Eskrim Jengkol


Setahun lalu ketika saya kenal seorang teman, teman itu baik sedikit pendiam, tetapi tidak kalo di dunia maya,  saya lagi mengomentari sebuah foto di fb, dan teman saya ini pun ikut berkomentar, komentar makin panjang,makin ngalor ngidul makin ngawur pula pembahasannya, dan tiba-tiba sampailah kita ngebahas eskrim jengkol. ini hanya sebagian screenshootnya :


Pas beberapa hari kemudian, kami pun bertemu pas kumpul di sebuah organisasi, selang beberapa menit, saya lagi baca sebuah majalah, dia langsung menyodorkan sebuah kertas yang dilipat. Pas saya buka buhahahaha saya langsung ketawa, ternyata dia nepatin janjinya buat bikin eskrim jengkol, hanya saja dalam bentuk gambar/manga. Disitu saya langsung ketawa ngakak lihat ekspresi-ekpresi di gambarnya. Padahal kali itu pas saya komen komenan hanya becanda. Ini dia gambarnya :)


ESKRIM JENGKOL

Temen saya ini memang jago bikin gambar/manga (tokoh kartun jepang) emang bakat dia -__-
nah ini barang kenangan saya dari temen saya, sekarang saya jarang dan sekali berkomunikasi, soalnya dia sibuk kuliah. Entah dia masih ingat saya ataukah tidak, tapi gambar ini masih ada dan nemplok di file saya. 




Artikel ini diikutsertakan dalam acara GIVEAWAY "11 tahun Bersamamu" oleh Tarry KittyHolic



121 komentar:

  1. Wuahaaha, keren euy gambarnya. Aq juga kangen ama es yg beginian. TP ditempatku namanya es tong2 :)

    Makasih ya atas partisipasinya. Sudah dicatat jadi perserta ya :)

    ReplyDelete
  2. hehe..es krim jengkol..kukira di eskrimnya ada jengkolnya ternyata gambarnya beraura-aura bau jengkol :D

    ReplyDelete
  3. @hima-rain yes tertipu, padahal gambarnya yang beraura jengkol hihi

    ReplyDelete
  4. ternyata postingan percakapanmu itu tahun 20110 ya, sudah setahun dong.

    ReplyDelete
  5. hehe.kebiasaan. suka membaca cepat.. inilah hasil dari ajaran bss di kampusku :D

    ReplyDelete
  6. wahh.. ada es krim jengkol... berarti jus pete juga ada dong ya?? *tambah ngaco*

    ReplyDelete
  7. wah wah . . .
    bisa2 naksir tuh ><
    pasti gambar itu disimpan d tmpat yg special tuh :P
    hahahay... wait2..
    gimana rasanya Ice Cream rasa jengkol .
    pasti enak !! #huek

    ReplyDelete
  8. @angga zhan wkwk biasa aja cuma temen, hm gambarnya di simpan di file saya. hmm rasanya jangan di tanya :P

    ReplyDelete
  9. Saya fikir es krim yang terbuat dari jengkol, ternyata bukan.
    Animenya keren

    ReplyDelete
  10. wah bisa jadi ide bisnis baru tuh.. hehe :D

    ReplyDelete
  11. Gambarnya bagus banget Sep hihi.
    Kamu bisa gambar komik ga?

    ReplyDelete
  12. @Untje van Wiebs hihi iku juga bingung kenapa musti bagus ckck..aku gak bisa na hehe kalo nyalin bisa :)

    ReplyDelete
  13. kalo beneran ada gimana tuh sob, laku ngga ? wkwkwk ...

    ReplyDelete
  14. dulu pas SD saya juga punya temen yang suka gambar, kalo ngelukis luar biasa bagusnya. enak ya klo punya temen suka gambar2 gitu. dia pendiem berarti ada sesuatu yang disembunyikan kali

    ReplyDelete
  15. @rusydi hikmawan ia bener, enak tuh :) kayaknya pakaian dalem yang di sembunyikan hehe :D

    ReplyDelete
  16. Hoohohohoh...
    ikutan juga, ah!
    Moga menang ya....

    ReplyDelete
  17. wah, baru denger ttg es krim jengkol. kirain asli ada. :D

    cakep ya gambar komiknya,sep. hehe

    mg menang yaa ^^

    ReplyDelete
  18. @Ila Rizky Nidiana kalo buat sih, bisa ada teh hehe . terimakasih teh:)

    ReplyDelete
  19. Haha diantara para komentator ada gak yah yang terinspirasi mau bikin eskrim jengkol? Haha

    ReplyDelete
  20. lha, gambarnya difoto wktu dikasih sama sahabatnya ya gan?

    ReplyDelete
  21. buat aku tersenyum
    bau jengkol yang harum
    ada pada eskrim rasanya ga umum

    hehehe gambarnya lucu unik :)

    ReplyDelete
  22. es krim jengkol sungguhan ada jual gak ya? haha penasaran :D

    ReplyDelete
  23. uuhh jengkol..
    gak gak gak kuat, haha..
    tapi kayaknya kalo jualan di jepang gak ketahuan ya? #ehh

    ReplyDelete
  24. Nih, aku dah ikutan juga. hehehe

    http://riuisme.blogspot.com/2011/12/pikachu-untuk-riu.html

    ReplyDelete
  25. Ga ya kaz? Km makin rajin euyy onlinenya ;) moga menang yagh

    ReplyDelete
  26. jengkol tapi adem-adem gimana gitu..., liat gambarnya aja dah ndak napsu makan... hehehehehe...

    ReplyDelete
  27. Walah, kirain es krim.nya dalam bentuk nyatanya..
    Kayaknya enak tuh jengkol dijadiin es krim, Mas :D

    ReplyDelete
  28. haha,, asik juga..
    jengkol kebanggaan indonesia..

    visit back bro

    ReplyDelete
  29. teman yang kreatifff.... tak ada yang tak mungkin, es krim jengkol pun bisa dibuat, walau cuma sekedar gambarr.... kesannya pasti berkesan banget yaaa?? :D

    ReplyDelete
  30. gak kebayang dech rasanya,sukses yah semoga berjaya,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  31. ciyeee ... kamu rindu sama doi ya Sep :D
    dari gaya gambarnya sih kayaknya cewek #wink

    ReplyDelete
  32. heheheee,
    jengkol es krim, ehh, sory es krim jengkol maksud ku, boleh d coba tuh...

    ReplyDelete
  33. Es krim jengkol? # LAriiii....

    Oke, sukses ya kontesnyaaaa

    ReplyDelete
  34. keren2 gambarnya keren...

    moga sukses jengkolnya ya... :)

    ReplyDelete
  35. Bikinan si Ahira bukan? Atau siapakah?

    ReplyDelete
  36. Udah setahun masih disimpan ya? sukses kontesnya ya...

    ReplyDelete
  37. jengkol itu rasanya kaya apa si..???

    ReplyDelete
  38. Hihihi sugan teh beneran Sep. Kalo ada Teteh mo nyoba aaahh :-)

    gudlak Say kontesnya

    ReplyDelete
  39. aduh sob jgn sampe.., membayangkanx aja bikin badan jadi lemas.., gimana klo benaran ya hehhehe....

    ReplyDelete
  40. @Zulfadhli's Family hnteu atuh teh, pami hoyong mah ngadamel we nyalira :P

    ReplyDelete
  41. hiihihi..ditempatku namanya juga es tung2..pas tengah hari pasti lewat. kirain es rasa jengkol atau es yang dibuat dengan mengkal mengkol hehehe
    sukses deh buat Asep kontesnya :)

    ReplyDelete
  42. sy jg suka es krim...hehe salam kenal mas

    ReplyDelete
  43. huahahahah~

    es krim jengkol yg dijual naruto...

    sukses deh Sep... :-D

    ReplyDelete
  44. pinter banget temanmu Sep... harusnya kamu pepet terus, kan bisa diminta gambarin ini itu, hehe...

    es krim jengkol? hm... aku kok jadi pengen rendang jengkol ya? hahhaa...

    sukses utk kontesnya ya Sep, semoga menang...

    ReplyDelete
  45. aku kagak ngebayain kalau tuh eksrim jengkol bener ada,soalnya bau'a kagak nahan euy
    belum makan dah pingsan duluan kali ( lebay )

    ReplyDelete
  46. geli geli gimana gitu bacanya.es krim jengkol..yuck..hahaha

    ReplyDelete
  47. @alaika abdullah bahaya mbak, kalo di pepet ntar merapat lagi hihihi

    ReplyDelete
  48. kagak enak kayaknya klu dimakan.. hehehe...

    ReplyDelete
  49. Cigana ti cewe yeuh mun malu-malu nyebutken mah. Ecieeeehh...

    ReplyDelete
  50. ada adaaaaaa saja...
    isooo e...
    lain kali bikin es krim kletong ya, hehehe

    ReplyDelete
  51. gambarnya kereeenn, untung cuma gambar ya klo beneran itu es krim jengkol rasanya gmana tu ya?? xixix

    ReplyDelete
  52. Thank you for your comment on my blog. You have a great blog ^^

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    ReplyDelete
  53. tp ada ga tuh eskrim jengkolnya...??
    gmn rasanya tuh..??
    :P

    ReplyDelete
  54. hahahaha =D seruuu banget
    tapi gak pengen rasain =P gimana yaa tuh es krim jengkol~ untung cuma gambar

    ReplyDelete
  55. Astaga... es krim pete aja deh ya. :D

    ReplyDelete
  56. ih bagus lho gambarannya!
    dulu waktu sma aku juga jago gambar manga, sekarang kok ga bisa ya??? *sudah semakin renta*

    ReplyDelete
  57. Aku suka es krim tapi aku pasti nolak diberi es krim jengkol hehehe.

    BTW benda kenangannya unik juga... dari selembar kertas ternyata memiliki kisah seru di baliknya.
    Goodluck utk ngontesnya semoga menang ya. :)

    ReplyDelete
  58. Jengki di jadiin es krim..wadoww..ga nahan aromanya..wakkakaa...

    ReplyDelete
  59. waduh ga bisa bayangin tuh mas gmn rasanya..?
    tapi itu adalah terobosan baru dlm dunia es krim. :)

    ReplyDelete
  60. Kalo bikin es krim rasa mixed antara jengkol sama pete gimana ya???

    ReplyDelete
  61. @herry susanto ia, itu adalah terobosan baru yang sangat hebat hihihi

    ReplyDelete
  62. nggak bisa bayangin deh gimana rasanya es krim jengkol -__-

    ReplyDelete
  63. iya... gambarnya keren banget ya,.. kayaknya bakat jd komikus temanmu itu Sep.. hehe..

    sukses kontesnya ya Sep :-D

    ReplyDelete
  64. kerenn tuch gambar, pasti berbakat bgt tuh temen mas asep...

    ReplyDelete
  65. eh kirain es krim jengkol beneran,ehehehe... gambarnya keren sob...

    btw kunjungan pertama disini, salam kenal, ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  66. kirain ada eskrim jengkol beneran, saya suka jengkol #eh
    smoga berhasil dan menang

    ReplyDelete
  67. waduuuhh...kecele, kirain :)

    sukses kontesnya ya... ;)

    Salam kenal

    ReplyDelete
  68. Mendengar kata "JENGKOL" langsung Phobia. Yaaakch....gimana rasa dan baunya ya???

    ReplyDelete
  69. kalau dijual es krim jengkol bisa laku ga? :p

    *ini bisa komentar bertingkat, template kamu juga bawaan blogger kan :)

    ReplyDelete