Si [k]az tidak jadi kuliah


Ga tahu deh dimulai darimana tapi dengerin aja,awalnya pas bulan kemaren kebeneran kantong gua lumayan masih ada duit pas pasan jreeeng!! sesaat gua berfikir "kenapa gua ga coba masuk buat kuliah". gesut gua langsung ke warnet terdekat,browsing nyari-nyari universitas,dan ternyata ada satu universitas negeri di daerah bandung, disaat itu hati gua pun bahagia sesaat.


Pada waktu itu gua turutin tuh persyaratan-persyaratannya buat masuk universitas itu, udah ngantri lama- lama dibank buat registrasi, pada saat itu gua bener-bener pegang duit pas-pasan bahkan pas waktu nginep di kosan temen,selama beberapa hari, hampir gua ga makan kecuali minum,untung temen gua masih dermawan baik hati an blabla ngasih gua makanan, sesaat malu dan tertunduk http://www.smileycodes.info.



Ceritanya gua udah pulang lagi ke kota tercinta "SUKABUMI", beberapa hari kemudain masuklah ke hari tes, dan sebelum hari tes gua pun di izinkan lagi untuk nginep di kosan temen, baiknya temen gua,udah ngasih makan udah di blolehin nginep dikosannya.

Subuh pun datang, gua segera ke kamar mandi, wudzu+mandi, setelah beres itu semua gua sholat lalu baca-baca buku, "lumayan grogi juga,secara setahun gua ga buka buku"
pas gua ngangkat tangan kiri gua,gua lirik jam tangan udah waktunya berangkat buat tes, pas gua di depan pintu kosan temen gua, muncul lah sesosok manusia bukan jurig ataupun apapun tapi hanyalah seorang teman dari teman gua, gua ngobrol sejenak eh tahunya gua di tawarin di anterin kebetulan dia lagi bawa motor dengan rasa malu gua meng iakan ajakan dia,lumayan.http://www.smileycodes.info

rrrrrr rrrrrr(suara motor) dan akhirnya nyame juga di depan gedung buat tes, yang pertama dilihat langsung peta masuk,ternyata ruangan tes gua ada di lantai 3 plakplakplak gua langsung jalan cepet menuju lantai 3, dan begitu nyampe langsung masuk ruangan sesaat gua istirahat di ruangan datenglah dua dosen pembimbing, dan dimulailah tes tertulis,psikotes dan yang lainnya terjadwal beres nya jam 3sore. sesaat pulang setelah pos otak terasa panas karena tes itu sangatlah begitu membocorkan otak. ceritanya nyampe kosan temen sgua langsung sholat ashar, dan tidur. dan keesokan harinya pun memulai kembali dengan tes tetapi tes kali ini beda dari hari yang sebelumnya karena tes kali ini adalah tes "interview",, dan hasilnya sangat lancar, dan beres lah agenda segala tes, sorenya pun gua langsung balik ke kota sendiri dengan temen gua.


Setelah dua minggu menunggu dan masuk bulan ramadhan 1432 (2011) hijriah dan seiring akhirnya pengumuman tes itu pun muncul, gua langsung cek kompi masuk ke situs universitas itu, gua masukin no PIN pas tes jreeeeeeennggggn!!!! pas dilihat gua "LULUS" dengan masang wajah bahagia dan kaget http://www.smileycodes.info

nih bukti nya :



Gua bener-bener bahagia hati gua kali ini jungkir balik, di hajar pun kayaknya ga kerasa http://www.smileycodes.info.gua trus liatin hasil ini di perong terus di lihat terus, saking bahagianya kaliii !!!lihat hasil tes,hasil jerih payah rela-rela otak pada bocor.
dan ga bosen lihat hasil tes ini nih gua perjelas hasilnya:





Setelah kayak gitu,gua langsung bicarakan dengan orang tua gua,udah ngomong panjang lebar dan menemukan kesimpulan yang sebenernya gua pun ciut buat ngambil keputusan itu, dan hasilnya "tidak ada kulaih untuk saat ini" http://www.smileycodes.infoada beberapa alsan salah satunya yaitu masalah registrasi masuknya,ga diakui ga dipungkiri registrasinya bener-bener membengkak, di saat hati gua ga nerima,gua berfikir ulang dan merelakan, masih ada lain kali http://www.smileycodes.info
disamping gua lagi mendinginkan diri ada yang manggil di hp,tahunya panggilan buat tes gawe, yeaaahhh senangnya, banyak banget berkah di bulan ramadhan http://www.smileycodes.info sampai tahap sekarang gua masih ikutin tahap demi tahap tes itu semoga aja gua bisa keterima gawe amiiiiiinnn itung itung mengobati luka ga bisa kuliah di tahun ini.








http://www.smileycodes.info 'YOSH' semangat!!!!!!!! http://www.smileycodes.info



25 komentar:

  1. semangat kang~!!
    mungkin brlom waktunya buat kuliah..
    asli terharu bacanya :')

    ReplyDelete
  2. Mungkin belum rejeki. Siapa tau rejekinya berangkat ke jepang bareng saya :')

    ReplyDelete
  3. ya allah.., emamng sayang sekali yah^^ udah pasti keterima malah kebentur soal dana..
    yang sabar yah^^ mungkin memang belum jodohnya disana

    ReplyDelete
  4. Untuk ikut #GoVlog, mohon melengkapi persyaratnnya. info klik http://www.vivanews.com/xl_govlog thanks.

    ReplyDelete
  5. Tetap Semangat Gan,
    kuliah juga bukan jaminan kok.

    ReplyDelete
  6. @euis: ia mungkin belum jodonya
    @tommy : udah
    @mobil : betul juga sih mas

    ReplyDelete
  7. k[A]z... *menyeka air mata* saya juga dulu begitu.
    saya ngelepas sastra inggris UI juga karena mahal *sebut merk*
    untungnya saya keterima snm ptn di HI-UNAIR yang biaya masuknya cuma 1,5 juta dan sppnya cuma 650ribu. Ayo, masuk UNAIR saja yuk... :)

    ReplyDelete
  8. Iya semangat aja kang.. ilmu nda harus di dapat dari kuliah kok

    ReplyDelete
  9. @Annesya : wah sam juga yah^^ senasib. HI-UNAIR teh dimana sih :)
    @healt: ia juga sip:)

    ReplyDelete
  10. gak jd kuliah tp dapet kerja asik atuh, sekarang kan cari kerja udah susah :D

    ReplyDelete
  11. @ria : ia juga sih teh, doain aja yah teh :)

    ReplyDelete
  12. ya udah kerja aja dulu baru kuliah

    ReplyDelete
  13. ada rahasia dibalik rahasia :) yang penting kita terus berusaha n jangan lupa berdoa aja ya :D
    eh baca komen diatas, mau ikut nimbrung :P HI itu Hubungan Internasional, Unair itu Universitas Airlangga di Surabaya :) maaf ya klo sok tau

    ReplyDelete
  14. @World Beauty: makasih

    @friendz-star : ia ga pa pa

    @nurlailazahra : ia sih teh

    @Design&Production10upisquad : pasti

    @Fiction's World : ia pasti itu mah, makasih ^^ wah jauh ya, saya di sukabumi, masa harus ke surabaya --

    ReplyDelete
  15. hihi..belum jatahnyaa..yg sabar..hohoho...
    followed :D hope u folback me..tengs..

    ReplyDelete
  16. ya, kalo gitu kerja saja dulu. kan tahun depan masih bisa kuliah.

    ReplyDelete
  17. @AStian : ia kali, siipp :)

    @sang cepernis : bisa bisa :)

    ReplyDelete
  18. aku juga ngga bisa kuliah....tapi syukurnya masih bisa kerja di kantoran...cuma skrang mau kuliah udah males...udah tuwir soale heheh...ayo mumpung kamu masih muda, klo dah kerja kumpulin gajinyansupaya bisa masuk kuliah tahun depan.

    ReplyDelete
  19. Kadang Tuhan punya rencana yang lebih baik untuk kita, kitanya aja engga sadar..

    tetep berjuang mas..

    sedih juga bacanya, saya juga putus kuliah di semester 4 gara gara biaya....

    salam kenal

    ReplyDelete
  20. Mungkin Allah punya rencana yang lebih baik, segala sesuatu pasti ada hikmahnya.
    Tetap semangat!!
    salam kenal juga, dari blog sebelah.
    Dumatika.com

    ReplyDelete