Rambutku Mahkotaku

Beberapa saat yang lalu teman saya mengeluhkan tentang rambutnya , katanya dia di tegur sama atasan di tempat kerjanya karena menurut atasannya rambutnya tidak terlalu rapih. Sebenarnya menurut saya bukan karena tidak rapi, tapi mungkin karena rambut dia memang panjang seperti di iklan shampo itu. 
bahkan dia menghubungi saya karena mengeluhkan akan hal itu. Akhrinya seminggu yang lalu dia pun terpaksa memotong rambutnya yang panjang itu. Sayangnya potongan rambutnya gak sesuai dengan keinginannya. Sampai sampai dia cerita sama saya kata ayahnya potongan rambutnya hancur, adiknya pun mengatakan dia terlihat jelek. Tapi kalo menurut saya dia memang terlihat bagus dan indah ketika berambut panjang. tapi rambut sedikit pendek hanya pas sepunggung tidak terlalu buruk juga, bahkan kali ii poninya lebih rapi. 
keluhan tentang rambutnya.




Sekarang dia berencana mamanjangkan rambutnya itu kembali. tapi sayannya itu membutuhkan waktu yang cukup lama.

Segitu behargakah rambut itu untuk kaum perempuan?, pernahkah kalian juga mengalaminya?
Apakah ada rambut rambut lain yang sangat berharga dari rambut yang terpasang di kepala?

25 komentar:

  1. dulu iya, tapi senang berambut pendek cepak mirip cowok, sekarang, sama sekali enggak, lebih senang dilihat sendiri, Berjilbab jauh lebih baik :).

    dulu kalau enggak cocok sama hati juga nyesel kok hehe.. paling enak berjilbab adalah, mengurangngi satu masalah rambut dan menambah InsyaAllah banyak pahala, InsyaAllah :)

    ReplyDelete
  2. daku juga suka perempuan berambut panjang,gimana gitu,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  3. aku selalu berambut panjang karna rambut menurutku mahkotaku maka kusayang selalu hehehe

    ReplyDelete
  4. aku jawab atas nama aku sendiri, ya, meski aku perempuan tapi aku yakin jawabannya berbeda2. aku anggap rambut sama berharganya dengan kulit, mata, mulut, dll dan semua anggota tubuh lain yg Tuhan beri. kadang kalau potongan rambut gak sesuai memang agak sedih, tapi gak lama karena aku lebih mementingkan kesehatan rambutku. selama masih tampak glowing, bouncy dan halus ya gak apa2 :)

    menjawab pertanyaan terakhir.. hmm, buatku semua rambut sama berharganya. asal jangan lupaaja tuh rambut dibawah lengan dicukur karena bs jadi sarang keringat, hehehe :))

    ReplyDelete
  5. @Nyun_nyuN : keputusan yang baik :)

    @saryadinilan : bisa di mainin ya rambutnya

    @anisayu : ia ya terlihat mbak :D

    ReplyDelete
  6. sebenernya mau pendek atau panjang rambut tetap menjadi mahkotanya perempuan. api memang jika seseorang sudah sayang sama rambutnya, pasti akan sedih ketika harus dipotong

    ReplyDelete
  7. ah, gue jadi tau kenapa Anggun lebih memilih menjadi bintang iklan shampoo daripada kerja kantoran...

    ReplyDelete
  8. @dunia kecil indi : jadi begitu ya? hmm baik ternyata kaum wanita itu sangat sensitif terhadap apa yang dia miliki :))

    @@yankmira : ia bener juga sih teh. kadang laki-lakipun merasakan hal yang sama meski tak seberat perempuan

    @Viera : emang kenapa?

    ReplyDelete
  9. Kalo kata orang rambut itu mahkota, maka selayaknyalah kita melindungi mahkota itu.. Tentunya dengan berhijab.
    :)
    Pokoknya perempuan akan selalu keliatan cantik kalo dia pake jilbab... Hidup jilbab.. hidup hijab...

    ReplyDelete
  10. @Salki Sasmita : prinsip yang baik teh :)

    ReplyDelete
  11. Mbuh ya, kalau buat aku kok biasa aja. Tapi kalo kepalanya ga ada rambutnya pasti sedih banget :D :D
    Rambut yang sangat berharga selain di kepala? Hm, rambut ketek? :D

    ReplyDelete
  12. Hihihi kalo gw mah dari jaman ga pake kerudung ampe sekarang ga terlalu heboh ngurus rambut kaya perempuan2 laennya, misalnya kudu perawatan seminggu sekali nyalon. Hahaha jangan2 gw ni perempuan jadi2an yaaaa :-)

    ReplyDelete
  13. hihi.. kalo cew nyaa botak, nanti dikira sama2 laki2 dong kalo jalan sama pasangannya. apalagi klo liatnya dr blakang. wkwkwk... :P

    mungkin karena itu iklan shampo anti rontok, anti ketombe, dan anti2 yg lain itu banyak yang minat, trutama peminatnya cewek. :))

    ReplyDelete
  14. saya sih suka rambut panjang,,sekarang saja masih...eman" kalau dipotong....pake jilbab juga, jd g masalah~

    ReplyDelete
  15. Saya terbiasa dengan rambut alami, gak suka di warnai...gak PeDe dengan model cepak (meski gak keliatan)...hehee

    ReplyDelete
  16. kalo aku sih berhijab jadi gak masalah rambut panjang atau pendek hehe tp mang iya sih buat cewe rambut panjang itu berharga sekali :D

    ReplyDelete
  17. rambut itu lebih berharga buat perempuan,, soalnya coba bayangkan kalo ada perempuan botak tengahnya.. adanya cuma dipinggir doank kaya propesor. -_-

    ReplyDelete
  18. Wakwkawkakwa kata2 terakhirnya saya salut !
    sangat berani !
    hahahahha

    rambut oh rambut.
    saya lebih nyaman rambut pendek daripada gondrong.

    ReplyDelete
  19. bener mas..kalo dah panjang terus dipotong,kayaknya ga rela deh kecuali kalo ada gangguan seperti ketobe dan rontok parah barulah pasrah hehehe

    ReplyDelete
  20. rambut itu sangat berharga buatku, walaupun aku pake kerudung :)

    ReplyDelete
  21. tanggal berapa ini kaz.. mana tulisannya ?

    ReplyDelete
  22. hehehehehe~ rambut memang mahkota yang harus dijaga dan hanya untuk orang2 yang spesial :)

    ReplyDelete
  23. jaman ngampus, kami malah wajib berambut cepak, dak kalah ma laki. mesti pengecekan rambut tiap 3 minggu sekali. awalnya stress, tpi lama koq jdi biasa yah. hehehhe..

    ReplyDelete
  24. aku sukanya rambut pendek biar gak kepanasan. hehee

    ReplyDelete
  25. rambut kan ibarat mahkota...
    gmn rasanya kalo mahkotanya rusak atau sampai hilang...??
    :P

    ReplyDelete