December 24, 2011

Eskrim Jengkol


Setahun lalu ketika saya kenal seorang teman, teman itu baik sedikit pendiam, tetapi tidak kalo di dunia maya,  saya lagi mengomentari sebuah foto di fb, dan teman saya ini pun ikut berkomentar, komentar makin panjang,makin ngalor ngidul makin ngawur pula pembahasannya, dan tiba-tiba sampailah kita ngebahas eskrim jengkol. ini hanya sebagian screenshootnya :


Pas beberapa hari kemudian, kami pun bertemu pas kumpul di sebuah organisasi, selang beberapa menit, saya lagi baca sebuah majalah, dia langsung menyodorkan sebuah kertas yang dilipat. Pas saya buka buhahahaha saya langsung ketawa, ternyata dia nepatin janjinya buat bikin eskrim jengkol, hanya saja dalam bentuk gambar/manga. Disitu saya langsung ketawa ngakak lihat ekspresi-ekpresi di gambarnya. Padahal kali itu pas saya komen komenan hanya becanda. Ini dia gambarnya :)


ESKRIM JENGKOL

Temen saya ini memang jago bikin gambar/manga (tokoh kartun jepang) emang bakat dia -__-
nah ini barang kenangan saya dari temen saya, sekarang saya jarang dan sekali berkomunikasi, soalnya dia sibuk kuliah. Entah dia masih ingat saya ataukah tidak, tapi gambar ini masih ada dan nemplok di file saya. 




Artikel ini diikutsertakan dalam acara GIVEAWAY "11 tahun Bersamamu" oleh Tarry KittyHolic



BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya

121 komentar

Wuahaaha, keren euy gambarnya. Aq juga kangen ama es yg beginian. TP ditempatku namanya es tong2 :)

Makasih ya atas partisipasinya. Sudah dicatat jadi perserta ya :)

hehe..es krim jengkol..kukira di eskrimnya ada jengkolnya ternyata gambarnya beraura-aura bau jengkol :D

@hima-rain yes tertipu, padahal gambarnya yang beraura jengkol hihi

ternyata postingan percakapanmu itu tahun 20110 ya, sudah setahun dong.

hehe.kebiasaan. suka membaca cepat.. inilah hasil dari ajaran bss di kampusku :D

wahh.. ada es krim jengkol... berarti jus pete juga ada dong ya?? *tambah ngaco*

wah wah . . .
bisa2 naksir tuh ><
pasti gambar itu disimpan d tmpat yg special tuh :P
hahahay... wait2..
gimana rasanya Ice Cream rasa jengkol .
pasti enak !! #huek

@angga zhan wkwk biasa aja cuma temen, hm gambarnya di simpan di file saya. hmm rasanya jangan di tanya :P

Saya fikir es krim yang terbuat dari jengkol, ternyata bukan.
Animenya keren

wah bisa jadi ide bisnis baru tuh.. hehe :D

Gambarnya bagus banget Sep hihi.
Kamu bisa gambar komik ga?

@Untje van Wiebs hihi iku juga bingung kenapa musti bagus ckck..aku gak bisa na hehe kalo nyalin bisa :)

kalo beneran ada gimana tuh sob, laku ngga ? wkwkwk ...

dulu pas SD saya juga punya temen yang suka gambar, kalo ngelukis luar biasa bagusnya. enak ya klo punya temen suka gambar2 gitu. dia pendiem berarti ada sesuatu yang disembunyikan kali

@rusydi hikmawan ia bener, enak tuh :) kayaknya pakaian dalem yang di sembunyikan hehe :D

Hoohohohoh...
ikutan juga, ah!
Moga menang ya....

wah, baru denger ttg es krim jengkol. kirain asli ada. :D

cakep ya gambar komiknya,sep. hehe

mg menang yaa ^^

@Ila Rizky Nidiana kalo buat sih, bisa ada teh hehe . terimakasih teh:)

Haha diantara para komentator ada gak yah yang terinspirasi mau bikin eskrim jengkol? Haha

lha, gambarnya difoto wktu dikasih sama sahabatnya ya gan?

buat aku tersenyum
bau jengkol yang harum
ada pada eskrim rasanya ga umum

hehehe gambarnya lucu unik :)

es krim jengkol sungguhan ada jual gak ya? haha penasaran :D

uuhh jengkol..
gak gak gak kuat, haha..
tapi kayaknya kalo jualan di jepang gak ketahuan ya? #ehh

Nih, aku dah ikutan juga. hehehe

http://riuisme.blogspot.com/2011/12/pikachu-untuk-riu.html

Ga ya kaz? Km makin rajin euyy onlinenya ;) moga menang yagh

jengkol tapi adem-adem gimana gitu..., liat gambarnya aja dah ndak napsu makan... hehehehehe...

Walah, kirain es krim.nya dalam bentuk nyatanya..
Kayaknya enak tuh jengkol dijadiin es krim, Mas :D

haha,, asik juga..
jengkol kebanggaan indonesia..

visit back bro

teman yang kreatifff.... tak ada yang tak mungkin, es krim jengkol pun bisa dibuat, walau cuma sekedar gambarr.... kesannya pasti berkesan banget yaaa?? :D

gak kebayang dech rasanya,sukses yah semoga berjaya,love,peace and gaul.

ciyeee ... kamu rindu sama doi ya Sep :D
dari gaya gambarnya sih kayaknya cewek #wink

heheheee,
jengkol es krim, ehh, sory es krim jengkol maksud ku, boleh d coba tuh...

Es krim jengkol? # LAriiii....

Oke, sukses ya kontesnyaaaa

keren2 gambarnya keren...

moga sukses jengkolnya ya... :)

Bikinan si Ahira bukan? Atau siapakah?

Udah setahun masih disimpan ya? sukses kontesnya ya...

jengkol itu rasanya kaya apa si..???

Hihihi sugan teh beneran Sep. Kalo ada Teteh mo nyoba aaahh :-)

gudlak Say kontesnya

aduh sob jgn sampe.., membayangkanx aja bikin badan jadi lemas.., gimana klo benaran ya hehhehe....

@Zulfadhli's Family hnteu atuh teh, pami hoyong mah ngadamel we nyalira :P

hiihihi..ditempatku namanya juga es tung2..pas tengah hari pasti lewat. kirain es rasa jengkol atau es yang dibuat dengan mengkal mengkol hehehe
sukses deh buat Asep kontesnya :)

sy jg suka es krim...hehe salam kenal mas

huahahahah~

es krim jengkol yg dijual naruto...

sukses deh Sep... :-D

pinter banget temanmu Sep... harusnya kamu pepet terus, kan bisa diminta gambarin ini itu, hehe...

es krim jengkol? hm... aku kok jadi pengen rendang jengkol ya? hahhaa...

sukses utk kontesnya ya Sep, semoga menang...

aku kagak ngebayain kalau tuh eksrim jengkol bener ada,soalnya bau'a kagak nahan euy
belum makan dah pingsan duluan kali ( lebay )

geli geli gimana gitu bacanya.es krim jengkol..yuck..hahaha

@alaika abdullah bahaya mbak, kalo di pepet ntar merapat lagi hihihi

kagak enak kayaknya klu dimakan.. hehehe...

Cigana ti cewe yeuh mun malu-malu nyebutken mah. Ecieeeehh...

ada adaaaaaa saja...
isooo e...
lain kali bikin es krim kletong ya, hehehe

gambarnya kereeenn, untung cuma gambar ya klo beneran itu es krim jengkol rasanya gmana tu ya?? xixix

Thank you for your comment on my blog. You have a great blog ^^

Cheers,
Karina Dinda R. ♥
BLOG | TWITTER | SHOP

tp ada ga tuh eskrim jengkolnya...??
gmn rasanya tuh..??
:P

hahahaha =D seruuu banget
tapi gak pengen rasain =P gimana yaa tuh es krim jengkol~ untung cuma gambar

Astaga... es krim pete aja deh ya. :D

ih bagus lho gambarannya!
dulu waktu sma aku juga jago gambar manga, sekarang kok ga bisa ya??? *sudah semakin renta*

Aku suka es krim tapi aku pasti nolak diberi es krim jengkol hehehe.

BTW benda kenangannya unik juga... dari selembar kertas ternyata memiliki kisah seru di baliknya.
Goodluck utk ngontesnya semoga menang ya. :)

Jengki di jadiin es krim..wadoww..ga nahan aromanya..wakkakaa...

waduh ga bisa bayangin tuh mas gmn rasanya..?
tapi itu adalah terobosan baru dlm dunia es krim. :)

Kalo bikin es krim rasa mixed antara jengkol sama pete gimana ya???

@herry susanto ia, itu adalah terobosan baru yang sangat hebat hihihi

nggak bisa bayangin deh gimana rasanya es krim jengkol -__-

iya... gambarnya keren banget ya,.. kayaknya bakat jd komikus temanmu itu Sep.. hehe..

sukses kontesnya ya Sep :-D

kerenn tuch gambar, pasti berbakat bgt tuh temen mas asep...

eh kirain es krim jengkol beneran,ehehehe... gambarnya keren sob...

btw kunjungan pertama disini, salam kenal, ditunggu kunjungan baliknya :)

kirain ada eskrim jengkol beneran, saya suka jengkol #eh
smoga berhasil dan menang

waduuuhh...kecele, kirain :)

sukses kontesnya ya... ;)

Salam kenal

Mendengar kata "JENGKOL" langsung Phobia. Yaaakch....gimana rasa dan baunya ya???

kalau dijual es krim jengkol bisa laku ga? :p

*ini bisa komentar bertingkat, template kamu juga bawaan blogger kan :)