Pemikiran orang dulu dan orang sekarang

pic from here


Ketika lagi nyantai enak di rumah bersama bapak. Dan kebetulan ada berita tentang perampokan dengan hipnotis.

Bapak : "uh sekarang banyak pencurian yang menggunakan hipnotis, hm takut juga awas kamu juga hati-hati sep. kasian yang dicurinya itu.inget sep hipnotis itu  haram pake mantara mantra".

Saya : "gak lah pak hipnotis itu gak haram, tetapi kelakuan yang menyalahgunakan hipnotis itu yang menjadikan hipnotis itu haram,lagian asep pernah ngelakuin itu, tapi gak pake mantra yang pake mantra itu adalah gendam".

Bapak : "pokoknya hipnotis itu haram, jangan ngelakuin itu bala….bla…..bla….."

Saya : "yaudah terserah bapak aja.."

Bapak saya tiba-tiba langung menceramahi saya.tetapi saya hanya bisa diam saja. Oh ia, kenapa ketika percakapan diatas, saya menyanggah pernyataan bapak saya, karena sebenarnya hypnosis itu adalah hobi baru saya. Ceritanya 3 tahun yang lalu pas waktu sekolah,saya suka lihat-lihat acara magic terutama hypnosis, saya udah suka aja sama hypnosis, saya suka lihat tutorialnya, dan alhamdulillah ketika 6 bulan yang lalu saya berhasil menghypnosis teman saya, saya hanya memberanikan diri mencobanya,dan ternyata bisa, dan saya mencoba kepada teman yang lain dengan trik yang lain tentunya dan ternyata bisa juga.

Oh ia sekedar pengetahuan aja , hypnosis sama gendam itu sangat beda jauh. Hypnosis itu yang saya tahu, hanya memanfaatkan kelengahan orang sama keletihan orang itu pun murni tidak dengan mantra.
Dan kalo gendam yang saya tahu ketika saya googling ternyata gendam itu, semacam ilmu yang bisa mengendalikan orang dengan menggunakan mantra, bahkan kalo dengan gendam sekali tepuk aja bisa langsung di bawah kendali. Sedangkan hypnosis butuh proses.

Tapi untuk sekarang untuk mendalami hypnosis saya hentikan terlebih dahulu,maklum kendala masalah PD, lagian kali ini saya suka gak PD kalo deket-deket orang hehe. Suka minder -_-
http://www.smileycodes.info


Pemikiran bapak saya memang tidak tidak terlalu tersentuh dengan teknologi, atau modern,  secara umur bapak saya itu sekitar 74 tahun, jadi kayaknya 75%  zaman dulu dan 25% modern. Dimaklum bapak memang udah begitu sepuh/tua. Jadi saya harus menjelaskan secara baik-baik walau penjelasan saya suka dianggap tidak logis di fikirannya. http://www.smileycodes.info




28 komentar:

  1. He? Bapakmu udah 74 tahun? Waaa~ sudah tua banget :D :D

    Trus kalo dihipnosis itu trus gimana? Bisa ditanya-tanya kayak di Uya Kuya gitu Sep?

    ReplyDelete
  2. ya itu memang bapak saya.

    ada yang di tanya kaya gitu, ada juga ketika si suyet dalam trance, saya sadarkan lagi. itu sih dulu na.

    ReplyDelete
  3. wah.... ga mau ah deket2 Asep, ntar malah di hypnotis. hehe... btw, keren euy si Asep, mau donk belajar, mau hypnosis Una. wkwkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  4. @alaika abdullah : hehe gak lah saya sekarang minderan mbak -_-.
    hehe cari tutorialnya aja mbak

    ReplyDelete
  5. wah kang asep beneran bisa menghipnosis,, keren atuh kang,,di share dunk kang ,, buat postingan khusus ya kang,, di tunggu

    ReplyDelete
  6. @al kahfi : itu 6 bulan yang lalu kang. itu pun masih sangat amatiran-_-dan memang butuh kepercayaan diri yang sangat tinggi.
    untuk sekarang entah kenapa saya jadi sedikit malas di tambah makin gak PD aja kalo deket sama orang terutama perempuan .:(

    ReplyDelete
  7. setuju sama kamu. terkadang malah diperlukan hipnotis itu (hipnotis ato hipnosis si yang betul???). waktu aku praktek di rumah sakit di Malang, ada perawat yang bisa menghipnotis orang. dan hal itu perlu, soalnya perawat itu sendiri sering menangani pasien penyakit saraf yang sulit ditenangkan dengan cara biasa.

    ReplyDelete
  8. hipnotis itu pelaku yang ngehipnosis.kalo hipnosis itu keadan tidak sadrnya atu trance, aku udah rada2 lupa pembahasannya.

    kalo yang buat di rumah sakit itu, bisa hypnoterpi. atau bisa si pasien di anastesi jadi tidak merasakan rasa sakit :)

    ReplyDelete
  9. ckckckck... memang pemikiran orang tua suka sulit dibantah, sekalipun pendapat kita benar tapi mereka suka keukeuh mempertahankan pendapatnya. mungkin karena ia merasa tahu tentang kita kali ya, jadinya ya begitu, huhu...

    wah, kang asep bisa ngehipnosis tah? ati2 ah, jaga jarak,ahaha...

    salam kenal ya kang..
    kunjungan balik nih, perdana :)

    ReplyDelete
  10. @Shine : ia bener banget teh bahkan kita harus mengalah. tp gak apa2 deh :)
    itu pun dulu teh, dulu pun masih amatiran:)

    ia salam kenal oge teh. nuhun kunjungannana :D

    ReplyDelete
  11. Kalo gitu, aku nggak mau ketemua kamu ah... Ntar aku dihipnotis, trus ditanya-tanya gaji aku berapa, trus minta traktiran... Gak mau ah...

    ReplyDelete
  12. @DewiFatma : hahaha ada ada aja simbak, hehe paling di rampok haha

    ReplyDelete
  13. wah pantas aku tersenyum manis
    ga jadi nangis
    apa kamuu hipnotis

    hihihi

    ReplyDelete
  14. @anisayu : wahh asik si mbak komennya selalu dengan puisi :)

    ReplyDelete
  15. emang kudu ati2 itu..udah banyak korbannya. jgn mau tatap mata org yg ga dikenal deh.

    ReplyDelete
  16. @Sang Cerpenis bercerita : ia betul

    ReplyDelete
  17. @Cynthia Ayu Windani : cuma pengen tahu aja

    ReplyDelete
  18. Mantap, dh belajar hypnosis juga, keren tuh,
    tulis artikelnya y.
    Judul skripsi sy yg skrg ada kaitanx ma hypnosis lho.

    ReplyDelete
  19. @Myzet : saya juga masih sangat amatiran dan itu dulu -_-

    ReplyDelete
  20. ah, dak mau temenan ma kaz dah.
    takut di hipnotis saya. wkwkkwkwkkk..

    tp sumpeh, jdi penasaran. caranya kek mana yah?
    biar sya bisa hipnotis adek bontotq, trus suruh beberes rumah ini itu. wkwkkwkwkkkk

    ReplyDelete
  21. @Accilong : wahhh jangan takut,hihi

    hm pokoknya gitu deh :D

    ReplyDelete
  22. Dear.

    haaa..haaa... gw setuju..... emanglah pasti pendapat orang jaman dulu pasti agak ada bedanya dengan pikiran kita yang udah generasi internetan...

    regards.
    ... Ayah Double Zee ...

    ReplyDelete
  23. @Zulfadhli's Family : betul tuh mbak

    ReplyDelete
  24. jangan malu2 atuh kang asep ai deket2 ama lawan jenis tee,,,
    masa maunya deket2 ama sesama cowo aja sih,,
    dianggap abnorm deuih ntar,,,XDD

    eh,,tapi emang kalo nghypno orang,,si orang yg bersangkutan harus dalam keadaan yg agak letih gtu ?

    ReplyDelete
  25. hmm ngak sih, maksudnya bukan letih itu, tapi si suyet dibuat letih

    ReplyDelete
  26. woh gtuuu,,dibikin letih gimana tapi ga ngerti deh,,

    tapi eta yg di hypno masi punya kesadarn ga pas uda di tidurkan,, i mean,, masi punya batasan2an gtu di omongannya,,ato asal cablak aja ??

    ReplyDelete
  27. hm kalo orang nya udah di hipnosis, berarti udah di alam bawah sadar ila >.<

    ReplyDelete