Masa Lalu = Suram 2

Eits sebelum baca yang dibawah baca dulu kisah sebelum ini, ceritanya sebenarnya sama tapi saya tambahin lagi beberapa monggo >> masa lalu = suram .



Pas putus dari pacar saya, memang itu hal paling bodoh dan menyakitkan. Saya baru sadar kenapa penyesalan selalu datang di ujung. Emang dasarnya saya gak bisa marah atau brutal gimana gitu. Jadi kayaknya dia keenakan aja gitu setelah putus dari saya,karena saya kali itu bener-bener pasrah.

Seminggu setelah putus ternyata dia udah punya pacar lagi, waaaahhhh hebat juga dia, dan yang lebih hebatnya lagi dia pacaran denga teman seorganisasi saya.weiiisssss makin ajip aja deh derita saya haha.
Saya tahu bahwa mereka udah pacaran, dan saya tahu pun untungnya gak di kasih tahu siapapun,hanya melihat clue clue komen komen temen yang lain yang terpampang di facebook, dan menjurus ke arah memang mereka berdua pacaran. Dan bener aja deh tebakan saya untung ke sekian kalinya selalu benar. Hebatkan haha.


Ada hal yang sangat menyakitkan yang terpaksa saya lihat, diantaranya kali itu pas jam 3 sore waktunya kumpul organisasi. Kali itu memang hujan gede, dan sayangnya saya ga bawa payung, dan terpaksa saya ujan-ujanan pas tiba di TKPsaya udah basah kuyup. Saya langsung duduk, dan ketua kami membahas  sesuatu. Dana ada pemandangan yang sangat ga enak, yaitu dia duduk di samping temen saya. Yaaaa saya udah tahu dia bukan pacar saya lagi, tapi senggaknya hargailah saya yang udah lo injek-injek yang lo buang dengan seenaknya. Yang saya herankan, gak ada temennya satu pun gitu yang nasihatin dia tentang kelakuannya yang sangat bodoh itu.  Ok saya mulai mengelus dada lagi, sampai beberapa bulan.
Gimana sih rasanya kalian semua jika ada di posisi saya?? Sakit benyek benyek, ngerasa hina, ngerasa di tendang,ngerasa gak penting,

Picture from here



Lalu adakah obat dari semuanya itu, yang pasti adalah, meski kebanyakan orang lain mempulihkan luka hatinya dengan mencari pasangan lain, tapi saya ngak. Cinta dan rasa sayang saya sangat langka untuk keluar, sekalinya keluar, rasa sayang saya gak akan setengah-setengah, melainkan sepenuhnya. Obatnya hanya satu, sholat, berdoa, inget dosa, pasrah dan tenang. Poin ini sangat penting apalagi di bagian ketenangan.sangat perlu banget, coba kalo kita gak tenang lihat sesuatu hal yang baik atau buruk. Bisa bisa berakibat buruk juga untuk diri kita.jadi saya juga lagi proses belajar untuk tenang dalam menghadapi masalah,dan tentunya berfikir positif.

picture frome here



Dan ternyata mereka berdua yang pacaran itu kabarnya udah bubar, dan benar aja mereka berdua udah bubar, dan si cowoknya pacaran lagi dengan cewek yang seoraganisasi lagi.

Dan disitulah letak keadilan tuhan, ingat di dalam islam doa orang yang tersakiti, atau yang teraniaya itu lebih manjur. kali itu dia juga merasakan hal yang sama dengan saya, walau saya juga gak tahu dan gak mau tahu kenapa mereka putus,dan yang terpenting semoga mantan saya itu cepat sadar, dan gak ngelakuin hal yang sama ke seribu cowok lain.

Pertanyaannya “sekarang gimana keadaan hati saya?” jawabnya”alhamdulillah saya bahagia, karena memang saya udah sedikit bisa terlepas dari luka lama". Dunia kan gak sekecil tempurung batok kelapa, dan saya harus bisa keluar dari dunia kecil ini, karena di luar masih banyak hal yang masih belum saya ketahui.

Seiring waktu,juga ada orang-orang yang menarik perhatian saya, senggaknya saya ga terlalu mengharapkan sebuah status yang bodoh, tapi sebisa mungkin saya akan memberikan rasa kasih sayang saya dengan ikhlas. Dan saya juga gak berharap sesuatu, tapi sebisa mungkin saya akan memberikan dan melupakan.

picture from claude



Catatan : Ini hanya luapan yang tak tersalurkan hehe


Read More »

Mengenang Masa Sekolah


Foto diambil selesai main futsal.


Udah setahun saya berpisah dengan teman-teman sekolah saya,rasanya sedih juga kalo nginget momen sekolah ,meski kebanyaakan temen saya adalah laki-laki. Oh ia, dulu saya sekolah di SMK NEGERI 1 SUKABUMI dan saya mengambil jurusan teknik mesin. Pas angkatan saya kali itu jurusan mesin ada 4 kelas. Dan saya kebagian kelas mesin 3.




Pas pertama masuk,lumayan kaget juga secara di dalam kelas semuanya laki-laki. Tapi kesini kesini udah terbiasa, cara belajar pas SMP dengan pas SMK ternyata sangat jauh berbeda.di smk pelajarannya lebih numpuk,apalagi dengan tugas praktek di bengkelnya, di mata pelajaran bengkel,saya kurang suka dengan yang namanya GMT (Gambar Teknik Mesin) itu membutuhkan konsentrasi penuh, gak sembarang ngegambar karena benar-benar ada itungannya juga yang super rumit. Pencilnya pun harus HB dan kalo ada yang 2B diikelurkan dikelas. Dan yang jelasnya gambarnya harus bersih tanpa kotor, dan pelajaran itu sangat lama, yaitu sekitar 4jaman. Kebiasaan yang saya lakukan setelah pelajaran ini yaitu cuci muka, asli lah kalo menggambar lama dengan komitmen ketelitian memang membuat panas otak.


Pas kelas 2 SMK kami sekelas mulai PKL (Praktek kerja lapangan). Kali itu saya benar-benar bingung nyari tempat PKL dimana,karena untuk jurusan mesin di dalam kota sendiri susah, dan terpaksa ke luar kota. Ketika saya juga gak tahu harus keman, ada temen sekelas juga yang nawarin di perusahan di daerah bogor, dan saya mengiakan aja ikut, ketika semuanya udah dapet bookingan tempat PKL masing-masing, pas ketika pelajaran mesin CNC si guru CNC pun mengumumkan sesuatu. Dan ini pengumumannya.

“Selamat pagi anak-anak, kalian sudah mendapatkan tempat PKL kan, hmm kemarin bapak di telpon dari pihak PT.SAMSUNG ELECTRONICS INDONESIA, katanya mereka membutuhkan 2 kelas untuk tenaga disana (PKL) dan sudah sepakat kelas Mesin 3 sama kelas AVI (audio video 3) yang akan dikirimkan. Dan kita pun serentak meneriaaakan horeeeeeee. Hehehe. Dan akhirnya kita semua berangkat ke daerah cikarang tepatnya ke PT.SAMSUNG. sangat berkesan banget pas PKL disana, banyak banget pengalaman dan alhamdulillah dapet uang jajan. Dan yang lebih berkesannya lagi saya dapet predikat siswa PKL terbaik, karena selama 3 bulan PKLitu saya tidak pernah bolos sekali pun hehe".

 Foto perpisahan terakhir dengan karyawan samsung pas masih PKL


foto pas PKL



Kejadian bodoh yang kelas mesin3 lakukan banyak sekali,di mulai ada guru yang gak mau masuk ke kelas kita karena sealu di sindir, dan ada temen sekelas juga yang membuat ulah,yaitu mencoret-coret  tembok  WC dan akhirnya kelas kita jadi buruk lagi, hingga di sindir pas upacara bendera hehe.

Adalagi kejadian konyol,karena kelas kita hobi maen futsal,setiap ga ada guru yang masuk untuk ngajar, kita selalu pergi kebelakang ,kelapang futsal. Dan yang paling parahnya, meski udah tahu ada pelajaran selanjutnya,kita pernah mengabaikan pelajaran itu sampe bablas beberapa jam maen futsal.

foto brutal ketika futsal




foto brutal ketika futsal2


Ada kejadian lucu yang pernah saya alami pas saya berseragam putih abu, karena pas waktu sekolah saya memang maniak dengan online, sampai guru bahasa jepang saya menjuluki saya sebagai raja online.
Ceritanya gini.  Beres pelajaran agama,sekitar jam 9 pagi. Saya sedang enak-enak istirahat sambil buka facebook. Tiba-tiba ada notif dari guru bahasa jepang saya, yang isinya begini “ sep suruh si ujang ke kantor, sekarang pelajaran KWU kan?, gurunya jemput” saya bales “siap bu”. Hahaha saya langsung ketawa aja, ko bisa-bisanya si ibu nyuruh lewat fb, hehe.

Ketika pas perpisahan juga saya gak terlalu  sedih,meski saya tahu itu awal dari perpisahaan kita semua. Teman-teman saya udah benar-benar nyebar sana-sini, terpencar di segala kota, bahkan ada beberapa teman sekelas yang udah di jepang untuk magang. baru deh saya benar benar kangen dengan kalian.

foto di depan aula, abis beres sidang PKL


foto dikelas, tumben semangat belajar haha

foto suasana ruang belajar di bengkel mesin


foto di bengkel abis beres ulangan

foto mesin 3 waktu praktek, tepatnya belajar berenang hehe


foto mesin 3 waktu praktek, tepatnya belajar berenang 2 hehe


foto pas liburan di anyer.
untuk foto selanjutnya klik disini

dan inilah foto terakhir kita dengan wali kelas. ketika perpisahan


"Semoga di lain waktu kita bisa berjumpa lagi kawan, semoga kalian semua sukses dan selalu ingat kebersamaan kita"
http://www.smileycodes.info


Read More »

Dream and Reality


  • In my dreams you are mine but in my life you are a dream
  • In my dream it was my happiness  but in my life it is the happiness of others
  • In my dream it was my event but in my life it is the event someone else
  • In my dream it was my miracle  but in my life it is a miracle anyone else

Read More »

Salah Beli Kaset Film

   Beberapa hari yang lalu ketika saya pergi kerumah teteh saya. Di perjalanan saya berfikir buat beli beberapa kaset drama atau film jepang. Dan saya sudah siapkan catatan catatan film buat di beli. Karena toko kasetnya itu ada di sebuah tempat di lantai 2 pokoknya. Yaa walau kasetnya sebenarnya bajakan.


   Saya mulai jalan ke lantai 2 karena tokonya memang ada di ujung. Pas saya nyampe, saya langsung nyari film-film yang saya cari. Dan alhasil gak ketemu. Lalu saya memutuskan untuk bertanya ke si teteh yang jualnya.

“teh ada film jepang yang judulnya way of blue sky gak?” tanya saya.

Sesaat dia mikir.

“Film baru apa film lama a?” dia jawab

“film lama sih keluar tahun 2006” jawab saya.

“hm kayaknya ga ada deh” dia nyaut lagi


   Hm saya bener curiga sama si teteh itu,sebenarnya ga ada kasetnya apa males nyari, dan kayaknya dia emang pegawai baru di toko itu, kelihatan dari ngelayanin tamunya agak kelihatan males. Soalnya sebelum-sebelumnya saya selalu di layani sama si teteh yang satunya lagi, beda banget sama si teteh yang sekarang. Siteteh yang saya temui, biasanya lebih tahu tentang film-film dan kalo ngelayani pelanggan, gak mengecewakan.


   Kembali ke cerita. Beres nanya ke siteteh yang tadi, yaaa terpaksa saya pilih pilih film lagi. Dan nemu deh satu film yaitu film jepang yang berjudul NUDE dan film anime satu yaitu AIR GEAR. Saya ambil itu kaset lalu saya ke si teteh yang jualnya buat di bungkusin sekaligus bayar.




   Setelah itu saya langsung cabut ke rumah si teteh, udah nyampe ke rumah si teteh saya gak lihat itu film,karena emang gak ada DVD player nya. Pas besoknya saya pulang lagi ke rumah saya yang tercinta. Dan barulah saya nonton itu kaset yang judulnya NUDE.


   Kali itu di fikiran saya, saya akan berkaca-kaca atau nangis lah, karena di fikiran saya ini film itu film romantis yang sedih yang menguras hati. Ketika lihat di awal-awal sih lumayan. Dan pas mulai ke tengah dan akhir, ternyata filmnya ada adegan 18+ ya gak parah sih dan ga terlalu di liahatin, dan scene film selanjutnya yaitu pas pemotretan, awalnya sih itu pemotretan tertutup, tapi kok kesini kesini makin terbuka.
http://www.smileycodes.info


   Oh ia Ceritanya si cewek yang baru lulus SMA,dan melanjutkan ke universitas. Yang saya tahu dan saya lihat dia hidup sendiri, dan pas sewaktu di jalan di sebuah jalan dekat kota si cewek ini bertemu dengan seseorang  bapak-bapak yang dulu pas waktu sekolah menawarinya sebagai model,  dan si bapak itu pun memberikan kartu namanya ke si cewek itu. Karena si cewek sepertinya dalam krisis ekonomi. Pada suatu hari dia menemui si bapak yang menemuinya pada waktu yang lalu. Pas ketemu di sebuah restoran, mereka pun membicarakan tentang aturan-aturannya. Si cewek sebenarnya agak kaget ternyata dia akan di jadikan model sexy buat majalah orang dewasa.karena di desak ekonomi dia pun mengiakan ajakan si bapak itu. Pas ketika pemotretan pertamanya ketutup, dan mulai deh buka bukaan.


  Ceritanya berlanjut sampai, dia juga terlibat maen film orang dewasa. Dan endingnya dia emang gak bisa lepas dari dunia itu meski sebenarnya dia juga ingin lepas dari dunia itu.

   SUKSES dah film ini yang tadinya saya siap siapin buat nangis, karena di fikiran saya film ini film romantis yang buat sedih dan menguras hati. Ternyata hasilnya begini -_____- tapi ga apa apa deh.ambil positifnya aja.
http://www.smileycodes.info

   Beres nonton itu fim,saya langsung browsing di internet tentang film ini karena saya penasaran dengan arti judulnya, pas di lihat artinya ternya NUDE artinya TELANJANG waduh saya rada sedikit malu. Dan ternyata film NUDE film kisah nyata yang di garap dari novel otobiografi yang judulnya sama yaitu NUDE. Yang isinya awal perjalanan masuk nya mihiro ke industri pornografi di jepang. Dan ternyata di jepang mihiro itu lebih terkenal artis maria ozawa.


Haaaaaa -______-  kaget lagi dengan fakta ini.
Udah deh cerita aneh saya kali ini, lain kali harus sedikit hati hati nyari film http://www.smileycodes.info



Read More »

Baik dimasa nanti

    Saya rasa dan saya paham ketika demi menghadapi sesuatu yang lebih baik. Akan ada hal yang harus ditahan, bukan elakan tapi demi kebaikan semua pihak.


   Bahkan kebaikan itu pula saya akan mencoba merasakan prosesnya, proses yang tujuannya masih samar-samar. Tapi berusaha memang jalan satu-satunya, karena hidup tidak akan menerima tawar menawar apalagi gretongan. Selalu akan ada pengorbanan sekecil atau sebesar apapun.


   Dalam hal ini saya akan mencoba merasakan dan semoga apa yang saya lakukan ini bisa menemukan kesinambungan dimasanya nanti.

Yang terpenting semoga akan ada berkah di awal dan akhir perjalanan ini.
http://www.smileycodes.info

Read More »

I need

Baru buat entri kembali setelah seminggu tidak ada pulsa buat nge blog.




   Saya lagi kebingungan. Saya mulai tidak betah juga sebenarnya diam di rumah kalo seandainya saya punya duit banyak secepatnya saya buat rumah di atas pohon toge.


Haaaa ngantuk + lost spirit.

   Sebenarnya saya gak ingin di perhatiin . Entahlah kenapa hari ini detik ini saya ingin diperhatiin minimal nanya kabar,maksimal ngasih duit. Suram amat saya.
http://www.smileycodes.info

   Mungkin orang lain akan bercerita kepada teman,rekaan, sahabat, pacarnya untuk menarik simpati (bukan nama provider) supaya dapat di perhatikan. Tapi saya kayaknya gak sama sekali. Gaak banget kalo harus mengemis ingin diperhatiin. Meski,sebenarnya saya lagi butuh banget rasa di perhatiin terutama keluarga.


   Ya ujung ujungnya saya bermain jari lagi di atas keyboard ngeluarin semuanya. Meski saya tahu ini gak ngefek dan gak akan ngebuat orang lain merhatiin saya. Tapi suatu nanti saat orang-orang yang ngelihat tulisan saya dan mereka akan tahu satu hal. Bahwa saya juga ternyata butuh perhatian. hahahahahaha
http://www.smileycodes.info




Read More »

Dialami, Dilewati


  • Diam
  • envy
  • berharap
  • sakit
  • tidak penting
  • gagal
"Bersakit sakit dahulu mati kemudian"



Read More »

Jawaban Tak Terduga


   Saya sering mengalami sesuatu hal yang belum saya mengerti/belum saya alami sebelumnya, tetapi sebelumnya saya ingin mengetahui hal yang belum terjadi itu atau bisa di bilang lagi mencari jawaban-jawabannya.


   Dan entah kenapa jawaban-jawaban atau keingintahuan tentang sesuatu itu,selalu datang secara tiba-tiba dan mengejutkan. Dan ketika saya sengaja memikirkan tentang sesuatu/atau jawabannya-jawaban itu , malah membuat kita semakin pusing di buatnya.


   Ketika kita mencari sebuah jawaban,entah itu tentang apa sebenarnya mau seseorang, apa suasana hati orang sedang baik atau buruk, ataupun ko dia jadi begini atau dia ko jadi begitu, ataupun kejadian-kejadian lainnya.
Dan jawaban-jawaban nya sebenarnya bisa dalam segala hal. Tertulis, tersirat ketika saat ngobrol.


   Saya juga pernah mengalami ini di waktu yang lalu. Ketika saya kebingungan dengan sikap seseorang, dan kenapa jadi begini begitu,  kenapa,ada apa? Karena jika menerka-nerka jawaban yang takutnya salah ataupun jika di ungkapkan kepada seseorang malah terlihat aneh. Dan ketika di tanya pun malah pasti gak ngejawab,atau rada sedikit ngehindar.



   Ketika sedang jalan dengan seorang teman (Si orang yang sedang dicari tahu jawaban) padahal saya pada saat itu ga mikir apa-apa,ataupun niat mau cari tahu kenapa,atau ada apa. Yang jelas saya main senang-senang.


   Di beberapa jam kemudian ketika saya duduk di samping teman saya, saya rada sedikit mengantuk. Sambil ngeliatin dia yang sedang sibuk dengan sesuatunya. Ketika dia bergumam atau entah itu dia lagi ngobrol dengan saya ataupun tidak, tapi yang jelas saya lagi pw ngelamun, sambil ngeliatin tingkah dia. Pas dia mengetik sesuatu, sambil sedikit mengoceh dengan mulutnya.


   Pas detik ke 4 otak saya mulai nyambung dan baru sadar. Lalu saya memikirkan gumaman dia tadi dengan apa yang dia ketik tadi.

   Serontak otak saya merespon dengan cepat,dan saya langsung ketawa sendiri. Ternyata jawaban yang sedang di cari dengan susah payah bisa datang sendiri dengan tiba-tiba tanpa ada harapan sedikitpun untuk mengetahuinya.


   Dan saya menemukan jawabannya hanya dengan mendengar ocehan sederhana dan melihat satu kalimat yang di ketik. Ya meski akhirnya jawabanya itu membuat saya sedikit kecewa. Tapi lega juga udah tahu sesuatu tanpa orang lain tahu, dan yang tahu hanya diri kita dan hati kita sendiri http://www.smileycodes.info

Lalu ceritamu bagaimana kawan?

Read More »

I think...


Entah apa yang difikirkan saat ini, tapi setiap menitnya fikiran ini selalu meminta untuk memikirkan sesuatu.


“ Begitu mudahnya orang-orang keluar masuk di kehidupan kita dengan seenaknya, meski tidak sedikit dari 
semua itu yang membuat hati kita menjadi goyah, dan tidak banyak pula yang membuat kisah indah yang tak biasa dan tak bisa terlupakan.”


Lagi semangat-semangatnya dengerin Anata ga Ita mori-Jyukai ( OST Fate / Stay Night 1st ED ) lagunya benar benar enak



sumber youtube








Anata ga Ita Mori - Jyukai lyrics


Fukai fukai mori no naka
Hana ga kaoru itoshii
Hibi no omokage sagashite mireba
Fui ni anata ga warau

Furete mitakute te o nobashitemo
Hakanaku chuu o mata no desu

Anata ni aitakute zuuto, aitakute zuuto omou
Nemurenu yoru watari
Anata ga nokoshita hikari to kage no naka ni
Tsutsumarete naite iru

Dame na atashi o kogashi shizumu yuuhi to
Hadashi no mama ai no zangai o funde nijinda aka

Furete miyou to te o kazashitara
Anata no koe ga shita no

"Aishiteru" ima sara todokanu uta wa kaze ni saraware
Haruka kiete ita iyo
Sunadokei sora takaku tobashite mite mo nani mo
Ano hi no ne wa hibikazu

Nido towa sawarenai keshikitachi ga
Sara sara nagaredashite

"Kesenai" fue sugita kuuki kasane sugita kioku to
Sono te mo sano kami mo
Anata ga nokoshita hikari to kage wa
Amari nimo ookisugiru no deshita

Fukai fukai mori no naka de...

Sumber Lirik : http://www.lyricsmode.com/lyrics/j/jyukai/anata_ga_ita_mori.html

yang pengen nyoba lagunya silahkan download disini <<
Read More »

Dapat Uang Koin Rp.500

   Sehari yang lalu saya mengalami kejadian yang sangat langka, saya mendapatkan uang sebesar Rp.500.nCeritanya sesudah selesai sholat dzuhur , ibu saya nyuruh beli bumbu dapur merica (Rp.500) bawang (Rp.1000) yang kurang karena saat itu ibu saya mau masak sesuatu. Dan ibu saya memberikan uang kepada saya Rp.2000. 


 “bu sisa uangnya buat aku ya?” Tanya saya.

“ia ia, cepetan kewarungnya ibu mau masak” jawab ibu.


   Saya langsung cabut menuju warung, jarknya sekitar 90 meteran dari rumah. Pas nyampe saya langsung beli apa yang sudah di pesan ibu saya. Di situ saya mulai kebingungan, sisa uang Rp500 ini mau saya apakan, masa di makan. Ada beberapa pilihan jajanan yang harga Rp.500 kali itu antara tahu,kerupuk,sukro dan gorengan. Tapi akhirnya saya milih jajanan anak kecil yang  harganya Rp.500 juga.
http://www.smileycodes.info


   Selesai dari warung saya langsung berjalan pulang. Pas di rumah saya langsung ke dapur dan memberikan pesanan ibu saya tadi. Saya langsung menuju ruangan tengah dan lihat acara televisi. Karena niatnya juga iseng beli jajanan anak kecil yang Rp.500 itu. Pas saya buka bungkusnya. Dan saya memasukan tangan saya yang indah ini ke dalam nya dan meraba-raba. Ada suatu barang yang di bungkus plastic (plastic kok di dalam plastic) dan barangnya keras. dikira saya itu adalah sebuah LAPTOP .Pas saya ambil dan buka dengan brutalnya. TADDAAAAAAAAA >.<  sebuah koin Rp.500 .
http://www.smileycodes.info


   Gak tahu, tapi rasanya bahagia juga dapat hadiah tak terduga meski hanya satu koin uang yang bernilai RP.500. Rasanya seperti melayang di atas genteng. Begini toh rasanya dapat keberuntungan yang hilang sejak kecil.http://www.smileycodes.info
Ini nih nama jajanannya.










Jangan ditiru dirumah . Karena ini adalah sebuah kejadian yang sangat dramatis dan membutuhkan sebuah keberuntungan yang sangat hebat.http://www.smileycodes.info


Read More »

Belajar Menjadi Dewasa

   Tahun kali ini lumayan kelabakan, kegagalan,kesalah pahaman,salah sangka, kemarahan, entah itu datang dari mana.yang jelas saya hanya merasakan akan hal itu.

   Banyak sekali kesalahan-kesalahan yang selalu saya lakukan di tahun ini,entah itu karena kecerobohan, kelakuan bodoh saya juga.

1. kegagalan

   Kalo masalah ini sepertinya bener-bener melekat didiri saya, saya mulai menyadari ketika saya memasuki sekolah SMK ,sampai sekarang,ketika melamar kerja belasan kali,bahkan ibaratnya sudah hampir selangkah lagi. Selalu entah itu halangan yang membuat gagal, bahkan kesempatan kuliah yang tinggal satu kali melangkah bisa begitu saja gagal.
http://www.smileycodes.info



   Ternyata menuju dewasa itu sangat tidak mudah. kegagalan selalu menemani,bahkan sebelum kita melangkah,bayang-bayang kegagalan selalu menghantui. Awalnya saya juga merasakan gegagalan yang begitu pahit. Dan saya hampir putus asa,karena gagal itu ternyata malu. Saking seringnya gagal saya merasa terus ingin mencoba terus menerus,meski sampai saat ini nasib saya masih belum jelas. Tapi selagi ada kesempatan pasti saya akan coba dengan ikhlas  kerja keras dan berdoa.
http://www.smileycodes.info


2.kemarahan

  Setiap orang kayaknya pernah mengalami hal ini,termasuk saya pribadi.mungkin bedanya dimana kita harus marah dan sebab karena marah itu sendiri.  Meski di islam sendiri sebenarnya tidak di perbolehkan marah,karena marah itu sudah terhasut oleh setan.


  Tahun ini banyak sekali kemarahan yang saya alami, mulai dari marah kepada diri sendiri karena suka lupa diri,masalah kesalah pahaman keluarga,debat ketidak sesuaian pendapat di keluarga, bahkan karena hal sepele. Dan kebanyakan saya sering bermasalah dengan keluarga intinya sedikit broken home. Jadi maaf kepada teman-teman saya, bila pernah kena semprot gak jelas soleh saya. http://www.smileycodes.info


3. Salah paham/ buruk sangka (suudzon)

   Meski banyak orang yang yang berbicara “jangan suka salah paham” percayalah itu sedikit agak sulit, tapi tergantungjuga sih, sebenarnya salah paham itu di sebabkan karena salah memikirkan,entah itu karena ketakutan. Takut di curi, takut tidak lulus, takut gagal, takut putus, takut dimarahi, takut kehilangan, takut kehilangan pacar, takut di deketin. Dan masih banyak lagi ketakutan ketakutan yang sering kita alami.dan semua ketakutan itu akan merubah pola fikir kita, dari positif menjadi negatif, dan disitulah mulai ketakutan dan kekhawatiran yang akan membuat fikiran kita menjadi salah paham/salah sangka.


  Saya pernah mengalami sebuah kesalah pahaman dengan keluarga saya.sebenarnya karena hal sepele. Pas waktu SMK kelas 3, saya ketemu teman wanita saya, yang sudah lama tidak ketemu. Pas saya lagi jalan saya ketemu dengan kakak perempuan saya. Dan keesokan harinya saya malah di tegur ga jelas sama ibu saya di sangka udah pacaran. Ini gara-gara kakak perempuan saya yang ember.
http://www.smileycodes.info


   Emang saya dilarang punya pacar sih ketika saat masih sekolah dan saya memaklumi.tapi sesudah sekolah saya di perbolehkan asal udah kerja. setelah pas saya keluar sekolah saya mengalami satu kali pacaran. Dan itu ternyata sangat buruk. Ya meski udah di perbolehkan saya mulai gak berminat dengan yang namanya pacaran. Dan sampai saat ini saya tidak akan pacaran terlebih dahulu, karena  di depan ada hal yang lebih  pnting dari yang namanya pacar tentunya saya sadar diri, sadar kemampuan,sadar muka,sadar kantong, sadar ilmu dan sadar hati.


   Itu hanya hal sepele. Dan yang paling parahnya lagi saya pernah dituduh merebut pacar orang. Gak banget deh saya ngerebut. Apalagi pacar orang.mending rebutan makanan. Ceritanya si cewek ini teman saya, masih baru sih temenan sama dia,sekitar 1 tahunan. Pas suatu waktu saya kaget si cewek cerita sama saya.katanya cowoknya cemburu dan marah karena saya suka sms si dia, padahal saya mah jarang sms, ya kalo dia sms saya bales, itu pun kalo ada pulsa hehe. yang paling parah pas si cewek cerita ternyata dia juga cemburu ketika saya memasang emoticon ini ( J ) pas saya kirim pesan di dinding si cewek. Kali itu saya sedikit ga perduli toh saya gak ngelakuin apa-apa. Tapi saya sadar diri sedikit,ya saya jarang dan hampir tidak membalas sms si cewek.


   Dimasa-masa kali ini saya juga sering mengalami salah paham, di mulai takut kepada seseorang , karena takut seseorang itu marah kepada kita, merasa cemburu juga,walau untuk saat ini saya bisa mengontrol rasa cemburu itu. Ya mungkin ini adalah dampak keadaan dirumah juga yang membuat saya seperti ini. Saya ingin sekali melakukan hal terbaik untuk seseorang ataupun semua orang.http://www.smileycodes.info

ini adalah wajah keren yang penuh kesuraman




  Dan marilah semuanya mulai belajar jangan sekali-kali memaksakan untuk bahagia ketika di depan orang,karena bahagia yang di paksakan itu akan sangat terlihat kebohongannya. Dan cobalah belajar bahagia dengan ikhlas berfikir positif dan belajar menjadi dewasa ,bukan hanya secara fisik melainkan secara fikiran dan hati. Apaan deh http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info 

Read More »