Internet Bikin Sehat versi k[A]z



INTERNET adalah sebuah kata yang cukup tidak asing lagi di telinga, karena mungkin kita semua saling bisa saling terhubung di dalamnya dan bisa berkomunikasi dengan baik.
sebagian orang mungkin akan menghabiskan waktunya untuk internet, karena hal ini bisa di jadikan sebagai kebutuhan sehari-hari, tidak hanya bisa di akses lewat komputer,tetapi jaman sekarang banyak gadjet-gadjet yang bisa mengakses internet dimanapun dan kapanpun,

Banyak hal-hal yang bisa di kerjakan kalau kita sudah terjun di dunia internet, karena kita bisa mengakses sebuah informasi tanpa batas...
sayangnya banyak orang yang menggunakan internet hanya melihat dari satu kebutuhan saja
sebagai contoh mungkin 80% warga indinesia pasti dengan yang namanya situs jejaring sosial facebook, gak aneh sih, tekadang orang yang culun-culun sekali pun tahu arti dari sebuah internet tapi sayang mereka hanya tahu tentang situs jejaring saja.

Tidak sedikit dan tidak banyak juga orang yang memanfaatkan internet dengan baik.contohnya saya sendiri, saya seorang blogger saya sangat tertarik dengan blog, karena mengutak ngatik blog memang bener-bener butuh kasabaran ekstra.
blog juga sebenarnya bisa kita jadikan sebagai alat komunikasi,mengungkapkan pengalaman di dalamnya,hobi dan banyak lagi.Blog membuat saya bersemangat untuk lebih mengembangkan blog saya ini menjadi sebuah blog yang berkualitas dan tidak bosan untuk di lihat.
sanya merasa heran kenapa orang-orang jika di depan internet hanya bisa situs jejaring saja. kenapa gak salahnya mengakses hal-hal lain contohnya blog.
banyak yang bertanya kepada saya kenapa begitu antusias dengan blog, saya jawab karena blog sangat begitu menyenangkan ya karena emang tiu adalah kenyataan yang saya alami,ada juga yang berkomentar"ah apa coba blog" saya jawab "kamu boleh bicara seperti itu setelah kamu ikut berbaur di dunia blog, karena Blog adalah dunia saya dan orang-orang pecinta blog pasti akan setuju dengan hal itu.
Internet kata itupun sudah menjadi kata yang tidak asing lagi di telinga para remaja, bahkan mulai dari anak kecil sampai orang tua pasti mengetahui hal itu. menurut saya itu adalah hal yang sangat lumrah, kalau saya boleh berpendapat internet adalah sebuah virus, virus teknologi yang benar-benar sudah menjangkit di kehidupan manusia,m kenapa saya bisa berkata seperti itu, karena sayapun termasuk korban dari virus teknologi ini yang saya pun masih bingung dan masih tidak sadar kenapa saya juga bisa mudah ikut andil di dunia internet ini.
saya akan coba utarakan mengapa internet banyak digemari semua orang,semua kalangan,dari muda sampai tua.
hal pertama yaitu :
  • tertarik dari perkataan teman yang sangat menggiurkan tentang internet
  • menggunakan internet bisa di bilang tidak sulit
  • fasilitas. warung-warung internet selalu tersebar di mana mana
  • mudah komunikasi jarak jauh
  • kemauan
Inti dari kategori di atas, yaitu bisa di bilang internet sangat praktis.praktis dalam segala hal.segalanya serba instan . itu mungkin hanya sebagian kecil statement kenapa internet begitu di gemari.
cerita pengalaman udahan dulu hehehe
kita kembali ke topik "internet bikin sehat". dari kata itu sebenarnya saya berfikir, kenapa harus dibuat judul seperti itu. Okelah internet bikn sehat. tapisaya yakin judul itu sebanding sama dengan dengan kata dari kebalikannya yaitu"internet bikin gak sehat".
Untukj internet itu sendiri kenapa tidak ada batasan batasan umur untuk menggunakannya sebagai contoh: anak SD sekarang akan beralih ke game Online daripada game game lain. masi untung jika mereka semua masih punya kesadaran waktu, tapi jika gak ya bakalan kecanduan sampai hal hal penting pun bisa lupa. Mungkin sepulang sekolah pasti akan mampir di game online terlebih dahulu rasanya pasti ada yang kurang kalau gak mampir, tugas gak di kerjain,.yang paling parah mungkin orang orang yang sudah lupa akan kepentingan rohaninya yaitu lupa dengan beribadah.
lalu bagaimana yang menggunakan internet dengan sehat. yaitu dengan menggunakannya pun dengan hal positif.Inti dari "internet bikin sehat" versi saya yaitu; Jika menggunakan internet itu dengan baik /hal positif dan dapat menempatkan waktu yang tepat kapan dan dimana dan tidak berlebihan , hal positif itu pasti akan benar benar terasa di diri kita, dan jika sebaliknya menggunakan internet untuk hal negatif dan berlebihan percayalah pasti akan terasa buruk ke dalamn diri kita walaupun hanya setitik .
kita tidak bisa menyalahkan siapapun karena keadaan akan terus berkembang, dan perkembangan itu harus di imbangi dengan kemauan dan niat yang baik untuk menggunakannya dan harus menjadikannya hal positif

Satu khiasan dari saya

"excessive it is good, but rest assured that not going to fun"

15 komentar:

  1. ok jiw thanks bhttp://lh6.ggpht.com/_mWNaJ9OwpbA/TFExwlQG9GI/AAAAAAAAAb0/IggmYKMMPYI/s128/m036.gif

    ReplyDelete
  2. muga jadi blogger yang manfaat yaw!!!

    ReplyDelete
  3. amiiinnn nuhun akh yurika abdi kedah nyebat naun nih panggilanna heheh

    ReplyDelete
  4. yoooosh!!!!!!!!!!!

    http://i756.photobucket.com/albums/xx209/Gudang-Info/blogger/emo_union/shttp://i756.photobucket.com/albums/xx209/Gudang-Info/bloghttp://i756.photobucket.com/albums/xx209/Gudang-Info/blogger/emo_union/study.gifger/emo_union/study.giftudy.gif

    ReplyDelete
  5. sepertina kamu terlalu banyak mengulang kata BLOG ya :iq

    mari bersaing sehat :h:

    ReplyDelete
  6. sial topeng anbu gua d curi

    wkwkwkwkwkkwkwkwkkw

    bagus lah bisa bikin blog dari pada gua engga bisa

    ReplyDelete
  7. :ok
    yupph bener stuju..stujuu..kbanyakan org2 mendefinisikan Internet itu hanya situs jejaring sos.
    heuummm sayangx blum blajar bkn blog(anak IT yg payah saya)
    poko'a jadi bloger yg bermanfaat jja..ganbatte bt k depanx..hhe :f:

    ReplyDelete
  8. keren gan, keep posting, and be a Best BLOGGER !! Ganbatte !!! :e: :e:

    ReplyDelete
  9. oke...oke....bgushttp://i756.photobucket.com/albums/xx209/Gudang-Info/blogger/emo_union/happy.gif

    ReplyDelete
  10. Semangad!!! :)

    *rame sendiri, hheeheeee

    ReplyDelete
  11. Bikin sehat? Tapi bikin matamu panasss? Hahahaha...

    ReplyDelete