Ini bukan orang lain melainkan diri saya sendiri



gak kerasa umur udah segini , lahir tahun 1992. banyak hal-hal yang saya dapatkan begitu juga ada beberapa hal yang saya lewatkan. saya mulai menyadari dalam proses menambahnya umur, berarti pemikiran pun harus ikut dewasa, tentunya dalam suatu proses, sejak saya kecil  saya tumbuh dengan sehat. alhamdulillah itu kata orang tua saya. dan katanya waktu kecil, saya berhasil memenangkan kejuaraan lomba balita sehat, dan hadiahnya piring, dan alhamdulillah sampa saat ini piring itu masih ada dan masih bagus..


kenapa pipi saya lebar  -_-

semenjak TK saya menjadi siswa biasa, begitu juga SD, ketika SD saya di didik cukup keras oleh orang tua saya, teteh teth saya, dari asalnya saya malu bertanya sama guru untuk sekedar bertanya tentang pelajaran, tapi siteteh selalu mengajarkan untuk bisa bicara, saya pun kadang suka komat kamit sendiri latihan bicara, meski hanya sekedar bertanya. 
waktu kecil saya juga sedikit nakal, ketika nakal, ataupun saya keluyuran jauh, ketika pulang ayah saya selalu marah, dan memukul kaki saya dengan rotan, kayaknya hal itu sangat lumrah dan biasa saya alami kala itu, bahkan ketika suatu sore sekitar jam 5an ketika saya masih kecil, saya belum sholat dan mandi, ayah saya langsung mendatangi saya ketika sedang main, awalnya saya di rayu pas pulang, tetapi pas di tengah perjalanan saya mulai di marahi abis abisan, saya mulai nangis, tadinya saya mau lari, tapi saya di serettt untuk pulang.
http://www.smileycodes.info

ketika SMP saya saya mengalami sedikit perubahan, saya mulai mengenal kata suka sama perempuan, tapi hanya sekedar motivasi, dan pas SMp saya suka juara kelas, itu pun tidak terlepas dari didikan orang tua, yang melekat sejak kecil,  saya gak ambil dari segi negatifnya, tapi saya ambil segi positifnya dan tentunya hikmahnya.

ketika SMK alhamdulillah saya masuk SMK favorit, dan tesnya sebenarnya cukup mudah, saya banyak menemukan hal baru ketika SMK, ketemu orang orang dengan kepribadian yang macam-macam bahkan lagi gencarnya maniac smsan sama cewek. karena di SMK saya sekelas itu cowok semua, jadi otomatos didiknya pun pasti ala cowok. 

keluar sekolah SMK saya pun mengalami satu kali pacaran, dan itu pacaran paling menyakitkan.yaaa intinya saya di sakiti lah. yaaa saya akui kali itu saya lagi polos polosnya dengan di iming imingi rasa cinta yang bodoh tetapi tidak memikirkan seribu alasan atas dampak dari keputusan saya itu, tapi saya dapat pelajaran lagi bahwa ketika kita di hadapkan dengan cinta selalu ada arah yang bisa membuat terjatuh. jadi pilihlah arah yang membuat kalian bahagia. dan jangan terbuai dengan sesuatu yang belum pasti.
http://www.smileycodes.info

dari segi penampilan pun udah mulai berubah, dari segi nulis, dari segi berfikir, pas SMP saya lumayan aktif cerita ataupun bicara, kali ini saya sedikit menutup diri akan hal itu karena saya takut terjerumus dengan hal bodoh. lebih baik yang tahu diri saya sendiri. waktu smp saya juga sangat bawel, apa-apa di bicarain, tapi kali ini saya cukup melihat apa yang ada di depan saya, diam dan berfikir. dan tidak terlalu banyak bicara. apapun yang orang bicarakan tentang saya saat sini silahkannn :) tapi yang jelas, saat ini, ini saya ini diri saya, saya tidak mau terlalu banyak bicara sayang,suka, benci, rindu, diam, atau apapun tapi saya memilih melakukan  dengan pembuktian bukan perkataan semata. saya sudah bosan untuk berbicara, yang saya dapatkan dengan omongan hanya hal kosong semata yang bisa punah kapan saja. paling tidak, dengan pembuktian ada hal tersirat yang bisa di mengerti, dan semoga mengerti.

oh ia sekarang suasana keluarga cukup biasa, yang saya sesalkan orang tua saya tidak mulai memukul saya lagi ketika saya telat solat ataupun apa2, tetapi malah menegur dengan lembut. saya sangat sedih dan itu seperti pukulan buat diri saya dan umur saya saat ini, orang tua sudah sangat tua, sudah sangat rapuh..
http://www.smileycodes.info

fase kehidupan memang membingungkan, apapun bisa terjadi bahkan dalam waktu yang cukup dekat dan cukup singkat.

waktu smk 

saya ketika berambut panjang

dan saya di masa kini 

Memang tidak mudah untuk jadi orang yang berprinsip,  selalu ada halangan. ketika melihat sesuatu hal yang membuat hati kita sakit, saya harus membuat terlihat seperti orang yang baru bangun tidur yang  terlihat seperti tidak tahu apa-apa. tetapi sebenarnya hati menimbun kejadian-kejadian memilukan.  diri saya sekarang bukan diri saya yang dulu, atau dulunya lagi, tapi saya sekarang adalah saya yang baru dengan pemikiran yang baru. saya tidak peduli orang berbicara apa tentang saya. tapi ada satu hal yang saya sangat tidak suka, yaitu pembahasan soal fisik, atau ( ngeledek soal fisik). saya sendiri? gak jadi masalah. itu lah saya, saya tidak terlalu suka bicara kalo di alam nyata, tapi saya selalu memperhatikan.

ini saya, ini diri saya, ini kehidupan saya, ini cara saya. semoga bisa tahu, walau cuma hanya sekedar tahu.

------Tak pernah ada kebetulan di dunia ini, melainkan selalu ada hikmah yang disematkan olehNYA...
it's Pearl of Life.------

20 komentar:

  1. sy malah suka model nya yg masa smk

    ReplyDelete
  2. He? Segitu dibilang rambutnya panjaang? Hehehe...

    ReplyDelete
  3. ya ya beda ya. agak ganteng ternyata. btw gambar terakhir itu copas dari psotingan sebelumnya kan? abis saya inget udah koemn di sana, heheh

    ReplyDelete
  4. asal prinsip yang kita pegang, nantinya gag akan menjadi toxic believe apalagi sampe bentrok dengan norma yg berlaku sih.. maju terus ajja iia kang :)

    ReplyDelete
  5. weww...selalu juara kelas pas SMP?? manteebb dahh :)
    jadi lah diri sendiri brader ^^

    ReplyDelete
  6. setuju sama mas Kahfi, gayanya pas masa SMK... ga ga ga kuwat... bwahahaha XD

    ReplyDelete
  7. pipi lebar bukan masalah. nih aku dari baby sampai sekarang tetep lebar, hehehe :p

    ReplyDelete
  8. @al kahfi : saya juga sukamas :)

    @Sitti Rasuna Wibawa : ia,unagi :p

    @rusydi hikmawan : wah wah ganteng.makasih

    @Belajar Photoshop :insyaAllah tetap maju

    @Naya Elbetawi : siap nay ^^

    @-cherrynkira- :nuhun :)

    @Annesya : ah si teteh dasar

    @dunia kecil indi :hidup lebar mbak indi :)

    @Syam Matahari : hehe pastinya :)

    ReplyDelete
  9. rambutnya itu pendek kaliii.. itu so cool haha..

    kenapa si musti pacaran, ya itu akibatnya di sakitin :ngejek:

    sekarang kalo gak solat, pukulin kepala sendiri ke tembok, udah besar masak masih suka ninggalin solat, enggak kan.. salam kenal ya.. makasih kunjungannya, metamorfosis yang baik ^.^ mirip kepompong, haha

    ReplyDelete
  10. @Inuel : ia nih, terimakasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  11. kelahiran 92 ya? seumuran ama Una? hihi....

    ReplyDelete
  12. wkwkwkw.. pendapat saya kok sama ma si una, pas liat foto yg keterangnnya rambut panjang saya juga mikirnya, 'segitu dibilang panjang?' qeqqeqeqe...

    mudah2an bisa lebih baik ke depannya :)

    ReplyDelete
  13. @Miss 'U : amiin insya Allah :)

    ReplyDelete
  14. jadi diri sendiri itu emang lebih baguuuss ;)

    btw, gaya yg waktu SMK (foto 1) itu gaya Idol banget yaak, xixixix

    ReplyDelete
  15. Setelah saya scroll bolak-balik, kok gak ada tuh foto edisi gondrongnya yaaaa...

    ReplyDelete
  16. scroll berulang-ulang, kok gak nemu foto yg di sebut gondrong ya..

    ReplyDelete