Peka atau Curiga

   Dewa dan irma sebenarnya udah kenal dari 2 tahun yang lalu, dan mereka baru dekat ( dalam kata lain berteman ) pada tahun ini. Karena  karakter masing-masing yang unik,jadi mereka sangat akrab dan mereka sering ngobrol, maklum lah, latar status mereka berdua itu sama-sama di tinggal pacar, si irma di tinggal pacar karena hal sepele,begitu juga si dewa.
http://www.smileycodes.info


   Secara gak langsung mereka kadang suka bercerita satu sama lain, bercerita tentang pengalamannya,kerjanya,keluarganya, adik adiknya. Si irma orangnya sangatlah bawel dan rada nyerocos, satu sama lain kadang mereka suka saling bantu.

   Karena umur si irma lebih muda satu tahun dari dewa, si irma suka memanggil dewa dengan sebutan kaka, tetapi sebaliknya si dewa hanya memanggil dia dengan sebutan irma. Mereka berdua kadang selalu main bareng, tapi ga terlalu sering,sekitar seminggu sekali, karena mereka sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Si dewa sering ngejailin si irma, karena memang hobi si dewa adalah ngejailin si irma. Dan dia sangat bahagia karena bisa dekat dengan seorang irma yang bawel nyerocos pula.
Ketika mereka berdua abis pulang jalan-jalan. Pas malemnya si irma nge sms sidewa dan isinya adalah

“Makasih kaka, irma suka sama kaka tapi hanya sebatas suka.soalnya kaka baik sih”

“ia alhamdulillah kalo gitu, kaka juga suka irma. ada-ada aja bilang suka hehe. Oh ia kalo misalnya ada sesuatu atau butuh bantuan jangan segan-segan hubungi kakak ya” jawab si dewa lewat sms.
http://www.smileycodes.info



   Kadang mereka suka smsan,entah itu menanyakan kabar,ataupun yang lain,tapi selang beberapa bulan, entah firasat si dewa benar apa nggak,tapi dia ngerasa ada yang beda dengan si irma,bahkan kadang dia agak sedikit sungkan meminta bantuan sama si dewa. Dan isi smsnya pun kadang seperti ga semangat.


   Si dewa makin bingung dia terus menanyakan kepada si irma lewat sms
 “ kenapa ko smsnya kayak ga semanget gitu?”

“ah nggak kok ka biasa aja :D” jawab si irma.

Ketika mereka smsan membahas sesuatu, karena kali itu si irma mungkin lagi butuh bantuan, dan sebenarnya  menurut si dewa bantuan itu sangat ga seberapa dengan dia bisa kenal si irma.

“ma itunya udah jadi besok bisa diambil, mau ketemu ga?” tanya si dewa di sms.

“duh maaf kak untuk beberapa hari ini lagi ga punya duit maaf banget >,< ”jawab si irma di sms.

“oh yaudah gak apa-apa tadinya kaka mau”……….” Tapi bisalain kali” jawab sidewa lewat sms.

“Sebenarnya ga usah kakak,  irma gak takut ngerasa punya hutang budi sama kaka” jawab si irma kembali.

Sebenarnya si dewa udah beberapa kali dikirimi sms soal balasbudi itu, tapi ini yang paling menyakitkan.

“harusnya irma bicara, kalo bantuan kakak selama ini membuat risih irma. Dan asal tahu ya sekedar hanya meluruskan takut irma berfikir yang aneh-aneh tentang bantuan yang kakak berikan. Dari awal kaka itu nganggep irma adik kakak satu satunya,itung-itung kaka gak punya adik kandung. Sekali lagi, kalo irma ngerasa mulai risih dengan bantuan kaka, kaka ngak bakalan ngebantu lagi deh.”
http://www.smileycodes.info

“ikh bukan begitu kaka, tapi aku bingung kaka terlalu baik >.<.”jawab si irma di sms.

  Si dewa pun sama sekali ga ngebales sms si irma, karena dia butuh waktu buat menghela nafas.
Si dewa bergumam dalam hati “Mungkin kebaikan-kebaikan yang saya berikan selama ini,dia salah menanggapi. Dan dia pasti nganggep bahwa kebaikan kebaikan yang saya berikan adalah senjata untuk mendapatkan hati dia sebagai pasangan saya” astagfirrullah.


   Tapi si dewa sabar dan memaklumi, mungkin di kehidupan dia sebelum kenal sama saya, dia pernah menerima  berbagai macam kebaikan yang penuh maksud. Yang membuat dia merelakan rasa sayangnya. Oleh karena itu Dewa sangat memaklumi sikap si irma  yang sudah dewa anggap sebagai adik perempuannya ituhttp://www.smileycodes.info

10 komentar:

  1. eh namanya sama yaaaa :D
    tapi bedanya saya ga punya tmn yg namanya dewa..
    mungkin cewe itu udah merasakan hal yg lbh dr temen atau perasaan adik kakak. jadi dia menjauh, takut hatinya malah terus menerus berharap sedangkan dewa cuma menganggap sbg adik aja. hehe..
    *ikut meracau cerita* :D

    ReplyDelete
  2. Hehehe,,,cerita tentang sebuah persaan yang belum terungkap dengan sebenarnya ya,,coba si Dewa mengutarakan langsung isi hatinya pasti gak bakalan gini jadinya, atau mungkin karena baru putus ya

    ReplyDelete
  3. Hmm...mungkin irma pengen di anggap lebih dari pada sekedar adik :))

    ReplyDelete
  4. Ah....Kakaknya aja yang terlalu baik.
    Jadi irmanya risih..
    Buat Kaka biasa2 aja ya..
    Hehehe

    ReplyDelete
  5. curhat yeuh?
    cup cup cup, jangan gara2 cinta jadi menye-menye

    edeuh BGM na Westlife, ngke 5 Oktober konser. Pengen liat apalah daya uang tak sampai~

    ReplyDelete
  6. sifat dewa sama kaya saya yg suka jail dan sifat irma sama kaya si "ida" didalam cerita blog saya #deritaanakmagang

    tapi bedannya kami waktu itu nggak punya pasangan :p

    ReplyDelete
  7. aw... kak dewa... baek banget cih cama akyu... unyu unyu unyu *PLAK!*

    dewa, cewek biasa begitu, curigaan. cuekin aja beberapa hari. Jangan sms dia sama sekali dalam jangka waktu yang agak lama supaya dia ga merasa "tertekan". saya kalau ada orang terlalu baik juga bakal kaya Irma.
    saran saya jangan terlalu menunjukkan kekecewaanmu atas smsnya nanti dia malah tambah ilfil. mending kamu diem ajah. nah kalau udah lama didiemin, tunggu dia sms dulu atau kamu sms dulu dengan nanya kabar seperti lumrahnya. --> ini saranku, mana saranmu

    yuk... semangat kakaaaak *PLAK!*

    ReplyDelete