya berjalan. Yaaa . Kalo saya jalan kaki saya nggak bisa lambat, kalo lambat pasti ketinggalan. Sering sekali teman-teman saya mengeluh karena saya berjalan terlalu cepat, dan itu menjadi ejekan sejak sekolah. Saya sangat menyukai jalan kaki, semakin jauh jalan kaki, semakin menyenangkan. 

4. Pecinta musik Jepang ( j-pop, j-rock, visual kei)
    Entah telinga saya kena virus apa, tetapi saya sangat suka dengan musik jepang. Band jepang pertama yang saya ketahui yaitu L'arc-En-Ciel ( LAruku) dan saya sangat menyesal karena beberapa bulan yang lalu Laruku konser di Indonesia dan saya tidak ikut menonton dikarenakan tidak mempunyai uang. Ada beberapa penyanyi dan band yang saya suka. YUI, remioromen,Do as infinity, utada hikaru, supercell, Yuki kaji. Kalo dari genre visual kei saya suka dengan versailles, the gazette, Deluhi. Juga dengan beberapa Ost. Anime. 

5. Kebun teh, sawah, sejenis hutan
  Melihat kebun teh, sawah, dan hutan adalah cara ampuh menghilangkan stres. 

6. Gugup
   Penyakit utama saya. Saya selalu gugup, tangan saya selalu dingin. Apalagi dihadapkan dengan hal yang sangat hebat. 

7. Suka dengan anak-anak
    Main dengan anak kecil sangat menyenangkan.

8. Makanan pedas
    Makanan yang pedas memang enak untuk dimakan, saya sudah kecanduan dengan pedas. Bahkan ketika mag saya kambuh ataupun sedang mengalami sakit perut yang hebat. pasti ada saja makanan pedas yang dimakan.

9. Flute
    Sangat terobsesi dengan alunan dari alat musik flute. Saya ingin sekali belajar alat musik ini. Semoga suatu saat nanti saya bisa memainkan alat musik itu.

10. Kagetan sama gelian
    Jangan tiba-tiba nyolek saya. soalnya saya akan memberontak, karena saya kurang suka di colek. Kepekaan saya terhadap hal ini sangat besar. Bahkan teman teman saya selalu mempermainkan saya dengan hal ini.

11. Bukan perokok
      Saya sangat tidak suka dengan rokok, bukan orang yang ngerokoknya, bahkan saya sangat tidak tertarik meski banyak teman saya menawarkan, memaksa saya untuk merokok. Tetapi mun nu ngarokokna ngahajakeun. Tajong. Bisa dibilang  80% teman laki-laki saya seorang perokok aktif. Saya lebih memilih makan, membeli buku atau komik. " I hate smoke "



PR yang pertama dari :

1. Teh Irma Devi Santika
    Apa itu : 

- Biru
  Biru itu warna yang sangat indah.

- Langit
  Langit adalah ciptaan Allah yang sangat keren.

- Birokrasi
  Kalo biroksasi pernah tahu, cuma saya lupa.

- Jodoh
  Jodoh adalah Sesuatu yang dikehendaki Allah dan akan hadir kapanpun juga.

- Mind Control
  Mengontrol pikiran sebelum apa yang akan di perbuat.

  
- Bahagia 
  Bahagia itu ketika melihat semua orang bahagia. Bahagia itu ketika hati menjadi tenang.

- Chibi Maruko chan
 Chibi Maruko chan adalah anime yang berbentuk chibi, sehingga terlihat imut dan lucu. Mari bernyanyi ost.    Chibi maruko chan versi indo " Hal yang menyenangkan hati banyak sekali bahkan kalo kita bermimpi sekarang ganti baju, agar menarik hati ayo kita mencari teman"

- Senyum 
  Senyum adalah kebahagiaan yang sederhana yang membekas.

-  Iluminati
   Kelompok yang tertutup. kalo nggak salah ( pernah lihat di film) ( Mata satu)

- Neocolonialism
  Nggak tahu

2. Putri Serindang Bulan

1. Barang berharga di hidup kamu apa sih? #barang ya :’)
   Nggak tahu deh semuanya terlihat sama untuk saat ini -"- Yang ada saya menyimpan sikap dan pelajaran dari seseorang.

2. Addicted sama apa?
   Radio, anime, magic, hypnosis, jalan kaki, makanan pedas.

3. Jalur karier apa yang bikin kamu tertarik?
  Kalo karier kepengen jadi programer terus orang yang suka memberikan terapi hipnosis   apa namanya? ya pokoknya orang bisa memberikan terapi hipnosis. Masih banyak lagi pokoknya.

4. Apa ketakutan terbesar kamu? Heh?
  Saya takut jika saya salah, dan saya takut jika Allah murka.

5. Siapa-siapa aja yang jadi inspirasi terbesar dalam hidupmu?
    Keluarga, teman, sahabat, angin, hujan, malam, siang, sore.

6. Menurut kamu apa sih kebebasan sejati? Apakah itu ada?
        Selama masih bisa bernafas,itulah kebebasan sejati 

     7. Apa momen yang paling menentukan dalam hidupmu di masa lalu? :’) 
         Lihat hasil UN,  Ikutan tes psikotes, Pas tahu lulus tes mauk UPI tapi nggak bisa dilanjutin ( saus tar tar )

8. Menurut kamu kapan keheningan bisa lebih berarti dibanding dengan kata-kata yang  terucap?
   Malam hari, tengah malam, seperempat malam

9. Pernah jatuh cinta? Terus mesti ngapain yah? Hehe
    Pernah, saya jatuh cinta sama flute. berencana beli alat musik itu.

10. Banyak yang anti sama pertemanan dijejaring sosial, tidak sedikit juga yang menentang itu. Menurut kamu gimana?
    Teman dunia maya saya lebih banyak. Selama tidak menimbulkan hal negatif, ya nggak apa-apa. Mungkin itu pendapat beberapa orang saja

11. Apa yang pertama kali kamu pikirkan di pagi hari, dan apa yang kamu pikirkan di malam sebelum tidur?
Malam hari : " Akan seperti apa di esok hari?", "Apa yang harus dlakukan esok hari?" Pokokna banyak mikirnya.
Pagi hari : "Bingung" "Degdegan"

3. Neng Rospita Nurfauziah

1. Siapa orang yang memberikanmu inspirasi buat nge-blog?
   Semua orang.

      2. Apa cita-cita masa kecilmu?
 Ingin jadi guru ( lupa-lupa ingat)

3. Apakah kamu pernah 4L4y? Berapa lama?
   Satu tahun saja.

4. Apa harapanmu untuk Indonesia di usia 67 tahun ini?
  Semoga warga Indonesia tidak berfikir " Orang asing lebih hebat satu tahap diatas kita"

5. Berapa nilai UN Bahasa Indonesiamu?
   8, ( Lupa)  

6. Apa yang membuat kamu naksir sama seseorang?
   Ahlaqnya dan agamanya.

7. Pelajaran apa yang paling membosankan di sekolah? Kenapa?
  Fisika, disamping pelajarannya membuat ngantuk. Juga pelajarannya setelah praktek olahraga ( saus tar tar)

8. Apa pendapatmu tentang plagiarisme? (maksimal 5 kata)
   Nggak tahu tentang plagiarisme, kalo plagiat tahu.

9. Setuju atau tidak apabila bahasa Indonesia jadi bahasa internasional?
Sejutu 

10. Dimana biasanya tempat favoritmu?
Gunung, tempat yang ada dan pohon serta yang hijau hijau, Kamar juga.

11. Di usia berapa kamu mulai berhenti minum susu botol?
   Lupa pisan sekitar umur 3 tahun kayaknya



Sekarang giliran saya memberikan pertanyaan :

1.  Gaya tidur kalian seperti apa?
2.  Suka dengan anime apa? (jenis, genre,judul)
3.  Lagu jepang apa yang kalian suka ( jenis, genre)
4.  Suka cilok?Jika ia, kapan terakhir kali kalian memakannya?
5.  Kalo jalan yang jaraknya lumayan jauh. Apa kalian mengeluh? jika ia, seperti apa keluhannya?
6. Kapan terakhir ngedumel didalam hati?
7. Suka keramaian atau ketenangan? Jelaskan.
8. Lebih suka keadaan pagi, siang, sore atau malam? Jelaskan.
9. Kapan terakhir kali mengirim surat?
10. Apa yang dipikirkan saat ini?
11. Apa kalian ingat dengan kematian?

Mungkin sebagian besar udah dapat award ini. Jadi saya berikan buat yang belum dapat award aja. Silahkan di ambil bila berkenan.






Read More »

Root Android dengan SuperOneClick

Assalamu'alaikum.


Udah lama nggak posting. Mau share tutorial tentang root android dulu deh ^^
Apa itu root? root artinya akar kalo diartikan dari bahasa inggris ke bahasa ndonesia. Kalo secara fungsi root ini sangat di perlukan dan termasuk langkah awal untuk mengoprek daleman android kita. Karena kalo hh kita udah di root, kita akan diberikan akses penuh untuk bisa mengedit/mengoprek bagan sistemnya. 
Tool yang saya pakai yaitu dengan SuperOneClick. Langsung aja download disini

Kita mulai tutorialnya :

1. USB debugging mode
Aktifkan terlebih dahulu debugging modenya. Caranya :
Settings --> Applications --> development --> US debugging (centang)




2. Ekstract superoneclick yang tadi udah didownload
3. Kklik icon superoneclick
4. Sambungkan hh ke pc dngan USB (debugging mode)
5. Klik root


Terkadang melakukan root ada yang langung berhasil ada juga yang tidak. Saya juga nge root ke 4 kali baru berhasil. Jadi sabar kalo gagal. Coba lagi. Dan kalo  hh kita udah berasil d root, otomatis akan terpasang aplikasi "SUPER USER"


Semoga bermanfaat Wassalamu'alaikum.

Read More »

Ngimpen jeung sono

Assalmu'alaikum.

Akhir-akhir ieu abi sok ngimpen wae.  Aya nu bingah, aya nu nyurucud cisoca.  Duka nuju sono ka teteh abi duka kumaha. Tapi atos dua dinten ngimpen. Yen si teteh abi ngumpul dibumi deui sareng kulawargi. Katinggal bingah pisan. Teh Nani sareng teh Nia.  Sugan engkin pas idul-adha aranjeunna uih deui ka bumi. Kos idul fitri kamari.
Pami na impenan mah kadang bingahna sok leuluewiheun. Sareng sedihna meni ngaraheutkeun manah.
Sanes eta wungkul, rencang-rencang nu sanes na oge asok ka candak impenan deuih. Tarutami ka nu dipikasono ku abi. (:

Wilujeng pendak deui.

Wassalam.

Published with Blogger-droid v2.0.9
Read More »

Rengse Isya

Rengse isya
19.35 pm
Lega ketika malam ini ummi juga merasakan hal yang sama. Sedikit berdebat. Semua dikeluarkan secara begitu saja.  Dengan tangisan yang tiba-tiba ikut menyertai  . Sudah lama saya ingin seperti ini, tetapi hati saya selalu didominasi ketakutan. Meski diawali dengan cara yang buruk. Tapi, ummi bisa masuk dalam keadaan saya,  dan bisa mendiamkan. Saya memang butuh yang seperti ini, disaat pikiran saya tak menentu. Peran ummi sangat berpengaruh.  Pada akhirnya, saya memohon ampunan kepada ummi. Atas semua kesalahan yang pernah dilakukan. Rasanya menangis, terharu,bahagia,lega. Alhamdulillah. - 21.25 pm

Published with Blogger-droid v2.0.9
Read More »

[PREE ORDER] September 2012 STEREOPONY HOODIE & ONE DIRECTION HOODIE

Assalamu'alaikum. Kali ini edisi nyangkul.. Silahkan jika ada yang berminat ^_^

1. STEREOPONY HOODIE. IDR. 150.000
Kode : STP

2.
1. ONE DIRECTION HOODIE . IDR .150.000
Kode :  OND

KETERANGAN :
Pre-Order: 1 September - 23 September
Pembayaran: 24 september - 6 Oktober
Produksi: 3 - 4 minggu (tergantung
kesibukan
vendor)

===================
--> 2XL tambah 5.000
--> 3XL tambah 10.000
--> 4XL tambah 15.000
===================

Untuk memesan melalui:
1. SMS/Whatsapp: 0856 5943 8947
2. PM (Inbox) Facebook

Cantumkan data sebagai berikut:
1. Nama
2. Alamat lengkap (plus kode pos)
3. No HP
4. Nama Barang
5. Ukuran
6. Jumlah

===================
[REFERENSI UKURAN]
=== KAOS ===
XS= Panjang 57; Lebar 42
S= Panjang 60; Lebar 45
M= Pajang 63; Lebar 48
L= Panjang 66; Lebar 51
XL= Panjang 69; Lebar 55
2XL= Panjang 72; Lebar 58
3XL= Panjang 74; Lebar 60
4XL= Panjang 76; Lebar 62
5XL= Panjang 78; Lebar 64

=== JAKET ===
XS= Panjang 60; Lebar 44; Tangan 57
S= Panjang 62; Lebar 47; Tangan 58
M= Panjang 65; Lebar 50; Tangan 58
L= Panjang 68; Lebar 53; Tangan 60
XL= Panjang 71; Lebar 56; Tangan 60
2XL= Panjang 74; Lebar 60; Tangan 62
3XL= Panjang 75; Lebar 62; Tangan 62
4XL= Panjang 76; Lebar 64; Tangan 63
5XL= Panjang 78; Lebar 68; Tangan 64
===================

[PENTING]
1. Jumlah yang mesti ditransfer (plus
ongkir)
beserta nomer rekening akan
diberitahukan
setelah kamu mengisi form diatas.
2. Tujuan transfer bank MANDIRI atau
BCA.
3. Barang dikirim melalui TIKI/JNE
Sukabumi
tarif reguler.

Official :

http://facebook.com/WarungSerbaKaos
http://facebook.com/BajingTanah

Published with Blogger-droid v2.0.9
Read More »

Runtah : Sederhana

Assala'mualaikum.

Sederhananya itu bisa tersenyum dengan ikhlas.
Sederhana itu masih berbagi ketika dalam kekurangan.
Sederhana itu bisa tidur dengan nyenyak.
Sederhana itu tidak milih-milih.
Sederhana itu makan cilok.
Sederhana itu memberi tanpa berfikir.
Sederhana itu berbicara tetapi kosong.
Sederhana itu berbicara dengan ilmu.
Sederhana itu bercanda tetapi tetapi tidak bercanda.
Sederhana itu memberi tanpa harus dikasihi.
Sederhananya itu rindu, tetapi tidak bisa bertemu.
Sederhana itu diacuhkan tanpa dipedulikan.
Sederhana itu dijauhi sehingga dibatasi.
Sederhana itu diingatkan tetapi dilupakan.
Sederhana itu membicarakan tetapi sukar untuk dibicarakan.
Sederhana itu membalikakkan telapak tangan.
Sederhana itu membaca ayat suci Al-Qur'an tetapi sukar melakukan.

Sederhana itu simple, simple itu sederhana, dan pada umumnya hal itu sukar dan tidak sukar untuk dilakukan oleh masing-masing orang. Termasuk saya. Wehehehe

Sederhana versi saya <~ Si Runtah ((:

Wassalamu'alaikum.

Published with Blogger-droid v2.0.9
Read More »

Runtah : Malam yang cukup kejam

Assalamu'alaikum.

Pernah tidur malam kan, atau lebih tepatnya larut. Saya suka tuh, suka tidur malam. Terkadang ada alasan yang baik kenapa saya harus tidur larut. Bahkan mungkin tidak tidur sama sekali. Apa yang saya lakukan : Baca buku, artikel, lihat twitter, dengerin radio, minum&makan. Kebanyakan dengerin radio sih. Saya terobsesi dengan radio, meski nyatanya obsesi itu gagal. Sebenarnya pokok utama kenapa saya masih sulit tidur tepat waktu adalah gelisah, gelisah yang tak kunjung sembuh. Setiap malam seolah itu bagian tersulit bagi saya. Setiap akan tertidur saya selalu berfikir, berfikir tentang segala hal. Apa yang harus dilakukan? apa yang tidak harus dilakukan? dan apa yang harus saya lakukan tentang saya, tentang besok dan besoknya lagi. Halah saya juga suka bingung sendiri, apa saya harus menyerahkan kegelisahaan ini kepada kepada angin malam yang selalu berhembus memasuki pori-pori. Rasanya itu konyol sekali ya?. Sepertinya saya selalu menjadi santapan empuk bagi malam yang rasanya  cukup kejam.

Selain itu saya juga tahu kenapa saya selalu gelisah guling sana guling sini ketika terlentang di dunia kapuk. Yaa saya belum sepenuhnya bisa bersyukur atas apa yang saya punya saat ini. Saya selalu iri, selalu memprotes apa yang belum saya punya atau belum saya capai. Saya juga selalu mengajukan pertanyaan &  pernyataan nggak penting kepada diri saya sendiri. "Kapan saya akan seperti dia?" atau "Kenapa saya tidak bisa seperti dia?!" "Kenapa orang sangat mudah sekali menggapai apa yang mereka inginkan?!"
"Kenapa sangat susah sekal!" ,"Pasti orang akan malu ketika berhadapan dan bertemu dengan saya" rasanya remuk seperti daun kering yang digenggam oleh tangan dengan sangat erat, lalu dibuang dan tertiup angin. Minder sejadi-jadinya.

Saya juga sempat kecewa dengan saya yang seperti ini. Tapi jelas hal itu bukan sebuah pemecahan masalah. Kualitas agama saya memang masih belum sebaik dengan anak pesantren. Tapi saya ingin terus mencoba belajar dan belajar dari apapun yang saya lihat, dan dari apa yang saya rasakan.  Saya rasa, saya harus  berusaha menjadi bijak untuk diri saya sendiri. Saya yakini hal itu tidak akan mudah, dan pastinya sangat sulit. Tidak apa-apa saya ingin berusaha menjadi seseorang yang baik di mata Allah Subhanahuwata'ala. Semoga dan harus!

Sedikit pesan konyol dari saya " Jangan tidur terlalu larut , itu akan membuat kalian berfikir dengan keras"

Sekian dulu ya? Ngetik lewat hp sedikit melelahkan. Maaf juga saya ngaruntah nggak jelas lagi kayak diatas.  Pokoknya setelah baca curhatan gajebo yang diatas anggap aja minum obat pelupa dan wusss lupa deh. Ok ^^
Semoga semuanya sehat wal'afiat.

Wassalamu'alaikum.

Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

[PREE ORDER] Kaos ONE OK ROCK September 2012

Assalamu'alikum. Ayo order kawan ^_^

ONE OK ROCK Kaos. IDR 75.000
Kode: OKR

KETERANGAN :
Pre-Order: 1 September - 6 Oktober
Pembayaran: 1 - 6 Oktober
Produksi: 3 - 4 minggu (tergantung kesibukan
vendor)

===================
--> 2XL tambah 5.000
--> 3XL tambah 10.000
--> 4XL tambah 15.000
===================

Untuk memesan melalui:
1. SMS/Whatsapp: 0856 5943 8947
2. PM (Inbox) Facebook

Cantumkan data sebagai berikut:
1. Nama
2. Alamat lengkap (plus kode pos)
3. No HP
4. Nama Barang
5. Ukuran
6. Jumlah

===================
[REFERENSI UKURAN]
=== KAOS ===
XS= Panjang 57; Lebar 42
S= Panjang 60; Lebar 45
M= Pajang 63; Lebar 48
L= Panjang 66; Lebar 51
XL= Panjang 69; Lebar 55
2XL= Panjang 72; Lebar 58
3XL= Panjang 74; Lebar 60
4XL= Panjang 76; Lebar 62
5XL= Panjang 78; Lebar 64

=== JAKET ===
XS= Panjang 60; Lebar 44; Tangan 57
S= Panjang 62; Lebar 47; Tangan 58
M= Panjang 65; Lebar 50; Tangan 58
L= Panjang 68; Lebar 53; Tangan 60
XL= Panjang 71; Lebar 56; Tangan 60
2XL= Panjang 74; Lebar 60; Tangan 62
3XL= Panjang 75; Lebar 62; Tangan 62
4XL= Panjang 76; Lebar 64; Tangan 63
5XL= Panjang 78; Lebar 68; Tangan 64
===================

[PENTING]
1. Jumlah yang mesti ditransfer (plus ongkir)
beserta nomer rekening akan diberitahukan
setelah kamu mengisi form diatas.
2. Tujuan transfer bank MANDIRI atau BCA.
3. Barang dikirim melalui TIKI/JNE Sukabumi
tarif reguler.

Official :
http://facebook.com/WarungSerbaKaos
http://facebook.com/BajingTanah

Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

Ini bahagia

Assalamu'alaikun.

Alhamdulillah masih dalam suasana idul fitri. Alhamdulillah saya merasa bahagaia. Hmm dan seluruh umat muslim juga tentunya. Alhamdulillah banyak sekali hal-hal yang  saya pelajari ketika bulan ramadhan kemarin, dan saya pasti sangat rindu dengan bulan yang penuh barokah itu.
Ada hal yang membuat saya bahagia ketika idul fitri , eh sangat bahagia tepatnya. Kedua teteh saya datang kerumah setelah konflik yang terjadi dirumah beberapa waktu ke belakang, semuanya tumpah ruah seketika, semua merasa bahagia dan terharu. Termasuk saya sendiri. Meski saya menyembunyikan rasa terharu saya dibalik wajah saya. Bahagia ketika teteh memeluk ummi & bapak, sambil memohon ampunan. Alhamdulillah   Allah  telah mengabulkan kembali do'a saya. Rasanya seluruh masalah saya hilang setelah melihat hal tersebut. Meski nyatanya masalah akan terus datang seiring berjalanannya waktu. Semoga saja ini adalah awal, awal dari semua hal yang baik. Amin.

Minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir batin untuk semuanya. Semoga kembali ke fitrah.

Udah curhatnya, udah malem pisan oge, sebenarnya susah tidur karena perut kembung.  Hmm tapi,  Wilujeng kulem we.

Wassalamu'alaikum.

Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

Gadis dalam tabung kaca

Assalamu'alaikum. (:

Alhamdulillah ada karya dari teman saya, yaitu dari sodari Shinta Irmawati Fitriah . Silahkan dinikmati.




Menjadi pendiam bukanlah keinginanku.Pernah suatu ketika aku memberanikan diri untuk sering berbicara. Tapi,mereka mengacuhkanku. Mungkin karena suaraku yang kecil atau pembicaraanku yang tidak menarik, atau mereka tidak menyadari kehadiranku? Entahlah, aku memutuskan untuk menjadi pengamat orang-orang sekitarku saja, dalam tabung kaca yang slalu menutupi seluruh tubuhku. Tabung kaca yang akan terasa dingin bila aku sendirian dalam cuaca hujan, begitupun bila udara panas, tetap terasa dingin dan hampa. Tabung kacaku hanya bisa dilihat dari satu arah, sehingga orang di luar tabung kacaku harus benar-benar memperhatikan dengan seksama bila ingin mengetahui apa yang ada di dalamnya.

Diam, bukan berarti aku tidak mengerti.
Diam, bukan berarti aku acuh.
Diam, bukan berarti sombong.
Diam, bukan berarti aku tidak mau ikut bergabung dan bersenang-senang bersama orang sekitarku.

Aku pernah terluka hingga aku menjadi pesimis dan terlalu takut bila perkataan atau perbuatanku nanti malah melukai seseorang yang menyebabkan mereka meninggalkanku sendiri. Pengecut...biarlah...

Kadang aku iri melihat pertemanan yang terlihat akrab. Mereka tertawa bersama, bercanda, berjingkrak.
"Ajak aku..." bisikku ditengah kebisingan, aku berjalan menuju mereka yang tengah bersenang-senang dengan tertatih menahan beratnya kaca yang menyelubungi tubuhku. "Tunggu...ajak aku..." kataku sekali lagi, tapi mereka tidak mendengar suaraku, mereka semakin jauh dan aku mulai kelelahan. Aku panik, keringatku mulai mengalir di pipiku..."Tolong...tunggu aku..." Suaraku yang serak karena menahan tangis, aku percepat langkahku, "Aku...ajak aku....." aku sudah tak tahan lagi, aku sangat lelah dan akupun terhenti di tempat sepi yang gelap. Hanya ada aku dalam tabung kacaku, "Kenapa?" aku mulai menangis, menangisi kebodohan yang telah aku perbuat, "Hiiks...hiks...hiks..." aku terisak, lalu terduduk sambil mendekap tubuhku sendiri. "A...ku...hiks...payah..." gerutuku sambil menyalakan diri sendiri.

/tuk tuk tuk/

"Ng?" aku tersentak mendengar suara ketukan pada kacaku, perlahan aku mengangkat wajahku.
"Kuncimu...kau menjatuhkan kuncimu" suaranya terdengar begitu ringan dan menyenangkan. Aku melihatnya mengeluarkan sebuah kunci emas dari saku celananya dan...dan? sejak kapan tabung kacaku mempunyai pintu?
Dia memasukkannya pada lubang kunci...
/ceklek/
"Yes,berhasil!" katanya dengan penuh semangat, untuk pertamakalinya ada seseorang yang berhasil membukakan pintu pada tabung kacaku.
"Apa tidak pengap berada terus di dalam sana? Ayo keluar" ajaknya sambil tersenyum lebar "Hehehe..."
"Dia menyadari keberadaanku?" pikirku tidak percaya, dan juga untuk pertamakalinya aku tersenyum pada seseorang.

Wassalamu'alaikum


Read More »

Hanya malam ini


Gambar dari sini


Assalamu'alaikum.


Alhamdulillah malam  ini saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan, tetapi saya merasakan berbagai hal kembali. Semangat, sedih, terharu bahagia, iri, senang, iri, sedih, bahagia, terharu. Ketika saya memikirkan hal/sesuatu yang tidak seharusnya saya fikirkan, fikiran yang lain menyuruh saya untuk tidak bersikap seperti itu. Begitulah ketika fikiran saya sedang tidak dalam posisi berfikir baik. Pulihnya pun dengal hal baik didalam diri saya yang selalu dan tidak pernah lelah memberi tahu saya. Semoga hal baik didalam diri saya lebih dominan. Amin.

Kegiatan malam ini cukup membuat saya melankolis ( tetapi saya tidak tahu apa artinya melankolis, saya hanya ngikut tren bahasa orang, tetapi terkadang saya tidak tahu artinya) Dimulai berangkat teraweh jam 7 dan setelahnya seperti biasa, Agung, Igo, saya, mang fadli, mang nindin melanjutkan storan baca Al-quran di mesjid, sambil memperhatikan bacaan satu persatu dan estafet. Entah malam ini saya bersemangat campur terharu ketika memulai membaca ta'udz, ketika salah satu melantuntan ayat suci al-qur'an, yang lain memperhatikan, supaya jika ada yang terlewat atau salah. Satu sama lain bisa saling mengoreksi. Dan ketika pulang saya sedikit berfikir sesuatu. Ah hanya  berfikir sesuatu yang sering saya fikirkan sebelum-sebelumnya, dan hal itu selalu membuat saya menunduk. Hampir saja saya mengeluarkan air mata.

ketika sampai rumah, lihat jam udah jam 9. Alhamdulillah semangat saya masih 100%. Saya langsung ambil wudhu. Dan melanjutkan hanca ngaji saya. Alhamdulillah saya nangis sejadi jadi-nya sama Allah. Semangat sekali bahkan saya tidak bisa membendung itu . Semua terjadi dengan penuh kesadaran akan hal yang teringat yang terjadi sebelum sebelumnya, kesalahan-kesalahan kecil dan besar. Bangga sekali ketika kita hanya mengeluarkan air mata ini untuk sang pencipta, sang khaliq. Allah Subhanahuwataala.

Ayo semangat ^_^

Wassalamu'alaikum

Read More »

Dengki

Assalamu'alaikum

Dengki teh ning tiasa ngahapus pahala urang nyalira. Meski rajin solat fardu, solat tahajud, solat duha. Tapi tina sakalina hatena dengki kahapus eta pahalana.
contoh gampilna dengki teh kieu. Teu resep ningali batur bingah, teu resep diluhuran pangkatna,  mun aya nu berhasil kukulutus teu puguh, pami dagangan laku, si tukang dagang nu lainna kukulutus teu puguh. Pami aya nu leuwih sae ti anjeunna, anjeuna pasti risih teu tenang.
Conto umum disakola.
guru ngumumkeun nilai.
"Tah ayeuna si A, Nilai seluruhna si A nyaeta 9.5"
nu dengki pasti ngarespon tiasa langsung atanapi dina hatena kieu.
"ih urang mah teu percaya si A nilaina 9.5 manehna pan jarang asup sakola, ari urang mineng asup."

Teras conto gampilna deui.
dokter senior sareng dokter junior .2 nana buka praktek rada caket.
Nah ternyata anu laku teh dokter anu muda, anu juniorna tea. Teras si dokter anu ngaraos senior teh kalah panas teras kukulutus. " ah dokter eta mah ilmuna ge handap keneh ti urang, urang geus boga pangalaman loba."

Conto deui anu gampil.
aya jalmi sarjana sareng jalmi biasa lulusan sakola sma.
si jalmi anu lulusan sakola sma pedah nulis dina statusna ngingetan ka jalmi anu sanesna sareng nyantumkeun dalil Al-qur'an.
Teras respon jalmi sarjana kieu
"Ih jelema eta sok tahu wae, kos nu luhur wae ilmuna, ngan lulusan sma oge. Beda jeung urang ilmuna, geus sarjana deuih."

conto deui aya pasantren anu atos jejreg lami sareng kasohor, teras cle weh aya nu ngadamel deui pasantren sarebu meter ti jarak pasantren eta.
Teras anu gaduh pasantren anu kasohor eta teh dengki kieu " pasantren eta mah leutik keneh beda jeung pasantren nu urang jeung santrina ge pinteran keneh santri didieu"

jeung anu paling parah mah ulama dengki ka ulama nu sanes. Sabab dengkina bakalan ngagunakeun dalil tina Al-Qur'an kanggo ngajatuhkeun. Naudzubillahhiminzalik.

Nya berarti dengki teh teu kaop aya atanapi ningali sesuatu anu leuwih sae ti anjeuna atanapi aya nu ngaluhuran anjeunna/sipelaku anu dengki tea. Faktorna macem macem kos conto anu dijababarkeun ku abi diluhur. Tiasa ku faktor status sosial, beda elmu, benten pendapatan jeung sajabana.

Rasulullah SAW bersabda

ﺇﻳَّﺎﻛُﻢْ ﻭَ ﺍﻟْﺤَﺴَﺪَ , ﻓَﺈِﻥَّ ﺍﻟْﺤَﺴَﺪَ ﻳَﺄْﻛُﻞَ ﺍﻟْﺤَﺴَﻨَﺎﺕِ , ﻛَﻢَ ﺗَﺄْﻛُﻞَ
ﺍﻟﻨَّﺎﺭِﺍﻟﺤَﻄَﺐِ
“Jauhilah diri kalian dari sifat dengki,
karena sesungguhnya dengki itu memakan
(pahala) kebajikan sebagaimana api
membakar kayu.”

Sieun nya? abi ge sieun sieun ku Allah sieun dengki , sabab abi oge ngaraos asok dengki oge kabatur. Abi ge nuju diajar kanggo henteu dengki.
Teras cara ngobatanna kumaha? Sesah saleresna. Diantawisna tawadu sareng latihan, latihan teras latihan. Teras tong sungkan muji jalmi, ka saluhureun atanapi ka sahandapeun. Contona sapertos kieu.

Aya hiji pameget anu nuju bingung milih salah sahiji tina tilu istri anu bageur.
Istri nu kahiji, nyarios kieu  " si teteh anu ka 2 anu solehah, ngaosna oge sae pisan teh, sareng anjeuna rajin, pokokna siteteh eta solehah pisan ^^.

Teras si pameget ujungna kalah milih istri no hiji kanggo janten bojona. Soalna anjeuna terang si istri sanes jalmi anu asok dengki kabatur.

Seueur saleresna kauntungan sae pami henteu dengki teh, contona sapertos anu diluhur . Sareng teu aya dengki anu henteu ngarugikeun, sadayana oge pasti ngarugikeun nu utamina kadiri nyalira katambih pahala-pahala kahapus. Katambih anu tara dengki mah hatena pasti tiis wae, asok senyum (sanes pura-pura senyum) asok ngadoaken ka sadayana, sareng hatenaa bingah wae meski kaayaannya sabalikna. 

Janten hayu dina dinten sasih siam ieu dina sasih anu seueur barokahna ieu. Hayu ti ayeuna teu kengeng dengki, sing rajin bingah we, sing rajin sareng teu kengeng sungkan kanggo muji batur. Hayu urang soson ngalakonannana sabatas karena Allah Subhanahuwataala. ^_^

Penjelasan abi ieu anu diluhur terinsfirasi tina  ceramahna aagym subuh tadi. Punten kasadayana bilih aya kalepatan Dan maaf kalo pake bahasa sunda, soalnya lagi kepengen heehehe  . Inget jangan Dengki ^_^

Wassalamu'alaikum

Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

Bulan Ramadhan

Segala puji bagi Allah yang menjadikan salah satu jalan kebaikan sebagai bulannya. Bulan ramadan, bulan puasa, bulan islam, bulan kesucian, bulan pembersihan, bulan tegaknya solat malam, bulan diturunkannya Al-qur'an sebagai petunjuk bagi manusia, penjelas da pembeda. Dia paparkan kemuliaan ramadhan diatas semua bulan, Dia jadikan hari-hari didalamnya berlimpah kesucian dan keutamaan yang tersohor, Ia haramkan didalamnya sesuatu yang dihalalkan dibulan lain sebagai kemuliaan. Dia larang didalamnya makan dan minum sebagai penghormatan. Dia jadikan didalamnya waktu yang yang tegas, tidak boleh dimajukan dan tidak boleh diundurkan. Kemudian, Dia muliakan satu malam diantara malam-malamnya lebih mulia dari malam seribu bulan. Dia namakan Lailatul qodar, pada malam itu turunlah malaikat-malaikat. Malaikat Jibril melalui izin  Allah mengatur segala urusan.  Tak henti berkah ditaburnya untuk hamba-hamba yang dikehendaki-Nya hingga terbit fajar, seperti ketentuan yang telah Ia undangkan.

Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

Cermin


Assalamu'alaikum

Saya kenal dengan seorang sahabat karib yang baik. Kehidupannya cukup beragam dan sangat kurang ketika dilihat dari segi sosial dan dari pandangan setiap orang. Dia pernah berniat untuk diam jika ada yang mencemoohnya atau memarahinya. Dia berkata itu karena kakaknya. Sehingga dengan sendirinya dia memang selalu diam karena sudah berniat untuk diam.
Ketika smp dia memang aktif dan berprestasi  dia selalu ingin tahu dan tak segan untuk bertanya. Ketika ada yang mencemoohnya terkadang dia juga berani menegur dengan tegas. Tetapi ketika niatan dia untuk diam setelah beberapa masalah yang dia hadapi, dan ketika di sekolah Sma dia pun hanya menjadi siswa biasa yang datar, dia juga bukan seorang perokok, nilainya pun biasa saja karena tidak cukup aktif .  Dia mempunyai cita-cita yang tinggi cukup tinggi, tetapi seolah hal itu terbungkus awan hitam yang menyelimutinya dan dia susah untuk melihat arah.

Sehingga pada suatu waktu, ketika pelaksanaan ujian nasional, dia tidak lulus, dan harus mengulang kembali ujian nasional dikesempatan yang ke dua, yaitu satu bulan setelah ujian nasional pertama diumumkan. Dia memang sangat terpukul dengan hasilnya, itu berbeda jauh ketika dia masih berseragam putih biru yang penuh dengan prestasi. Dia menangis ketika menyampaikan kabar buruk itu kepada orang rumah. Dan dia tidak berani untuk keluar rumah maupun keluar kamar. Memang butuh waktu sendiri untuk merenung dan alhamdulillah didalam keterpurukannya itu, dia bisa bangkit kembali karena masih ada kesempatan. Sejak itu dia rajin belajar kembali. Dan ketika mengulang kembali satu bulan setelahnya, alhamdulillah dia lulus, dan dia sangat mensyukururinya. Ujiannya tidak sampai disitu saja. Ketika lulus sekolah dia mulai kembali dengan sebuah kegagalan yaitu kegagalan dalam mengikuti tes masuk kerja. Dia terus dan terus mencoba, dan ternyata dia belum bisa mendapatkan jodoh pekerjaan. Dia pun sempat kerja ditempat pengisian air minum yang hanya sekitar satu minggu, dia juga suka membantu ayahnya ketika disawah. Setahun berlalu dia pun masih belum mendapatkan pekerjaan. Dia pun selalu bercerita kepada saya tentang keluhannya itu. Setelah itu dia berfikir ingin mencoba mengikuti tes masuk universitas, akhirnya dengan modal pas pasan dia nekat mencoba mengikuti tes masuk universitas negeri diluar kota. Dan siapa sangka dia lulus masuk dan berhak mendapatkan sebuah kursi di universitas tersebut.  Setelah melihat berita itu dia memberitahukan ke orang rumah/keluarganya. Dan saat itu dia mulai diuji kembali, dia tidak bisa mengambil jatah kursi itu, dikarenakan keluarganya tidak mempunyai cukup uang untuk bisa membiayai dirinya untuk masuk universitas tersebut. Kala itu dia memang harus menarik nafas panjang dan tersenyum dibalik hati yang menangis. Dia pun melanjutkan pencarian jodoh kerjanya. Dia pernah berkata kepada saya seperti ini . Saya harus membalikkan kegagalan yang saya alami di waktu dulu dan harus merubahnya menjadi sebuah keberhasilan dimasa depan atau dimasanya nanti. Harus!!.

Saya sangat senang sekali bercengkarama dengan sahabat saya ini dia selalu berbagi keluh kesahnya setiap saat, dia juga selalu ada untuk saya, dan dia selalu ada dan hadir ketika saya sedang bercermin didepan kaca kamar saya.

Wassalamu'alaikum.

Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

Susu Sapi Murni dan Cacing

Asalamu'alaikum ^^

Malam ini sepulang teraweh sayang sekali bulannya ketutup. Padahal bagus banget jika terihat jelas kayak orang aneh itu ( ´ー`)-σ.

Intronya cukup segitu. Karena keadaan saya sekarang sedikit kurang baik, dan alhamdulillah keingetan sesuatu. Yaitu susu sapi murni & cacing. Jangan jijik dulu ya?^^

Dari kecil atau sejak kelas 6 SD,  jika saya sedang dalam keadaan demam yang cukup tinggi. Saya selalu diberi minum susu sapi murni . Di tempat saya untuk mendapatkan susu sapi murni itu bisa dibilang cukup mudah, soalnya ada beberapa tetangga yang memelihara sapi, saya juga untungnya doyan.  Ketika saya smp saya pernah demam juga, dan pertolongan pertama hanya dikompres. Setelah itu umi beli susu murni. Saya minum alhamdulillah tidur saya nyenyak sampai akhirnya panas saya turun. Dan pada suatu ketika sedang kumpul keluarga dan umi saya mmengucapkan kalimat ke teteh saya "Tuh si asep oge mun keur panas asok dieueutan ku susu murni sareng cacing" kalo diartikan pake bahasa indonesia seperti ini " Tuh si Asep juga kalo panas demam suka dikasih minum susu murni dicampur cacing". Siapa yang tidak kaget kalo minumnya dicampur cacing ((:. Oh ia kata ummi saya bukan cacingnya yang dicampurin, tetapi airnya. Tentunya nyari cacingnya jangan yang kecil tetapi yang besar besar selanjutnya direbus lalu airnya dicampur dengan susu murni.

Saya sedikit protes, tetapi ummi saya hanya nyaut "Udah susu murni sama cacing itu bagus buat panas"
Ummi saya selalu berhasil mengelabui saya ketika saya sedang panas demam. Dan selalu saja ada cacing dicampuran susu tetapi saya mensyukuri ketika dikelabui ummi, kalo saya sadar mungkin saya enggak akan minum itu susu hehe. Untuk manfaat susu sapi sama cacing saya pernah lihat pembahasnya, tetapi saya lupa. Hmm cari tahu aja digoogle kalo pengen tahu.

Hmm tetapi untuk sekarang-sekarang selain minum susu sapi murni terkadang saya juga suka minum susu beruang yang dikaleng. Pas malam tadi tidak minum susu sapi murni. Dan baru minum lagi magrib tadi dan kali ini enggak pake cacing, dan meski pake cacing juga untuk sekarang saya tidak merasa jijik. Semoga panasnya turun *ngomong sendiri*. Oh ia, pada hakikatnya yang memberikan kesembuhan itu  Allah Subhanahuwata'ala okewww ^^.

Buat yang mau nyoba siapapun boleh dicoba cara tradisional diatas. Hehe udah ya itu hanya cerita saya yang enggak jelas, semoga ada manfaatnya. Dan maafin saya juga jika saya salah hehe.

Semoga saumnya makin berkah Amin.

Wassalamu"alaikum.

Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

Berjalan Kaki dan Melihat

Assalamu'alaikum ^_^

Sudah lama tidak jalan-jalan ke daerah kota rasanya kangen juga. Bukan karena kangen belanja ini itu, tetapi kangen jalan kaki menyusuri jalan-jalan begitu juga gang gang. Entah kenapa saya suka dengan jalan kaki meski terkadang jarak yang ditempuh cukup jauh dan sangat kerasa ke kaki. Tetapi, saya tidak punya cukup waktu untuk merasakan sakit kaki dan mengeluh, sebab kaki termasuk nikmat yang diberikan  Allah kepada kita juga. Jalan kaki menyusuri kota itu menyenangkan terkadang saya suka melihat hal-hal menakjubkan begitu juga sebaliknya. Ada yang sibuk dengan dagangannya, adayang diam, ada yang belanja, ada anak kecil yang nangis, ada yang terlihat kecapean, ada yang sibuk, ada yang mengemis, ada yang bahagia, ada yang main, ada yang sedang makan, ada yang sedang minum, ada yang sedang menawar, ada yang pacaran, ada yang menyapa, ada yang berteriak, ada yang sedang ngantuk, ada yang diberikan kekurangan secara fisik, ada bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak, akang-akang, teteh-teteh, nenek-nenek, kakek-kakek, dan terkadang kita akan bertemu dengan teman lama, bahkan mungkin bertemu dengan seseorang yang belum pernah kita temui sebelumnya. Dan masih banyak lagi.

Terkadang jika suasana rumah tidak nyaman. Saya pergi menuju daerah kota dan jalan-jalan sepuasnya. Seru sekali jika kita melihat aktifitas/kegiatan orang meski hanya selewat/sekilas saja. Dan hal itu bisa membuat saya tersenyum sendiri, mengerutkan dahi (karena melihat hal aneh), merasa kasihan, merasa sedih, merasa penasaran dan merasa takut. Meski jika kita menelaah dalam dalam ada sebagian hal yang mereka lakukan yang terkadang bisa memotivasi diri kita juga. Mungkin tidak bisa dijelaskan tetapi kita bisa
Merasakannya secara langsung. Dan kita akan tahu sesuatu, kenapa kita ada dan kenapa kita harus ada. (Dan ketika saya merasa lapar saya suka makan mie ayam samping jalan yang harganya 6ribuan langganan saya. Hmm terkadang makan batagor juga sih terkadang juga beli cilok yang harganya 500/kepala hehe. Ya itu juga jika ada uang. Jika tidak punya uang ya langsung pulang kerumah)  <~~ yang didalam kurung jangan dibaca ntar bisa sakit mata. Hehe ((:

Semoga bermanfaat semoga saum kita semakin berkah, semoga rajin tadarus Al-quran, hmm ayo khatamkan hihi..

Udah ah mohon maaf jika ada tulisan saya masih banyak kekurangan hehe.

Wassalamu'alaikum ( ∩_∩ )づ  #merem

Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

Maha Suci Allah

Maha suci  Allah yang mencipta seluruh jiwa, maha suci  Allah yang maha membentuk, maha suci Allah yang menciptakan seluruh arwah, maha suci Allah yang menjadikan gelap dan cahaya, maha suci Allah pencipta segala sesuatu, maha suci Allah pecipta yang terlihat dan tidak terlihat, maha suci Allah sepanjang kalimat-kalimatnya, maha suci Allah pemilik alam semesta, maha suci  Allah yang maha melihat yang tidak ada sesuatu yang lebih melihat dari-Nya. Ia melihat dari atas arash nya apa yang berada berada dibawah. Dia melihat yang ada didalam kegelapan daratan dan lautan. Dia tidak dapat dijangkau oleh berbagai penglihatan, tetapi Dia yang menggapai berbagai penglihatan, dan. Dia maha lembut lagi maha melindungi.

Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

Keajaiban Sedekah

Assamu'alaikum ^^
Saya mau cerita pengalaman saya tentang sedekah.
Bismillahirohmanirrohim.
Pernah sedekah? yang belum sedekah ayo  segera sedekah, jangan lupa ada sebagian hak orang lain didalam harta kita.
Saya suka melihat,menonton, mendengar ceramah tentang sedekah, dan banyak sekali orang lain pun yang mendapatkan keberkahan dari sedekah.
Setahun lalu itu teteh saya menikah dan saya ikut membantu dalam acara sebelum kelangsungan hari bahagia teteh saya. Dimulai dari nyapu, disuruh sana sini, angkat ini itu, ikut memasang papayon buat nikah sama tukangnya. (Bahasa 
Indonesia papayon apa ya? Pokoknya gitu deh) sampai pada hari H nya dan alhamdulillah lancar. Pas kumpul keluarga saya dikasih uang sama siteteh 130ribu. Katanya buat jajan soalnya udah bantuin.  Uangnya besar untuk saya sendiri.
Setelah itu saya kepikirian ingin beli hp nokia jadul yang harganya 100rb kebawah. Sebenarnya sebelum teteh saya menikah saya kepengen sekali beli hp nokia jadul disamping ukurannya kecil, enteng, juga tahan banting *menurut saya itu juga*.  Ketika lusanya saya langsung nyari hp nokia jadul itu, .saya jalan  dan menemukan banyak konter samping jalan, dan akhirnya nemu juga si nokia itu. Saya pun disitu mulai tawar menawar. Tetapi sayang nggak berhasil dan akhirnya saya meminang si hp nokia itu dengan harga 130ribu. Pas sekali.
Dan akhirnya saya punya 2 hp, hp utama saya sony ericcson k320i dan si nokia jadul yang saya sendiri lupa tipenya. Karena si hp sonny analognya suka error, jadi saya pake nokia jadul terlebih dahulu. Memang enak memakai hp jadul. Berselang satu bulan lebih saya bertemu dengan teman-teman saya, dan ketika itu ada salah satu teman saya yang mengeluh karena hpnya mati, dan dia sangat membutuhkan hp untuk berkomunikasi. Sedangkan kalo diservis pasti lama, dan yang rusaknya itu bagian vitalnya, dan kebetulan juga sedang tidak ada uang saat itu. Saya berfikir saat itu, *saya punya 2 hp, yang satu dika sihin nggak ya? Dia kan lagi butuh banget*
Setelah itu saya nggak kelamaan mikir juga, saya ajak ngobrol sedikit lalu saya copot kartu sim dari hp nokia itu, secara diam-diam saya kasih hp nokia itu dengan niat sedekah. Dia juga awalnya nolak tapi saya punya alasan baik saya masih punya hp lain. Dan alhamdulillah akhirnya diterima juga. Ok itu berarti saya pake hp sony yang kadang suka ngadat.
Lalu setelah beberapa bulannya tepatnya januari 2012 kemarin saya sedang melihat majalah hp dirumah teteh ke4. Teteh saya bertanya suka yang mana katanya? Terus saya tunjuk beberapa merk hp. Terus teteh saya berbicara lagi "Sep sebenarnya teteh ada rezeki nih dan kamu dapat jatah 1,3 juta. Tapi jangan diambil uangnya harus beliin hp aja"
Besoknya saya bersama teteh saya mulai nyari hp nya, dan akhirnya dapat hp favorit yang diinginkan juga yang harganya 1,3juta. Sampai saat ini alhamdulillah masih betah dengan hp ini.
Singkat cerita dua  hari yang lalu ketika subuh sepulang dari mesjid saya tiduran lagi dikamar sambil ngedengerin radio, dan kebetulan sekali ada salah satu radio swasta yang sedang memutarkan ceramah ustadz Yusuf Mansur yang sedang membahas tentang sedekah. Ketika hampir ketiduran sambil khusu dengerin ceramah ustad Yusuf Mansur. Tiba-tiba fikiran saya malah membayangkan hp nokia jadul saya. Padahal saya sudah benar-benar lupa ><
Pikiran saya langsung membayangkan:
Nokia jadul  : 130ribu
Hp dari si teteh  : 1, 3juta.
Subhanallah pokoknya, saya beneran langsung merinding ternyata itu keajaiban sedekah yang saya sendiri baru menyadarinya. Disitu saya langsung merinding !><. Padahal ketika dulu itu pas saya ngasih hp nokia jadul saya saya benar-benar lupa dan tidak mengharap diganti. Tetapi Allah ternyata menggantinya dengan yang lebih baik. Itung sendiri deh dari 130rb ke 1,3juta berapa kali lipat. Saya juga baru menyadarinya ya Allah . ><
Cerita yang saya alami diatas tidak bermaksud untuk riya, bahkan sebaliknya saya ingin mengajak semuanya supaya bersemangat untuk bersedekah. Sedekah itu tidak akan mengurangi melainkan menambah.  Harus percaya !!!! Masalah diganti cepat atau lambat pasti Allah bakalan mengganti dengan yang lebih baik. Sadar ata upun tidak sadar. Dan yang baik itu kalo sedekah jangan segan-segan dan bersedekahlah sesuatu hal yang sangat penting dari kehidupan kita. Dan juga solat duha sama tahajudna jangan lupa. (^Ő^)/ ok . 
Ayo sedekah ^^
Wassalamu'alaikum.
Published with Blogger-droid v2.0.6
Read More »

Mantan Pacar

Assalamu'alaikum

Laki-laki 1  :  "Coba lihat perempuan itu, cantik ya?? dia juga pandai menutup auratnya?"
Laki-laki 2  :  " Ia betul banget, dia juga solehah"
Laki-laki 1  :  " Ia tidak hanya cantik, dia juga sepertinya cerdas"
Laki-laki 2  :  " Dia memang cerdas, Oh ia kamu ingin punya istri  kayak dia ya?"
Laki-laki 1  :  " Ya ia lah, siapa yang enggak mau punya istri kayak dia"
Laki-laki 2  :  " Makanya cepetan nikah kalo sudah mampu segalanya"
Laki-Laki  :   " Ia ia bawel...!
Laki-laki 2  :  " Oh ia  perempuan itu dulunya  mantan pacarku loh "
Laki-laki 1   : " Wah sayang banget, kenapa kamu lepas begitu aja sih?"

Perempuan itu lalu mendatangi mereka berdua..

Laki-laki 1         :  " Eh eh dia mendatangi kita"
Perempuan       : "Assalamu'alaikum, abi lagi apa disini, kok enggak ngasih tahu ummi abi ada disini?."
 Laki-laki 2      : " Wa'alakumsalam ini mi lagi janjian sama temen sekolah abi"
Laki-laki  1       : "Hahh Abi ! Ummi !
Laki-laki  2       : "Oh ia kenalin ini istriku, :)
Laki-Laki 1      : " Ka..kata kamu dia mantan pacar kamu".
Laki-laki 2     : "Ia memang bener sih dia ini mantan pacarku, tetapi sekarang sudah ku persunting sebagai pendampingku untuk seumur hidup,  dan statusnya sudah jelas kan dia memang mantan pacarku tetapi dia juga istriku. ^_^b hehehe

Ini hanya cerita yang saya dengar lama sekali, tetapi lupa apa pas waktu saya masih sekolah smp apa sma ya??. hilap deui pokokna mah. Ntos we ah.

Wassalamu'alaikum
Read More »

Instal Custom Rom Xperia x8 ( Stock Kernel )

Assalamu'alaikum

Setelah saya gabung di grup xperia x8 Indonesia, saya banyak sekali mendapatkan ilmu droid banyak master-master yang tidak segan memberikan ilmunya dan tidak sedikit juga sharing pengalaman tentang hhnya masing masing.


HH saya kan xperia x8, yang sebenarnya romnya mentok di 2.1 eclair ( secara official ). Kemampuannya pun sangat kurang sekali -_- bahkan enggak bisa instal instagram sama facebook mesenger tetapi secara non official sangat bisa. Banyak banget rom rom yang non official yang bikin ngiler di forum xda, dan itu membuat saya penasaran ingin sekali ganti cusrom. Ok deh saya cari tahu cara nya dan tanya tanya juga di forum.  Mengganti room itu banyak sekali manfaatnya walaupun ada beberapa bug yang didapat. Intinya  sih meningkatkan performa  hh kita.

Karena hh saya tidak bisa di unloockbootloader soalnya kode belakang batere 11w47, jadi saya cari tahu trik lain supaya bisa instal cusrom di stock kernel, dan akhirnya ada juga dan lumayan banyak juga rom yang kernel stock.
Beberapa waktu yang lalu saya download rom di xda, yaitu room FroyoBread v023b ( stock kernel )

Proses :

1. Syaratnya hh harus sudah di root
2. Instal xrecovery
3. Download cusrom
4. Instal custom zip
5. Factory Reset (Full Wipe)
6. Enjoy

Dan akhirnya hh saya seperti ini ^^



Proses yang saya jelaskan diatas semuanya sangat singkat, soalnya saya lagi males jelasin apa itu root apa itu xrecovery dan lain lain,yang diatas hanya gambaran saya ketika saya instal custom rom yang stock kernel.
Terkadang ada proses instalasi yang gagal, dan ketika di reboot malah mentok di logo sony ericson. Itu namanya bootloop, untungnya saya berhasil dan meskipun tidak berhasil cara ngembaliinnya juga mudah, tinggal di flash ulang deh hehe

Saya lumayan nyaman dengan rom ini, tidak menutup kemungkinan nanti ganti rom lain hihihihi... Makanya sering ngeandroid. Seperti apa kata pepatah " Rajin nge android pangkal pandai " hihih ^^


NB : Ini hanya catatan pengalaman saya, saya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan atau apapun jika kalian ngikutin cara yang diatas hihihihi...

Wassalamu'alaikum
Read More »

Iklan Permen Karet Mentos Fresh Action Bikin Ngakak :P

Assalamu"alaikum


Beberapa waktu kebelakang ketika saya sedang nonton tipi, kala itu saya memang sedang sangat bosen karena acara tipi membosankan, dan ketika iklan tiba - tiba saya ngakak ketawa oleh  sebuah iklan, yaitu iklan Mentos-Fresh action. Pokoknya ini iklan terlucu  teraneh, dan durasinya  sangat sebentar. sebelum saya lupa jadi saya posting, niatnya bagi-bagi kelucuan. Sukur-sukur udah pernah lihat ini klan.

Ceritanya ada pasangan yang LDR, dan  si cewek begitu merindukan pacarnya, si cewek berkata di telpon " Aku kangen sama kamu, kangen sama nafasmu"
Beberapa waktu kemudian si cowok memakan permen kart mentos fresh action, dan dia meniupkan nafasnya ke sebuah botol dan mengimkannya ke rumah si cewek lewat jasa pengantar.
Si cewek pun bahagia ketika dapat sebuah paket yang isinya botol dari si cowok, dan ketika  cewek membuka tutup botolnya.....jreeeeennnggggg  jreeeeennnggggggg.....untuk yang mau tahu ujungna seperti apa, lihat aja video berikut ini




Wassalamu'alaikum.


Read More »