Si k[a]z Mulai tidak takut dengan jarum suntik


Ok deh, gua kali ini bakalan nyeritain tentang sesuatu yang sangat berpengaruh dalam hidup gua, yaitu ketakutan gua, salah satunya dengan jarum suntik.



Ada asal usul kenapa gua takut dengan jarum suntik itu, nih ceritanya :
pas waktu gua masuk sekolah dasar entah itu zaman purba mana yang jelas pada saat itu gua masih lucu lucunya.

http://www.smileycodes.info

Pada kali itu pas gua lagi asik asik belajar dari 2 jam yang lalu tepatnya, si guru mengumumkan sesuatu, karena masih lucu dan culun culunya gua gak tahu da memperhatikan apa yang di umumin si guru itu, tahunya datang 2 orang ibu-ibu membawa perlengkapan tas jinjingnya, si guru menyuruh kita semua untuk antri yang sialnya gua kali itu urutan ke2, gua kali itu ga tahu apa-apa ngikutin aja, eh pas giliran gua, gua di suruh duduk didalam hati gua berkata "si ibu ini mau ngapan ya? si ibu ini mau ngapain ya?" kali itu si ibu itu berkata " angkat lengan bajunya dek" ya dengan nurutnya gua angkat. si ibu itu pun menempelkan kapas yang berisi seperti air,lalu "CEEESSSS" jarum suntik di masukan beserta isinya. gua pun bingung pas adegan jarum suntik itu berakhir kenapa tangan gua jadi pegel.

http://www.smileycodes.info

Ceritanya lanjut pas waktu kelas 4 ternyata ada acara di suntik lagi (di kurisan) kali itu gua tahu pengumumannya, pas hari itu tiba-tiba entah kenapa gua merasa takut, pas giliran gua entah kenapa rasa takut gua akan jarum suntik meninggi seperti tower tower provider, dan kali itu gua pun nangis terbahak bahak
http://www.smileycodes.info <a href= meski gua di bujuk oleh si guru tapi gua dengan takutnya menolak dan terus menolak, yang jadi penyesalan itu si guru rada sedikit memaksa dengan halus mau ga mau sakit ga sakit "CEEESSSS" lagi gua di suntik sambil tangan yang satunya memeluk si ibu guru dengan erat saking takutnya kali dan alhasil ternyata lumayan sakit.

http://www.smileycodes.info
Dari semua itu lah gua takut akan jarum suntik, sampai sekarang sampe udah gede kaya gini masih takut bahkan kalo lagi sakit pun gua lebih memilih menelan obat sepahit pahitnya tapi asal jangan disuruh nelen racun aja,
"Jrenng" tadaaaaaaa.

2 minggu yang lalu tepatnya bulan agustus 2011 ada yang mematahkan rasa takut gua akan jarum suntik, gininih dongengannya :

Kali itu gua ada panggilan gawe,secara dengan senangnya gua meluapkannya dengan jungkir balik indonesia-afrika, keesokan harinya sehabis sahur gua langsung tancap ke PT tersebut, pas nyampe disana gua nunggu beberapa menit, tepatnya 25 menit satpam pun menyuruh masuk dan menyuruh kita memasuki ruangan HRD gua ga sendiri, tapi sama kontestan lainnya, saat setelah mbak mbak dari HRDnya ngomong blablabla, tes nya pun akhirnya di mulai, dengan segenap kekuatan bulan dan bintang pun gua kerahkan untuk mencapai hasil yang maksimal

http://www.smileycodes.info

Setelah tes itu pun berakhir gua dan segenap kontestan lain di suruh nunggu sekitar 30menit, lalu datanglah si mbak mbak dari HRD itu membawa selembar kertas dan menyebutkan siapa aja yang lulus tes tulis, pada kali itu si mbaknya pun menyebutkan nama gua gua langsung ucap syukur "alhamdulillah" kali itu kita semua disuruh pulang untuk istirahat karena seminggu lagi akan diadakan tes inteview,
Ceritanya udah seminggu kemudian nih, kali itu gua semangat-semangatnya makan sahur pun secara 3kali nambah selesai mandi gua pun langsung sholat subuh, setelah selaesai gua langsung tancap lagi ke PT, pas waktu di PT, gua langsung di suruh si mbak untuk ngikutin dia, dan gua di baawa ke sebuah ruangan,entah ruangan apa itu, yang jelas bukan ruangan mayat Ahihihih, gua masuk dengan mengucapkan salam dan selamat pagi, ternyata itu tempat gua buat interview, seeet seet jreng gua mulai menjawab semua pertanyaan si bapak bapak yang meng interview gua dengan lancar, beres lah tes interview pas lagi enak-enak istirahat, si mbak dari HRD dateng dan langsung berkata "ini ada surat rujukan, kalian hari ini langsung medical check up"
gua dan yang lain pun langsung tancap ke klinik terdekat, lalu kali ini ngantri kembali, pas nama gua di sebutin,si mbak yang di klinik berbicara, "silahkan keruangan sana mas" dengan nurutnya gua ngikutin aja, pas gua masuk ada simbak mbak yang lain, juga menyuruh gua duduk, dia pun menyuruh gua mengangkat lengan baju, eh tahunya si mbak membuka segel jarum suntik dari plastik yang masih baru, di situ gua bingung,cemas tak menentu
http://www.smileycodes.infogua langsung nanya dengan takut, "saya mau di suntikya mbak?"simbak pun menjawab,"bukan dek tapi periksa darah" hati gua pun langsung takut ga jelas http://www.smileycodes.info
gua pun dengan lapang dada dan pura-pura memberanikan diri, simbak pun memulai aksinya, dia memulai memasangkan belt yang buat periksa darah, ga tahu deh apa namannya yang jelas tangan gua langsung di kencengin tangan gua langsung di kepal, si mbakpun mulai menempelkan kapas yang berisi cairan obat ter sebut,kali itu gua memalingkan muka, gua langsung nanya "udah belum mbak?" si mbak pun menjawab dengan santainya " belum sebentar" pas gua penasaran udah apa ga nya jarum itu di tancapkan gua langsung menengok ke arah tangan gua yang sedang teraniaya itu, "jeee deeerrrrr" tahunya jarumnya udah dimasukan dan lagi proses pengambilan darah, sial gua di bohongin sejenak sama simbak nya? http://www.smileycodes.info

gini nih gambaran ketika sedang di ambil darah:







gua nanya lagi sama si mbaknya pas proses pengambilan darah "lah kok ga sakit mbak" simbak jawab "ya emang ga sakit, baru pertama kali di ambil darah ya mas" dengan terbata-bata gua menjawab " i i iaa mbak"disitu perasaan gua rada sedikit malu http://www.smileycodes.info
lalu gua memasuki ruangan tes-tes kesehatan yang lainnya,dan alhamdulillah lancar. setelah selesai semua tes hari itu gua langsung pulang dan istirahat sambil nunggu pengumuman hasil, doakan semoga gua keterima gawe di PT itu guys.

yang paling jelas mah gua merasa terharu dan bahagia ternyata :

"KETAKUTAN GUA BISA HILANG DENGAN CARA MELAWAN RASA TAKUT GUA SENDIRI" http://www.smileycodes.info





Yeahhh: "ALHAMDULILLAH"http://www.smileycodes.info




Cerita/pengalaman ini saya ikut lombakan di blognya si mbak : Sitti Rasuna Wibawa yang biasa di panggil mbak una






20 komentar:

  1. Wiiiihh hahahahaha.
    Sebenernya gw jg serem tiap kali disuruh periksa darah ampe diambil bermili2 gitu.
    Badan langsung lemes aja gitu rasanya. :42

    anyway sukses yaaa semoga keterima gawenya di PT itu.
    salam kenal, mampir ke blog gw yaaa :D

    ReplyDelete
  2. ahahahai...
    si akang bisa aja nih...
    tapi lemes banget merhatiin di ambil darah =___=

    ReplyDelete
  3. @srii :wah udah pernah juga ya?

    @An Angel without Wings : pasti itu mah neng< maklum baru pertama kalinya :)

    ReplyDelete
  4. haduh ini emote nya samaan D:

    gimana klo diminta donor darah cigeura kamu mah :21

    ReplyDelete
  5. ngakak, haha..
    sep lain kali kw yg nyuntik sio mbak na yah, haha

    ReplyDelete
  6. whaaawww.. kamu lebih hebat daripada aku. walopun aku gak takut disuntik, tapi seumur umur gak berani lihat tangan (atau apapun ) milik sndiri yang sedang teraniaya gara-gara ditancepin jarum. ngerikkkk...

    keren keren.. hehe
    eniwey, slamat yaaa ketakutannya uda ilank :D

    ReplyDelete
  7. masa sih ngambil darah gak sakit? aku sampe segede ini masih merinding ma jarum suntik hehehe :p

    ReplyDelete
  8. @shinobu ; itumah pasti shin
    @armae : ia teh itu teh ngedadak sekaligus kaget.. tahunya asli ga sakit
    @Ria : itu teh aku barupertama kalinya teh :)

    ReplyDelete
  9. Semoga keterima ya di PT itu-tu..Aamiin :)

    pastii..elo berani di suntik, karna yang nyuntik mbak2 cakep kan, dan elo rela tangan lo di pegang2 sama mbak itu..hahahyy

    lam kenal gan

    ReplyDelete
  10. hebat kalau aku sampai sekarang phobia banget ma yang namanya benda tajam..

    ReplyDelete
  11. dulu aku juga takut disuntik tapi pas masuk Rs jadi gak takut lagi. terpaksa gitu sih

    ReplyDelete
  12. @sang cerpenis : wah kalo saya mencium suasana rumah sakit itu suka ga enak mbak

    ReplyDelete
  13. hahaha..
    lucu, udah Ge De tapi masih takut ama jarum suntik.....
    Tpi sukur jga skarang udah engga lagi...^^

    ReplyDelete
  14. Wah, hebat dunk udah gak takut ma jarum suntik...lhah saya meski dah bebrapa kali kena jarum suntik (check up) ttp sj msh ngeri dgn jarum neh...

    ReplyDelete
  15. hahahah... I am not alone at all,, hahaha, tiap kunjugan ke dokter, entah karena sakit atau apapun yg pasti setelah berucap *malam Dok* kaimat berikutnya adalah *saya gak suntik lho Dok...* hahahaha

    ReplyDelete
  16. kalo sering donor darah, lama2 gak takut jarum suntik. apalgi kalo sering ke dokter. hehee.

    ReplyDelete
  17. @Edi ; salam kenal juga

    @putri : ia, semoga


    @Ririe : semoga berthan lama ini juga ^^


    @sama seperti saya kalo paslagi ceck up ke dokter sebelum kejadian ini tepatnya.

    @Sang Cerpenis : ga tahu deh mbak berani apa nggak :'(

    ReplyDelete
  18. Kayaknya lebih 'pengalaman pertama' yang blog satunya deh. Aku masukin yang satunya ya. Oiya jangan lupa pasang link blogku di postinganmu yang satunya yang masa lalu suram.

    ReplyDelete
  19. -_____- ya ampun. kita punya kesamaan sep, takut jarum suntik. tapi sy masih akut nih takutnya, sampe2 tangan pegel2 pas baca blog ini. -___-

    i cried like a baby waktu sakit n kudu priksa darah. haha..

    ReplyDelete