Belajar Menjadi Dewasa

   Tahun kali ini lumayan kelabakan, kegagalan,kesalah pahaman,salah sangka, kemarahan, entah itu datang dari mana.yang jelas saya hanya merasakan akan hal itu.

   Banyak sekali kesalahan-kesalahan yang selalu saya lakukan di tahun ini,entah itu karena kecerobohan, kelakuan bodoh saya juga.

1. kegagalan

   Kalo masalah ini sepertinya bener-bener melekat didiri saya, saya mulai menyadari ketika saya memasuki sekolah SMK ,sampai sekarang,ketika melamar kerja belasan kali,bahkan ibaratnya sudah hampir selangkah lagi. Selalu entah itu halangan yang membuat gagal, bahkan kesempatan kuliah yang tinggal satu kali melangkah bisa begitu saja gagal.
http://www.smileycodes.info



   Ternyata menuju dewasa itu sangat tidak mudah. kegagalan selalu menemani,bahkan sebelum kita melangkah,bayang-bayang kegagalan selalu menghantui. Awalnya saya juga merasakan gegagalan yang begitu pahit. Dan saya hampir putus asa,karena gagal itu ternyata malu. Saking seringnya gagal saya merasa terus ingin mencoba terus menerus,meski sampai saat ini nasib saya masih belum jelas. Tapi selagi ada kesempatan pasti saya akan coba dengan ikhlas  kerja keras dan berdoa.
http://www.smileycodes.info


2.kemarahan

  Setiap orang kayaknya pernah mengalami hal ini,termasuk saya pribadi.mungkin bedanya dimana kita harus marah dan sebab karena marah itu sendiri.  Meski di islam sendiri sebenarnya tidak di perbolehkan marah,karena marah itu sudah terhasut oleh setan.


  Tahun ini banyak sekali kemarahan yang saya alami, mulai dari marah kepada diri sendiri karena suka lupa diri,masalah kesalah pahaman keluarga,debat ketidak sesuaian pendapat di keluarga, bahkan karena hal sepele. Dan kebanyakan saya sering bermasalah dengan keluarga intinya sedikit broken home. Jadi maaf kepada teman-teman saya, bila pernah kena semprot gak jelas soleh saya. http://www.smileycodes.info


3. Salah paham/ buruk sangka (suudzon)

   Meski banyak orang yang yang berbicara “jangan suka salah paham” percayalah itu sedikit agak sulit, tapi tergantungjuga sih, sebenarnya salah paham itu di sebabkan karena salah memikirkan,entah itu karena ketakutan. Takut di curi, takut tidak lulus, takut gagal, takut putus, takut dimarahi, takut kehilangan, takut kehilangan pacar, takut di deketin. Dan masih banyak lagi ketakutan ketakutan yang sering kita alami.dan semua ketakutan itu akan merubah pola fikir kita, dari positif menjadi negatif, dan disitulah mulai ketakutan dan kekhawatiran yang akan membuat fikiran kita menjadi salah paham/salah sangka.


  Saya pernah mengalami sebuah kesalah pahaman dengan keluarga saya.sebenarnya karena hal sepele. Pas waktu SMK kelas 3, saya ketemu teman wanita saya, yang sudah lama tidak ketemu. Pas saya lagi jalan saya ketemu dengan kakak perempuan saya. Dan keesokan harinya saya malah di tegur ga jelas sama ibu saya di sangka udah pacaran. Ini gara-gara kakak perempuan saya yang ember.
http://www.smileycodes.info


   Emang saya dilarang punya pacar sih ketika saat masih sekolah dan saya memaklumi.tapi sesudah sekolah saya di perbolehkan asal udah kerja. setelah pas saya keluar sekolah saya mengalami satu kali pacaran. Dan itu ternyata sangat buruk. Ya meski udah di perbolehkan saya mulai gak berminat dengan yang namanya pacaran. Dan sampai saat ini saya tidak akan pacaran terlebih dahulu, karena  di depan ada hal yang lebih  pnting dari yang namanya pacar tentunya saya sadar diri, sadar kemampuan,sadar muka,sadar kantong, sadar ilmu dan sadar hati.


   Itu hanya hal sepele. Dan yang paling parahnya lagi saya pernah dituduh merebut pacar orang. Gak banget deh saya ngerebut. Apalagi pacar orang.mending rebutan makanan. Ceritanya si cewek ini teman saya, masih baru sih temenan sama dia,sekitar 1 tahunan. Pas suatu waktu saya kaget si cewek cerita sama saya.katanya cowoknya cemburu dan marah karena saya suka sms si dia, padahal saya mah jarang sms, ya kalo dia sms saya bales, itu pun kalo ada pulsa hehe. yang paling parah pas si cewek cerita ternyata dia juga cemburu ketika saya memasang emoticon ini ( J ) pas saya kirim pesan di dinding si cewek. Kali itu saya sedikit ga perduli toh saya gak ngelakuin apa-apa. Tapi saya sadar diri sedikit,ya saya jarang dan hampir tidak membalas sms si cewek.


   Dimasa-masa kali ini saya juga sering mengalami salah paham, di mulai takut kepada seseorang , karena takut seseorang itu marah kepada kita, merasa cemburu juga,walau untuk saat ini saya bisa mengontrol rasa cemburu itu. Ya mungkin ini adalah dampak keadaan dirumah juga yang membuat saya seperti ini. Saya ingin sekali melakukan hal terbaik untuk seseorang ataupun semua orang.http://www.smileycodes.info

ini adalah wajah keren yang penuh kesuraman




  Dan marilah semuanya mulai belajar jangan sekali-kali memaksakan untuk bahagia ketika di depan orang,karena bahagia yang di paksakan itu akan sangat terlihat kebohongannya. Dan cobalah belajar bahagia dengan ikhlas berfikir positif dan belajar menjadi dewasa ,bukan hanya secara fisik melainkan secara fikiran dan hati. Apaan deh http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info 

19 komentar:

  1. ya itu sih biasa. namanya proses ke arah dewasa.

    ReplyDelete
  2. dewasa itu lahir bukan dari keterpaksaan, melainkan lahir dari ketulusan dan keikhlasan. nikmati prosesnya, maka sebenarnya itu sudah selangkah menuju dewasa :)

    ReplyDelete
  3. @Sang Cerpenis bercerita : ia sih mbak,saya pun mulai menyadari

    @nurlailazahra : ia teh tenang, pasti dinikmati ku saya :).nuhun saranna ^^

    ReplyDelete
  4. ass..menurut-ku menjadi dewasa adalah pilihan sebab semua tidak tergantung usia..tapi pengalaman n kesalahan akan membuat kita tau dan mengerti semuanya..ayo kamu bisaa!!

    ReplyDelete
  5. wah tips yang menarik untuk menjadi seorang yang dewasa :D

    hahahha tapi pict yang terakhir itu apa hubungannya dengan kedewasaan yak :D
    kayak orang lagi pup. hahaha peace :)

    salam kenal ya kawan.

    ReplyDelete
  6. Saya pernah baca kutipan dari buku katanya kesulitan adalah salah satu cara kehidupan mendewasakan kita :)

    ReplyDelete
  7. apapun ceritanya,, menjadi dewasa itu adalah suatu proses kehidupan anak manusia yg hari ke hari terus memperbaiki diri,,byk juga sih org2 sdh berumur tapi pola pikir dan tindakan tdk menunjukkan kedewasaan,, salam sahabat sob,, met siang ya,, mau follow tapi koneksi lg lelet,, loading tdk sempurna

    ReplyDelete
  8. ok sob follow berhasil kalo berkenan follow balik ya,,

    ReplyDelete
  9. wkwkwkkw aduh eta fotona wkwkw kusaya abarkeunnya di bloof :D kgggkgkgk

    ReplyDelete
  10. sya jdi ingat ucapan slah seorg filsuf. hah, lupa dah spa namanya. ngomongnya kira2 bengini:
    "aku adalah aku yang terus berproses meng-aku", klo dipikir2 sejatinya manusia kan mmg proses. qt yg sekrg masih qt yg dulu, bedanya qt lebih banyak pengalaman. yah...s tidaknya kisah hidup itulah pengalaman.

    #sok bijak.. :D

    ReplyDelete
  11. @Mia Herminingtyas : semakin dewasa pasti akan semakin banya masalah kan? terimakasih mamamia^^

    @uchank: ada hubungannya.itu kan orang keren.jadi muncul dimanapun selalu terhubung :p

    @Celotehan three :siipbener banget

    @al kahfi : salam kenal juga mas ^^

    @ananda : wah si akang datang. hegae kang sok we hehe

    @Accilong : intinya kayaknya memahami ya?
    terimakasih ^^

    ReplyDelete
  12. Yups, n Q bukanlah orang yang perfect, yang bisa punya pacar saat kuliah, yang bisa paham dengan sangat cepat materi yang diberikan, yang bisa lulus kumloude, lulus tercepat or whatever lah, I just want to do this people think normally...

    Sometimes I feel like Q merupakan orang yang bodoh, tidak berguna or whatever lah, but think CAREFULLY!!!!

    It's No problem as long as telah mengerjakan sesuatu semaksimal kekuatan yang dimiliki, Oh ya, I'll give you this words...

    I'm me and You are You... It's stupid to think about who's better at what. All you need to do is live your life naturally and comfortably

    ReplyDelete
  13. yah inilah hidup.. kadang memang tidak akan semulus apa yang direncanakan kan?.. dan semua itu bisa jadi pelajaran buat hidup jadi lebih bijak.

    bener katamu, keep positive thinking!

    ReplyDelete
  14. baru aja mau posting tentang hal yang sama, keduluan -,,,,-

    klo kata Secondhand mah, Let It Roll~

    ReplyDelete
  15. santai ja kawan saya dah tua juga masih childish kok, yang penting kita kan udah usaha terbaik tar juga pasti da hasilnya.. let it go n just see on better future

    ReplyDelete
  16. Well, seperti yang orang bijak katakan, hidup ini adalah proses pendewasaan. Segala sesuatu yang terjadi pada kita selama hidup ini, adalaj proses untuk membuat kita menjadi dewasa. :)

    ReplyDelete
  17. ehcieh kaz... ehcieh... haha cemangat ya kakaaak

    ReplyDelete
  18. Muahahaha aku ngakak lah baca komen mas uchank, tampangmu kayak orang lagi pup wkwkwkwk piss sep~

    ReplyDelete
  19. @Sitti Rasuna Wibawa : wah,gak temen

    ReplyDelete