Rumah Zaman Dulu

Karena zaman udah sangat berkembang, segala sesuatu nya pun sudah ikut berkembang, saya pun mulai ikut dengan perkembangan zaman ini,terutama dalam hal komunikasi, gadjet dan lainnya.

Yang akan saya bahas yaitu soal rumah, peningkatan rumah dalam jangka waktu beberapa tahun ini udah sangat drastis,karena kalo menurut saya orang yang udah berpenghasilan yang cukup besar, biasanya dia akan memperbaiki rumahnya yang kurang bagus,atau paling tidak membeli rumah yang minimalis atau apalah design design rumah.

Di kampung saya juga,udah mulai banyak rumah-rumah yang sudah pada bagus, dan bertema. Tapi mungkin kalo di kota kota besar sepertinya rumah rumah minimalis itu sudah sangat biasa. Karena memang setiap orang pasti menginginkan sesuatu yang nyaman dan lebih baik tentunya.

Tapi kalian semua pernah,melihat rumah tempo zaman dulu gak, atau paling tidak kalian pernah tinggal di rumah bertema zaman dulu, tapi sekarang sudah di perbaiki menjadi sangat bagus,bertingkat, dan berAC pula hehe. Semoga kalian pernah melihatnya juga. Karena memang rumah rumah bertema zaman dulu itu kalo menurut saya udah mulai gak terlalu kelihatan, kecuali di daerah-daerah atau kampung kampung seperti saya. Dan sekarang kampung-kampung pun ikut berlomba-lomba memperbaiki rumah supaya bisa terlihat bagus dan menarik.

Pasti rumah sobat blogger juga udah pada bagus-bagus ya?hehe

Kalo melihat dari cerita di atas kayaknya jauh dari apa yang saya alami, mau tahu gak rumah saya, rumah saya bertingkat 8hehe becanda deh hehe . rumah saya hanya rumah biasa dan masih bertema kan zaman dulu yang masih bertembokkan sebuah billik dan kayu, karena lahan kebelakang rumah masih panjang, si teteh aku inisiatif buat membuat ruangan lagi ke belakang, sekalian buat dapur juga, jadi sekarang rumah saya setengah sama bilik, bagian belakangnya ampe kedapur, bertembokkan sebuah bata. Dan di bagian belakangnya itu ada sawah yang membentang.

bagian depan rumah


jendela rumah

jendela rumah


bagian belakang rumah saya



saya pernah bertanya ke ibu saya

saya : bu rumah kita ko jelek sih, kapan mau di perbaiki supaya jadi bagus kayak orang-orang -_-?
Ibu : kapan kapan aja lah, udah bagus punya rumah kayak gini juga.
Saya : ah si ibu mah,
Ibu : udah jangan ngeluh,rumah bilik itu banyakk keuntungannya, kalo ujan bisa menyesuaikan jadi anget,begitu juga kalo panas, bisa menyesuaikan jadi adem.
Saya :oh yasudah.

Apa yang sudah di bicarakan ibu saya ternyata emang benar, tapi saya baru nyadar aja sekarang-sekarang. Ketika saya udah punya uang nanti saya gak akan ngerubah rumah zaman dulu ini,karena memang rumah ini banyak kenangannya juga.


Untuk teman-teman saya, rumah saya begini kan? Jelek kan? Tapi ini kebanggaan saya.
Yang udah tahu bagian rumah saya begini sok mangga boleh illfeell sama saya boleh ngejauhin saya juga.

22 komentar:

  1. Rumah saya masih terbilang rumah kuno Mas, soalnya gambar foto yang Ke 2 itu mirip dengan jendela kamr saya hehehe

    ReplyDelete
  2. Rumah saya masih tempo dulu di kombinasiin dengan tempo baru sedikit,rumah jelek bukan berarti isinya jelek begitu juga sebaliknya rumah bagus belum tentu isi bagusnya seperti apa yang kita bayangkan loh

    ReplyDelete
  3. Hehehe...
    Jangan merendah gitu kenapa mas?
    Ini motivasi besar buat saya, karena rumah saya juga begitu..
    Benar kata ibu..
    Rumah begituan bisa nyesuain diri, panas bisa dingin dan dingin bisa panas..

    ReplyDelete
  4. Maka bersyukurlah kita yg masih memiliki rumah u/ tempat berlindung (gimanapun kondisinya)... msh banyak kok saudara kita d luar sana yg butuh rumah tp ngga punya... So, ngga ada yg mesti dikeluhkan...

    Bersyukurlah pd apa yg kita punya... :D

    Betul ngga Sep???

    ReplyDelete
  5. Ih ga jelek tahu Sep...
    Asik ih deket sama sawah~

    ReplyDelete
  6. Benar tuh kata ibu kamu, masih mending ada rumah, jadi harus bersyukur,, udah bagus gitu koq, yang penting gak kepanasan dan gak kehujanan..

    ReplyDelete
  7. rumahku juga masih saman dulu dan aku ga mau merubbah, biarin tetangga pada buat model yg aduhaii aku tetap yg dulu yang penting adem saat panas dan panas jadi adem hehhe...

    ReplyDelete
  8. aaah... aku syuka rumah lama...
    hawanya adem... dan biasanya ada setannya. asyiiikkkkk *excited

    ReplyDelete
  9. ih ga jelek tauuuuu.. jadi pengen maen k rumah asep.. kayaknya adem..
    rumahnya mengingatkan sama rumah nenek & buyut waktu dulu. kangen masa-masa itu #curhat
    iya betul kt ibu km, rumah bilit itu bisa menyesuaikan suasana. beruntunglah msh punya rumah :)

    ReplyDelete
  10. Rumahnya masih bagus kok mas, Yg penting khan bisa buat tempat berteduh. Rumah saya udah bangunan baru tapi modelnya minimalis masih pakai ubin bukan keramik. Tapi saya suka karena luas banget. Rumah sekarang mana ada yg seluas rumah saya. Wong bahan bangunannya muahal hehe

    ReplyDelete
  11. rumahnya enak, ada sawah. lagipula ga mungkin orang menjauhi hanya karena rumah kecuali ga punya hati. tetap bersyukur.

    ReplyDelete
  12. @sofyan.:wah saan dong mas

    @andy:hmbetul

    @kopiah: ia bener banget

    @Salki Sasmita :ia bener betul mbak

    @@sitti rasuna: wah yang bener nih?

    @Lia_Lovaa : ia juga sih

    @anisayu : wah, bagus itu

    @Annesya :sini teh maen kesini

    @Irma Devi Santika : hiks.maen atuh teh ke gubuk saya

    @Tarry KittyHolic : betulmbak

    @sheno monkey :ok sip

    ReplyDelete
  13. disini lagi dg nyamannya suasana rumah yg adem hehehe

    ReplyDelete
  14. wah masih hijau... :D
    rumahnya bagus kok, dimana jeleknya -_-a
    eh pemandangan belakang rumahs ebenarnya mau konsen liat sawahnya, tapiiii... XD XD

    ReplyDelete
  15. @anisayu : heheh simbak mampir lagi.

    @Miss 'U : wah wah

    ReplyDelete
  16. Rumah jaman dulu keknya asri banget ya..
    rumah nenekku juga gitu. Tapi adem banget

    ReplyDelete
  17. sama dengan rumahku sep..Mewah alias mepet sawah hehe menurutku sih bangunan fisik rumah itu ndak terlalu penting sep, yang penting bisa digunakan untuk tempat berlindung. Yang terpenting menurutku adalah suasana rumah itu sendiri, kalaupun rumahnya bagus tapi kalo suasana rumah kurang kondusif malah ndak nyaman kan :)

    ReplyDelete
  18. @Itik Bali :yup betul banget

    @Seagate : hehe samajuga ya kang, benerjuga sih kang apa kata akang -_-

    ReplyDelete
  19. ahhh jangan ngerasa bikin il-feel begitu.. enggaklah, malahan sekarang rumah seperti itu tergolong unik loh..

    *baru-baru ini aja guruku bela-belain bikin rumah papan biar keliatan asri dan adem :)

    ReplyDelete
  20. @Nurmayanti Zain :wah massa?

    @Dhafian : yup betul banget

    ReplyDelete
  21. rumahku kaya rumah belanda, banyak rumor hantunya lagi ==a

    ReplyDelete

  22. from the top of the list of Forbes's richest kings. Wealth king of the longest in the world in the holding power
    togel singapore

    ReplyDelete