Masa Lalu = Suram 2

Eits sebelum baca yang dibawah baca dulu kisah sebelum ini, ceritanya sebenarnya sama tapi saya tambahin lagi beberapa monggo >> masa lalu = suram .



Pas putus dari pacar saya, memang itu hal paling bodoh dan menyakitkan. Saya baru sadar kenapa penyesalan selalu datang di ujung. Emang dasarnya saya gak bisa marah atau brutal gimana gitu. Jadi kayaknya dia keenakan aja gitu setelah putus dari saya,karena saya kali itu bener-bener pasrah.

Seminggu setelah putus ternyata dia udah punya pacar lagi, waaaahhhh hebat juga dia, dan yang lebih hebatnya lagi dia pacaran denga teman seorganisasi saya.weiiisssss makin ajip aja deh derita saya haha.
Saya tahu bahwa mereka udah pacaran, dan saya tahu pun untungnya gak di kasih tahu siapapun,hanya melihat clue clue komen komen temen yang lain yang terpampang di facebook, dan menjurus ke arah memang mereka berdua pacaran. Dan bener aja deh tebakan saya untung ke sekian kalinya selalu benar. Hebatkan haha.


Ada hal yang sangat menyakitkan yang terpaksa saya lihat, diantaranya kali itu pas jam 3 sore waktunya kumpul organisasi. Kali itu memang hujan gede, dan sayangnya saya ga bawa payung, dan terpaksa saya ujan-ujanan pas tiba di TKPsaya udah basah kuyup. Saya langsung duduk, dan ketua kami membahas  sesuatu. Dana ada pemandangan yang sangat ga enak, yaitu dia duduk di samping temen saya. Yaaaa saya udah tahu dia bukan pacar saya lagi, tapi senggaknya hargailah saya yang udah lo injek-injek yang lo buang dengan seenaknya. Yang saya herankan, gak ada temennya satu pun gitu yang nasihatin dia tentang kelakuannya yang sangat bodoh itu.  Ok saya mulai mengelus dada lagi, sampai beberapa bulan.
Gimana sih rasanya kalian semua jika ada di posisi saya?? Sakit benyek benyek, ngerasa hina, ngerasa di tendang,ngerasa gak penting,

Picture from here



Lalu adakah obat dari semuanya itu, yang pasti adalah, meski kebanyakan orang lain mempulihkan luka hatinya dengan mencari pasangan lain, tapi saya ngak. Cinta dan rasa sayang saya sangat langka untuk keluar, sekalinya keluar, rasa sayang saya gak akan setengah-setengah, melainkan sepenuhnya. Obatnya hanya satu, sholat, berdoa, inget dosa, pasrah dan tenang. Poin ini sangat penting apalagi di bagian ketenangan.sangat perlu banget, coba kalo kita gak tenang lihat sesuatu hal yang baik atau buruk. Bisa bisa berakibat buruk juga untuk diri kita.jadi saya juga lagi proses belajar untuk tenang dalam menghadapi masalah,dan tentunya berfikir positif.

picture frome here



Dan ternyata mereka berdua yang pacaran itu kabarnya udah bubar, dan benar aja mereka berdua udah bubar, dan si cowoknya pacaran lagi dengan cewek yang seoraganisasi lagi.

Dan disitulah letak keadilan tuhan, ingat di dalam islam doa orang yang tersakiti, atau yang teraniaya itu lebih manjur. kali itu dia juga merasakan hal yang sama dengan saya, walau saya juga gak tahu dan gak mau tahu kenapa mereka putus,dan yang terpenting semoga mantan saya itu cepat sadar, dan gak ngelakuin hal yang sama ke seribu cowok lain.

Pertanyaannya “sekarang gimana keadaan hati saya?” jawabnya”alhamdulillah saya bahagia, karena memang saya udah sedikit bisa terlepas dari luka lama". Dunia kan gak sekecil tempurung batok kelapa, dan saya harus bisa keluar dari dunia kecil ini, karena di luar masih banyak hal yang masih belum saya ketahui.

Seiring waktu,juga ada orang-orang yang menarik perhatian saya, senggaknya saya ga terlalu mengharapkan sebuah status yang bodoh, tapi sebisa mungkin saya akan memberikan rasa kasih sayang saya dengan ikhlas. Dan saya juga gak berharap sesuatu, tapi sebisa mungkin saya akan memberikan dan melupakan.

picture from claude



Catatan : Ini hanya luapan yang tak tersalurkan hehe


36 komentar:

  1. waduh laki-laki kok curhat patah hati. :D

    ReplyDelete
  2. @Ayu Abdillah : hehe gapapa daripada saya lampiaskan dengan kekerasan ke orang yang membuat saya begini hehe

    ReplyDelete
  3. ternyata cowok, sekalinya patah hati bner2 jatoh ya ><
    saya jadi mrasa bersalah~
    #fyuh

    ReplyDelete
  4. @-cherrynkira- : entahlah, itu saya, tapi laki-laki lain belumtentu samaseperti saya

    ReplyDelete
  5. waaaaa..... bagus banget curhatnya...

    saya yang emak emak gini ampe terharu loooh

    ##tepuk pundak Kaz##

    "Yang akan datang pasti lebih baik##
    (artinya pacar berikutnya pasti lebih baik, amiin)

    heheheheheheh

    salut banget dengan obat patah hatimu.....

    ReplyDelete
  6. sabar yaaa...
    emang lbh baik jgn pacaran dluu :)

    ReplyDelete
  7. @meilya dwiyanti : hehe biasa sebenernya, tergantung orang mengalaminya aja, ataup[un seberapa buruk hal yang di alami ^^

    amin amin, makasih ^^

    @An Angel without Wings : wah ia sih neng,maksih neng

    ReplyDelete
  8. Wkwkwkwk, kayaknya masnya sakit hati banget... :D
    Kutunggu edisi cerita ketiganya :p

    ReplyDelete
  9. @Sitti Rasuna Wibawa : itu dulu sih mbak hehe cuma ada yang ngingetin tentang sakit itu,jadi deh saya nulis lagi hehe

    ReplyDelete
  10. Memang ya do'a orang yg tersakiti itu kadang manjur.

    Pengalaman suamiku waktu di'emohi' ceweknya juga gitu. Ntah apa yg diucapkannya, si cewek juga ngalami apa yg dia alami dl. Dan dia malah dapat ganti yg lebih cantik, muda, dan lebih segalanya yaitu saya. haha *memuji diri sendiri*

    Tetep semangat :)

    ReplyDelete
  11. @Tarry KittyHolic :jiaaah si mbak narsis sekaligus memuji hehe tapi bagus juga. siap mbak hehe

    ReplyDelete
  12. sabar sabar...
    ntar kalo dah sembuh dan udah siap, ga usah pacaran aja, langsung nikah :D :D

    ReplyDelete
  13. @Miss 'U ; waw langsung sikat gitu :p

    ReplyDelete
  14. sabar. sabaaaaaarrrrrrr... *mengelus dada sendiri* hahaha

    ReplyDelete
  15. harus sabar walau tersakiti

    cerita yg bagus n salam knal juga....

    ReplyDelete
  16. gak pa2 sob di curhati yg melow2 begini,,setidaknya uneg2 sdh keluar dari hati,,ntr di simpen lama2 meledak,, ya kan

    ReplyDelete
  17. ikut prihatin bro. yah namanya cinta kan emang begitu.

    "Sejak dulu begitulah cinta,penderitaannya tiada pernah berakhir" (Panglima Kahyangan,Tian Feng)

    Salam,
    Kevin
    Blog : www.nostalgia-90an.com
    Nostalgia Segala Sesuatu pada Tahun 90an.

    ReplyDelete
  18. semua pasti ada hikmahnya, meskipun pasti pertama kali kita merasakn sakit..
    moga2 pengalamnnya bisa menjadikan lebih baik :)..

    ReplyDelete
  19. kalau sudah berani jatuh cinta ya harus siap patah hati. pertanyaannya, kenapa harus ada kata jatuh sebelum cinta? bahahaaaa :D

    ReplyDelete
  20. "out of the box" pemikiran yang sangat bijak ketika mendapati suatu masalah salam kenal bro

    ReplyDelete
  21. Time will healing....asal jangan dengan sengaja untuk menyimpan rapat-rapat dalam hati..

    ReplyDelete
  22. Kunjungan siang nih..
    Salam dari saya :)

    Danu Akbar

    ReplyDelete
  23. @Annesya : dasar

    @anisayu : siap

    @al kahfi : betul itu kang

    @kevin : wahwah tipatkai

    @socafahreza's blog :insyaAllah Amiin

    @sheno monkey : akujuga bingung

    @Tirta Darmantio : terima kasih

    @Ririe Khayan : ia mbak

    @Danu Akbar : salam juga nu

    @Majalah Masjid Kita : aduh bagus

    ReplyDelete
  24. ah baru putus cinta belum putus nyawa, senyum masih tersisa
    dan pasti ada cinta yg lebih sempurna dr dia yg meremehkan rasa
    hehe

    ReplyDelete
  25. @anisayu : asik komennya mantep

    ReplyDelete
  26. kunjungan perdana dari The Real Target Blog ..... ^_^ salam kenal... n mohon kerja samanya..... :-)

    ReplyDelete
  27. dg sangat senang aku mau jd pengikut, yg bisa buat pengunjung salut, namun mengapa folownya tertutup apa karna jaringan lagi lemot, dan jangan takut lain waktu aku pasti turut....
    trimakasih

    ReplyDelete
  28. @Pasca Driyarkara : ok sipp

    @anisayu :ia gapapa mbak hehe

    ReplyDelete
  29. putus cinta memang menyakitkan tp asal kita bisa menerima keadaan semua pasti baik2 aja ^___^

    ReplyDelete
  30. semua yang kita lalui ada hikmahnya, terkadang rasa luka apabila sudah menemukan hikmahnya menjadi rasa nikmat yang luarbiasa, dan dalam kisah ini beruntunglah sang lelaki karena cepat terlepas dari sang wanita (yang punya sikap demikian), coba bayangkan bilamana hubungan sudah berlanjut lebih jauh kearah serius dan kemudian harus pisah dengah alasan yang sama :)
    remember this, SELALULAH BERSANDAR PADA CINTA ALLAH YANG SEJATI, KARENA JIKA DUNIA MENUTUP SATU PINTU CINTA UNTUKMU, MAKA ALLAH KAN MEMBUKA LEBIH BANYAK PINTU CINTA-NYA UNTUKMU

    ReplyDelete
  31. semua yang terjadi untuk yang terbaik :)

    ReplyDelete
  32. meskipun pernah patah hati, tp jgn dijadikan sebagai sesuatu yg benar2 suram sep..
    ayo semangat lagi, tersenyumlah..
    jodoh mah sudah dipersiapkan sama Alloh, bersedih boleh asal jgn lama2. hehehe..

    ReplyDelete
  33. @Corat - Coret [Ria Nugroho] : ia teteh bener juga

    @BlogS of Hariyanto : yup bener, ALLAH SWT selalu dekat bersama kita

    @Maya : siipp


    @Irma Devi Santika : nuhun teteh >.<

    ReplyDelete
  34. Semoga dapat pengganti yang lebih baik ya..percaya deh, kalau dia itu bukan yang terbaik buat kamu,,jangan sedih lagi ya, Salam kenal dari lita (blogger pendatang). Izin follow ya,klo berkenan tolong di follback ya,thanks

    ReplyDelete
  35. Makasih sdh difollow,sudah aq follback ya..lagi mellow ya, ingat kata pepatah mati satu tumbuh seribu,cari lagi,jangan putus asa

    ReplyDelete
  36. ntar juga dapat lagi. dunia gak selebar daun singkong kok

    ReplyDelete