Jawaban Tak Terduga


   Saya sering mengalami sesuatu hal yang belum saya mengerti/belum saya alami sebelumnya, tetapi sebelumnya saya ingin mengetahui hal yang belum terjadi itu atau bisa di bilang lagi mencari jawaban-jawabannya.


   Dan entah kenapa jawaban-jawaban atau keingintahuan tentang sesuatu itu,selalu datang secara tiba-tiba dan mengejutkan. Dan ketika saya sengaja memikirkan tentang sesuatu/atau jawabannya-jawaban itu , malah membuat kita semakin pusing di buatnya.


   Ketika kita mencari sebuah jawaban,entah itu tentang apa sebenarnya mau seseorang, apa suasana hati orang sedang baik atau buruk, ataupun ko dia jadi begini atau dia ko jadi begitu, ataupun kejadian-kejadian lainnya.
Dan jawaban-jawaban nya sebenarnya bisa dalam segala hal. Tertulis, tersirat ketika saat ngobrol.


   Saya juga pernah mengalami ini di waktu yang lalu. Ketika saya kebingungan dengan sikap seseorang, dan kenapa jadi begini begitu,  kenapa,ada apa? Karena jika menerka-nerka jawaban yang takutnya salah ataupun jika di ungkapkan kepada seseorang malah terlihat aneh. Dan ketika di tanya pun malah pasti gak ngejawab,atau rada sedikit ngehindar.



   Ketika sedang jalan dengan seorang teman (Si orang yang sedang dicari tahu jawaban) padahal saya pada saat itu ga mikir apa-apa,ataupun niat mau cari tahu kenapa,atau ada apa. Yang jelas saya main senang-senang.


   Di beberapa jam kemudian ketika saya duduk di samping teman saya, saya rada sedikit mengantuk. Sambil ngeliatin dia yang sedang sibuk dengan sesuatunya. Ketika dia bergumam atau entah itu dia lagi ngobrol dengan saya ataupun tidak, tapi yang jelas saya lagi pw ngelamun, sambil ngeliatin tingkah dia. Pas dia mengetik sesuatu, sambil sedikit mengoceh dengan mulutnya.


   Pas detik ke 4 otak saya mulai nyambung dan baru sadar. Lalu saya memikirkan gumaman dia tadi dengan apa yang dia ketik tadi.

   Serontak otak saya merespon dengan cepat,dan saya langsung ketawa sendiri. Ternyata jawaban yang sedang di cari dengan susah payah bisa datang sendiri dengan tiba-tiba tanpa ada harapan sedikitpun untuk mengetahuinya.


   Dan saya menemukan jawabannya hanya dengan mendengar ocehan sederhana dan melihat satu kalimat yang di ketik. Ya meski akhirnya jawabanya itu membuat saya sedikit kecewa. Tapi lega juga udah tahu sesuatu tanpa orang lain tahu, dan yang tahu hanya diri kita dan hati kita sendiri http://www.smileycodes.info

Lalu ceritamu bagaimana kawan?

7 komentar:

  1. hmmm..
    beberapa orang memang gampang menebak dan ditebak.

    gak mudeng nih -_-

    ReplyDelete
  2. begitualh hidup, kalo pas kita pengen bangett, kadang gak dapet. eh,. giliran udah lupa, baru deh ada kesempatan buat itu. yahh,. intinya selalu bersyukur atas apapun yang terjadi. *ehh.. yang teakhir ngasal bangett :P

    ReplyDelete
  3. jawaban itu akan didapatkan dengan tiba2.
    semua yang di dunia ini kadang tak terduga :)

    ReplyDelete
  4. yap terkadang begitu menemukan jawaban seperti kita menemukan rejeki,, di cari2 gak ketemu2 eh gak taunya terkadang datang sendiri..

    ReplyDelete
  5. yahhh memang kadang gitu, jawaban muncul saat kita udah hampir putus asa nyari jawaban.
    tapi tetep semangat mencari dan menanti sebuah jawaban :)

    ReplyDelete
  6. ngjelimet tulisannya -,,,,-

    ya intinya, jawaban bisa ditemukan dimana sadja, bahkan di tempat yang tak terduga. CMIIW

    ReplyDelete