Review buku "MENJAWAB ATEIS INDONESIA"

   Hanya berselang dua hari di umumkan hasil giveaway, mbak fanny si pemilik taman bacaan SANG CEPERNIS BERCERITA mengadakan acara giveaway lagi, kali ini prosedur/persyaratannya yaitu mereview buku yang berjudul MENJAWAB ATHEIS INDONESIA karya EKO ARRYAWAN. kesulitannya yaitu mereview buku ini hanya dengan melihat halaman depan dan belakangnya saja. Bersenang hatilah bagi orang yang telah membaca buku ini, karena mungkin akan lebih mudah mereview tentang buku ini. Berhubung saya belum tahu tentang isi buku ini, mari kerahkan semua ide di otak saya untuk mencoba memperkirakan menurut halam halaman yang tergambarkan. http://www.smileycodes.info



   Secara umum yang saya ketahui dari pertama saya kenal kata atheis entah itu zaman mana yaitu artinya "anti tuhan atau tidak mempercayai adanya tuhan". lalu adakah orang-orang/pelaku atheis ini, ya yang pastinya ada karena istilah atheis juga sudah ada dan dibuat, walau saya tidak tahu siapa yang menemukan kata atheis. apakah atheis itu hanya orang/sekumpulan orang yang tidak mengakui adanya tuhan atau anti tuhan saja? apakah ada hal lain? dan yang membuat saya bingung, ketika menemui sejumlah orang, bahkan sejumlah keluarga saya,ketika saya mengajukan apakah atheis itu? rata-rata jawaban mereka sama semua yaitu "tidak mengakui adanya tuhan". http://www.smileycodes.info

   Seperti kata-kata review dari mbak fanny tentang buku ini, katanya "bahasanya  ringan", kalo saya lihat halaman depannya, malah sekilas seperti buku anak-anak karena banyak gambar orang yang sedang tanya jawab, temanya sih sebenarnya berat tapi di karenakan kepintaran si penulis meraciknya,jadilah buku ini di kemas dengan bahasa ringan dan sepertinya menyenangkan untuk dibaca, bahkan di benak saya saat ini tentang buku ini yaitu sebuah buku yang menarik didalamnya terdapat beberapa gambar/imbang antara gambar dan isi tulisan, yang sedikit akan membuat ketawa begitu juga jawaban dari pertanyaan-pertanyaan atheis, karena kesan pertama pas lihat covernya sama sinopsisnya saya langsung senyum begitu saja.http://www.smileycodes.info

ini covernya : 









17 komentar:

  1. wah, hebat nih.. ngereview liat covernya ajaaa :)
    selamat yaaaa

    ReplyDelete
  2. ini masuk kategori mana ya?? kurang berbelit2 nih... coba cantumin sumber dari wikiped apa dimana gitu hahaha

    ReplyDelete
  3. Weww... moga menang ya giveawaynya.. ^_^
    semangaaattt bro

    ReplyDelete
  4. ok ok..terima kasih ya udah mereview. sebenarnya kalo mau bisa liat di promo bukunya. kan udah aku taruh linknya di blogku. coba cek lagi artikel ttg giveaway ini.

    ReplyDelete
  5. waahh langsung ikutan^^

    aduh susah juga ya kalo belum baca bukunya mau ngereview

    ReplyDelete
  6. hey itu bukunya dr judulnya aja udah menarik hehe. wah berbakat belum tahu isinya tp udah bz mereview.

    salam kenal dr bulet ya :)
    http://betweencatandcow.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. muuaaaanteeep :)
    bisa review buku cuma dari sampul depan sama belakangnya.
    tp saya jg pernah bikin review buku buat tugas kuliah cm liat cover belakangnya. alhasil entahlah. aahahhaaha..

    sing kenging nya giveaway na. sok lah. tos sae da review na :)

    ReplyDelete
  8. jadi penasaran dengan buku ini. tema yang diangkat agak berat tapi covernya yang bertemakan komik sepertinya merupakan satu usaha dari penulis (dan pendesign cover) untuk menghilangkan image 'berat' tersebut...

    nice review Kaz :)

    ReplyDelete
  9. wah jadi pengen baca bukunya :|
    bentar nongkrong di gramed ah :D

    ReplyDelete
  10. going to take a place!!!
    saya ikutan acara ini..

    ReplyDelete
  11. @An Angel without Wings : masih belajar

    @Annesya : kategori mana aja deh hehe

    @Belo Elbetawi : amiin makasih

    @Sang Cerpenis bercerita : ia sama-samambak

    @♥chika_rei♥ : ia nih

    @Nurie Saputro : ia menarik sepertinya

    @Irma Devi Santika : amiin teteh, nuhunnya? ^^

    @armae :alhamdulillah makasih teh

    @uchank : wah saya tak punya duit

    @[L]ain : cepet langsung !!

    @zone : ia nih

    ReplyDelete
  12. Iya sih, sampulnya kayak buku anak-anak... :)

    ReplyDelete
  13. buku berat yang dikemas dengan ringan ya. #halahsoktau

    ReplyDelete
  14. good luck ya giveawaynya ^___^ ak jg mau ikutan ahhh heheehe

    ReplyDelete
  15. Semoga sukses ya kontesnya.
    Salam kenal juga

    ReplyDelete
  16. Aku harus mereview buku ini juga, tapi gak tau harus ngomong apa. :(

    ReplyDelete