Mengenang Masa Sekolah


Foto diambil selesai main futsal.


Udah setahun saya berpisah dengan teman-teman sekolah saya,rasanya sedih juga kalo nginget momen sekolah ,meski kebanyaakan temen saya adalah laki-laki. Oh ia, dulu saya sekolah di SMK NEGERI 1 SUKABUMI dan saya mengambil jurusan teknik mesin. Pas angkatan saya kali itu jurusan mesin ada 4 kelas. Dan saya kebagian kelas mesin 3.




Pas pertama masuk,lumayan kaget juga secara di dalam kelas semuanya laki-laki. Tapi kesini kesini udah terbiasa, cara belajar pas SMP dengan pas SMK ternyata sangat jauh berbeda.di smk pelajarannya lebih numpuk,apalagi dengan tugas praktek di bengkelnya, di mata pelajaran bengkel,saya kurang suka dengan yang namanya GMT (Gambar Teknik Mesin) itu membutuhkan konsentrasi penuh, gak sembarang ngegambar karena benar-benar ada itungannya juga yang super rumit. Pencilnya pun harus HB dan kalo ada yang 2B diikelurkan dikelas. Dan yang jelasnya gambarnya harus bersih tanpa kotor, dan pelajaran itu sangat lama, yaitu sekitar 4jaman. Kebiasaan yang saya lakukan setelah pelajaran ini yaitu cuci muka, asli lah kalo menggambar lama dengan komitmen ketelitian memang membuat panas otak.


Pas kelas 2 SMK kami sekelas mulai PKL (Praktek kerja lapangan). Kali itu saya benar-benar bingung nyari tempat PKL dimana,karena untuk jurusan mesin di dalam kota sendiri susah, dan terpaksa ke luar kota. Ketika saya juga gak tahu harus keman, ada temen sekelas juga yang nawarin di perusahan di daerah bogor, dan saya mengiakan aja ikut, ketika semuanya udah dapet bookingan tempat PKL masing-masing, pas ketika pelajaran mesin CNC si guru CNC pun mengumumkan sesuatu. Dan ini pengumumannya.

“Selamat pagi anak-anak, kalian sudah mendapatkan tempat PKL kan, hmm kemarin bapak di telpon dari pihak PT.SAMSUNG ELECTRONICS INDONESIA, katanya mereka membutuhkan 2 kelas untuk tenaga disana (PKL) dan sudah sepakat kelas Mesin 3 sama kelas AVI (audio video 3) yang akan dikirimkan. Dan kita pun serentak meneriaaakan horeeeeeee. Hehehe. Dan akhirnya kita semua berangkat ke daerah cikarang tepatnya ke PT.SAMSUNG. sangat berkesan banget pas PKL disana, banyak banget pengalaman dan alhamdulillah dapet uang jajan. Dan yang lebih berkesannya lagi saya dapet predikat siswa PKL terbaik, karena selama 3 bulan PKLitu saya tidak pernah bolos sekali pun hehe".

 Foto perpisahan terakhir dengan karyawan samsung pas masih PKL


foto pas PKL



Kejadian bodoh yang kelas mesin3 lakukan banyak sekali,di mulai ada guru yang gak mau masuk ke kelas kita karena sealu di sindir, dan ada temen sekelas juga yang membuat ulah,yaitu mencoret-coret  tembok  WC dan akhirnya kelas kita jadi buruk lagi, hingga di sindir pas upacara bendera hehe.

Adalagi kejadian konyol,karena kelas kita hobi maen futsal,setiap ga ada guru yang masuk untuk ngajar, kita selalu pergi kebelakang ,kelapang futsal. Dan yang paling parahnya, meski udah tahu ada pelajaran selanjutnya,kita pernah mengabaikan pelajaran itu sampe bablas beberapa jam maen futsal.

foto brutal ketika futsal




foto brutal ketika futsal2


Ada kejadian lucu yang pernah saya alami pas saya berseragam putih abu, karena pas waktu sekolah saya memang maniak dengan online, sampai guru bahasa jepang saya menjuluki saya sebagai raja online.
Ceritanya gini.  Beres pelajaran agama,sekitar jam 9 pagi. Saya sedang enak-enak istirahat sambil buka facebook. Tiba-tiba ada notif dari guru bahasa jepang saya, yang isinya begini “ sep suruh si ujang ke kantor, sekarang pelajaran KWU kan?, gurunya jemput” saya bales “siap bu”. Hahaha saya langsung ketawa aja, ko bisa-bisanya si ibu nyuruh lewat fb, hehe.

Ketika pas perpisahan juga saya gak terlalu  sedih,meski saya tahu itu awal dari perpisahaan kita semua. Teman-teman saya udah benar-benar nyebar sana-sini, terpencar di segala kota, bahkan ada beberapa teman sekelas yang udah di jepang untuk magang. baru deh saya benar benar kangen dengan kalian.

foto di depan aula, abis beres sidang PKL


foto dikelas, tumben semangat belajar haha

foto suasana ruang belajar di bengkel mesin


foto di bengkel abis beres ulangan

foto mesin 3 waktu praktek, tepatnya belajar berenang hehe


foto mesin 3 waktu praktek, tepatnya belajar berenang 2 hehe


foto pas liburan di anyer.
untuk foto selanjutnya klik disini

dan inilah foto terakhir kita dengan wali kelas. ketika perpisahan


"Semoga di lain waktu kita bisa berjumpa lagi kawan, semoga kalian semua sukses dan selalu ingat kebersamaan kita"
http://www.smileycodes.info


14 komentar:

  1. Ih...
    Kok banyak fotobugilnya mas??
    Hehehehe

    ReplyDelete
  2. Wakwkawkak banyak foto tebar aurat ey.
    untung gak ada cewek.
    mengenangnya jangan terlalu lama bro..
    keep moving forward ! okehee

    ReplyDelete
  3. @Kopiah Putih : ia, gapapa cowok ini hehe

    @uchank : begitulah dunia cowok,banyak buka bukaan.iacumakangen anak-anak doang.sip tengkyu chank

    ReplyDelete
  4. Nostalgia nich..
    ok dech, jdi ikutan snyum2 bayngin
    msa skolah dlu jga..
    hehehe
    trmksih

    ReplyDelete
  5. @Uchank : untung gak ada cewe, tapii yang baca ada yang cewe (red:perempuan) neh :D

    @Kaz : makasii buat kunjungannya.

    “ sep suruh si ujang ke kantor, sekarang pelajaran KWU kan?, gurunya jemput” saya bales “siap bu”. Hahaha saya langsung ketawa aja, ko bisa-bisanya si ibu nyuruh lewat fb, hehe.

    inii yang lucu. Ada2 aja sii raja OL^^

    ReplyDelete
  6. @Kiowa Sayaka Tasako : ia nih lagi mengenang, lagi kangen

    @chaeoche ; hehe ia,saya juga kaget ko bisa segitunya

    ReplyDelete
  7. emang klo masih muda, telanjang badan pun ga malu ya...

    Selamat hari blogger dan hari sumpah pemuda kawan.

    ReplyDelete
  8. kirain cuman d sekolahku dulu aja yang maniak futsal.. d sekolahmu juga yak..?? mungkin saya lebih beruntung, karena tim futsalku masih bisa bersama sampe sekarang.. :)

    ReplyDelete
  9. Cieee siswa PKL terbaik...
    Semoga bisa ketemu lagi dengan teman-temanmu :)

    ReplyDelete
  10. @Baha Andes :pasti itu

    @Andro Bhaskara : sebenarnya kami juga lumayan sering mengadakan reuni, di pertandingan futsalbang

    @Sitti Rasuna Wibawa :hehe jadi malu, amin insyaAllah

    @Sang Cerpenis bercerita :ia mbak bener

    ReplyDelete
  11. lebih tepat kayaknya street football....
    :p

    eh di smk tu cowok-cowok jg ya.....
    hasrat tertunda daah...
    :P

    ReplyDelete
  12. eh PKL itu dibayar kagak? (mental calo)

    ReplyDelete