Saya dan Blog

Saya mulai membuat blog pada tahun 2009 kali itu niatnya Cuma iseng aja karena di kasih tahu sama temen saya. Karena saya penasaran,saya coba-coba buat blog, buatnya emang gampang.kali itu pas saya  udah bikin itu blog malah bingung mau diisi apan,dan mulai deh blognya terlantar beberapa bulan, ketika saya mulai kangen ingin membuka blog saya lagi, pas saya insert alamat email sama passwordnya,ko gak bisa,padahal udah bener itu password.
http://www.smileycodes.info

Kali itu gak banyak mikir,saya langsung buat blog lagi. Dan setelah itu saya mulai kebingungan lagi mau di isi apa, pas beberapa hari lewat kali itu saya lagi nemenin temen saya OL ,kebetulan dia juga punya blog,ketika dia buka blognya,saya bener-bener tertarik dengan tampilan blognya dan isinya.dan mulailah saya semangat ngeblog.
http://www.smileycodes.info



Dimulailah kebrutalan saya ngeblog, karena saya benar-benar bingung apa yang harus diisi di blog saya ini,kali itu udah aja saya cari postingan dari GOOGLE dan saya copas di blog saya dan tanpa cantuman sumber pula lagi hehe (maklumlah,masih awam kali itu). Dan yang lebih mengenaskannya lagi kali itu blog saya penuh postingan copas tanpa cantuman sumber, dan postingan original saya hanya sekitar 4 postingan heheh.
http://www.smileycodes.info

Kadang ketika lihat blog orang lain yang bagus, terkadang saya juga sedikit iri, pernah saya ingin membuat tampilan yang sama dengan blog yang bagus itu,tapi templatenya saya bikin beda, karena benar-benar penasaran, saya bisa atau nggak membuat tampilan bagus sepeti blog itu saya mulai deh cari tahu trik triknya di google,dimulai memasang gambar header,membuat menu horizontal dropdown,tab menu view dan lain lain, dan ternyata alhamdulillah bisa juga, bergelut dengan HTMLitu memang tidak mudah,tp kalo di jalani atau di pelajari enak juga.

pic from here


Dan mulai lagi blog saya terlantar lagi beberapa bulan. Pas beberapa bulan yang lalu, ketika saya lagi blog walking banyak juga orang yang cerita tentang pribadinya di dalam blog seolah olah mereka nyaman dengan bercerita di blog. Dan kali itu saya juga ingin mencoba cerita –cerita tentang diri saya di blog saya. awalnya sih saya benar-benar bingung gaya nulisnya, tapi tulis aja deh apa adanya. Oh ia, postingan copas  yang tanpa sumber di blog saya udah saya hapus, menghapusnya sangat capek karena benar-benar banyak, tapi alhamdulillah bisa kehapus juga,dan sekarang saya mulai ngeblog mulai menggunakan etika ngeblog yang sewajarnya.

Saya mulai menemukan titik enaknya ngeblog, dimulai banyak teman dari berbagai profesi. ketika saya menceritakan keluh kesah kita di blog, banyak komentar yang bermacam-macam rasa, ada yang menasihati,becanda,ikut sedih,ikut bahagia, aneh. Kalo menurut  saya sih, terasa dekat banget sama teman teman di blogger. Bahkan bisa menemukan cerita yang sama dengan yang saya alami. Uh sesuatu banget deh, ada sesuatu yang saya inginkan dari ngeblog  yang belum pernah saya alami, yaitu kopdar,kayaknya iri juga ngelihat teman-teman yang lain kopdar pasti seru kayaknya.
http://www.smileycodes.info


oh ia terkadang saya juga suka menulis tentang sebuah maksud yang didalam kenyataan sebuah maksud itu selalu susah atau paling tidak selalu terhalangi untuk di sampaikan . jadi semoga aja siapapun orang yang baca blog saya, jadi bisa mengerti sendiri, paling tidak sedikit memahami saya. :)< hehe


----Insyaallah saya akan mengurus blog saya ini dengan baik, ibarat kata ini adalah buku catatan keseharian yang  bisa di akses dimana saja dan kapan saja.----

28 komentar:

  1. Woohoo~ keep blogging Sep.
    Aku juga belum pernah kopdar, pengen sih... tapi... takut. *lagilagi*

    ReplyDelete
  2. kalo takut lempar aja pake batu na :p

    ReplyDelete
  3. Sip, mau kopdar sama aku ga Sep? Tak siapin batu nanti wkwkwk. :p

    ReplyDelete
  4. haha jangan sama aku kali na, sama yg lain aja,kalo sama aku kopdarnya harus bawa 10 mangkok bakso :p

    ReplyDelete
  5. Ooo si Asep levelnya dilempar mangkok ya? Wkwkwk... :D :D

    ReplyDelete
  6. Saya juga saat pertamakali membuat blog (sekitar tahun 2007) suka bingung mau isi apa :p Biasanya ambil kutipan-kutipan yang ada di buku-buku yang saya baca :) Kemudian jadi kepikiran kenapa sekalian aja jadi tempat “pamer” untuk tulisan, gambar, foto, dan kerajinan tanganku ;p

    ReplyDelete
  7. hwaaaaaaa... sama!!! aku juga gak pernah kopdaran nih,. ayok kopdaran sama akuuuuu.. hehe :D

    ReplyDelete
  8. *berminat kopdar ma asep dan una*
    (tapi nyiapin batu ma mangkok dulu =D)

    saya juga dulu, banyakan hasil copasan, coretan ga jelas, sekarang sudah lebih baik, copasannya dikurangi yg dibanyakin coretan ga jelasnya ma nulis GA ahahaha.....

    kadang masih perlu copas untuk sesuatu yang benar2 ingin sy share, tentunya mencantumkan sumber :)

    ReplyDelete
  9. @armae : ayo teh kopdar sama aku :)

    @Miss 'U : nasib kita sama, ayo kita kopdar, saya juga pasti bawa batu hehe

    ReplyDelete
  10. Assalamu'alaikum,,, KAz
    Makasih dah folow iiaa...

    Eh,,, mbak Mis 'U ngaku keras kepala loh,,, pantesan nantangin kopdar pake bawa batu ma mangkok tuh.... Beranii ?

    ReplyDelete
  11. awalnya saya buat blog hanya tuk mencurahkan isi hati dgn sang mantan yg sdh jauh,,tapi lama kelamanaan sy sbg cowo kok nemen amat begitu, akhirnya lahan perlahan sy rubah imez blog ke pengetahuan yg sy punya,, btw background musicnya syahdu banget sob

    ReplyDelete
  12. Semoga kali ini blognya lebih terurus dan gak diterlantarkan lagi...

    Semangat terus ya...! Salut dengan semangat perubahan yg ada padamu. :)

    ReplyDelete
  13. Setelah sekian lama ngeblog, aku makin merasa kerasan di dunia ini... Kamu juga kan?

    ReplyDelete
  14. Kopdar seru loh :D
    hahaha semangat yah ngurus blognya :D
    jangan kayak sy yang udah mulai kurang :(

    ReplyDelete
  15. saya salut deh sma orang yang ga copas *salaman*
    ah lagunya enak,,, :))

    ReplyDelete
  16. maksuda dan tujuan awal saya ngeblog ya biar orang2 tahu isi kepala saya. biar bisa mengenalkan dunia kelas, belajar mengajar. cuman itu doang

    ReplyDelete
  17. aku aja belum pernah kopdar dari pertama kali ngeblog tahun 2010,wkwkw
    walaupun belum pernah kopdar yang penting semangat ngeblog jangan pernah padam,karena dengan ngeblog kita bisa saling berbagi kepada readers & sesama blogger

    ReplyDelete
  18. hhahhaa, iya juga sih, gue juga pas pertama kali ngeblog, binguuuung pengen diisi pake apaan.. -.-
    postingan ini sukses bikin gue semangat buat ngurusin blog lagi.. :D

    ReplyDelete
  19. ikut narsis disini ah, blog dan template nya saya suka,, cool

    ReplyDelete
  20. Blogging is Fun, Keep Blogging ya kawand

    ReplyDelete
  21. i'm back!
    Saya balik lagi mengobrak-abrik dunia blog!

    Yeah, blog itu emang asik kan~

    ReplyDelete
  22. Semangat u/ berkreasi yang wajib terus dibudidayakan....
    Happy Bogging sobat....

    ReplyDelete
  23. keep blogging sob.. awalnya aku juga iseng2 aja bikin blog.. tapi lama kelamaan seneng banget.. apalagi banyak yg berkomentar di blog kita.. :)

    ReplyDelete
  24. @Samaranji : ia sama2

    @al kahfi : ia sama-sama mas

    @catatan kecilku : amiiinnnn

    @Annesya : salam balik teh :)

    @[L]ain : AIN >.<

    ReplyDelete
  25. sama dong kayak gue. gue juga dulu awal2 ngeblog juga kopas. hahaha... tapi sekarang udah gak dan udah diapus2in juga yang kopas. :)

    ReplyDelete
  26. happy blogging----tapi dah cakep koq he he

    ReplyDelete