Silence of Love ( cinta dalam diam )

   Ketika kita semua mempunyai sebuah kekurangan, kekurangan yang membuat seolah menyakitkan bagi diri kita sendiri. Lihat dan perhatikan cerita di bawah.

   Ada seorang anak perempuan yang hanya tinggal bersama ayahnya, ketika lekas dewasa, seolah si anak perempuan itu tidak menerima kekurangan ayahnya yang bisu dan tuna rungu , diantar kesekolah pun selalu dengan motor kesayangan ayahnya yang rada kurang bagus ,dan ada penyebab lainnya kenapa si perempuan ini ga bisa menerima kekurangan ayahnya, yaitu ketika orang-orang di sekelilingnya dan teman-temannya selalu mengejek kekurangan ayahnya. Seolah -olah si perempuan itu berkata dalam dirinya "kenapa ini bisa terjadi padaku, ini semua gara-gara ayah". Tapi bukan seorang ayah namanya jika tidak bisa merasa sabar menghadapi anaknya yang sedang beranjak dewasa, seorang ayah bisa menyembunyikan rasa sakitnya.
http://www.smileycodes.info

   ketika si anak perempuan itu menemui hari lahirnya, si ayahnya menyiapkan kue ulang tahun sederhana dan menyiapkan sebuah kata-kata untuk dia, walau hanya dengan bahasa isyarat, si ayah sangat semangat. Ketika  si ayah sedang mempersiapkan kue untuk ulang tahun untuk sianak perempuannya, terdengar suara  kegaduhan di kamar si anak perempuan, si ayah langsung berlari ke kamarnya, karena pintu kamarnya terkunci dari dalam, si ayah langsung mendobrak pintu itu, dan si ayah langsung berteriak dan menangis,karena anak perempuanya mungkin sedang sekarat karena mencoba bunuh diri. Si ayah langsung memangku anaknya sambil berlari menuju rumah sakit. si ayah sangat khawatir dengan keadaan anak perempuannya, sampai sampai dia mengatakan dengan bahasa isyarat kepada dokter "ambil darah saya" dia sangat ketakutan ketika si anak perempuannya terbaring. Dan akhirnya darah ayahnya pun diberikan dengan rasa ikhlas, keadaan kritis anak perempuanya pun berlalu setelah si ayah memberikan darahnya ke anak perempuan satu-satunya itu. anak perempuan itu pun mulaibisa membuka matanya,dan sadar sambil memegang tangan ayahnya yang berbaring di samping tempat dia berbaring sambil menangis terharu.
http://www.smileycodes.info

"percayalah seberapa sakit hati orang tua, dia pasti akan menunjukannya dengan senyum".
 dan jangan berfikir "seberapa besar kekurangan yang dimiliki seorang ayah" tetapi berfikirlah 

"seberapa besar seorang ayah memberikan kasih sayangnya untuk kita"

ini videonya orang thailand tenyata. Sumber dari youtube :




















18 komentar:

  1. Baca tulisan ini, jadi kangen ma orang tua dirumah..
    Ayah...Anakmu kangen!
    Ibu...Anakmu rindu.

    ReplyDelete
  2. asli mengharukan banget lah ini mah :"(
    mata saya berkaca-kaca nontonnya DX

    ReplyDelete
  3. waduuuh.. keyboard saya basaaaaahh...

    tapi ini iklan asuransi ya mas???

    mengharukan banget ya, sama juga kayak film iam Sam, itu juga bagus banget, asli itu mah, 3kali nonton, 3 kali nangis.

    ReplyDelete
  4. karena mencintai dalam diam itu terkadang jauh lebih dalam daripada yang suka mengumbar2 rasa cintanya... dan memang cinta orang tua kepada anaknya itulah yang terbesar, setelah cinta kepada penciptanya pastinya.

    nice post Kaz.. *lagi buffering video*

    *******

    dan setelah nonton jadi pengen nangissss :(

    ReplyDelete
  5. huhuhu terharu pasti yang namanya orang tua selalu sayang dengan anaknya, kadang ada yg suka marah2 tapi bukan berarti mereka gak sayang anak2nya :D

    ReplyDelete
  6. Oh, ternyata benar videonya yang itu. Saya pernah lihat ditunjukin ama adik saya. Saya gak kuat, kabur di tengah-tengah. TT__TT

    ReplyDelete
  7. sabar ya kaz...
    eh emang ini cerita siapa sih? kok jadi kamu yang sedih dan gue ikutan sedih. *tusuk Kaz pake tusuk gigi*

    ReplyDelete
  8. @Penghuni 60 : aku juga pas nemudi youtube,langsung berkaca-kaca

    @Kopiah Putih : ayo pulang hehe

    @[L]ain : samaain,aku ge sama

    @meilya dwiyanti :ia iklan asuransi, iklannya mengharukan

    @armae : bener teh cinta orang tua itu tiada duanya

    @Corat - Coret [Ria Nugroho] : ia karena orang tuamempunyai kekuatan batin dengan anaknya

    @Asop : waduh jangan kabur hehe

    @Annesya : widih si teteh ini cerita orang thailand teh

    @Sang Cerpenis bercerita : samambak saya juga sedih :'(

    ReplyDelete
  9. mengharukan tapi aku gak kangen ayahku,haha :D #durhaka

    ReplyDelete
  10. nangis senangis-nangisnya ini mah :((
    inget sama bapak.. Y_Y
    love you bapak..
    suka sama kata2nya, "ga ada ayah yang sempurna, tp ayah selalu menyayangi sepenuhnya.."
    cirambay lah.. keren postingannya. mengacak2 ulu hati..

    ReplyDelete
  11. bener2 sedih iklannya...sampe nangis nech hiks....

    ReplyDelete
  12. met wiken..update....saya suka lagunya nih..

    ReplyDelete
  13. Huaaaa...
    Inget Papa... TT
    Jahat banget Ningningnya sm Pp...
    Td, bliau minta kue sm Ning. EH, malah Ning gak kasih krn punya orang, pdhl kuenya Ning yg beli sendiri.
    Maafkan Ning ya, Pp... >.<

    ReplyDelete
  14. @nurlailazahra : ia bener.

    @EnnyLaw : awas di kutuk jadi upil :P

    @Irma Devi Santika : duh si teteh meni berlinang air mata kitu :'(

    @Nia : sabar mbak hehe

    @Sang Cerpenis : bercerita met wekeend juga mbak, silahkan

    @ningsyafitri : awas hati hati ingat orang tua :)

    ReplyDelete
  15. nangis banget waktu liat videonya... :"(
    nih air mata mau keluar waktu baca tulisan ini,nguhuhuu

    ReplyDelete