Guilty Crown

Sebulan yang lalu, ketika saya lagi ngubek blog temen sekelas saya, blognya sih blog fansub, isinya penuh anime-anime yang sudah di subtitle ke bahasa indonesia oleh teman saya ini bersama kru kru nya. Nama blognya adalah LULUSUBS. Saya iseng-iseng aja cari tontonan anime, dan saya tertarik sama anime FATE STAY NIGHT, FATE ZERO, GUITY CROWN. Yang akan saya bahas kali ini adalah GUITY CROWN


pic from here

10 tahun yang lalu kota jepang terkena virus mematikan, yaitu virus  Apocalypse . Virus ini sangat mematikan, virus ini juga bisa tersebar lewat sebuah nada yang sangat kacau untuk didengar

  Ouma Shu adalah seorang pelajar biasa, dia sangat mengagumi seorang penyanyi terkenal , yaitu  Yuzuriha Inori. Shu bertemu dengan Inori pada saat inori sedang dikejar-kejar oleh tim GHQ  (pasukan dari pemerintahan) karena Inori telah mencuri (Void genome). ketika itu inori lolos, dan berhasil bersembunyi, dan tahunya ia bersembunyi di tempat shu, ketika mereka bertemu shu sangat kaget, soalnya  penyanyi favoritnya ada di hadapan dia. Hanya selang beberapa menit keberadaan inori pun di ketahui oleh tim GHQ, dan dia langsung di tangkap, tapi untungnnya sebelum itu Inori telah menyerahkan (Void genome) dan ia berbicara supaya di berikan kepada  Tsutsugami Gai ( Ketua dari tim pemakaman).

"Tim pemakaman ini adalah tim/sekelompok orang yang menentang kebijakan pemerintah yang arogan dan kejam, tim GHQ bahkan selalu bertindak kejam kepada orang yang terkena virus apocalypsae , dan terkadang membantai semuanya dengan senjata, tanpa memandang siapa yang terkena virus dan yang tidak,  tim pemakaman ini menuntut keadilan untuk rakyatnya"

Shu mendapatkan kendala ketika ingin memberikan (Void genome) kepada GAI, ketika itu tim GHQ menyerang tim pemakaman. Inori pun berhasil lolos ketika di tengah pertempuran. Ketika di belakang Inori ada 2 robot dari tim GHQ yang akan menembak dia, dari kejauhan Sou melihat Inori ada dalam ancaman, Shu langsung berlari dengan kencang, ketika robot dari tim GHQ menembak, Shu pun langsung menghalangi dan pelurunya pun pas mengenai (Void genome) yang ada di kantong baju Shu(Void genome) pun langsung pecah, dan keadaan pun seketika berubah, dan (Void genome) itu pun melekat ke dalam diri Shu

"(Void genome) adalah sebuah kekuatan yang bisa mengendalikan sebuah void (senjata) dari diri seseorang, di film anime ini setiap orang mempunyai sebuah void (senjata) pada diri orang itu masing masing. Dan void itu hanya bisa di ambil atau digunakan oleh orang yang sudah mempunyai  (Void genome)"

ketika (Void genome) sudah melekat kedalam diri shu, Inori pun memberi aba-aba supaya dia mengambil void dari dalam Inori. Dan tiba-tiba diri Inori mengeluarkan cahaya pada bagian dadanya dan Shu langsung menjulurkan tangannya ketengah dadanya, dan diambillah sebuah void dari dalam diri Inori, yaitu sebuah pedang yang sangat hebat. Dan void (senjata) itu dipakai untuk melawan robot-robot atau orang - orang dari tim GHQ. 

Setelah kejadian itu mau tidak mau Shu harus bergabung dengan tim pemakaman karena untuk membantu segalanya. Awalnya Gai marah karena kekuatan itu (Void genome) seharusnya dipakai oleh Tsutsugami Gai, dan sekarang terlanjur melekat kedalam diri shu. Dan akhirnya shu pun memutuskan bergabung dengan tim pemakaman.
Episode1
awal dari shu mendapatkan kekuatan (Void genome)

Episode1
Shu yang akan mengambil void Inori


Episode1
Shu pas mengambil void pada diri Inori

Episode2
Tsutsugami Gai

Epoisode 3

Ceritanya semakin seru kalo menurut saya, hm dan yang saya suka selanjutnya yaitu OSTnya opening sama ending nya enak di dengar lah :) dan saya baru nonton sampai episode 10.  Tadinya mau download lagi, tapi ntar deh, kalo ada waktu. oh ia, anime ini kayaknya untuk kalangan remaja keatas hehe,oh iaanime ini termasuk anime baru loo, soalnya keluarnya tahun 2011, kalogak salah rilis november kemaren kalo gak salah.
oh ia sekali lagi, jika kalian mau download anime yang bersubtitle indonesia langsung kunjungi blog temen sekelas saya ini LULUSUBS. kalian juga bisa request anime, tapi nggak langsung pasti ada jangka waktu, Enak nih temen saya ini, di jepang kecepatan internetnya hampir 100% cepet. katanya, jadi dia bisa upload anime sebanyak mungkin ke hostingannya.

56 komentar:

  1. boleh nih :P tapi entah kenapa karena aku belajar bahasa inggris dari anime jadi ya udah ke-set klo nonton anime pake bahasa Indonesia itu menyalahi aturan pembelajaran #tsaaah :P

    sunda pisan euy kang, paforit :P

    ReplyDelete
  2. @Fiction's World hehe ayo coba download put :D.ia yah ke bawa sundanya hehe

    ReplyDelete
  3. baru tauu anime ini *buru2 nyari*
    kang, setiap ke blog mu jadi inget ikut ESQ... backsoundnya itu loh :)

    ReplyDelete
  4. anime japan sangat kaya dengan ide kisah dan karakter ...keren :-)

    ReplyDelete
  5. wah mau coba nonton juga.kayak seru.......thx infonya

    ReplyDelete
  6. ini backsoundnya ada ost.naruto ya? *klo gak salah dengar haha

    ReplyDelete
  7. hehehe...gak tau ngapa sekarang nay males banget liat pilem anime,.. lebih enak molor #eehh :D

    ReplyDelete
  8. saya tdk trllu suka anime, tapi klo ceritanya bagus, boleh lah sekali-kali :)

    ReplyDelete
  9. mauuu mauuu mauuu
    tapi males donlod
    mintaa doong sep

    ReplyDelete
  10. pengin nonton sich, tapi inetnya saya lemot banget, jadi ga bisa donlot seenaknya :(

    ReplyDelete
  11. aku suka sih nonton film2 anime, tapi kok mba lebih suka nonton film2 komedi, dan pemainnya beneran manusia... hehe...

    makin keren blog kamu Sep..

    ReplyDelete
  12. @alaika abdullah hehe Asepjuga suka tuh film komedi mbak apalagi OVJ :)

    ReplyDelete
  13. Suka :)
    saya jg suka anime tapi donlodnya itu loh, lama banget apalagi modemku akhir2 ini ngerror *poor me :(

    ReplyDelete
  14. ceritanya menarik yaa.. beda lagi dari yang lain. belum pernah dengar cerita macam gini.

    tapi film ya?? hmm.. entah kenapa belakangan lebih tertarik dengan anime dalam bentuk komik -__-"

    ReplyDelete
  15. mana atuh minta Guilty Crown tea

    ReplyDelete
  16. yah koneksi inet di Jepang dibanding Indo kayak apa ya? hihihi,..

    udah lama banget aku nggak nonton anime.. sepertinya udah lost interest sama anime aku.. padahal jaman kuliah suka banget :-P

    ReplyDelete
  17. nambah list buat nonton anime nih..
    Biasanya sih nonton yg lagi ongoing kyak fairytail, OP, Naruto, Bleach,, hhe

    ReplyDelete
  18. weiiii, kayaknya ada yg lagi kasmaran neh sama si anime....

    ReplyDelete
  19. ya ampun kenapa komen saya di atas dobel2???? tidaaaaak!!! *kabur*

    ReplyDelete
  20. meskipun suka, aku gak seberapa ngikuti kalo anime2an gini, -___-

    ReplyDelete
  21. Pengen download, ni, Mas..
    Hehehe...

    Shu elok skaliiii ^____^
    Kayak aku *hah! penonton muntah*

    ReplyDelete
  22. coba ya ada anime2 yg bernafaskan islam... *smile

    ReplyDelete
  23. ada PR lho mas...
    ni liat disini,,,,
    http://zonesa.blogspot.com/2011/12/manuel-sanchis-vs-dihas-enrico.html

    ReplyDelete
  24. anime cuman detective conan sob yang paling suka :)
    salam kenal ..
    kalo sempat singgahi blog saya sob ..
    coment and follow ..
    http://peluru-tajam.blogspot.com/

    ReplyDelete
  25. kurang begitu suka anime.. satu2nya yang kusuka cuma conan sama karya2nya fujiko aja. :)

    ReplyDelete
  26. Aku udah nonton ini.. cuma sampe tujuh... Habisnya animeindo.net nya cuma nyediain sub sampe 7... (T^T Jadi gak tahu part selanjutnya (T^T


    Oh iya aku dapet saran dari Mas Om John Terro, tentang Guilty Crown keren banget.... apalagi waktu Shu ngambil void temen2nya.... keren

    ReplyDelete
  27. ini film yaaaaaa?
    tadi pas baca judulnya kirain paaaa gitu, sep ^^ hihihi

    ReplyDelete
  28. beda banget yah di jepang bisa cepet bgt, saya ingetnya dragon ball #buyar

    ReplyDelete
  29. Lho kok commentku gak ada? Hayoo, ngumpet dimana neh? #noleh kanan-kiri

    ReplyDelete
  30. oot : memang dikau di jakarta? kok ajak kodpar

    ReplyDelete