7 Bulan Kehamilan Si teteh

Lagi hamil masih aja gak bisa diem, ada aja yang dikerjain


Hari ini tanggal 27 november 2011 adalah hari nujuh bulanan atau 7 bulan kehamilan teh nonon,teteh saya yang no 3, dan seperti kerabat kerabat lain, atau orang lain, kita mengadakan pengajian untuk 7 bulanan itu, semuanya serba di siapkan untuk malam sesudah shalat ishya,sesudah isya, tetangga dan kerabat mulai datang,dan di situ kami semua mengaji,dan berdoa bersama, untuk semua karuhun, kakek,nenek,buyut,dan semua orang yang sudah wafat, dan tentunya berdoa buat si jabang bayi yang sedang ada di dalam perut si teteh :).

Dua bulan lagi saya insyaAllah dapet ponakan semoga ketika lahir nanti, ponakanku ini sholeh dan sholehah seperti saya hihihihhi, dan semoga teteh saya juga dikuatkan menuju hari Hnya. Semoga teteh dan si jabang bayi selalu ada dalam lindungan Allah SWT . Amiiiiinn

 suasana pas mau pengajian,masih sedikit orangnya


Udah lumayan penuh


Sebenarnya inilumayanbanyak, sama di ruang depan



Read More »

Kejahatan di Terminal Kampung Rambutan

Kalo dari arah cikarang menuju sukabumi, biasanya saya selalu naik bus jurusan cikarang-bogor, lalu di lanjut kendaraan yang ke sukabumi, tp beberapa bulan ini, ketika kemaleman di cikarang, saya selalu mengambil arah cikarang- kp.rambutan, soalnya bus jurusan bogor dari cikarang habisnya jam 5. kenapa saya ngambil jurusan soalnya bus yang ke sukabumi biasanya 24 selalu ada di kp.rambutan

Tadi pagi saya berangkat dari cikarang sekitar jam 8 pagi dengan kondisi badan sangat tidak baik dalam artian saya memang sedang sakit -_- dan saya mau mencoba mengambil bus jurusan cikarang-kp.rambutan. perjalannya menuju kp.rambutan sangat lancar. di bus saya mencoba tidur, meski batuk-batuk dan sakit kepala belum bisa terkendali.
http://www.smileycodes.info 

setelah satu setengah jam  di perjalanan, akhirnya nyampe juga di terminal kampung rambutan. saya langsung masuk, dan mencari bus jurusan sukabumi. gak nyari lama saya menemukan bus jurusan sukabumi, yang berjejer dengan bus bus lainnya, bus pun akhirnya melaju dengan perlahan. seperti biasa kalo bus sedang jalan perlahan, selalu ada penjual asongan yang keluar masuk bus begitu juga pengamen.


image from here

image from here


karena kali itu saya duduk sendiri di kursi untuk 3 orang, sebari nyender dan mulai mau tertidur karena kepala sangat sakit. ketika mata terpejam saya gak terlalu memperhatikan keadaan sekitar, tahunya di depan saya ada satu pengamen yang memainkan gitar sambil nyanyi, dan di belakangnya ada temannya yang meminta bayaran ngamen dengan bermodal topi yang disodorkan ke badan saya, mata saya langsung terbuka, saya langsung kasih uang 2000. dia malah menyodorkannya lagi kesaya dan berbicara sambil melotot.

" mana cukup segini buat makan!!"

Dia langsung menyodorkan topinya yang terisi beberapa uang recehan itu kebadan saya, dan di bawah topi itu ternyata terdapat  pisau yang di sembunyikan, yaa saya lumayan kaget sih, lalu saya meraba-raba saku baju saya, dan kebetulan ada uang 20.000 . gak banyak bicara, saya langsung kasih itu uang ke pengamen itu. untung uang yang lain, sama ongkos saya masukin tas.  setelah itu, saya langsung ganti tempat duduk ke dua dari bagian depan, bersama ibu-ibu. saya juga tanya tanya sedikit, mau kemana dari mana, si ibu itu pun mengeluh dengan pengamen-pengamen yang ada di situ. selang beberapa menit bus pun melaju kembali dengan perlahan, dan ada lagi pengamen yang datang. dalam hati saya berbicara  "gak bakalan beres nih" pas pengamen itu nyanyi dengan ngasal, lalu dia memungut uang ngamennya dari depan, ada di bagian depan 2 orang yang gak ngasih uang, tapi si pengamen terus memaksa sambil marah-marah sendiri, lalu mulailah dia ke arah kami.maksudnya saya bersama ibu ibu yang dekat saya, sayang nya ketika itu saya gak ada receh,  disitu kami pun di paksa lagi, tapi si ibu dan saya ngeles gak ada receh, si pengamen mulai marah-marah dan pergi kebagian kursi di belakang saya untuk menagih uang ngamennya.

setelah itu,. mulai memasuki tol dan amanlah saya dari pengamen pengamen katro itu, dan saya mulai tidur di bus sampe akhirnyasampai di sukabumi jam 4 sore. itu plus macet -_-
http://www.smileycodes.info

oh ia, sedikit tips, kalo kalian sedang berada di bus jurusan apapun atau arah manapun, usahakan jika busnya sedikit sepi atau hanya ada beberapa orang, coba lah duduk dekat supir, atau berdekatan dengan orang lain, dan jangan memisahkan diri sendiri. takut hal seperti yang saya alami di atas juga teralami oleh kalian semua tapi ( nauzubillahhiminzalik) jangan lupa berdoa kalo bepergian, dan jangan terlalu memperlihatkan barang yang mengundang penodongan,penjambretandan dll. 

Oh ia, saya kayaknya gak bakalan ke terminal kampung rambutan lagi, menyebalkan sekali pengamen pengamen disana  -___-

apa kalian juga pernah jadi korban kriminal?
Read More »

Ini bukan orang lain melainkan diri saya sendiri



gak kerasa umur udah segini , lahir tahun 1992. banyak hal-hal yang saya dapatkan begitu juga ada beberapa hal yang saya lewatkan. saya mulai menyadari dalam proses menambahnya umur, berarti pemikiran pun harus ikut dewasa, tentunya dalam suatu proses, sejak saya kecil  saya tumbuh dengan sehat. alhamdulillah itu kata orang tua saya. dan katanya waktu kecil, saya berhasil memenangkan kejuaraan lomba balita sehat, dan hadiahnya piring, dan alhamdulillah sampa saat ini piring itu masih ada dan masih bagus..


kenapa pipi saya lebar  -_-

semenjak TK saya menjadi siswa biasa, begitu juga SD, ketika SD saya di didik cukup keras oleh orang tua saya, teteh teth saya, dari asalnya saya malu bertanya sama guru untuk sekedar bertanya tentang pelajaran, tapi siteteh selalu mengajarkan untuk bisa bicara, saya pun kadang suka komat kamit sendiri latihan bicara, meski hanya sekedar bertanya. 
waktu kecil saya juga sedikit nakal, ketika nakal, ataupun saya keluyuran jauh, ketika pulang ayah saya selalu marah, dan memukul kaki saya dengan rotan, kayaknya hal itu sangat lumrah dan biasa saya alami kala itu, bahkan ketika suatu sore sekitar jam 5an ketika saya masih kecil, saya belum sholat dan mandi, ayah saya langsung mendatangi saya ketika sedang main, awalnya saya di rayu pas pulang, tetapi pas di tengah perjalanan saya mulai di marahi abis abisan, saya mulai nangis, tadinya saya mau lari, tapi saya di serettt untuk pulang.
http://www.smileycodes.info

ketika SMP saya saya mengalami sedikit perubahan, saya mulai mengenal kata suka sama perempuan, tapi hanya sekedar motivasi, dan pas SMp saya suka juara kelas, itu pun tidak terlepas dari didikan orang tua, yang melekat sejak kecil,  saya gak ambil dari segi negatifnya, tapi saya ambil segi positifnya dan tentunya hikmahnya.

ketika SMK alhamdulillah saya masuk SMK favorit, dan tesnya sebenarnya cukup mudah, saya banyak menemukan hal baru ketika SMK, ketemu orang orang dengan kepribadian yang macam-macam bahkan lagi gencarnya maniac smsan sama cewek. karena di SMK saya sekelas itu cowok semua, jadi otomatos didiknya pun pasti ala cowok. 

keluar sekolah SMK saya pun mengalami satu kali pacaran, dan itu pacaran paling menyakitkan.yaaa intinya saya di sakiti lah. yaaa saya akui kali itu saya lagi polos polosnya dengan di iming imingi rasa cinta yang bodoh tetapi tidak memikirkan seribu alasan atas dampak dari keputusan saya itu, tapi saya dapat pelajaran lagi bahwa ketika kita di hadapkan dengan cinta selalu ada arah yang bisa membuat terjatuh. jadi pilihlah arah yang membuat kalian bahagia. dan jangan terbuai dengan sesuatu yang belum pasti.
http://www.smileycodes.info

dari segi penampilan pun udah mulai berubah, dari segi nulis, dari segi berfikir, pas SMP saya lumayan aktif cerita ataupun bicara, kali ini saya sedikit menutup diri akan hal itu karena saya takut terjerumus dengan hal bodoh. lebih baik yang tahu diri saya sendiri. waktu smp saya juga sangat bawel, apa-apa di bicarain, tapi kali ini saya cukup melihat apa yang ada di depan saya, diam dan berfikir. dan tidak terlalu banyak bicara. apapun yang orang bicarakan tentang saya saat sini silahkannn :) tapi yang jelas, saat ini, ini saya ini diri saya, saya tidak mau terlalu banyak bicara sayang,suka, benci, rindu, diam, atau apapun tapi saya memilih melakukan  dengan pembuktian bukan perkataan semata. saya sudah bosan untuk berbicara, yang saya dapatkan dengan omongan hanya hal kosong semata yang bisa punah kapan saja. paling tidak, dengan pembuktian ada hal tersirat yang bisa di mengerti, dan semoga mengerti.

oh ia sekarang suasana keluarga cukup biasa, yang saya sesalkan orang tua saya tidak mulai memukul saya lagi ketika saya telat solat ataupun apa2, tetapi malah menegur dengan lembut. saya sangat sedih dan itu seperti pukulan buat diri saya dan umur saya saat ini, orang tua sudah sangat tua, sudah sangat rapuh..
http://www.smileycodes.info

fase kehidupan memang membingungkan, apapun bisa terjadi bahkan dalam waktu yang cukup dekat dan cukup singkat.

waktu smk 

saya ketika berambut panjang

dan saya di masa kini 

Memang tidak mudah untuk jadi orang yang berprinsip,  selalu ada halangan. ketika melihat sesuatu hal yang membuat hati kita sakit, saya harus membuat terlihat seperti orang yang baru bangun tidur yang  terlihat seperti tidak tahu apa-apa. tetapi sebenarnya hati menimbun kejadian-kejadian memilukan.  diri saya sekarang bukan diri saya yang dulu, atau dulunya lagi, tapi saya sekarang adalah saya yang baru dengan pemikiran yang baru. saya tidak peduli orang berbicara apa tentang saya. tapi ada satu hal yang saya sangat tidak suka, yaitu pembahasan soal fisik, atau ( ngeledek soal fisik). saya sendiri? gak jadi masalah. itu lah saya, saya tidak terlalu suka bicara kalo di alam nyata, tapi saya selalu memperhatikan.

ini saya, ini diri saya, ini kehidupan saya, ini cara saya. semoga bisa tahu, walau cuma hanya sekedar tahu.

------Tak pernah ada kebetulan di dunia ini, melainkan selalu ada hikmah yang disematkan olehNYA...
it's Pearl of Life.------
Read More »

Enok si anak pemilik rumah makan sunda ( sweet child )

Pas bangun subuh, saya langsung sholat, trus diam sebentar suasana kamar messan penuh bau  minyak wangi yang begitu bikin enek, yang jelas bukan saya, tetapi teman saya yang sudah siap berangkat, karena kebagian sif pagi, dan akhirnya mereka pun berangkat, dan di kamar lantai 2 menyisakan 3 orang, saya aden, sama dede, kami kebagian sif 2. karena kebingungan mau ngapain, dan lapar pula, udah saya langsung menuju balkon, jongkok sambil ngelamun sebari di sorot matahari dari arah kanan saya.

kebiasaan bangun pagi 




udah cukup melamunnya, saya langsung pergi ke warung beli kopi sama roti serebuan, saya seduh itu kopi dan saya maikan itu roti, dalam satu menit, karena kelaparan T__T rakus kan saya.. ada yang mau protessss ??
selesai sarapan ala saya, saya langsung pergi ke warnet, entahlah sya selalu pengen nulis, kayaknya kalo punya uang selalu dihabiskan buat nulis di warnet, untung kemarin saya pulang ke sukabumi, saya di bekali uang seratus ribu, ya lumayan alhamdulillah.

eitsss, saya mau serita tentang malam tadi, sesudah magrib saya, bersama teman saya si dotlen yang pernah saya ceritakan di bagian cinta 3 arah, kita langsung jalan kaki menuju tempat makan, tepatnya di masakan sunda, jarak tempat makannya kalo jalan kaki cuma 4 menitan, setelah sampe tempat makannya saya langsung pesen makan, kali itu, saya makan telor dadar sama ati, trus sambal, sebenarnya apapun saya makan :D yang penting kenyang. kalo di warung makan sesekali saya makan dengan menggunakan tangan, tidak dengan sendok, soalnya suka rada kagok.


si dotlen 

lagi menuju pertengahan makan, ada sesosok anak kecil imut datang, di samping saya ternyata eh ternyata dia itu anaknya si ibu yang punya rumah makan itu, hehe lucu banget lah, saya suka dengan anak kecil, suka pengen nyubit. kali itu hujan deras banget, jadi saya sama si dotlen memutuskan untuk menunggu sambil ngeteh panas, sambil nunggu hujan redaa tentunya.

sambil menunggu hujan reda, kita main-main sama anak kecil itu, oh ia nama anak kecil itu enok, dia aktif banget meski cewek, sesekali dia ngegoda saya, ngomongnya pun sunda sama indo, campuran lah,

enok : om om, rumahnya dimana ?

saya : rumah om di sukabumi hehe

Saya : enok udah sekolah belum,

enok : belum ( dengan muka polos ), masa mamah mamah kudu sekolah.

enok : om om, dingin gak ( sambil ketawa )

saya : ia dingin ( sambil nyubit pipinya )

sya ketawa aja haha dasar anak kecil, ada aja tingkah lakunya yang membuat perhatian hehe hehe di kayaknya suka dengan shaun the seep, soalnya dia bawa bonekanya si shirley,saya foto aja itu anak, kayaknya kalo udah gede bakalan jadi cewek yang cantik, saya tunggu gedenya ya enookk hihihi kamu lucu

 couple


pengen nyubit 


setelah satu jam menunggu, akhirnya hujan mulai reda, saya langsung pamitan dengan si ibu pemilik warung sambil bayar makanan tadi, hehe wajah si enok tiba-tiba jadi datar, karena saya dan teman saya akan pulang ke messan. hihihi bye bye enok.....

Read More »

kutukan apa ketokan

Aturan main

saya dapet tag ini dari teh Annesya langsung saja 11 hal tentang saya
1. suka tidur
2. suka makan
3.hobi ngemil
4. hobi jalan kaki
5. suka lihat sawah
6. gak tegaan
7. kalo musim hujan jarang mandi
8. gak romantis ( silahkan jauhin gue yang  doyan romantis)
9. ceroboh
10. gak PD deket orang
Pertanyaan :
1. China saat ini sedang mengalami eskalasi perekonomian yang signifikan. Bagaimana pertumbuhan ekonomi mengkontruksi kebijakan energi China?

pake pupuk aja biar tumbuh

2. Menurut Anda layakkah Obama menerima Nobel Perdamaian? Sementara beberapa menggugat Obama belum benar-benar memenuhi janji kampanyenya? 

kalo begini saya tidur aja

3. Bagaimana strategi antiglobalisasi China dalam menghadapi tantangan globalisasi informasi? Jelaskan dengan disertai referensi! 

dengan menggunakan power ranger

4. Kalau bulan bisa ngomong, dia bakal ngomong apa? 
"ayo di jual di jual, saya dengan rasa gula yang manis, seribu rupiah saja"

5. Kalau beneran melompat dari tempat ketinggian apakah manusia beneran bisa terbang?

" ketinggian bulan berada"
6. Menurut Anda saat saya sedang menulis ini saya sedang sinting apa frustasi?

sedang tidur

7. Oh ya, jam berapakah ini? 

jamnya ngantuk

8. Jari tangan saya, menurutmu ada sebelas apa dua belas?

ada 13

9. Siapa yang tahu di mana terakhir saya naruh otak saya? 

di toilet   

11. Sepakbola Indonesia melawan Malaysia menang siapa?

malaysia 

Tugas selanjutnya saya akan sambung ke orang2 ini
1.Una
4. uchank
7. teh Ayu
11. .....

dan pertanyaan dari saya adalah 

1. Tuliskan Nama asli kalian?
2. kalo lagi diare berat bisa berapa kali pulang pergi WC
3. suka obat apa?
4. milih di suntik atau harus bayar sejuta.?
5. pengkhianatan apa yang pernah kalian lakukan ?
6. posisi tidur kalian bagaimana?
7. sebutkan phobia kalian?
8. Siapa yang pernah gak pake celana dalem.?
9. sebutan populer sekarang?
10. sebutkan lalapan yang kalian suka
11. apa kalian mempunyai alis tebal






  ---sekian dan saya mulai kacau---

Read More »

Garam dan Kecap

ini orang stress yg lagi pusing, diambil kemarin malem


saya gak akan lama-lama. ini juga nebeng di temen, soalnya lagi nganter temen di warnet.
17 november 2011

19.38 pm 


Hari ini training pulang cepat, pas sampai messan saya langsung mandi, nunggu magrib, magrib datang saya langsung sholat dan ngaji ya-sin karena malam ini malam jumat. sedih rasanya kalo ngaji T___T keuangan saya begitupun anak-anak yang lain sedang sangat tipis, bahkan ada yang udah abis sama sekali.di karenakan kesalah pahaman info dari awal, begitu juga keadaan ekonomi anak2 yang kurang mampu/ menengah kebawah.

Selesai sholat, teman semessan saya yang dilantai 2 masak nasi di magicom, karena sebelumnya kami yang di messan di lantai 2 patungan untuk beli beras. sayangnya kami tidak punya uang cukup untuk makan di warteg atau beli lauk pauk untuk saat ini, karena uangnnya hanya saya dan kami gunakan sebagai ongkos pergi training bolak balik, dan kalo ikut di belikan juga, bisa-bisa, kami semua tidak bisa pergi training.

Setiap pulang training kami selalu pulang jalan kaki, dan jaraknya lumayan cukuplah sekitar 4km. lanjut ke cerita, karena nasi sudah matang, saya ada ide makan dengan garam dan kecap. karena saya tahu, itu bisa menghemat, dan kebeneran temen saya si bily bawa garam dan kecap. dan kami pun makan bersama garam dan kecap, kalo untuk saya makan nasi dengan garam adalah hal biasa, karena di rumah saya selalu makan nasi sama garam, ya walaupun itu kadang-kadang. Temen-temen saya yg lain ada yang makan nasi sama kecapnya doang, ada yang campur. setidaknya temen2  saya ini gak terlalu muluk2 dalam hal makan. yang penting masih bisa hidup hehe

Sebenarnya ada hal yang kami tunggu-tunggu yaitu semoga, pembuatan kartu ATMnya cepat selesai, dan uang sakunya cepet turun. supaya bisa saling transfer satu sama lain.  supaya temen-temen saya juga tidak kesusahan, ya walau ada satu dua orang yang mengeluh. tapi saya suka lihat aja dan diam. itung2 pelajaran hidup juga.

di kasih jatah sebentar internetannya juga , jadi saya balik ke messan dulu,, dan mohon maaf lagi, belum bisa blogwalking ke blog temen-temen . 

dari atas balkon messan lantai 2
 dari atas balkon messan lantai 2
 dari atas balkon messan lantai 2




Read More »

Malam ini 19.45pm 14 november 2011

pic from here


19.45 pm hari ini

Assalamualaikum

Abis pulang training, saya langsung mandi di messan saya, trus sholat, setelahnya saya ikut nemenin temen saya keliling komplek di sekitar messan nyari tukang pangkas rambut, dan setelah berkelililng akhhirnya dapet juga, saya langsung nunggu,  sekitar 20 menitan, dan akhirnya temen saya selesai   di pangkas rambutnya. setelah itu saya langsung menuju warteg sebelah tukang pangkas. saya pesen nasi, acar dan mie, dan saya lahap karena benar-benar lapar. 

ketika beres makan saya, saya berpisah dengan teman saya, teman saya menuju messan karena sudah ngantuk. saya dengan sendirinya mencari2 warnet, pas saya tanya orang di sekitar warteg ternyata warnetnya deket juga alhamdulillah , sekitar 90 meteran. saya langsung menuju kewarnet itu, dan duduk manis, di warnet gaya lesehan. karena saya kangen seseorang yaitu si kucel. saya langsung telpon dia, entah lah saya sangat bahagia ketika nelpon si kucel >.< . billing warnet saya buka, dan buka web browser modzila fire fox, saya langsung ketik kejadian hari ini. dan ketika saya lagi baca komen2 sambil bertelepon dengan si kucel sekitar 10 menitan . tiba-tiba koneksi putus, pas cek pulsa, pulsanya menyisakan RP. 75 . padahal saya pengen bicara banyak >__< shhiit
http://www.smileycodes.info

si kucel sms : "pulsanya abis ya "
saya sebenarnya pengen bales, tapi plsnya  gak ada. maaf kucel plsnya abis :((

oh ia  cerita yang sebenarnya ini, 
sudah  dua malam saya berada di messan karena saya dapet kerja, awalnya saya benar benar semangat, tapi entahlah suasana memang nyaman, pas training pun gak terlalu boring juga, tapi ada satu hal yang ngebuat ciut juga. ada standarisasi yang segan saya lakukan, karena emang gak akan saya lakukan, saya baru menemukan standarisasi kayak gitu, kenapa harus sebegitu perpect bapak trainneeeeeeerrr.  di perusaahan2 sebelumnya yang pas saya ikut tes bahkan perusahaan atau PT yang cukup gede pun, gak mengharuskan seperti itu pakkkk >.<  oh ia, jangan tanya apa standarisasinya ya? soalnya ini hanya spele, tapi menurut saya itu jati diri saya yang tidak bisa di ganggu gugat oleh siapapun.

Hari tadi memulai pendataan, dan pengisian formulir buat bikin kartu ATM baru. dan besok saya harus sudah bisa sesuai dengan standar yang di tentukan dan kalo tidak memenuhi standar, akan dikenakan SP, entahlah saya kali ini saya mencoba ingin menjadi diri saya sendiri, yang saya bingungkan itu kka saya sudah sedikit membantu dalam perjalanan ini, jadi kalo saya sampai keluar pasti gak enak, sama si teteh. 

Tapi gimana lagi udah setengah hati juga saya ngejalaninya juga, saya gak bisa ngejalanin standarisasi itu, yang menurut yang lain spele, tapi menurut saya pribadi itu sangat penting. ok saya tahu cari kerja itu memang susah, tapi buat apa kita udah dapet kerja, tapi menjalaninya  dengan hati yang setengah2 dan sangat nggak nyamanan dengan keadaan dan hati kita,entahlah untuk hari esok, saya pasrah saja ngejalaninnya  >.<


entahlah kalan mau menyebut bodoh atau apa.


aarrrrrhhh saya ingin cerita sama si kucel -_______- http://www.smileycodes.info

mohon maaf untuk temen2 blog semua, saya belum sempat blogwalking ke blog kalian. :(( waktu saya ternyata cuma sedikit. dan sepertinya harus segera ngirit, paling tidak seminggu sekali ke warnet.

daah saya balik ke mees dulu.
wassalamualaikum.
Read More »

Saya dan Blog

Saya mulai membuat blog pada tahun 2009 kali itu niatnya Cuma iseng aja karena di kasih tahu sama temen saya. Karena saya penasaran,saya coba-coba buat blog, buatnya emang gampang.kali itu pas saya  udah bikin itu blog malah bingung mau diisi apan,dan mulai deh blognya terlantar beberapa bulan, ketika saya mulai kangen ingin membuka blog saya lagi, pas saya insert alamat email sama passwordnya,ko gak bisa,padahal udah bener itu password.
http://www.smileycodes.info

Kali itu gak banyak mikir,saya langsung buat blog lagi. Dan setelah itu saya mulai kebingungan lagi mau di isi apa, pas beberapa hari lewat kali itu saya lagi nemenin temen saya OL ,kebetulan dia juga punya blog,ketika dia buka blognya,saya bener-bener tertarik dengan tampilan blognya dan isinya.dan mulailah saya semangat ngeblog.
http://www.smileycodes.info



Dimulailah kebrutalan saya ngeblog, karena saya benar-benar bingung apa yang harus diisi di blog saya ini,kali itu udah aja saya cari postingan dari GOOGLE dan saya copas di blog saya dan tanpa cantuman sumber pula lagi hehe (maklumlah,masih awam kali itu). Dan yang lebih mengenaskannya lagi kali itu blog saya penuh postingan copas tanpa cantuman sumber, dan postingan original saya hanya sekitar 4 postingan heheh.
http://www.smileycodes.info

Kadang ketika lihat blog orang lain yang bagus, terkadang saya juga sedikit iri, pernah saya ingin membuat tampilan yang sama dengan blog yang bagus itu,tapi templatenya saya bikin beda, karena benar-benar penasaran, saya bisa atau nggak membuat tampilan bagus sepeti blog itu saya mulai deh cari tahu trik triknya di google,dimulai memasang gambar header,membuat menu horizontal dropdown,tab menu view dan lain lain, dan ternyata alhamdulillah bisa juga, bergelut dengan HTMLitu memang tidak mudah,tp kalo di jalani atau di pelajari enak juga.

pic from here


Dan mulai lagi blog saya terlantar lagi beberapa bulan. Pas beberapa bulan yang lalu, ketika saya lagi blog walking banyak juga orang yang cerita tentang pribadinya di dalam blog seolah olah mereka nyaman dengan bercerita di blog. Dan kali itu saya juga ingin mencoba cerita –cerita tentang diri saya di blog saya. awalnya sih saya benar-benar bingung gaya nulisnya, tapi tulis aja deh apa adanya. Oh ia, postingan copas  yang tanpa sumber di blog saya udah saya hapus, menghapusnya sangat capek karena benar-benar banyak, tapi alhamdulillah bisa kehapus juga,dan sekarang saya mulai ngeblog mulai menggunakan etika ngeblog yang sewajarnya.

Saya mulai menemukan titik enaknya ngeblog, dimulai banyak teman dari berbagai profesi. ketika saya menceritakan keluh kesah kita di blog, banyak komentar yang bermacam-macam rasa, ada yang menasihati,becanda,ikut sedih,ikut bahagia, aneh. Kalo menurut  saya sih, terasa dekat banget sama teman teman di blogger. Bahkan bisa menemukan cerita yang sama dengan yang saya alami. Uh sesuatu banget deh, ada sesuatu yang saya inginkan dari ngeblog  yang belum pernah saya alami, yaitu kopdar,kayaknya iri juga ngelihat teman-teman yang lain kopdar pasti seru kayaknya.
http://www.smileycodes.info


oh ia terkadang saya juga suka menulis tentang sebuah maksud yang didalam kenyataan sebuah maksud itu selalu susah atau paling tidak selalu terhalangi untuk di sampaikan . jadi semoga aja siapapun orang yang baca blog saya, jadi bisa mengerti sendiri, paling tidak sedikit memahami saya. :)< hehe


----Insyaallah saya akan mengurus blog saya ini dengan baik, ibarat kata ini adalah buku catatan keseharian yang  bisa di akses dimana saja dan kapan saja.----
Read More »

Pemikiran orang dulu dan orang sekarang

pic from here


Ketika lagi nyantai enak di rumah bersama bapak. Dan kebetulan ada berita tentang perampokan dengan hipnotis.

Bapak : "uh sekarang banyak pencurian yang menggunakan hipnotis, hm takut juga awas kamu juga hati-hati sep. kasian yang dicurinya itu.inget sep hipnotis itu  haram pake mantara mantra".

Saya : "gak lah pak hipnotis itu gak haram, tetapi kelakuan yang menyalahgunakan hipnotis itu yang menjadikan hipnotis itu haram,lagian asep pernah ngelakuin itu, tapi gak pake mantra yang pake mantra itu adalah gendam".

Bapak : "pokoknya hipnotis itu haram, jangan ngelakuin itu bala….bla…..bla….."

Saya : "yaudah terserah bapak aja.."

Bapak saya tiba-tiba langung menceramahi saya.tetapi saya hanya bisa diam saja. Oh ia, kenapa ketika percakapan diatas, saya menyanggah pernyataan bapak saya, karena sebenarnya hypnosis itu adalah hobi baru saya. Ceritanya 3 tahun yang lalu pas waktu sekolah,saya suka lihat-lihat acara magic terutama hypnosis, saya udah suka aja sama hypnosis, saya suka lihat tutorialnya, dan alhamdulillah ketika 6 bulan yang lalu saya berhasil menghypnosis teman saya, saya hanya memberanikan diri mencobanya,dan ternyata bisa, dan saya mencoba kepada teman yang lain dengan trik yang lain tentunya dan ternyata bisa juga.

Oh ia sekedar pengetahuan aja , hypnosis sama gendam itu sangat beda jauh. Hypnosis itu yang saya tahu, hanya memanfaatkan kelengahan orang sama keletihan orang itu pun murni tidak dengan mantra.
Dan kalo gendam yang saya tahu ketika saya googling ternyata gendam itu, semacam ilmu yang bisa mengendalikan orang dengan menggunakan mantra, bahkan kalo dengan gendam sekali tepuk aja bisa langsung di bawah kendali. Sedangkan hypnosis butuh proses.

Tapi untuk sekarang untuk mendalami hypnosis saya hentikan terlebih dahulu,maklum kendala masalah PD, lagian kali ini saya suka gak PD kalo deket-deket orang hehe. Suka minder -_-
http://www.smileycodes.info


Pemikiran bapak saya memang tidak tidak terlalu tersentuh dengan teknologi, atau modern,  secara umur bapak saya itu sekitar 74 tahun, jadi kayaknya 75%  zaman dulu dan 25% modern. Dimaklum bapak memang udah begitu sepuh/tua. Jadi saya harus menjelaskan secara baik-baik walau penjelasan saya suka dianggap tidak logis di fikirannya. http://www.smileycodes.info




Read More »

YUI - Feel My Soul

hmm oh ia, YUI adalah penyanyi asal jepang favorit saya, meski saya tidak mengerti bahasa jepang, tapi lagunya enak di denger lah . salah satunya yang Feel My Soul. cek dis out 





Feel My Soul Lirik

Romaji

Nakitsukaretetan da toikakeru basho mo naku

Mayoinagara tsumazuitemo tachidomarenai



Kimi ga kureta egao otoshita namida wa

Boku no mune no fukai kizu ni furete kieta



I feel my soul take me your way sou tatta hitotsu wo

Kitto daremo ga zutto sagashiteru no



Sore wa guuzen dewa nakute

Itsuwari no ai nanka ja nakute you're right, all right 

You're right, all right scare little boy


Nando mo kurikaesu douka ikanaide


Sasayaku you na kimi no koe wa itoshikute


I feel my soul take me your way mou furimukanai


Kitto kono te de ima tashikametai yo


Itsumo tanjun na hodo kurushinde


Ikite yuku imi wo shiritai kara
You're right, all right 

You're right, all right scare little boy


Sotto tsubuyaita kimi no kotoba you say it


Ugokidase mienai kedo michi wa hirakareteru


I feel my soul take me your way sou mogakinagara mo


Kitto kono mama zutto aruite yukeru


Sore wa guuzen demo naku tte


Arifureta yume nanka ja naku tte
You're right, all right you're right, all right



Itsumo tanjun na hodo kurushinde

Yorokobi no imi wo shiritai kara

You're right, all right 
You're right, all right scare little boy
English

I’m tired of crying, I have nowhere to turn to
I may stumble as I cry, but I can’t stop

The smile you gave me, the tears I cry
When they touched the deep wounds in my heart, they disappeared

I feel my soul take me your way, yeah, surely everyone
Is searching for just one thing
It’s no coincidence

This love is no lie, you're right, all right
You're right, all right scare little boy

I love your voice, like a whisper
Saying again and again, “Don’t go away”

I feel my soul take me your way, I won’t look back now
I want to feel with my hands to make sure

It’s always the simple things that hurt
I want to know the meaning of life
You're right, all right
You're right, all right scare little boy

With your quiet, whispered words, you say it
I can start moving; I can’t see, but I’m opening up a path

I feel my soul take me your way, yeah, even as I struggle
I’m sure I can keep on walking like this

This is no coincidence
No ordinary dream
You're right, all right you're right, all right

It’s always the simple things that hurt
I want to know the meaning of happiness
You're right, all right
You're right, all right scare little boy




Yang mau coba dengerin. Download disini<<





Read More »

PR Sekolah Dasar

Sudah berabad abad saya gak di kasih tugas ataupun PR dan akhirnya ada yang menyodorkan sebuah PR menarik yang asik pula,  namanya una, biasa saya panggil unagi ketikadi YM hehehe orangnya lucu juga rambutnya keriting keriting mie gimanaa gitu hehe kalo rambutnya beneran mie kayaknya langsung saya seruput itu rambut.haha entah tugas ini dari siapa,dan dimulainya dari siapa tapi saya akan estafetkan kembali PR ini.

Hm kali itu saya memasuki SDN 1 cidadap (Sukabumi) pada tahun 1998, dan keluar SD pada tahun 2004 ada kejadian konyol pas saya pertama kali masuk SD. Kali itu saya benar-benar di lepas sama ibu saya,dalam artian, saya dititipkan ke tetangga yang anaknya juga sekolah bersama saya. Pas pertama masuk sekolah itu lumayan bingung kali itu, ya dimaklum masih lucu-lucunya hehe karna kali itu siswanya benar-benar banyak, sampai ada beberapa orang yang gak kebagian tempat duduk termasuk saya, saya tiba-tiba repleks nangis aja gara-gara gak dapet tempat duduk, tapi untung gurunya ngehibur dengan rayuannya yang membuat nangis saya berhenti .


Ups kita lanjut ke PRnya

  • Guru Favorit  : Guru favorit yang pasti bu uyum soalnya dia bener-bener kayak ibu sendiri, pas kelas 1 SD uang jajan saya yaitu Rp.300. si ibu uyum suka ngasih saya uang sebesar Rp.500. saya sangat bahagia. Kebaikannya pun tak sampai disitu, kali itu ada acara dari dinas kesehatan dan kegiatannya sudah pasti di suntik di bagian tangan. Emang dasarnya saya penakut kalo berhadapan dengan jarum suntik,kali itu saya nangis sekencang kencangnya. Tapi si ibu uyum ini dengan sabar membuat saya tenang dan di rayu untuk di suntik, dan akhirnya saya disuntikjuga sebari memeluk bu uyum karena takut lihat jarum suntik.




  • Guru terkiller : kayaknya ibu tety sebenarnya dia guru baru, dan saya baru ngalamin belajar sama ibu itu waktu kelas 3 sama kelas  4,emang ibu itu agak sedikit keras dalam intonasi suaranya , dan yang pasti kalo dia sedang marah pasti suka melotot dengan tatapan tajam seperti pengen makan orang, kalo menurut saya killer versi anak SD itu seperti itu.

  • Temen bolos : Kalo temen bolo sih gak ada, soalnya saya jarang bolos,dan  kalo bolos pun gak pernah ajak-ajak temen yang lain (baik kan saya) hehe

  • Temen berantem : kalo temen khsusus berantem kayaknya gak ada,tapi kadang kalo ada yang benar benar keterlaluan paling saya jambak rambutnya, dan menangislah kita berdua,itu pun waktu kelas 2. Dan selanjutnya sampai kelas 6 aman-aman tanpa berantem, palingan cuma kesel ataupun jahil.

  • Jajanan makanan/minuman favorit : banyak banget dimulai dari cilok,sukro dicampur saus. Telor yang digulung dengan 1 tusukan, permen lengket yang dicampur dengan tepung dan dibentuk seperti rambut, Gulali, gulali yang dibentuk jadi berbagai macam bentuk,tapi saya suka pesen kesi abang yang jualnya bentuk burung,soalnya bisa dipake buat peluit trus es yang suka di plastik kecil yang warna-warni. (jadi kangen jajanan itu)

  • Jajan mainan favorit : mainan favorit saya itu yoyo dari kayu, saya udah lancar bermain yoyo dari kelas 2 SD, yang menarik dari yoyo kayu ini, di bagian luarnya dipasang batre korek bensin, jadi pas kita mainin itu yoyo,pas lagi berputar si yoyo sedikit sentuhkan ke lantai, dan keluarlah percikan api yang membuat saya dan teman-teman girang sendiri. Hehe ada mainan lagi di kampung saya di sebut bebeletokan,/ tembak tembakan. Di sekolah juga sebenarnya ada yang jual,tapi saya lebih memilih buat sendiri dengan teman-teman saya, atau tidak dibuatin sama bapak saya. Tembak –tembakannya hanya dengan bambu kecil yang berlubang, yang didorong dengan bagian bambu  kecil lain yang sudah dipasangi sebuah kayu kecil yang sudah diraut, dan pelurunya itu dengan kertas basah,  kali itu saya pernah membuat temen sekelas saya nangis dan cewek pula gara-gara kena tembakan saya hihi. Ada juga yang lainnya yaitu keong laut, tiap ada yang jual binatang ini saya pasti beli, meski akhirnya binatang ini gak beres diurus sama saya, bisa tiba-tiba ngilang bisa tiba-tiba keluar cangkang, dan banyak lagi, kali itu saya mengalami hal konyol, gak tahu kenapa, si keong gak mau keluar dari cangkangnya,dan udah saya memutuskan meniru teman saya,keongnya saya angkat dan saya arahkan kemulut saya,lalu saya nguap deh,didepan keongnya, satu sampai dua kali ga berhasil begitu juga yang ketiga,dan pas yang ke empat kalinya karena pas nguap saya gak lihat kearah keongnya dan breett bibir saya di capit seketika oleh keong itu, saya langsung nangis aja kali itu.untung temen saya itu bisa membantu saya mencopot keong itu, dan alhasil bibir saya berdarah.
pic from here
pic from here
pic from here



  • Sepatu/ tas favorit : kalo saya sepatu kali ini, tetep merknya warior,kalo tas sih gak tahu merk, asal mecing saya pake, apalagi kalo ada tas yang bergambar, saya pasti bahagia kala itu.

Akhirnya PR selesai di kerjakan, untuk beberapa orang yang saya tunjuk di bawah ini, PRnya harus di kerjakan ya? kerjakan seperti yang saya lakukan di atas, awas jangan mencontek hihihi





Read More »

Betah dengan baju koko


waw keren kan


Ada kebiasaan baru yang saya lakukan di hari jumat yaitu betah memakai baju koko (baju muslim) kira-kira saya udah melakukan hal ini dari lebaran kemaren. Gak tahu kenapa ketika setiap hari jumat datang, bawaannya enak aja, sebelum saya berangkat kemesjid untuk sholat jumat biasanya saya mandi dulu biar cakep. Untuk menghadap ALLAH SWT kan harus bersih segalanya .


Biasanya setelah pulang jumatan saya tidak akan melepas baju koko saya ini, soalnya betah makenya . gak tahu deh kenapa,bahkan baju koko ini saya pake tidur juga sampe hari sabtu muncul. Kalo disuruh apapun,beli apapun keluar rumah, saya gak melepas sama sekali baju koko ini. Pokoknya kalo ada kegiatan apapun sehabis jumatan, ataupun diam di rumah saya pasti dan selalu memakai baju koko ini. oh ia tapi ini menyesuaikan juga dengan keadaan dan tempat juga, jikalau sehabis jumatan ada kegiatan yang gak memungkinkan memakai baju koko ya saya gak bakalan memakainya. kayaknya saya mulai jatuh hati dengan baju koko ini. Hihihi
http://www.smileycodes.info
nengok woi
uh keren abis >.<


Read More »

Cinta 3 arah

Lagi inget cerita pas waktu SMK tentang cerita cintanya temen.
Ceritanya gini, sebut saja dia dotlen , kali itu dia cerita sama saya tentang pacarnya. Pacarnya si dotlen ini memang cantik dan si dotlennya pun bisa dibilang pas pasan mukanya hehe (sory untung gak ada orangnya haha) mereka udah berhubungan 3 tahun,memang jangka waktu cukup lumayan untuk menjalin sebuah hubungan. Pas kali itu disinggung soal pacarnya,dia sedikit agak marah.saya pun langsung nanya-nanya, dan dia pun nyerocos aja,nyeritain tentang kelakuan pacarnya itu,saya diam dan asik aja ngeliatin dia nyeloteh hehe. Dan permasalahannya adalah dia tahu bahwa dia udah di duain sama pacarnya.

Disitu saya bengong aja sambil ileran lihat dia nyerocos cos. Lalu bel masuk berbunyi ( gak sempet ngasih saran). Pas beberapa hari kemudian dia mulai cerita lagi, dan memang ternyata dia udah diduain,( kasian banget temen saya ini )

Lalu saya nanya.

Saya : dot terus gimana mau lanjut apa ( Lo Gue END )? haha

Dotlen : ya yang pertama aku ngungkapin semua unek unek aku tentang sikap dia yang bodoh itu, eh apa muka aku membosankan ya? muka sebagai penyebabnya ( becanda dikit )

Saya : ah lu mah becanda cenah,

Dotlen : hahaha gini sep aku udah ngomong baik baik ke dia dan dia juga ternya ta masih sayang juga sama aku begitupun dia juga sayang sama orang itu, dan aku membuat sebuah pilihan untuk dia, pilihannya begini “tinggalkan dia jika kamu sayang sama aku, dan tinggalkan aku jika kamu lebih sayang sama dia”

Pas seminggu lewat, pas saya tanya ke si dotlen ternyata mereka udah LOGUE END aliat putus.

Memang benar kata panglima tianfeng : derita cinta tiada akhir

Banyak banget banget kisah cinta segitiga yang aneh
Saya ambil contoh kisah cintanya rin,kakashi hatake,dan obito yang satu grup dikarakter anime atau manga naruto.

Obito itu orangnya sangat konyol, dan dia diam diam suka sama si rin,tapi sayang rin malah suka kepada hatake kakashi,sampai akhir hidupnya, obito tidak sempat menyatakan rasa sukanya kepada rin .

Obito Uchiha
pic from here

Rin
pic from here

hatake kakashi
pic from here



Begitu juga dengan kisah naruto uzumaki,uciha sasuke dan sakura.
Diam diam naruto juga juga suka sama si sakura,dan sakura malah tertarik dengan sasuke. Tapi yang salut dengan naruto itu,dia tidak segan segan untuk membuat sakura bahagia,meski dia tahu sakura suka dengan sasuke.

pic from here

--Kenapa bisa ada cinta didunia fiksi?--
Read More »